Transaksi Online Makin Mudah dengan Direct Debit

Direct Debit Pembayaran dan Direct Debit P2P 

 

Direct Debit Danamon 

 

Layanan yang disediakan kepada Nasabah perorangan Bank Danamon untuk dapat melakukan transaksi pembayaran online dengan menggunakan Rekening Danamon sebagai sumber dana untuk dapat melakukan transaksi pada aplikasi/situs Pihak Ketiga yang telah bekerjasama dengan Danamon. 

 

Kemudahan Transaksi Direct Debit Danamon: 

  1. Cukup melakukan 1 (satu) kali registrasi layanan Direct Debit Danamon melalui aplikasi/situs Pihak Ketiga dengan menginputkan NIK, Nomor Rekening Danamon, dan No. HP yang terdaftar di Danamon
  2. Kemudahan transaksi pembayaran online pada aplikasi/situs Pihak Ketiga yang bekerjasama dengan Danamon. 
  3. Transaksi aman karena menggunakan PIN atau kode SMS OTP sebagai verifikasi transaksi
  4. Nasabah dapat menikmati diskon dan promo yang disediakan oleh Danamon dan Pihak Ketiga.

 

Tutorial Aktifkan Akun untuk Layanan Direct Debit Danamon 

  1. Login ke Aplikasi/Website Partner dengan akun dan password Nasabah. 
  2. Pilih layanan Direct Debit Pembayaran Online Danamon. 
  3. Pilih menu Registrasi, masukkan data nomor rekening, NIK dan nomor ponsel Nasabah yang tercatat pada sistem Danamon.   
  4. Danamon akan mengirimkan SMS OTP ke nomor ponsel Nasabah yang tercatat di sistem Danamon. 
  5. Nasabah memasukkan kode OTP, dan jika kode OTP valid, maka Nasabah akan mendapatkan notifikasi bahwa Registrasi berhasil.   

 

Tutorial Transaksi Direct Debit  Danamon (E-Commerce) 

  1. Login ke Aplikasi/Website Partner dengan akun dan password Nasabah. 
  2. Pilih barang/jasa yang akan dibeli. 
  3. Pilih menu pembayaran dan pilih cara pembayaran Direct Debit Pembayaran Online Danamon. 
  4. Danamon akan mengirim SMS OTP ke nomor ponsel Nasabah yang tercatat di sistem Danamon. 
  5. Nasabah memasukan kode OTP. Jika kode OTP valid dan saldo rekening mencukupi, maka terjadi proses pembayaran dengan cara mendebit rekening Danamon Nasabah. 
  6. Untuk fitur yang sudah menggunakan PIN sebagai pengganti SMS OTP, maka Nasabah akan memasukkan PIN sebagai verifikasi untuk dapat melanjutkan transaksi. 

 

Tutorial Transaksi Direct Debit Danamon (P2P) 

  1. Login ke Aplikasi/Website Partner dengan akun dan password Nasabah. 
  2. Pilih portofolio pinjaman yang akan didanai dan masukkan jumlah dana yang akan dibiayai/diinvestasikan. 
  3. Pilih menu pembayaran dan pilih cara Pembayaran Direct Debit Danamon. 
  4. Danamon akan mengirim SMS OTP ke nomor ponsel Nasabah yang tercatat di sistem Danamon. 
  5. Nasabah memasukan kode OTP, Jika kode OTP valid dan saldo rekening mencukupi maka sistem akan menahan (hold) dana pada rekening Nasabah sejumlah dana yang dibiayai/diinvestasikan. 
  6. Jika dalam kurun waktu tertentu komitmen pembiayaan/investasi tersebut sudah ”fully funded”, maka Nasabah akan menerima notifikasi ”Fully Funded”. 

 

Catatan Penting

  1. Untuk Registrasi Direct Debit Danamon, gunakan nomor Ponsel yang telah tercatat di sistem Danamon.   
  2. Jangan memberitahukan User ID dan Password akun Pihak Ketiga (contoh: Akun Belanja Online) Anda kepada orang lain.  
  3. Selalu gunakan ponsel milik pribadi dan hindari penggunaan wifi publik.  
  4. Waspada dan tidak membuka email dari pengirim yang tidak dikenal, tidak membuka link website yang tidak dikenal.