Layanan Merchant QR Danamon

Fitur Utama Layanan Merchant QR Danamon

 Layanan untuk menggunakan QR Danamon sebagai media pembayaran digital melalui pemindaian QR Code yang telah sesuai QRIS. Seluruh pengguna layanan akan mendapatkan akses ke Aplikasi QR Danamon yang hanya compatible untuk handphone dengan sistem operasi Android. Akses masuk Aplikasi QR Danamon dapat menggunakan Merchant ID (10 digit) dan PIN (6 digit) yang diperoleh melalui SMS.

Aplikasi ini memberi kemudahan bagi Merchant QR Danamon untuk:

  1. Memantau transaksi QR yang masuk secara real time dengan adanya fitur push notification.
  2. Monitor jumlah transaksi harian melalui fitur history transaksi.
  3. Generate QR Dinamis melalui fitur tambah transaksi.
  4. Melakukan perubahan PIN melalui fitur Ubah PIN pada Menu Setting.
  5. Melakukan proses lupa PIN melalui fitur Lupa PIN yang tersedia pada Aplikasi dengan memasukkan Merchant ID atau User ID yang berjumlah 10 digit dan kemudian one time password (OTP) yang diterima melalui SMS.

Manfaat Layanan Merchant QR Danamon

 Selain dapat menerima pembayaran menggunakan QR Code dari semua jenis aplikasi sumber dana pembayaran seperti OVO, GoPay, Dana, LinkAja, serta aplikasi lainnya yang sudah mendapatkan izin QRIS, sebagai Merchant QR Danamon Anda juga mendapat manfaat lain seperti:

  1. Pemberitahuan transaksi secara real time.
  2. Proses penyelesaian transaksi yang praktis.
  3. Monitor dan manajemen arus kas dengan mudah.

Persyaratan dan tata cara Layanan Merchant QR Danamon

  1. Ketentuan Pendaftaran  Merchant QR Danamon
    Kategori Nasabah yang bisa mendaftar menjadi Merchant Layanan QR Danamon:
    1. Nasabah baru atau existing.
    2. Nasabah yang memiliki usaha penyedia barang atau penyedia jasa, merupakan tempat ibadah, merupakan lembaga atau organisasi penerima donasi.
    3. Berlaku untuk nasabah yang memiliki rekening simpanan dan rekening giro dengan mata uang rupiah dan tidak bisa menggunakan tabungan atau giro dengan mata uang asing.
    4. Berlaku untuk nasabah individu dan badan atau komunitas.
    5. Berlaku untuk nasabah yang memiliki rekening simpanan dan rekening giro dengan status joint account ‘AND’ atau ‘OR’.
       
  2. Ketentuan Pendaftaran  Merchant QR Danamon
    Pendaftaran Merchant QR Danamon untuk saat ini hanya dapat dilakukan melalui Cabang Bank Danamon. Adapun hal-hal yang perlu diperhatikan terkait pendaftaran sebagai Merchant QR Danamon.
    1. Nasabah wajib terlebih dahulu mengisi dan menandatangani Formulir serta wajib membaca, memahami, menerima dan menandatangani Syarat dan Ketentuan Umum untuk mendaftarkan usahanya sebagai Merchant(-Merchant) Bank Danamon. 
    2. Nasabah wajib melampirkan fotokopi data diri (e-KTP), NPWP (optional untuk Merchant dengan jenis usaha perorangan), informasi dan/atau dokumen tambahan terkait dengan Merchant (-merchant) yang didaftarkan.
    3. Bank Danamon akan menilai sesuai dengan kriteria yang ditetapkan Bank Danamon sebelum menyetujui permohonan pendaftaran Layanan Merchant QR Danamon termasuk melakukan penolakan permohonan apabila salah satu dari Merchant yang didaftarkan Penanggung Jawab Merchant termasuk dalam daftar hitam (black list) Merchant yang dikelola oleh instansi yang berwenang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    4. Jika pendaftaran Merchant QR disetujui, Nasabah akan menerima Merchant ID dan PIN untuk login ke Aplikasi QR Danamon melalui SMS ke no handphone yang terdaftar.
       

       
Info lebih lanjut mengenai Ringkasan Informasi Produk, klik di sini