Reksa Dana

Nikmati kemudahan berinvestasi melalui Bank Danamon yang menyediakan rangkaian produk Reksa Dana sebagai pilihan untuk portofolio investasi yang sesuai dengan profil risiko Anda. Bank Danamon tidak hanya memberikan berbagai pilihan instrumen investasi melalui produk Reksa Dana tetapi ditunjang pula oleh pelayanan Relationship Manager berpengalaman untuk pengelolaan finansial Anda.

Reksa Dana merupakan sebuah wadah yang berisi himpunan dana dari sekumpulan Investor, dimana pengelolaan dananya dapat ditempatkan dalam bentuk portofolio instrumen pasar uang, surat hutang (Obligasi), maupun saham, dan dikelola oleh Manajer Investasi yang independen dan profesional.

Keunggulan

Reksa Dana adalah investasi yang tepat untuk Anda yang menginginkan investasi pada instrumen dengan:

Likuiditas tinggi

Anda dapat melakukan pencairan Reksa Dana Anda setiap waktu.

Dikelola secara profesional

Portofolio Reksa Dana dikelola oleh Manajer Investasi yang  Independen dan Profesional yang memiliki pengalaman dan keahlian khusus dalam hal  pengelolaan dana.

Diversifikasi (pembagian) risiko

Dengan berinvestasi di Reksa Dana distribusi risiko lebih tersebar karena ber investasi pada berbagai jenis instrumen investasi.

Terjangkau

Anda dapat berinvestasi mulai dari Rp 5.000.000.

Variasi Produk

Produk investasi Reksa Dana tersedia dalam mata uang IDR maupun USD.

Bebas Pajak

Hasil Investasi Reksa Dana bukan merupakan objek pajak.

Manajer Investasi

Manajer Investasi profesional yang bekerjasama dengan Bank Danamon adalah:

  1. PT. Bahana TCW Investment Management
  2. PT. Batavia Prosperindo Aset Manajemen
  3. PT. BNP Paribas Investment Partners
  4. PT. Danareksa Investment Management
  5. PT. Manulife Asset Management Indonesia
  6. PT. Schroder Investment Management Indonesia

Paparan Risiko

A. Risiko Penurunan Nilai Unit Penyertaan / Value of Participation Units

Unit penyertaan dapat berfluktuasi akibat kenaikan atau penurunan Nilai Aktiva Bersih (NAB) yang disebabkan oleh perubahan harga efek portofolio Reksa Dana.

B. Risiko Pasar / Market Risk

Nilai Aktiva Bersih (NAB) dari Reksa Dana dapat pula mengalami fluktuasi sejalan dengan perubahan kondisi pasar, ekonomi dan politik yang berdampak pada efek portofolio Reksa Dana.

C. Risiko Likuiditas / Liquidity Risk

Risiko terkait dengan kemampuan Manajer Investasi untuk membeli kembali unit penyertaan dari pemodal di mana hal ini bergantung dari likuiditas efek portofolio Reksa Dana.

D. Risiko Suku Bunga / Interest Rate Risk

Risiko yang muncul atas perubahan suku bunga di pasar keuangan yang dapat menyebabkan kenaikan atau penurunan harga efek dalam portofolio Reksa Dana.

E. Risiko Perubahan Peraturan Perpajakan / Risk of Tax Regulation Amendment

Risiko yang muncul atas perubahan peraturan perpajakan, misalnya terkait dengan pajak pada keuntungan, kupon Obligasi atau pajak penjualan saham, yang dapat berpengaruh pada kinerja Reksa Dana.

F. Risiko Manajer Investasi / Fund Manager Risk

Performa dari Reksa Dana sangat bergantung pada pengalaman, pengetahuan, keahlian serta teknik investasi yang diterapkan oleh Manajer Investasi, sehingga Manajer Investasi yang tidak kredibel akan berdampak pada performa Reksa Dana yang dapat merugikan Nasabah.