Danamon Cash Connect

BUSINESS INTERNET BANKING CHANNEL

Produk unggulan dari kami untuk Anda adalah Danamon Cash Connect, versi baru internet banking kami untuk membantu pengelolaan keuangan bisnis Anda. Dengan Danamon Cash Connect, Anda dapat melakukan sendiri berbagai transaksi perbankan langsung dari tempat kerja Anda. Media yang digunakan berupa PC/ Smart Phone yang terhubung langsung melalui internet. Anda dapat memberikan instruksi untuk menjalankan berbagai transaksi perbankan secara real-time on-line dengan sangat fleksibel, tanpa terkait waktu dan tempat.

Versi Aplikasi Mobile dengan fitur-fitur terpilih, juga tersedia bagi pengguna Android dan iOS untuk kemudahan akses Anda.

LAYANAN REKENING

Layanan untuk memonitor baik saldo maupun mutasi transaksi dari rekening yang didaftarkan.

  • Balance Inquiry

Berfungsi untuk memantau saldo yang tersedia (Available Balance) dari semua rekening (Tabungan, Giro, Deposito dan Pinjaman), termasuk rincian dari masing-masing rekening tersebut. Dengan fungsi ini, laporan keuangan dapat Anda peroleh setiap hari.

  • Transaction Inquiry

Berfungsi untuk melakukan pemantauan atas mutasi transaksi harian rekening Anda sampai dengan periode 90 hari ke belakang.

  • Statement Inquiry

Berfungsi untuk memantau dan/atau melakukan download Rekening Koran bulanan, sehingga memudahkan Anda untuk mendapatkan informasi mutasi transaksi rekening tanpa perlu menunggu pengiriman dari Bank.

COLLECTION SERVICES

Layanan untuk melakukan proses penagihan melalui pendebetan dana dari beberapa rekening sekaligus secara on-line (berlaku untuk rekening yang ada di Bank Danamon).

Auto Debit

Fasilitas pendebitan dana beberapa rekening sekaligus, dengan cara melakukan upload data rekening-rekening yang akan didebet ke dalam sistem Danamon Cash Connect. Rekening-rekening yang didebit wajib didaftarkan terlebih dahulu dalam Danamon Cash Connect.

PAYMENT SERVICES

Layanan untuk melakukan proses pembayaran ataupun pemindahan dana secara online ataupun secara batch (scheduler) baik antar rekening di Bank Danamon maupun ke rekening di bank lain.

  1. Fund Transfer
    1. Fund Transfer to Own Account

      Pemindahan dana rekening Anda dari satu ke rekening yang lainnya yang terdaftar dalam jaringan Danamon Cash Connect baik dalam mata uang Rupiah maupun mata uang lainnya dengan kurs yang kompetitif.

    2. Fund Transfer to Other Danamon Account

      Pemindahan dana ke rekening mitra usaha Anda yang juga terdapat di Bank Danamon.

    3. Fund Transfer to Domestic Bank

      Pemindahan dana ke rekening mitra usaha Anda yang terdapat di bank lain melalui SKN ataupun RTGS.

    4. Outgoing Transfer Foreign Currency

      Pemindahan dana ke rekening mitra usaha Anda yang terdapat di bank lain dalam mata uang asing di luar mata uang rupiah dengan kurs yang kompetitif.

    5. Transfer List/Template

      Pendaftaran nomor rekening tujuan / transaksi yang sering digunakan sehingga memudahkan Anda dalam membuat transaksi.

    6. Custom Advice

      Bukti transaksi yang dapat dicetak atau dikirimkan ke penerima, yang dapat dipersonalisasi.

  2. Payroll

    Berfungsi untuk melakukan pembayaran gaji karyawan melalui proses upload data karyawan sesuai dengan suatu format standar.

  3. Auto Credit

    Berfungsi untuk melakukan pengkreditan dana ke beberapa rekening sekaligus secara One-to-Many atau Many-to-Many (OLE), dengan cara melakukan upload data-data transaksi sesuai dengan format standar ke dalam sistem Danamon Cash Connect.

  1. Auto Credit

    Fungsi untuk melakukan pengkreditan dana ke beberapa rekening yang terdapat di Bank Danamon.

  2. Auto Credit SKN

    Fungsi untuk melakukan pengkreditan dana ke beberapa rekening yang terdapat di bank lain secara SKN (Sistem Kliring Nasional).

  3. Auto Credit RTGS

    Fungsi untuk melakukan pengkreditan dana ke beberapa rekening yang terdapat di bank lain melalui RTGS (Real Time Gross Settlement)

  4. Outgoing Transfer FCY

    Fungsi untuk melakukan pengkreditan dana ke beberapa rekening valuta asing (dalam mata uang yang sama) yang terdapat di bank lain melalui TT (Telegraphic Transfer/Remittance).

  5. e-Tax Payment

Fungsi untuk melakukan pembuatan ID Billing serta pembayaran pajak secara real-time on-line.

  • One to one

Pembayaran pajak diinput dan dijalankan satu per satu.

  • Bulk

Beberapa pembayaran pajak diinput dan dijalankan secara bersamaan dalam satu transaksi (file), dengan cara melakukan upload data sesuai dengan format standar ke dalam sistem Danamon Cash Connect.

LIQUIDITY MANAGEMENT

Layanan untuk menjaga likuiditas dana perusahaan sekaligus memperoleh tingkat pengembalian yang lebih baik melalui beberapa mekanisme yang mengatur pemindahan dana antar beberapa rekening secara otomatis dan terjadwal.

Layanan ini dapat dilakukan pada rekening-rekening yang telah didaftarkan di jaringan Danamon Cash Connect, dan berlaku untuk mata uang yang sama.

  1. Cash Pooling

    Fungsi untuk melakukan konsentrasi atas kelebihan dana yang terdapat di beberapa rekening (Sub Accounts) ke satu rekening utama (Main Account). Umumnya hal ini dilakukan untuk mengatur likuiditas dan memperoleh tingkat pengembalian yang lebih baik.

  2. Cash Distribution

    Fungsi untuk melakukan pemindahan sejumlah dana tertentu dari satu rekening utama (Main Account) ke beberapa rekening lainnya (Sub Accounts), yang umumnya digunakan untuk kegiatan operasional perusahaan sehari-hari.

  3. Range Balance Account
  4. Fungsi untuk menjaga agar saldo dari rekening-rekening tertentu tetap berada pada batas minimum dan maksimum yang telah ditetapkan. Kekurangan/kelebihan dana dari masing-masing rekening tersebut akan diambil dari/dipindahkan ke satu rekening utama (Main Account).

CHEQUE MANAGEMENT

Salah satu menu di dalam Danamon Cash Connect yang dapat memberikan Anda kemudahan dalam melakukan pemesanan buku Cek/Bilyet Giro dan sekaligus dapat mempermudah dalam melakukan rekonsiliasi atas pengeluaran seluruh Cek/Bilyet Giro Anda.

  1. Cheque Book Order

    Fungsi untuk dapat melakukan pemesanan buku Cek/Bilyet Giro dan fleksibilitas dalam melakukan pengambilan buku Cek/Bilyet Giro tersebut di cabang terdekat Anda.

  2. Cheque Reconciliation

Fungsi untuk melakukan rekonsiliasi/pemetaan dana atas Cek/Giro yang sudah dikeluarkan, sehingga Anda dapat memonitor status atas Cek/Bilyet Giro tersebut sehingga untuk membantu menjaga cash flow perusahaan Anda.

FINANCIAL SUPPLY CHAIN MODULE

Guna meningkatkan daya saing Bank Danamon di dunia bisnis perbankan, diperlukan suatu langkah strategis serta solusi efektif yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah khususnya terkait dengan pembiayaan rantai pasok.

Sebagai salah satu bank swasta nasional yang berfokus pada pembiayaan rantai pasok, Bank Danamon meluncurkan kembali Financial Supply Chain (FSC) modul pada Cash Connect dengan fitur – fitur yang lebih lengkap dan dengan user experience yang lebih nyaman.

FSC online pada Cash Connect merupakan sebuah solusi end to end Bank Danamon dengan fitur-fitur terdepan yang dirancang untuk mendukung serta meningkatkan kapasitas bisnis suatu ekosistem yang terdiri dari Prinsipal, Distributor maupun Pemasok.

Manfaat FSC modul bagi ekosistem rantai pasok adalah sebagai berikut:

1. Bagi Prinsipal

  •  Menikmati kepastian pembayaran sesuai tenggat waktu yang telah ditentukan
  • Mengalihkan fungsi penagihan dan administratif ke FSC modul
  • Menikmati fitur kontrol dan monitoring transaksi FSC, termasuk mengunduh laporan yang menginformasikan status dari setiap transaksi
  • Dapat berfokus sepenuhnya untuk meningkatkan kapasitas penjualan

2. Bagi Distributor

  • Proses kredit lebih cepat
  • Menikmati fleksibilitas pembayaran
  • Menikmati tambahan term of payment dengan fasilitas kredit yang diberikan oleh bank
  • Menikmati jaminan lebih ringan
  • Dapat lebih berfokus pada pengembangan bisnis inti

3. Bagi Pemasok

  • Proses kredit lebih cepat
  • Mendapatkan kepastian pembayaran sesuai tenggat waktu yang telah ditentukan

PEMBIAYAAN DISTRIBUTOR

Program ini menawarkan pembiayaan kepada para Distributor dari Prinsipal, dengan proses kredit yang cepat, jaminan yang ringan, serta didukung oleh fitur-fitur FSC modul pada Cash Connect. Fasilitas kredit yang diberikan kepada Distributor merupakan fasilitas kredit yang dikhususkan hanya untuk transaksi bisnis dengan Prinsipal terkait (close loop facility).

PEMBIAYAAN PEMASOK

Program ini menawarkan pembiayaan kepada para Pemasok yang memiliki kerja sama dengan Prinsipal, Prinsipal tersebut sebelumnya sudah memiliki kerja sama dengan Bank Danamon. Keunggulan utama program ini adalah Pemasok mendapatkan kepastian pembayaran dengan jangka waktu yang sesuai.

PEMBIAYAAN HARI RAYA

Program ini merupakan tambahan dari Program Pembiayaan Distributor, bagi para Distributor yang memiliki historikal transaksi pembayaran baik dan mendapatkan rekomendasi dari Prinsipal, mendapatkan kesempatan untuk menikmati penambahan limit fasilitas sementara selama masa hari raya. Tujuan program ini adalah mendukung peningkatan penjualan Distributor pada periode hari raya.

INFORMATION MANAGEMENT

Melalui Danamon Cash Connect, Anda juga dapat memperoleh informasi atas berbagai produk dan layanan Bank Danamon, antara lain:

1. Interest Rate*

Informasi suku bunga produk (Deposito, Tabungan, Giro, dll..

2. Exchange Rate*

Informasi nilai tukar mata uang asing terhadap Rupiah (Bank Notes dan TT).

3. Transaction History

Catatan atas semua kegiatan yang telah dilakukan melalui Danamon Cash Connect, baik untuk transaksi dilakukan maupun aktifitas dari semua user. Fungsi ini dapat dimanfaatkan sebagai audit-trail perusahaan.

*Informasi Interest Rate dan Exchange Rate yang terdapat di dalam Danamon Cash Connect hanya merupakan indikasi dari kurs atau kutipan yang sebenarnya dan dapat diubah sewaktu-waktu oleh Bank Danamon tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

KEAMANAN

Pada saat ini, dimana dunia saling terhubung secara elektronis, faktor keamanan merupakan sesuatu yang tidak dapat ditawar. Danamon Cash Connect dirancang dengan standar tertinggi dalam industri keamanan internet untuk otentikasi situs web serta dilindungi dengan teknologi enskripsi data tercanggih dan terkini. Disamping itu, user memiliki Password untuk login dan Security Token yang digunakan setiap otorisasi transaksi, sebagai 2FA (2 Factor of Authentication). Ada 2 tipe Token yang dapat dipilih, Hard Token atau Mobile Token.

FLEKSIBILITAS

Kami memahami bahwa setiap organisasi adalah unik. Karenanya, kami menyediakan suatu sistem yang cukup fleksibel untuk mengakomodir kebutuhan perusahaan yang berbeda-beda. Anda dapat mengatur sendiri pengelompokan berbagai rekening, alur kerja, user beserta hak akses, matriks persetujuan serta limit transaksi masing-masing berdasarkan kebutuhan spesifik Anda.