Belinya Pakai Home Credit, Bayar Cicilannya Pakai Direct Debit Danamon!

SYARAT DAN KETENTUAN UMUM
PROGRAM DANAMON GROUP – HOME CREDIT INDONESIA & DIRECT DEBIT DANAMON

Syarat dan Ketentuan Umum Program Danamon Group – Home Credit Indonesia & Direct Debit Danamon (“Syarat dan Ketentuan Umum Program”) ini merupakan syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan yang berlaku bagi Nasabah yang mengikuti Program Danamon Group - Home Credit Indonesia & Direct Debit Danamon (“Program”) yang diselenggarakan oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) bekerja sama dengan PT Home Credit Indonesia (“Mitra”).

Nasabah dengan ini setuju dan mengikatkan diri terhadap seluruh ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan Umum Program sebagai berikut:

Program ini berlaku dari 26 Mei 2025 – 8 Juni 2025 (“Periode Program”).

  1. Program ini hanya dapat diikuti oleh nasabah perorangan Bank Danamon yang diundang oleh Bank Danamon melalui email (“Nasabah”). 
  2. Program ini hanya berlaku bagi Nasabah yang belum pernah menjadi customer Mitra (customer baru Mitra) dan customer yang belum pernah mengajukan limit pembiayaan di aplikasi My Home Credit. 
  3. Berlaku untuk pembelian di offline store iBox (merchant Mitra) berikut ini: 

    No.

    Cabang Toko iBox

    1

    iBox - Grand Galaxy Park

    2

    iBox - Metropolitan Mall

    3

    iBox Grand Metropolitan Mall - Bekasi

    4

    iBox APP Pakuwon Mall Bekasi

    5

    iBox - Summarecon Mall Bekasi

    6

    iBox Padjajaran Bogor

    7

    iBox Ruko Sudirman Sukabumi

    8

    iBox - Botani Square

    9

    iBox Lippo Plaza Ekalokasari

    10

    iBox Cibinong City Mall

    11

    iBox ITC Roxy

    12

    iBox - Lippo Mall Puri

    13

    iBox - Central Park Mall

    14

    iBox - Ciputra Mall Jakarta

    15

    iBox Mall Ambasador 3

    16

    iBox - Mal Ambasador

    17

    iBox Epiwalk

    18

    iBox - Plaza Indonesia

    19

    iBox GAJAH MADA MALL

    20

    iBox Menteng Central

    21

    iBox The Park Mall Sawangan

    22

    iBox - Margo City Mall

    23

    iBox Pesona Square Depok

    24

    iBox Cibubur Junction

    25

    iBox Cipinang Indah

    26

    iBox Street Condet

    27

    iBox Metropolitan Mall Cileungsi

    28

    iBox - Mall of Indonesia

    29

    iBox - Mall Kelapa Gading 3

    30

    iBox - Mal Artha Gading (IB-JKU-008)

    31

    iBox - Plaza Atrium

    32

    iBox - Mangga Dua Mall

    33

    iBox - Bay Walk Mall

    34

    iBox - PIK Avenue

    35

    iBox EDC PIK 2

    36

    iBox Aeon Mall JGC

    37

    iBox Buaran Plaza

    38

    iBox - Gandaria City

    39

    iBox - Cilandak Town Square

    40

    iBox - Kota Kasablanka

    41

    iBox - Senayan City

    42

    iBox - Lippo Mall Kemang

    43

    iBox Senayan Park

    44

    iBox Kemang

    45

    iBox - Pejaten Village

    46

    iBox Cilegon Center Mall

    47

    iBox Ahmad Yani Serang

    48

    Ibox Living World Alam Sutra

    49

    iBox Mall Alam Sutera

    50

    iBox - Bintaro Plaza

    51

    iBox Bintaro Xchange Mall II

    52

    iBox Tangerang City (IB-TGR-006)

    53

    iBox Mall Ciputra Citra Raya

    54

    iBox - Summarecon Mall Serpong 2

    55

    iBox - Summarecon Digital Center

    56

    iBox Paramount BSD

    57

    iBox Greenlake

    58

    iBox - Festival Citylink

    59

    iBox - BEC

    60

    iBox Cihampelas Walk Bandung

    61

    iBox Paris Van Java Bandung

    62

    iBox - Dago

    63

    iBox - Bandung Indah Plaza

    64

    iBox - Istana Plaza

    65

    iBox Riau Bandung

    66

    iBox Bandung Electronic Center 1

    67

    iBox D'Botanica Bandung

    68

    iBox Plaza Asia Sumedang

    69

    iBox Summarecon Mall Bandung

    70

    iBox - Grage Mall Cirebon

    71

    iBox - CSB Mall

    72

    iBox - Resinda Karawang

    73

    iBox Karawang Central Plaza

    74

    iBox Plaza Asia Tasikmalaya

    75

    iBox CITY PLAZA GARUT

    76

    iBox CITY MALL GARUT

    77

    iBox Rita Mall Purwokerto

    78

    iBox DP Mall Semarang

    79

    iBox Queen City Semarang

    80

    iBox Paragon Semarang

    81

    iBox Lippo Plaza Pekalongan

    82

    iBox Ciputra Semarang

    83

    iBox The Park Mall Semarang

    84

    iBox - The Park Mall Solo

    85

    iBox Paragon Solo

    86

    iBox Slamet Riyadi Surakarta

    87

    iBox Klaten Town Square

    88

    iBox Armada Town Square

    89

    iBox Jogjacity Mall

    90

    iBox Ruko Jakal Sleman

    91

    iBox Ambarukmo

    92

    iBox - Lippo Plaza Jogja

    93

    iBox Pakuwon Mall Yogyakarta

    94

    iBox LIVING WORLD DENPASAR

    95

    iBox Gatot Subroto Bali

    96

    iBox Kuta Square

    97

    iBox Teuku Umar

    98

    iBox Discovery Mall Bali

    99

    iBox - Lippo Mall Kuta Bali

    100

    iBox Trans Studio Mall Bali

    101

    iBox Dewata Udayana

    102

    iBox Imam Bonjol Bali

    103

    iBox Seminyak Village

    104

    IBox Gianyar Bali

    105

    iBox Suncitymall Madiun

    106

    iBox Kediri Town Square

    107

    iBox Mall Olympic Garden

    108

    iBox Lippo plaza Jember

    109

    iBox Soekarno Hatta Suhat Malang

    110

    iBox Panca Usaha Mataram

    111

    iBox Lombok

    112

    iBox LIPPO PLAZA KUPANG

    113

    iBox Sunrise Mall Mojokerto

    114

    iBox Icon Mall Gresik

    115

    Ibox-WTC Surabaya

    116

    iBox Grand City Mall Surabaya

    117

    iBox Plasa Marina 01

    118

    iBox Royal Plaza

    119

    iBox Fairway Nine Mall Surabaya

    120

    Ibox Lippo Plaza Mall Sidoarjo

    121

    iBox Manyar Kertoarjo

    122

    iBox Pakuwon City Mall

    123

    iBox Grand Batam Mall

    124

    iBox Mega Mall Batam

    125

    iBox ONE MALL BATAM

    126

    Ibox Sipin Jambi

    127

    iBox Mall Jambi Town Square

    128

    iBox The Plaza Millenium

    129

    Ibox Medan Fair Medan

    130

    iBox Gatot Subroto Medan

    131

    Ibox Deli Park City Medan

    132

    Ibox Manhattan

    133

    iBox Ringroad Medan

    134

    iBox Lippo Plaza

    135

    iBox Siantar

    136

    iBox Rantau Prapat

    137

    iBox Pattimura Padang

    138

    iBox Living World Pekanbaru

    139

    Ibox Ska Mall Pekanbaru

    140

    iBox Sudirman Pekanbaru

    141

    iBox Bencoolen Mall Bengkulu

    142

    iBox Suprapto Bengkulu

    143

    iBox Mall Kartini - Lampung

    144

    iBox - Mall Boemi Kedaton Lampung

    145

    iBox LAMPUNG CITY MALL

    146

    iBox Mall Chandra Tanjung Karang

    147

    iBox OPI Palembang

    148

    iBox PTC Palembang

    149

    iBox Sudirman Palembang

    150

    iBox Palembang Square

    151

    iBox Palembang Icon

    152

    iBox Sudirman Balikpapan

    153

    iBox - Pentacity

    154

    iBox LIVING PLAZA BALIKPAPAN

    155

    iBox Qmall Banjarbaru

    156

    iBox Duta Mall Banjarmasin

    157

    iBox Gatot Subroto Banjarmasin

    158

    iBox Ruko Monginsidi Palu

    159

    iBox CITIMALL GORONTALO

    160

    iBox Lippo Plaza Kendari

    161

    iBox Bulusaraung

    162

    iBox - Mal Ratu Indah

    163

    iBox Panakkukang Boulevard Makassar

    164

    Ibox - Manado Town Square 3

    165

    iBox Maluku City Mall

    166

    iBox - Megamall Manado

    167

    iBox SINGKAWANG GRANDMALL

    168

    iBox Sultan Abdurrahman Pontianak

    169

    iBox Gaia Bumi Raya Pontianak

    170

    iBox Juanda Samarinda

    171

    iBox Samarinda Central Plaza

    172

    iBox Bigmall Samarinda

    173

    iBox CITI MALL BONTANG

  1. Nasabah wajib membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan Umum Program. 
  2. Bank Danamon berhak menolak atau membatalkan keikutsertaan Nasabah atas Program ini apabila Nasabah tidak memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program. 
  3. Nasabah bertanggung jawab sepenuhnya atas segala risiko kerugian, tuntutan, gugatan, dan/atau klaim sehubungan dengan keikutsertaan dan/atau pembatalan keikutsertaan Nasabah pada Program ini. 
  4. Nasabah wajib:
    1. menunjukkan email undangan kepada Sales Assistant Mitra di offline store iBox pada butir II.3 bahwa Nasabah mendapatkan Promo Pembiayaan HCI. 
    2. memiliki salah satu rekening tabungan Bank Danamon yang aktif sebagai berikut (rekening perorangan): 
      1. Tabungan Danamon Save;
      2. Tabungan Danamon LEBIH;
      3. Tabungan Danamon LEBIH PRO; atau
      4. Tabungan Fleximax 
    3. melakukan pembukaan rekening tabungan melalui aplikasi D-Bank PRO sesuai ketentuan butir b di atas, jika Nasabah belum memiliki salah satu rekening aktif sesuai ketentuan tersebut;
    4. mengunduh aplikasi My Home Credit melalui tautan atau barcode yang diinfokan oleh Sales Assistant Home Credit di offline store iBox; dan 
    5. membeli produk iPhone 15 & 16 Series, iPad all types, dan Macbook all types di offline store iBox sesuai yang tertera pada butir II.3, dengan pembiayaan (tenor 24 bulan) dari Mitra, yang diajukan melalui aplikasi My Home Credit selama Periode Program; 
    6. menggunakan Direct Debit Danamon (recurring) sebagai sumber pembayaran cicilan atas pembelian produk iPhone 15 & 16 Series, iPad all types, dan Macbook all types sebagaimana butir e, dengan melakukan registrasi/binding Direct Debit menggunakan nomor rekening tabungan Bank Danamon yang diikutsertakan pada Program ini (butir b) di aplikasi My Home Credit milik Mitra (untuk Tabungan Danamon LEBIH PRO, pendebitan akan dilakukan dari rekening mata uang rupiah).  
  5. Atas pembelian produk iPhone 15 & 16 Series, iPad all types, dan Macbook all types, sesuai ketentuan butir 4 di atas, Nasabah yang memenuhi kriteria analisis kredit (credit underwriting) yang berlaku di Mitra akan memperoleh pembiayaan dari Mitra dengan ketentuan dari Mitra sebagai berikut (“Promo Pembiayaan HCI”): 

    Parameter

    Nilai

    Penjelasan

    Bunga

    Bunga spesial sampai dengan 0% *)

    *) Nasabah berkesempatan untuk memperoleh bunga hingga 0%, jika memenuhi ketentuan/kriteria analisis kredit (credit underwriting) yang berlaku di Mitra.

    Tenor

    24 + 2 bulan

    Nasabah akan mendapatkan bunga spesial selama cicilan 24 (dua puluh empat) bulan apabila Nasabah melakukan pembayaran cicilan tepat waktu.

     

    Apabila Nasabah terlambat melakukan pembayaran, maka akan dikenakan biaya penalti sebesar 2 (dua) bulan nilai cicilan (sehingga total cicilan menjadi 26 kali cicilan).

    Biaya Admin

    Rp299.000,00

    Untuk pembiayaan < Rp15.000.000,00 (kurang dari lima belas juta rupiah).

    Rp399.000,00

    Untuk pembiayaan ≥ Rp15.000.000,00 (sama dengan atau lebih dari lima belas juta rupiah).


  6. Dengan Nasabah melakukan transaksi sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Umum Program ini, maka Nasabah dianggap telah membaca, memahami dan menyetujui untuk mengikuti Program dan tunduk pada Syarat dan Ketentuan Umum Program ini. Transaksi tersebut merupakan bukti yang sah atas keikutsertaan Nasabah pada Program dan persetujuan untuk tunduk pada Syarat dan Ketentuan Umum Program.
  7. Keikutsertaan Nasabah pada Program ini tidak dipungut biaya apapun.  

Contoh Ilustrasi Program:

  1. Flow Ilustrasi Program 1 (mendapatkan Promo Pembiayaan HCI dan sudah memiliki rekening Danamon)
    1. Nasabah A sudah memiliki rekening Danamon LEBIH PRO.
    2. Nasabah A membeli iPhone 16 Pro Max di iBox senilai Rp16.000.000,00 menggunakan pembiayaan Mitra melalui aplikasi My Home Credit pada tanggal 26 Mei 2025. 
    3. Apabila Nasabah A memenuhi kriteria analisis Pembiayaan yang berlaku di Mitra (credit underwriting Mitra), maka kontrak pembiayaan Mitra di aplikasi My Home Credit akan disetujui dan terbentuk dengan Promo Pembiayaan yang berlaku. 
    4. Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh Mitra terhadap profil Nasabah A, bunga atas cicilan Nasabah A adalah sebesar 0.32%.
    5. Biaya admin atas pembiayaan Mitra yang harus dibayar oleh Nasabah A adalah Rp399.000,00.
    6. Kemudian, Nasabah A diarahkan untuk melakukan binding Direct Debit Danamon terhadap kontrak pembiayaan pembelian iPhone 16 Pro Max tersebut pada aplikasi My Home Credit 
    7. Pada bulan Juni 2025, Nasabah A akan melakukan pembayaran cicilan pertama sebesar Rp734.491,67 dan bulan seterusnya secara otomatis melalui direct debit Danamon yang sudah dihubungkan sebelumnya. 
  2. Flow Ilustrasi Program 2 (mendapatkan Promo Pembiayaan HCI, namun belum memiliki rekening Danamon)
    1. Nasabah B belum memiliki rekening Danamon, sehingga Nasabah B diarahkan untuk melakukan pembukaan rekening melalui D-Bank PRO.
    2. Nasabah B membeli iPhone 15 Pro menggunakan pembiayaan Mitra di iBox senilai Rp12.000.000,00 pada tanggal 27 Mei 2025.
    3. Apabila Nasabah B memenuhi kriteria analisis Pembiayaan yang berlaku di Mitra (credit underwriting Mitra), maka kontrak pembiayaan Mitra di aplikasi My Home Credit akan disetujui dan terbentuk dengan Promo Pembiayaan yang berlaku. 
    4. Berdasarkan analisis yang dilakukan oleh Mitra terhadap profil Nasabah B, bunga atas cicilan Nasabah A adalah sebesar 0.32%.
    5. Biaya admin atas pembiayaan Mitra yang harus dibayar oleh Nasabah B adalah Rp299.000,00.
    6. Kemudian, Nasabah B diarahkan untuk melakukan binding Direct Debit Danamon terhadap kontrak pembiayaan pembelian iPhone 15 Pro tersebut pada aplikasi My Home Credit.
    7. Pada bulan Juni 2025, Nasabah B akan melakukan pembayaran cicilan pertama sebesar Rp550.858,33 dan bulan seterusnya secara otomatis melalui direct debit Danamon yang sudah dihubungkan sebelumnya. 
  1. Nasabah dapat mengajukan pengaduan atas produk/layanan perbankan secara lisan maupun secara tertulis melalui kantor cabang Bank yang terdekat atau Hello Danamon (1-500-090) atau melalui email di hellodanamon@danamon.co.id.
  2. Prosedur mengenai layanan pengaduan dapat diakses melalui website https://www.danamon.co.id/id/Personal/Lainnya/Proses-Penanganan-Keluhan-Nasabah.
  1. Produk dan/atau layanan dari Mitra bukan merupakan produk dan/atau layanan dan tanggung jawab Bank Danamon sehingga sepenuhnya merupakan tanggung jawab Mitra. Perihal produk dan/atau layanan dari Mitra, termasuk pengaduan/keluhan Nasabah atas produk dan/atau layanan Mitra, dapat menghubungi Mitra di Whatsapp/Call Mitra (021 2953 9600) atau melalui e-mail carehomecredit.co.id.
  2. Syarat dan Ketentuan Umum Program ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari “Syarat dan Ketentuan Umum Rekening dan Layanan Perbankan PT Bank Danamon Indonesia Tbk”, “Syarat dan Ketentuan Umum Tabungan Danamon LEBIH PRO”, “Syarat dan Ketentuan Umum Tabungan Danamon LEBIH”, “Syarat dan Ketentuan Umum Tabungan Danamon Save”, “Syarat dan Ketentuan Umum Tabungan Fleximax”, dan ”Syarat dan Ketentuan Umum Layanan Direct Debit Pembayaran Online Danamon”. Dalam hal terdapat perbedaan atau pertentangan antara ketentuan-ketentuan tersebut dengan Syarat dan Ketentuan Umum Program, maka yang berlaku adalah Syarat dan Ketentuan Umum Program. 
  3. Jika ada satu ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan Umum Program ini yang oleh karena suatu ketetapan Pemerintah atau pengadilan dilarang atau tidak dapat dilaksanakan atau menjadi tidak berlaku atau dinyatakan batal demi hukum, hal tersebut tidak mempengaruhi keabsahan ketentuan lainnya dalam Syarat dan Ketentuan Umum Program ini, dan ketentuan-ketentuan lainnya tersebut tetap berlaku dan mengikat serta dapat dilaksanakan sebagaimana ditentukan dalam Syarat dan Ketentuan Umum Program ini.
  4. Nasabah  dengan ini setuju dan mengakui bahwa Bank berhak untuk memperbaiki/mengubah/melengkapi Syarat dan Ketentuan Umum Program ini dari waktu ke waktu. Setiap perubahan/penambahan/pembaharuan atas Syarat dan Ketentuan Umum Program ini akan diberitahukan melalui media komunikasi yang tersedia pada Bank. Dalam hal terdapat perubahan manfaat, risiko, biaya, syarat dan ketentuan berdasarkan Syarat dan Ketentuan Umum Program ini, maka Nasabah berhak mengajukan keberatannya secara tertulis kepada Bank Danamon dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja terhitung sejak pemberitahuan perubahan tersebut dilakukan oleh Bank melalui media komunikasi Bank. Nasabah setuju bahwa Nasabah dianggap menyetujui perubahan tersebut dalam hal Nasabah tidak mengajukan keberatan dalam jangka waktu tersebut. Apabila Nasabah tidak menyetujui perubahan tersebut, maka Nasabah berhak untuk membatalkan kepesertaan Program dengan terlebih dahulu menyelesaikan seluruh kewajiban Nasabah kepada Bank (apabila ada). Selain itu, Nasabah dengan ini setuju apabila terdapat data Nasabah dari Mitra yang akan diberikan kepada Bank Danamon hanya untuk keperluan validasi promo Program ini.
  5. Nasabah menyatakan bahwa tidak ada dan tidak akan ada transaksi yang terindikasi tindak pidana pencucian uang dan/atau Transaksi lainnya yang tidak diperkenankan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.
  6. Apabila terdapat indikasi penipuan, kecurangan, penyalahgunaan, penyimpangan transaksi, transaksi tidak wajar, tindak pidana pencucian uang dan/atau tindakan yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan, maka Bank Danamon berhak melakukan pembatalan transaksi, mengakhiri penggunaan produk/layanan Bank Danamon, pembatalan keikutsertaan Program, maupun pembatalan pemberian manfaat Program kepada Nasabah yang bersangkutan. Nasabah tetap wajib untuk melunasi seluruh kewajibannya kepada Bank Danamon (apabila ada). 
  7. Syarat dan Ketentuan Umum Program ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan.
  8. PT Bank Danamon Indonesia Tbk berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan.
  9. PT Home Credit Indonesia (HCI) berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Download Aplikasi Home Credit Indonesia
QR Code:

 

PERINGATAN
Nasabah wajib berhati-hati terhadap penipuan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Bank dengan menjanjikan hadiah dalam bentuk apapun. Segala penipuan ataupun perbuatan kejahatan lainnya yang dilakukan oleh pihak lain/ketiga yang dikaitkan dengan atau mengatasnamakan Program adalah di luar kewenangan Bank. 

});