Kecuali kalimat yang bersangkutan secara
tegas memberikan arti
lain, segala istilah yang digunakan dalam Syarat dan Ketentuan Umum
ini memiliki arti sebagai berikut:
-
Bank adalah PT Bank Danamon Indonesia Tbk
berkedudukan di Jakarta
Selatan yang bertindak melalui kantor pusat, kantor cabang maupun
bentuk kantor lainnya di seluruh Indonesia.
-
Hello Danamon adalah unit kerja yang
berwenang memberikan jasa
layanan informasi dan transaksi perbankan (non tunai) yang
disediakan oleh Bank kepada Pemegang Kartu melalui telepon selama
24 (dua puluh empat) jam sehari dan 7 (tujuh) hari seminggu.
-
Kartu Kredit Danamon American Express dan
Kartu Charge Danamon
American Express (selanjutnya disebut “Kartu”) adalah
kartu yang diterbitkan oleh Bank dan diberikan kepada Pemegang
Kartu atas permohonan Pemegang Kartu di bawah lisensi Prinsipal
American Express yang bekerja sama dengan Bank yang dapat
digunakan sebagai alat pembayaran atas kewajiban yang timbul dari
suatu kegiatan ekonomi termasuk transaksi pembelanjaan dan/atau
untuk melakukan penarikan tunai di mana kewajiban pembayaran
Pemegang Kartu dipenuhi terlebih dahulu oleh Penerbit atau Bank,
dan Pemegang Kartu berkewajiban melakukan pelunasan kewajiban
pembayaran tersebut dengan jangka waktu pembayaran hingga tanggal
jatuh tempo setiap bulannya atau yang disepakati baik secara
sekaligus (wajib untuk kartu charge) maupun secara angsuran.
-
Membership Rewards® Point
adalah poin
reward yang diperoleh
Pemegang Kartu melalui transaksi yang jumlahnya ditentukan oleh
Bank. Sistem akan menghitung dan mengumpulkan poin dari beberapa
aktivitas transaksi Pemegang Kartu yang ditentukan oleh Bank dari
produk Bank yang dimiliki oleh Pemegang Kartu dengan catatan
produk yang dimiliki Pemegang Kartu tercatat dalam 1 (satu) akun.
Poin yang terkumpul dapat ditukarkan dengan berbagai hadiah
melalui saluran penukaran yang disediakan oleh Bank.
-
Pemegang Kartu adalah pemegang Kartu
utama dan pemegang Kartu
tambahan yang merupakan pengguna yang sah atas Kartu, yang nama
dan data-datanya terdapat pada Kartu.
-
Saluran Penukaran merupakan saluran
penukaran Membership Rewards®
Point yang disediakan oleh Bank untuk melakukan penukaran
Membership Rewards® Point dengan berbagai hadiah yang
tersedia.
-
E-Catalogue Platinum Card ®Danamon
klik di sini
-
E-Catalogue Kartu Danamon American
Express® Gold
klik di sini
-
E-Catalogue Kartu Kredit & Charge
American Express Lainnya
klik di sini
-
Pemegang Kartu dengan ini menyatakan
bahwa Bank telah memberikan
penjelasan yang cukup mengenai karakteristik Membership Rewards®
Point yang akan digunakan oleh Pemegang Kartu, dan Pemegang Kartu
telah mengerti serta memahami segala konsekuensi penggunaan
Membership Rewards® Point, termasuk manfaat, risiko, dan
biaya-biaya yang melekat pada Membership Rewards® Point yang dapat
dilihat juga pada media komunikasi yang tersedia pada Bank.
-
Dengan Pemegang Kartu melakukan penukaran
Membership Rewards®
Point melalui Saluran Penukaran sesuai dengan Syarat dan Ketentuan
Umum ini, maka Pemegang Kartu dianggap telah membaca, memahami,
menyetujui dan menyatakan tunduk dan terikat pada Syarat dan
Ketentuan Umum ini
-
Pemegang Kartu dapat menanyakan perihal
informasi mengenai
Membership Rewards® Points melalui Hello Danamon atau The Platinum
Card Service atau media lainnya yang ditentukan oleh Bank.
-
Terdapat 2 (dua) kategori untuk penukaran Membership Rewards®
Point, yaitu NFTO (Non Frequent Traveller Option) dan FTO
(Frequent Traveller Option).
-
FTO (Frequent Traveller Option)
-
Berlaku otomatis untuk Pemegang Kartu Charge Danamon
American Express Platinum atau Kartu Kredit dan Charge
Danamon American Express lainnya yang sebelumnya telah
melakukan registrasi menjadi Membership Rewards® Point
FTO.
-
Kategori penukaran Membership Rewards® Point FTO dapat
ditukarkan ke airline miles, poin hotel, voucher belanja,
Shopping Money dan penghapusan biaya iuran tahunan.
-
Membership Rewards® Point FTO tidak ada masa kedaluwarsa.
-
Jika Pemegang Kartu ingin mendaftar sebagai Membership
Rewards® Point FTO, maka akan dikenakan biaya pendaftaran
sebesar Rp250.000,- (dua ratus lima puluh ribu) per
tahun.
-
Pendaftaran Membership Rewards® Point FTO untuk
Kartu Kredit dan Kartu Charge Danamon American Express
selain Kartu Charge Danamon American Express Platinum
dapat menghubungi Hello Danamon di 1-500-090.
-
NFTO (Non Frequent Traveller Option)
-
Berlaku otomatis untuk Kartu Kredit dan Kartu Charge
Danamon American Express selain Kartu Charge Danamon
American Express Platinum.
-
Kategori penukaran poin NFTO dapat ditukarkan ke voucher
belanja, Shopping Money dan penghapusan biaya iuran
tahunan.
-
Membership Rewards® Point NFTO tidak ada masa kedaluwarsa.
-
Kepemilikan Pemegang Kartu atas Membership Rewards® Point secara
otomatis akan berakhir jika Pemegang Kartu tidak lagi memiliki
Kartu dan/atau Pemegang Kartu dinyatakan tidak berhak memperoleh
atau melakukan penukaran Membership Rewards® Point oleh Bank karena
melakukan kecurangan dalam pengumpulan Membership Rewards® Point
atau melanggar ketentuan yang berlaku di Bank ataupun peraturan
perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Dalam hal ini Bank
sepenuhnya berhak untuk membatalkan kepemilikan Pemegang Kartu
atas Membership Rewards® Point.
Berikut adalah kriteria produk yang memilki Membership Rewards® Point
yang dijadikan acuan dalam penghitungan Membership Rewards® Point,
antara lain:
-
Kartu Charge Danamon American Express Platinum
-
Kartu Charge Danamon American Express Gold
-
Kartu Charge Danamon American Express Green
-
Kartu Kredit Danamon American Express GRCC Blue
-
Kartu Kredit Danamon American Express GRCC Gold
-
Kartu Kredit Danamon American Express Gold Business Card (SBS Gold)
-
Kartu Corporate Danamon American Express Green
-
Kartu Corporate Danamon American Express Gold
-
Setiap tranksaksi di dalam dan luar negeri sebesar Rp2.500,- (dua
ribu lima ratus rupiah, Pemegang Kartu akan mendapatkan 1
Membership Rewards® Point (“Regular Membership Rewards®
Point”)
-
Selain Regular Membership
Rewards®
Point, Pemegang Kartu
juga akan mendapatkan tambahan Membership Rewards® Point untuk
setiap transaksi Rp2.500,- (“Bonus Membership Rewards®
Point”) sesuai dengan jenis Kartu yang dimiliki:
Jenis Kartu
|
Bonus Membership Rewards® Point
|
Kartu Charge Danamon American Express Platinum
|
2 (dua) kali tambahan Membership Rewards® Point untuk
setiap transaksi di dalam dan luar negeri senilai
Rp2.500,- (dua ribu lima ratus rupiah).
|
Kartu Charge Danamon American Express Gold
|
1,5 (satu koma lima) kali tambahan Membership Rewards®
Point untuk setiap transaksi di dalam dan luar negeri
senilai Rp2.500,- (dua ribu lima ratus rupiah).
|
-
Pemberian Membership
Rewards® Point akan
dikreditkan ke akun
Membership Rewards® Point Pemegang Kartu pada akhir bulan
berdasarkan akumulasi transaksi Kartu yang telah terbukukan pada
sistem Bank.
-
Jika Kartu dalam keadaan terblokir
dan/atau terdapat tunggakan
tagihan, maka Membership Rewards® Point yang diperoleh pada bulan
tersebut tidak dapat dikreditkan atau hangus.
-
Apabila Pemegang Kartu membatalkan salah
satu transaksi yang
menyebabkan Pemegang Kartu menjadi tidak lagi memenuhi Syarat dan
Ketentuan Umum ini, Pemegang Kartu setuju bahwa Bank berhak untuk
tidak memberikan Membership Rewards® Point ke Pemegang Kartu atas
transaksi yang dibatalkan tersebut.
-
Transaksi yang dikecualikan untuk
perolehan Membership Rewards®
Point adalah:
-
Transaksi tarik tunai (cash
advance)
-
Transaksi yang diubah menjadi
cicilan (my own
installment)
-
Transaksi bill payment (tagihan
rutin)
-
Transaksi Insurance
-
Transaksi yang
dibatalkan
-
Transaksi transfer dana (money
transfer)
-
Transaksi balance conversion
(perubahan tagihan Kartu menjadi
cicilan)
-
Transaksi QRIS
-
Khusus untuk transaksi pembayaan tagihan
(bill payment) dari PLN
hanya akan mendapatkan maksimal Membership Rewards® Point setara
dengan maksimal transaksi Rp10.000.000,- (sepuluh juta
rupiah).
-
Jika terjadi perbedaan perhitungan poin
antara perhitungan
Pemegang Kartu dengan yang ada di sistem Bank, maka perhitungan
yang berlaku adalah perhitungan yang tercatat di sistem
Bank.
Berikut adalah matriks dasar penghitungan
Membership Rewards®
Point:
Produk
|
Jenis Transaksi/Aktivitas
|
Jumlah Poin
|
Kartu Charge Danamon American Express Platinum
|
-
Transaksi minimal Rp2.500,- (berlaku
kelipatan)
-
Transaksi maksimal Rp10.000.000,- (untuk
transaksi pembayaran tagihan/bill payment PLN)
-
Tidak berlaku untuk:
-
Transaksi tarik tunai (cash advance)
-
Transaksi yang dijadikan cicilan (my own
installment)
-
Transaksi bill payment (tagihan rutin)
- Transaksi Insurance
-
Transaksi yang dibatalkan
-
Transaksi transfer dana (money
transfer)
-
Transaksi balance conversion
(perubahan tagihan Kartu menjadi cicilan)
- Transaksi QRIS
|
2 Membership Rewards® Point
|
Kartu Charge Danamon American Express Gold
|
-
Transaksi minimal Rp2.500,- (berlaku
kelipatan)
-
Transaksi maksimal Rp10.000.000,- (untuk
transaksi pembayaran tagihan/bill payment PLN)
-
Tidak berlaku untuk:
-
Transaksi tarik tunai (cash advance)
-
Transaksi yang dijadikan cicilan (my own
installment)
-
Transaksi bill payment (tagihan rutin)
- Transaksi Insurance
-
Transaksi yang dibatalkan
-
Transaksi transfer dana (money
transfer)
-
Transaksi balance conversion
(perubahan tagihan Kartu menjadi cicilan)
- Transaksi QRIS
|
1,5 Membership Rewards® Point
|
Kartu Charge Danamon American Express Green
|
-
Transaksi minimal Rp2.500,- (berlaku
kelipatan)
-
Transaksi maksimal Rp10.000.000,- (untuk
transaksi pembayaran tagihan/bill payment PLN)
-
Tidak berlaku untuk:
-
Transaksi tarik tunai (cash advance)
-
Transaksi yang dijadikan cicilan (my own
installment)
-
Transaksi bill payment (tagihan rutin)
- Transaksi Insurance
-
Transaksi yang dibatalkan
-
Transaksi transfer dana (money
transfer)
-
Transaksi balance conversion
(perubahan tagihan Kartu menjadi cicilan)
Transaksi QRIS
|
1,25 Membership Rewards® Point
|
-
Kartu Kredit Danamon American Express GRCC
Blue
-
Kartu Kredit Danamon American Express GRCC
Gold
-
Kartu Kredit Danamon American Express Gold Business
Card
(SBS Gold)
-
Kartu Corporate Danamon American Express
Green
-
Kartu Corporate Danamon American Express Gold
|
-
Transaksi minimal Rp2.500,- (berlaku
kelipatan)
-
Transaksi maksimal Rp10.000.000,- (untuk
transaksi pembayaran tagihan/bill payment PLN)
-
Tidak berlaku untuk:
-
Transaksi tarik tunai (cash advance)
-
Transaksi yang dijadikan cicilan (my own
installment)
-
Transaksi bill payment (tagihan rutin)
- Transaksi Insurance
-
Transaksi yang dibatalkan
-
Transaksi transfer dana (money
transfer)
-
Transaksi balance conversion
(perubahan tagihan Kartu menjadi cicilan)
- Transaksi QRIS
|
1 Membership Rewards® Point
|
Penukaran Membership Rewards® Point hanya dapat dilakukan oleh Pemegang
Kartu yang memiliki Membership Rewards® Point melalui Saluran Penukaran
atau saluran lainnya yang disediakan oleh Bank, antara lain:
-
Hello Danamon di 1-500-090 atau Email Hello Danamon di
hellodanamon@danamon.co.id
-
Platinum Card Service di (021)-3435-8889 atau Email Platinum Card
Service di
the.platinum.card.amex@danamon.co.id
khusus untuk Pemegang Kartu Charge Danamon American Express
Platinum.
-
Membership Rewards® Point dapat ditukarkan dengan berbagai macam
pilihan produk/layanan (“Hadiah”) pada Saluran
Penukaran.
-
Untuk ketentuan penukaran Membership Rewards® Point akan merujuk ke
syarat dan ketentuan yang berlaku dari masing-masing jenis Hadiah yang dapat dipilih pada
E-Catalogue Membership Rewards® Point sesuai tipe kartu.
-
Penukaran Membership Rewards® Point hanya dapat dilakukan oleh
Pemegang Kartu utama.
-
Penukaran Membership Rewards® Point ke Airline Miles (Krisflyer, Asia
Miles, Enrich, Garuda Miles dan Air Asia BIG Point) dan poin hotel
(Hilton Honors dan Marriott Bonvoy) hanya dapat ditukarkan ke nama
dan nomor membership yang sama dengan Pemegang Kartu utama.
-
Penukaran Membership Rewards® Point tidak dapat dialihkan ke pemegang
kartu tambahan
-
Membership Rewards® Point yang dikonversi/ditukar oleh Pemegang Kartu
tidak dapat dibatalkan.
-
Hadiah yang sudah dipilih untuk ditukarkan dengan Membership Rewards®
Point tidak bisa dikembalikan atau ditukar dengan uang tunai atau
jenis lainnya.
-
Pada kondisi Bank tidak dapat memenuhi pengiriman Hadiah, Bank akan
mengembalikan Membership Rewards® Point yang telah ditukarkan kepada
Pemegang Kartu Utama maksimal paling lambat 1 (satu) bulan dari
tanggal konfirmasi penukaran Membership Rewards® Point.
-
Membership Rewards® Point yang telah diperoleh oleh Pemegang Kartu
tidak dapat digunakan atau diklaim apabila:
-
Jika Pemegang Kartu menutup Kartu, maka seluruh Membership
Rewards® Point yang terkumpul akan hangus.
-
Jika Kartu dalam keadaan blokir atau status Kartu dengan
pembayaran tidak lancar maka tidak dapat melakukan penukaran
Membership Rewards® Point.
Penukaran Membership Rewards® Point melalui Saluran Penukaran tidak
dipungut biaya tambahan.
-
Pemegang Kartu dengan ini memberi kuasa kepada Bank untuk mendebit
jumlah Membership Rewards® Point yang dimiliki oleh Pemegang Kartu
sejumlah Membership Rewards® Point yang akan ditukarkan oleh Pemegang
Kartu dengan pilihan Hadiah yang dipilih Pemegang Kartu.
-
Kuasa yang diberikan Pemegang Kartu sehubungan dengan pendebitan dan
pengkonversian Membership Rewards® Point ke Hadiah yang dipilih oleh
Pemegang Kartu berdasarkan Syarat dan Ketentuan Umum ini diberikan
dengan hak substitusi dan berlaku terus selama Pemegang Kartu
menggunakan Membership Rewards® Point dan selama kewajiban-kewajiban
Pemegang Kartu kepada Bank belum dipenuhi sepenuhnya, maka kuasa
tersebut tidak dapat dicabut kembali ataupun tidak akan berakhir
karena alasan apapun, termasuk tetapi tidak terbatas pada
sebab-sebab yang disebut dalam Pasal 1813 (pemberian kuasa berakhir:
dengan ditariknya kembali kuasanya si kuasa; dengan
pemberitahuan penghentian kuasanya oleh si kuasa; dengan
meninggalnya, pengampuannya atau pailitnya si pemberi kuasa maupun
si kuasa), Pasal 1814 (pemberi kuasa dapat menarik kembali kuasanya
manakala itu dikehendakinya, dan jika ada alasan untuk itu, memaksa
si kuasa untuk mengembalikan kuasa yang dipegangnya), dan Pasal 1816
(pengangkatan seorang kuasa baru, untuk menjalankan suatu
urusan yang sama, menyebabkan ditariknya kembali kuasa yang pertama,
terhitung mulai diberitahukannya kepada orang yang belakangan ini
tentang pengangkatan tersebut) Kitab Undang-undang Hukum Perdata dan
kuasa tersebut merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat
dan Ketentuan Umum ini.
-
Pemegang Kartu dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa setiap
instruksi penukaran Membership Rewards® Point dengan Hadiah yang
dipilih oleh Pemegang Kartu dibuat dengan itikad baik dan Pemegang
Kartu meminta Bank untuk menjalankan instruksi yang disampaikan
Pemegang Kartu.
-
Pemegang Kartu setuju bahwa setiap instruksi penukaran Membership
Rewards® Point dari Pemegang Kartu yang diterima dan dilaksanakan
oleh Bank berdasarkan Syarat dan Ketentuan Umum ini adalah benar,
lengkap, akurat, tepat, sah dan mengikat Pemegang Kartu serta dapat
berfungsi sebagai alat bukti yang kuat dan sempurna atas permohonan
penempatan penukaran Membership Rewards® Point dari Pemegang Kartu di
muka Pengadilan.
-
Pemegang Kartu dengan ini menyatakan dan menyetujui bahwa Bank
berhak untuk mencatat/merekam setiap instruksi Pemegang Kartu yang
disampaikan untuk penukaran Membership Rewards® Point dan bukti
instruksi dan/atau percakapan tersebut (baik dalam bentuk bukti
gambar bergerak (video), foto (image), transaksi, dan/atau
tape/cartridge, dan/atau salinan atas bukti-bukti tersebut)
disetujui sebagai bukti yang sah dan mengikat.
-
Pemegang Kartu menyatakan bahwa penukaran Membership Rewards® Point
yang dilakukan Pemegang Kartu adalah inisiatif Pemegang Kartu
sendiri, tanpa ada paksaan dari pihak manapun.
-
Sehubungan dengan pemberian instruksi penukaran Membership Rewards®
Point berdasarkan instruksi Pemegang Kartu, Pemegang Kartu dengan
ini menyatakan:
-
Bank mempunyai kewenangan secara mutlak untuk menerima atau
menolak instruksi penukaran Membership Rewards® Point dari
Pemegang Kartu. Apabila instruksi penukaran Membership Rewards®
Point dijalankan oleh Bank, maka Pemegang Kartu dengan ini
setuju bahwa setiap bukti transaksi penukaran Membership Rewards®
Point, yang diterima oleh Pemegang Kartu melalui alamat email
Pemegang Kartu yang tercatat pada sistem Bank diakui sebagai
bukti yang sah dan mengikat bagi Pemegang Kartu yang membuktikan
secara nyata bahwa Bank telah melaksanakan instruksi yang
diminta Pemegang Kartu.
-
Dalam rangka pelaksanaan instruksi penukaran Membership Rewards®
Point atau untuk melaksanakan instruksi diperlukan suatu
persyaratan/dokumen dan/atau informasi tambahan dari Pemegang
Kartu, maka Pemegang Kartu bersedia untuk setiap saat
memenuhi/melengkapi persyaratan dengan menandatangani dokumen
dan/atau menyampaikan informasi yang diperlukan/dipersyaratkan
oleh Bank maupun peraturan perundang-undangan yang berlaku serta
menerima segala konsekuensi yang timbul jika persyaratan
tersebut tidak dapat dipenuhi.
-
Pemegang Kartu telah mengetahui dan memahami prosedur penukaran
Membership Rewards® Point memiliki risiko yang mungkin timbul, yaitu
antara lain:
-
Risiko akibat kelalaian atau kesalahan Pemegang Kartu
yang antara lain dapat mengakibatkan: (1) terjadinya
transaksi-transaksi yang tidak dilakukan oleh Pemegang Kartu
(2) data Pemegang Kartu diketahui dan dipergunakan oleh pihak
lain yang tidak berhak;
-
Kegagalan penukaran Membership Rewards® Point dengan Hadiah
yang dipilih Pemegang Kartu karena kegagalan/kesalahan dari
pihak ketiga penyedia Hadiah;
-
Terjadinya keterlambatan/kegagalan akses di dalam penyediaan
informasi/data terkait Membership Rewards® Point dan/atau
eksekusi transaksi yang instruksinya disampaikan oleh Pemegang
Kartu yang antara lain disebabkan oleh: force majeure (keadaan
memaksa), penggunaan Membership Rewards® Point yang menyimpang
dari yang telah ditetapkan oleh Bank berdasarkan Syarat dan
Ketentuan Umum ini maupun sebab-sebab lain yang terjadi di
luar kemampuan/kendali Bank; dan/atau
-
Data/informasi yang disajikan Bank tidak benar/menjadi rusak
karena adanya gangguan dari pihak-pihak yang berusaha
melakukan tindakan penyusupan untuk merusak data atau pihak
ketiga lainnya yang beritikad tidak baik.
-
Pemegang Kartu telah menerima, membaca, mengerti, dan memahami
serta setuju untuk tunduk pada Syarat dan Ketentuan Umum ini dan
peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara Republik
Indonesia dan kelaziman yang berlaku bagi perbankan, serta
ketentuan lain yang ditetapkan oleh Bank sehubungan dengan
Membership Rewards® Point.
-
Pemegang Kartu menyatakan telah mengerti dan akan bertanggung
jawab penuh atas segala perintah penukaran Membership Rewards®
Point yang tertera dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini yang telah
disetujui oleh Pemegang Kartu tanpa adanya paksaan dari pihak
manapun. Seluruh risiko yang timbul sebagai akibat dari transaksi
yang dilakukan oleh Bank dalam menjalankan intruksi merupakan
tanggung jawab Pemegang Kartu.
-
Pemegang Kartu menyatakan telah membaca dan memahami Syarat dan
Ketentuan Umum ini dan setuju untuk mengikatkan diri dan tunduk
pada ketentuan-ketentuan yang dicantumkan di dalamnya.
-
Kewenangan Bank untuk menerima instruksi penukaran Membership
Rewards® Point akan terus berlangsung sampai:
-
Diterimanya permintaan pengakhiran penukaran Membership
Rewards® Point oleh Pemegang Kartu; atau
-
Bank berdasarkan pertimbangan dan kemampuannya tidak akan
lagi menyediakan layanan penukaran Membership Rewards® Point
kepada Pemegang Kartu dengan pemberitahuan terlebih dahulu
sebelumnya kepada Pemegang Kartu sesuai ketentuan yang
berlaku.
-
Hak penggunaan Membership Rewards® Point ini
tidak boleh
dialihkan dengan alasan apapun juga, baik
sebagian atau seluruhnya, untuk sementara atau selamanya, kepada
pihak lain tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Bank.
Pemegang Kartu bertanggung jawab atas segala bentuk penyalahgunaan Membership
Rewards® Point.
-
Pemegang Kartu dilarang memberitahukan kepada siapapun dan dengan
cara apapun juga terkait data/informasi Pemegang Kartu, serta
keterangan, dokumen dan apapun yang Pemegang Kartu, selama dan
setelah penggunaan Membership Rewards® Point untuk mencegah
penyalahgunaan data
oleh
pihak lain.
-
Pemegang Kartu mengetahui dan dengan ini menyetujui bahwa
tiap-tiap pelanggaran atas ketentuan sebagaimana dimaksud pada
butir 1 dan 2 akan mengakibatkan risiko bagi Pemegang Kartu dan
menimbulkan hak bagi Bank untuk menghentikan/mengakhiri Membership
Rewards®
Point yang telah digunakan Pemegang Kartu dengan pemberitahuan terlebih
dahulu kepada Pemegang Kartu.
-
Force Majeure adalah setiap keadaan di luar kendali wajar Bank
dan di luar perkiraan dan tidak dapat diperkirakan akan terjadi
yang membuat transaksi perbankan tidak mungkin dapat dilanjutkan
atau tertunda. Kejadian tersebut adalah termasuk tetapi tidak
terbatas pada:
-
bencana alam, sambaran/serangan petir, gempa bumi, banjir,
badai, ledakan, kebakaran dan bencana alam lainnya;
-
epidemi, pandemi, atau pemberlakuan karantina;
-
perang, kejahatan, terorisme, pemberontakan, huru hara,
perang sipil, kerusuhan, sabotase dan revolusi;
-
pemogokan;
-
gangguan virus komputer atau sistem Trojan Horses atau
komponen membahayakan yang dapat menggangu layanan, web
browser, komputer Pengguna, atau Internet Service Provider;
dan
-
sistem atau transmisi yang tidak berfungsi, gangguan listrik,
gangguan telekomunikasi, kebijakan pemerintah, kegagalan
sistem perbankan
-
Bank tidak dapat dinyatakan lalai apabila hal tersebut timbul
akibat Force Majeure.
-
Dalam hal terjadi Force Majeure terhadap Bank, maka Bank akan
memberitahukan Pemegang Kartu dengan cara apapun atas timbulnya
keadaan Force Majeure tersebut.
-
Syarat dan ketentuan lain yang terkait dengan produk dan/atau
layanan Bank, sepanjang tidak diatur berbeda dalam Syarat dan
Ketentuan Umum ini dinyatakan tetap berlaku dan mengikat Pemegang
Kartu serta menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari
Syarat dan Ketentuan Umum.
-
Syarat dan Ketentuan Umum ini merupakan satu kesatuan yang tidak
terpisahkan dari “Syarat dan Ketentuan Umum Rekening dan
Layanan Perbankan” atau “Syarat-Syarat dan
Ketentuan-Ketentuan Umum Keanggotaan Kartu Kredit Danamon”,
“Syarat-Syarat dan Ketentuan-Ketentuan Umum Keanggotaan
Kartu Kredit dan Kartu Charge Danamon American Express”,
“Syarat dan Ketentuan Umum Kartu Corporate Danamon
Mastercard”, “Syarat dan Ketentuan Umum Kartu
Corporate Danamon American Express”, dan ”Syarat dan
Ketentuan masing-masing Hadiah”. Syarat dan ketentuan
tersebut tetap berlaku sepanjang tidak diatur lain dalam Syarat
dan Ketentuan Umumini.
-
Pemegang Kartu dengan ini setuju dan mengakui bahwa Bank berhak
untuk memperbaiki/mengubah/melengkapi Syarat dan Ketentuan Umum
ini dari waktu ke waktu. Setiap perubahan/penambahan/pembaharuan
atas Syarat dan Ketentuan Umum ini akan diberitahukan melalui
media komunikasi yang tersedia pada Bank. Dalam hal terdapat
perubahan manfaat, risiko, biaya, syarat dan ketentuan berdasarkan
Syarat dan Ketentuan Umum ini, maka Pemegang Kartu berhak
mengajukan keberatannya secara tertulis kepada Bank dalam waktu 30
(tiga puluh) hari kerja terhitung sejak pemberitahuan perubahan
tersebut dilakukan oleh Bank melalui media komunikasi Bank.
Pemegang Kartu setuju bahwa Pemegang Kartu dianggap menyetujui
perubahan tersebut dalam hal Pemegang Kartu tidak mengajukan
keberatan dalam jangka waktu tersebut. Apabila Pemegang Kartu
tidak menyetujui perubahan tersebut, maka Pemegang Kartu berhak
untuk membatalkan atau mengakhiri produk layanan Bank dengan
terlebih dahulu menyelesaikan seluruh kewajiban Pemegang Kartu
kepada Bank Danamon (apabila ada).
-
Pemegang Kartu menyatakan bahwa tidak ada dan tidak akan ada
transaksi yang terindikasi tindak pidana pencucian uang dan/atau
transaksi lainnya yang tidak diperkenankan berdasarkan peraturan
perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.
-
Apabila terdapat indikasi penipuan, kecurangan, penyimpangan
transaksi, transaksi tidak wajartindak pidana
pencucian uang dan/atau
tindakan yang tidak sesuai dengan peraturan
perundang-undangan,
maka Bank Danamon berhak melakukan pembatalan pemberian Membership
Rewards® Point maupun pembatalan transaksi penukaran Membership
Rewards® Point kepada Pemegang Kartu yang bersangkutan.
-
Jika ada satu ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini yang
oleh karena suatu ketetapan pemerintah atau pengadilan dilarang
atau tidak dapat dilaksanakan atau menjadi tidak berlaku atau
dinyatakan batal demi hukum, hal tersebut tidak mempengaruhi
keabsahan ketentuan lainnya dalam Syarat dan Ketentuan Umum ini,
dan ketentuan-ketentuan lainnya tersebut tetap berlaku dan
mengikat serta dapat dilaksanakan sebagaimana ditentukan dalam
Syarat dan Ketentuan Umum ini. Terkait dengan ketentuan yang
dilarang atau tidak dapat dilaksanakan, Bank akan melakukan
penyesuaian atas ketentuan tersebut dan menggantikannya dengan
ketentuan yang dapat djalankan sesuai dengan kebijakan Bank.
-
Judul dan istilah yang dipergunakan dalam Syarat dan Ketentuan
Umum ini semata-mata bertujuan untuk mempermudah pemahaman atas
isi Syarat dan Ketentuan Umum ini.
-
PT Bank Danamon Indonesia Tbk berizin dan diawasi oleh Otoritas
Jasa Keuangan
-
Syarat dan Ketentuan Umum ini telah disesuaikan dengan ketentuan
peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas
Jasa Keuangan.
PERINGATAN
Pemegang Kartu wajib berhati-hati terhadap penipuan yang dilakukan oleh
oknum-oknum yang mengatasnamakan Bank Danamon dengan menjanjikan hadiah
dalam bentuk apapun. Segala penipuan ataupun perbuatan kejahatan lainnya
yang dilakukan oleh pihak lain/ketiga yang dikaitkan dengan atau
mengatasnamakan Program adalah di luar kewenangan Bank Danamon.
Airport Lounge Access
Before you travel, please ensure to register your Danamon Mastercard World Credit Card via airport.mastercard.com or Mastercard Airport Experiences mobile application on your smartphone.
- Searching for Lounge:
Use the airport.mastercard.com or navigate on the Mastercard Airport Experiences mobile application to find the participated lounges location.
- Lounge Access:
Customer must present the Danamon Mastercard World Credit Card or their Mastercard Airport Experiences digital lounge access code along with the boarding pass and identify yourself as a LoungeKey customer when entering the lounge.
- Payment:
The cost per airport lounge visit for one person is USD 27 or IDR 390,015 (based on USD 1 conversion = IDR 14,445, according to Danamon's foreign exchange rates as of April 4, 2019, at 15:34 WIB. Exchange rates may change at any time) . This fee is not charged at the place, but will be charged to your Danamon Mastercard World Credit Card approximately 3-5 calendar days after the date of the visit and will be listed on the billing statement with the information LoungeKey.com.
Restaurant, Spa and Retail Offers
To access these offers, make sure you register your Danamon Mastercard World Credit Card via airport.mastercard.com or Mastercard Airport Experiences mobile application on your smartphone.
Looking for offers:
Use the www.airport.mastercard.com or navigate to the Mastercard Airport Experiences mobile application to find participated restaurants, spas and retail stores location.
To redeem offer:
- Select your available and preferred restaurants, spas, retail store offer on the Mastercard Airport Experiences mobile application and generate an offer code.
- Present the valid offer code to the cashier and redeem the offer.
Terms and Conditions:
- Offers vary by location, please visit airport.mastercard.com or Mastercard Airport Experiences mobile application for more details, Terms and Conditions, as well as Frequently Asked. Questions
8. My Own Installment
Change your transaction to a fixed installment up to 36 months tenure by calling Hello Danamon at 1-500-090.
9. Cash Advance
You may perform cash withdrawal using Danamon Credit Card in all over ATM Danamon, ATM with Visa/Plus logo or MasterCard/Cirrus, also Bank teller with your credit card Visa logo or MasterCard.
10. Credit Protection
By registering Credit Protection, An insurance that protect your Credit Card bill with low monthly contribution.
11. World Mastercard Experiences and Offers, Services & Protection from Mastercard
Enjoy various unique offers and a special tribute from MasterCard for you. Further information please visit www.mastercard.com
Information guide on Card usage are featured on e-guidebook click here.
Information on Contactless Feature, click here.
Information on General Terms and Conditions click here.
For more information, contact Hello Danamon 1-500-090. Information on Danamon Card tariff & fees click here