Daisuke Ejima
Direktur Utama
Warga Negara Jepang. 
Usia 55 tahun. Berdomisili di Indonesia.

Dasar Hukum Pengangkatan
Diangkat menjadi Direktur Utama Perseroan pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan 31 Maret 2023. 

Kualifikasi/Latar Belakang Pendidikan

Bachelor of Economics, Universitas of Tokyo, Jepang (1991), Master of Business Administration, University of Michigan’s Ross School of Business, Amerika Serikat (2001)


Pengalaman Kerja

Saat ini, Ejima juga menjabat Komisaris Utama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (April 2023 – sekarang).  

Sebelum bergabung dengan Perseroan, Ejima diangkat dan menjabat sebagai Regional Executive MUFG Bank di Asia Pasifik. Ejima bertanggung jawab atas seluruh bisnis dan platform operasional MUFG di 18 pasar di kawasan Asia dan berbasis di Singapura. Sebelumnya, beliau menjabat sebagai Country Head of Indonesia untuk MUFG Cabang Jakarta, peran yang diembannya dari Januari 2018 - 2022. Di bawah kepemimpinannya, MUFG mampu meningkatkan profilnya sebagai salah satu bank asing terbesar di Indonesia sekaligus memperdalam kinerja bisnis dan ketahanan operasional. 

Sebelum pindah ke Indonesia, Ejima adalah Deputy General Manager Corporate Banking Division Asia & Oseania sejak Maret 2015. Berbasis di Singapura, beliau bertanggung jawab untuk mempromosikan bisnis perbankan korporasi dengan Nasabah global dan regional di kawasan Asia Tenggara dan Oseania. 

Ejima adalah bankir korporat berpengalaman yang pernah menjabat di Perbankan Korporasi Jepang dan Global. Setelah mengasah keahliannya di Japanese Corporate Banking Group di Bank of Tokyo Mitsubishi Cabang New York pada awal tahun 2000-an, Ejima pindah ke US Corporate Banking Group, di mana dia tetap berbasis di New York. Sebelum Ejima memulai penugasannya di Singapura pada Maret 2015, beliau menjabat sebagai Head of Global HR Office di kantor pusat MUFG Bank di Tokyo dari tahun 2013 sampai 2015. 

Ejima memulai karir perbankannya pada tahun 1991 di The Mitsubishi Bank, Ltd. Beliau pernah menjabat sebagai Kepala Seksi Penelitian International Kementerian Keuangan Jepang Departemen, Biro Bea Cukai & Tarif. Beliau kembali bergabung dengan The Bank of Tokyo-Mitsubishi, Ltd. sebagai Manajer Departemen Riset Industri di Divisi Riset.

Tugas dan Tanggung Jawab
Ejima memimpin Direksi Perseroan dan mengawasi keseluruhan bisnis dan operasional Bank.