Nobuya Kawasaki*
Komisaris
Warga negara Jepang. Berdomisili di Singapura. Diangkat sebagai Komisaris Danamon pada RUPSLB 1 Oktober 2019 dan diangkat kembali sebagai Komisaris pada RUPS Tahunan 23 Maret 2020.

Kualifikasi/ Riwayat Pendidikan

Nobuya Kawasaki lulus dari Universitas Keio dengan gelar Sarjana Mechanical Engineering pada tahun 1995 dan meraih gelar Magister Mechanical Engineering dari Universitas Keio pada tahun 1997.

Pengalaman Kerja

Kawasaki adalah Managing Director, Deputy Head Perencanaan Perbankan Komersial Global, yang bertanggung jawab untuk pengembangan, komunikasi, dan pelaksanakan inisiatif inorganik strategis. Kawasaki adalah bagian dari divisi M&A Mitsubishi UFJ Morgan Stanley, salah satu anak perusahaan utama MUFG, dimana selama tujuh tahun ia bertanggung jawab sebagai penasehat M&A. Pada awal karirnya, Kawasaki bertanggung jawab atas bisnis sekuritisasi selama enam tahun dan merupakan salah satu anggota pendiri Divisi Manajemen Portofolio Kredit.

Berkarir selama lebih dari 20 tahun di MUFG Bank, Kawasaki telah mengembangkan keahlian yang baik di bidang M&A dan investasi perbankan. Dia memimpin investasi MUFG di Security Bank (2016) dan Bank Danamon (2018-2019).

* efektif sejak lulus uji penilaian kemampuan dan kepatutan (fit and proper test) dari Otoritas Jasa Keuangan