RIP D-Bank

DATA RINGKAS

Penjelasan Produk

D-Bank adalah jasa layanan informasi dan transaksi perbankan yang disediakan oleh Danamon kepada Nasabah selama 24 (dua puluh empat) jam sehari dan 7 (tujuh) hari seminggu, serta dapat diakses oleh Nasabah melalui D-Bank Mobile dengan menggunakan telepon selular dan melalui D-Bank Web dengan menggunakan komputer/tablet. Pada telepon selular, D-Bank Mobile dapat diunduh melalui Playstore dan Appstore sedangkan pada komputer/tablet, D-Bank Web dapat diakses melalui web browser sesuai dengan ketentuan Bank.

Jenis Produk

Layanan Perbankan Online

Penerbit

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank”)



Manfaat

  1. Keuntungan menggunakan D-Bank:
    • Pendaftaran mudah dan dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun
    • Satu platform yang terintegrasi untuk mobile banking dan internet banking
    • Penggunaan software token yang tersedia pada Aplikasi D-Bank Mobile untuk otorisasi transaksi D-Bank Web.
  2. Fitur dan layanan Transaksi Finansial yang tersedia:
    • Transfer Rupiah & Valas ke Rekening Danamon (valuta yang sama maupun berbeda, kecuali transaksi pembelian valas).
  3. Fitur dan layanan lainnya (Transaksi Non-Finansial): 
    • Informasi saldo dan mutasi rekening.
    • Notifikasi transaksi melalui E-mail.
    • Online Statement (Tabungan, Giro).

Risiko

  1. Bank dapat melakukan penghapusan fasilitas D-Bank bagi Nasabah yang tidak aktif menggunakan fasilitas lebih dari 6 (enam) bulan.
  2. Malware adalah program atau software yang diciptakan untuk menyusup atau merusak sistem komputer/tablet/telepon selular, yang bisa mengalihkan data hasil input transaksi Nasabah untuk kepentingan pihak yang tidak bertanggung jawab, sehingga menyebabkan kerugian finansial bagi Nasabah.
  3. Phising terjadi bila data pribadi terkait akun D-Bank Nasabah diambil oleh pihak yang tidak bertanggung jawab melalui suatu media tertentu yang bukan berasal dari situs/aplikasi resmi Danamon, sehingga menyebabkan kerugian finansial bagi Nasabah.
  4. Layanan D-Bank tidak dapat diakses karena adanya gangguan jaringan internet yang disediakan oleh penyedia layanan internet.
  5. Kegagalan transaksi karena terputusnya transaksi akibat dari gangguan jaringan internet yang disediakan oleh penyedia layanan internet.

Persyaratan dan Tata Cara

  1. Mempunyai Kartu ATM/Debit atau Kartu Kredit Danamon. 
  2. Cara Pendaftaran:
    1. Pilih menu Daftar / Aktivasi pada D-Bank Mobile
    2. Pilih jenis kartu yang dikehendaki dan lengkapi data yang diminta oleh sistem
    3. Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor telepon selular yang terdaftar pada Bank
    4. Masukkan alamat email, apabila alamat email belum terdaftar di sistem, dan buat password D-Bank
    5. Buat MPIN yang digunakan untuk otorisasi transaksi
    6. Pendaftaran selesai dan software token telah terdaftar
  3. Cara Aktivasi Ulang:
    1. Masukkan User ID/Alamat Email dan Password D-Bank dan klik Login pada D-Bank Mobile
    2. Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor telepon selular yang terdaftar pada Bank
    3. Masukkan MPIN lama atau jika aktivasi ulang terkait dengan reset MPIN, masukkan MPIN baru
    4. Aktivasi Ulang selesai dan software token telah terdaftar
  4. Cara Melakukan Transaksi melalui D-Bank Mobile:
    1. Masukkan User (User ID/Alamat Email) dan Password untuk login pada D-Bank Mobile
    2. Pilih menu untuk transaksi
    3. Masukkan data transaksi
    4. Lakukan konfirmasi data transaksi dan masukkan mPIN
    5. Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal/timeout
  5. Cara Melakukan Transaksi melalui D-Bank Web:
    1. Masukkan User (User ID/Alamat Email) dan Password untuk login pada D-Bank Web
    2. Pilih menu untuk transaksi
    3. Masukkan data transaksi
    4. Lakukan konfirmasi data transaksi dan masukkan kode token (kode token dihasilkan pada menu Software Token pada D-Bank Mobile dimana untuk mengakses Software Token, mPIN harus dimasukkan sebagai otorisasi)
    5. Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal/timeout
  6. Biaya, Batas Minimum dan Maksimum

    Jenis Transaksi

    Tarif D-Bank

    Batas Minimum

    Batas Maksismum

    Pindah Buku dalam Valuta yang Sama

    Rp0

    Rp1

    Rp200.000.000

    Pindah Buku dalam Valuta yang Berbeda

    Rp0

    Rp10.000

    Rp200.000.000


Catatan Penting

  1. Untuk Registrasi D-Bank, gunakan nomor ponsel dan alamat email milik sendiri. Untuk perubahan nomor ponsel dan alamat email, silakan kunjungi Cabang Danamon terdekat atau hubungi Hello Danamon.
  2. Jangan memberitahukan User ID/Alamat Email, Password, Kode Verifikasi, Kode Rahasia Token dan mPIN D-Bank Anda kepada orang lain.
  3. Hindari melakukan Registrasi D-Bank dengan cara dipandu, pelajari cara Registrasi D-Bank selengkapnya di Menu Tanya Jawab agar Anda dapat menghindari segala bentuk penipuan. 
  4. Hindari penggunaan komputer publik atau wifi yang dibagikan oleh pihak lain.
  5. Lakukan pembaharuan atas D-Bank Mobile melalui Playstore atau Appstore, jika ada, dan pastikan alamat situs D-Bank Web yang dimasukkan adalah valid.
  6. Waspada dan hindari untuk membuka email dari pengirim yang tidak dikenal dan membuka link dari situs/email yang tidak dikenal.

Layanan Informasi/Keluhan 24 Jam

Hello Danamon 1-500-090

Info Tanya Jawab, klik disini