DATA RINGKAS
|
Penjelasan Produk
|
D-Bank adalah jasa layanan informasi dan transaksi perbankan yang disediakan oleh Danamon kepada Nasabah selama 24 (dua puluh empat) jam sehari dan 7 (tujuh) hari seminggu, serta dapat diakses oleh Nasabah melalui D-Bank Mobile dengan menggunakan telepon selular dan melalui D-Bank Web dengan menggunakan komputer/tablet. Pada telepon selular, D-Bank Mobile dapat diunduh melalui Playstore dan Appstore sedangkan pada komputer/tablet, D-Bank Web dapat diakses melalui web browser sesuai dengan ketentuan Bank.
|
Jenis Produk
|
Layanan Perbankan Online
|
Penerbit
|
PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank”)
|
Manfaat
- Keuntungan menggunakan D-Bank:
- Pendaftaran mudah dan dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun
- Satu platform yang terintegrasi untuk mobile banking dan internet banking
- Penggunaan software token yang tersedia pada Aplikasi D-Bank Mobile untuk otorisasi transaksi D-Bank Web.
- Fitur dan layanan Transaksi Finansial yang tersedia:
- Transfer Rupiah & Valas ke Rekening Danamon (valuta yang sama maupun berbeda, kecuali transaksi pembelian valas).
- Fitur dan layanan lainnya (Transaksi Non-Finansial):
- Informasi saldo dan mutasi rekening.
- Notifikasi transaksi melalui E-mail.
- Online Statement (Tabungan, Giro).
Risiko
- Bank dapat melakukan penghapusan fasilitas D-Bank bagi Nasabah yang tidak aktif menggunakan fasilitas lebih dari 6 (enam) bulan.
- Malware adalah program atau software yang diciptakan untuk menyusup atau merusak sistem komputer/tablet/telepon selular, yang bisa mengalihkan data hasil input transaksi Nasabah untuk kepentingan pihak yang tidak bertanggung jawab, sehingga menyebabkan kerugian finansial bagi Nasabah.
- Phising terjadi bila data pribadi terkait akun D-Bank Nasabah diambil oleh pihak yang tidak bertanggung jawab melalui suatu media tertentu yang bukan berasal dari situs/aplikasi resmi Danamon, sehingga menyebabkan kerugian finansial bagi Nasabah.
- Layanan D-Bank tidak dapat diakses karena adanya gangguan jaringan internet yang disediakan oleh penyedia layanan internet.
- Kegagalan transaksi karena terputusnya transaksi akibat dari gangguan jaringan internet yang disediakan oleh penyedia layanan internet.
Persyaratan dan Tata Cara
- Mempunyai Kartu ATM/Debit atau Kartu Kredit Danamon.
- Cara Pendaftaran:
- Pilih menu Daftar / Aktivasi pada D-Bank Mobile
- Pilih jenis kartu yang dikehendaki dan lengkapi data yang diminta oleh sistem
- Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor telepon selular yang terdaftar pada Bank
- Masukkan alamat email, apabila alamat email belum terdaftar di sistem, dan buat password D-Bank
- Buat MPIN yang digunakan untuk otorisasi transaksi
- Pendaftaran selesai dan software token telah terdaftar
- Cara Aktivasi Ulang:
- Masukkan User ID/Alamat Email dan Password D-Bank dan klik Login pada D-Bank Mobile
- Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor telepon selular yang terdaftar pada Bank
- Masukkan MPIN lama atau jika aktivasi ulang terkait dengan reset MPIN, masukkan MPIN baru
- Aktivasi Ulang selesai dan software token telah terdaftar
- Cara Melakukan Transaksi melalui D-Bank Mobile:
- Masukkan User (User ID/Alamat Email) dan Password untuk login pada D-Bank Mobile
- Pilih menu untuk transaksi
- Masukkan data transaksi
- Lakukan konfirmasi data transaksi dan masukkan mPIN
- Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal/timeout
- Cara Melakukan Transaksi melalui D-Bank Web:
- Masukkan User (User ID/Alamat Email) dan Password untuk login pada D-Bank Web
- Pilih menu untuk transaksi
- Masukkan data transaksi
- Lakukan konfirmasi data transaksi dan masukkan kode token (kode token dihasilkan pada menu Software Token pada D-Bank Mobile dimana untuk mengakses Software Token, mPIN harus dimasukkan sebagai otorisasi)
- Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal/timeout
- Biaya, Batas Minimum dan Maksimum
Jenis Transaksi
|
Tarif D-Bank
|
Batas Minimum
|
Batas Maksismum
|
Pindah Buku dalam Valuta yang Sama
|
Rp0
|
Rp1
|
Rp200.000.000
|
Pindah Buku dalam Valuta yang Berbeda
|
Rp0
|
Rp10.000
|
Rp200.000.000
|
Catatan Penting
- Untuk Registrasi D-Bank, gunakan nomor ponsel dan alamat email milik sendiri. Untuk perubahan nomor ponsel dan alamat email, silakan kunjungi Cabang Danamon terdekat atau hubungi Hello Danamon.
- Jangan memberitahukan User ID/Alamat Email, Password, Kode Verifikasi, Kode Rahasia Token dan mPIN D-Bank Anda kepada orang lain.
- Hindari melakukan Registrasi D-Bank dengan cara dipandu, pelajari cara Registrasi D-Bank selengkapnya di Menu Tanya Jawab agar Anda dapat menghindari segala bentuk penipuan.
- Hindari penggunaan komputer publik atau wifi yang dibagikan oleh pihak lain.
- Lakukan pembaharuan atas D-Bank Mobile melalui Playstore atau Appstore, jika ada, dan pastikan alamat situs D-Bank Web yang dimasukkan adalah valid.
- Waspada dan hindari untuk membuka email dari pengirim yang tidak dikenal dan membuka link dari situs/email yang tidak dikenal.
Layanan Informasi/Keluhan 24 Jam
Hello Danamon 1-500-090
Info Tanya Jawab, klik disini