Prima Car Ownership Credit (KPM)

I. Deskripsi Program 
Syarat dan Ketentuan Umum Program Kredit Pemilikan Mobil (KPM) Prima (“Syarat dan Ketentuan Umum Program”) ini merupakan syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan yang berlaku bagi Nasabah yang mengikuti Program Kredit Pemilikan Mobil (KPM) Prima (“Program”) yang diselenggarakan oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) bekerja sama dengan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (“Adira Finance”).

Produk KPM Prima adalah produk pembiayaan mobil penumpang baik baru atau bekas dan mobil komersil yang dikelola oleh Adira Finance yang merupakan anak perusahaan Bank Danamon yang ditawarkan kepada nasabah Bank Danamon melalui cabang-cabang Bank Danamon dan juga melalui aplikasi mobile banking Bank Danamon yaitu D-Bank PRO serta website Bank Danamon.
 
Nasabah dengan ini setuju dan mengikatkan diri terhadap seluruh ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan Umum Program sebagai berikut:

Ajukan Sekarang

II. Periode Program
Periode program mulai dari tanggal 1 April 2024 sampai dengan 30 April 2024 (“Periode Program”).


III. Keuntungan KPM Prima
  1. Bunga spesial mulai 2.49% per tahun adalah bunga flat dan fixed selama masa pembiayaan.
  2. Pengajuan aplikasi melalui D-Bank PRO atau website Bank Danamon yang kemudian akan dialihkan ke website momobil.id milik Adira Finance, akan mendapatkan 1 (satu) gram Logam Mulia. Proses untuk mendapatkan hadiah dapat dilihat pada bagian VI Syarat dan Ketentuan Hadiah 1 gram Logam Mulia.
  3. Terdapat skema konvensional dan syariah.
  4. Asuransi yang lengkap meliputi:
    • Asuransi Unit Kendaraan
    • Asuransi Personal Accident (PA)
    • Asuransi Perluasan (Bencana Alam, Huru-Hara & Risiko Pihak ke 3) – Opsional

IV. Kriteria Peserta & Persyaratan Dokumen KPM Prima
Kriteria nasabah yang dapat mengajukan produk pembiayaan KPM Prima ini adalah sebagai berikut:
  1. Nasabah Bank Danamon yang memiliki produk tabungan dengan status aktif. 
  2. Nasabah adalah warga negara Indonesia.
  3. Jenis pekerjaan nasabah adalah karyawan, profesional ataupun wiraswata.
  4. Lama kerja: 
    • Karyawan minimal 1 (satu) tahun di perusahaan yang sama.
    • Profesional minimal 2 (dua) tahun.
    • Wiraswasta minimal 2 (dua) tahun.
  5. Usia minimal 21 (dua puluh satu) tahun atau pernah menikah. 
  6. Usia maksimal sampai dengan akhir tenor adalah 55 (lima puluh lima) tahun.
  7. Lolos pengecekan Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) Otoritas Jasa Keuangan dan tidak masuk Daftar Hitam Nasional Bank Indonesia.
  8. Untuk mekanisme pengajuan dan persyaratan dokumen pengajuan fasilitas kredit KPM Prima mengacu pada syarat dan ketentuan untuk pemberian fasilitas kredit yang berlaku pada Adira Finance. Syarat dan ketentuan Adira Finance bisa diakses di laman https://www.adira.co.id/produk/metalink/kredit-mobil
  9. Proses permohonan termasuk proses analisis produk KPM Prima merupakan kewenangan Adira Finance, sehingga Bank Danamon tidak bertanggung jawab sehubungan dengan keputusan Adira Finance terhadap permohonan kredit KPM Prima yang diajukan oleh Nasabah.
  10. No

    Dokumen

    Karyawan

    Profesional

    Wiraswasta

    1

    KTP Customer (fotokopi)

    2

    KTP istri/suami (fotokopi)

    3

    Kartu Keluarga/Akte Nikah (fotokopi)

    4

    Pajak Bumi Bangunan (fotokopi) atau

    Sertifikat SHM/SHGB/SHGU/AJB (fotokopi) atau

    Bukti Rekening Listrik/PDAM/Telepon (fotokopi)

    5

    NPWP (fotokopi)

    6

    Rekening Koran/Tabungan 3 bulan terakhir/ Data keuangan lainnya (bukti transaksi) (fotokopi)

    7

    SIUP (fotokopi)

     

     

    8

    Ijin Praktek (fotokopi)

     


V. Tabel pricing
Informasi mengenai bunga, jangka waktu pembiayaan, persentase down-payment, biaya admin, provisi dan asuransi kendaraan adalah sebagai berikut:

KPM Prima - New Car Passenger DP Net > 25%

Keterangan

Tenor

12

24

36

48

60

DP Nett Minimal

25%

Flat Rate/Margin*

2.49%

2.99%

3.29%

3.99%

4.69%

Biaya Admin

Rp2.000.000,-

Provisi

0%

Asuransi Kendaraan

Comprehensive/Mix

*Margin: untuk Syariah. Contoh penjelasan: bunga dengan masa pembiayaan 1 tahun adalah 2.49% flat per tahun dan fixed selama masa pembiayaan.  

KPM Prima - New Car Passenger DP Net 20%

Keterangan

Tenor

12

24

36

48

60

DP Nett Minimal

20%

Flat Rate/Margin*

2.99%

3.49%

3.79%

4.49%

5.19%

Biaya Admin**

Rp2.000.000,-

Provisi

0%

Asuransi Kendaraan

Comprehensive/Mix

*Margin: untuk Syariah. Contoh penjelasan: bunga dengan masa pembiayaan 1 tahun adalah 2.99% flat per tahun dan fixed selama masa pembiayaan.  

KPM Prima - New Car Commercial DP Net > 30% 

New Car Commercial

Tenor

12

24

36

48

DP Nett Minimal

30%

Flat Rate / Margin*

4.25%

4.75%

5.25%

5.75%

Biaya Admin

Rp2.000.000,-

Provisi

0.5%

Asuransi Kendaraan

TLO/Mix/Comprehensive

*Margin: untuk Syariah. Contoh penjelasan: bunga dengan masa pembiayaan 1 tahun adalah 4,25% flat per tahun dan fixed selama masa pembiayaan.  

KPM Prima - New Car Commercial DP Net 25% 

New Car Commercial

Tenor

12

24

36

48

DP Nett Minimal

25%

Flat Rate / Margin*

4.75%

5.25%

5.75%

6.25%

Biaya Admin

Rp2.000.000,-

Provisi

1%

Asuransi Kendaraan

TLO/Mix/Comprehensive

*Margin: untuk Syariah. Contoh penjelasan: bunga dengan masa pembiayaan 1 tahun adalah 4.75% flat per tahun dan fixed selama masa pembiayaan.  

KPM Prima - Used Car Passenger ≥ 2019

Keterangan

Tenor

12

24

36

48

60

DP Nett Minimal

25%

Flat Rate / Margin*

7.25%

8.25%

9.25%

9.75%

10.25%

Biaya Admin

Rp2.000.000,-

Provisi

0%

Asuransi Kendaraan

Comprehensive/Mix/TLO

*Margin: untuk Syariah. Contoh penjelasan: bunga dengan masa pembiayaan 1 tahun adalah 7.25% flat per tahun dan fixed selama masa pembiayaan.  

KPM Prima – Used Car Passenger < 2019

Keterangan

Tenor

12

24

36

48

60

DP Nett Minimal

25%

Flat Rate / Margin*

8.25%

9.25%

10.25%

10.75%

11.25%

Biaya Admin

Rp2.000.000,-

Provisi

0%

Asuransi Kendaraan

Comprehensive/Mix/TLO

*Margin: untuk Syariah. Contoh penjelasan: bunga dengan masa pembiayaan 1 tahun adalah 8.25% flat per tahun dan fixed selama masa pembiayaan.  

Jumlah cicilan dapat berubah sewaktu-waktu tergantung pada besar DP yang dibayar, harga OTR kendaraan, jenis kendaraan yang diambil dan bunga pembiayaan.

VI. Syarat dan Ketentuan Hadiah 1 gram Logam Mulia 
  1. Nasabah wajib membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan Umum Program. 
  2. Bank Danamon berhak menolak atau membatalkan keikutsertaan Nasabah atas Program ini apabila Nasabah tidak memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program. 
  3. Nasabah bertanggung jawab sepenuhnya atas segala risiko kerugian, tuntutan, gugatan, dan/atau klaim sehubungan dengan keikutsertaan dan/atau pembatalan keikutsertaan Nasabah pada Program ini.
  4. Program berlaku untuk Nasabah yang melakukan pengajuan KPM Prima dari tanggal 1 Januari 2024 hingga 30 April 2024 melalui D-Bank PRO yang kemudian akan dialihkan ke halaman milik Adira Finance dan pengajuannya telah disetujui oleh Adira Finance serta dilakukan pencairan maksimal tanggal 31 Mei 2024.
  5. Nasabah yang telah memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program berhak mendapatkan hadiah berupa 1 (satu) gram logam mulia dengan rincian sebagai berikut:

    Produk

    Hadiah

    Periode Pengajuan

    Kuota Hadiah

    KPM Prima

    1gr Logam Mulia

    1 Januari 2024 - 30 April 2024

    10 Nasabah pertama

  6. Proses untuk mendapatkan 1 gram Logam Mulia:
    • Untuk aplikasi ADDB/Angsuran Dibayar Di Belakang (angsuran pertama tidak dibayarkan bersamaan dengan uang muka/down payment), hadiah akan diberikan setelah Nasabah membayarkan angsuran pertama.
    • Untuk aplikasi ADDM/Angsuran Dibayar Di Muka (angsuran pertama dibayarkan bersamaan dengan uang muka/down payment), hadiah akan diberikan setelah Nasabah membayarkan angsuran kedua.
    • Nasabah akan dihubungi oleh Adira Finance ke nomor telepon seluler nasabah yang terdaftar dan tercatat di sistem Adira Finance pada saat pengajuan KPM Prima untuk konfirmasi hadiah.
    • Jika Nasabah tidak melunasi atau terjadi keterlambatan pembayaran angsuran, maka Nasabah dengan ini setuju bahwa Nasabah menjadi tidak berhak mendapatkan hadiah.
    • Hadiah akan dikirimkan ke alamat Nasabah selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kerja setelah Nasabah membayarkan angsurannya sesuai dengan jenis angsuran yang dipilih (ADDB atau ADDM).
    • Jika nasabah tidak berada di rumah pada saat pengiriman hadiah, tim vendor akan mengirimkan report ke Adira. Kemudian, Adira akan menghubungi nasabah melalui nomor telepon seluler nasabah yang tercatat pada saat pengajuan kredit untuk melakukan penjadwalan ulang pengiriman hadiah.
  7. Hadiah tidak dapat ditukar dengan uang tunai dan/atau diperjualbelikan.
  8. Program ini tidak dapat digabungkan dengan program dan/atau promo lainnya.
  9. Dengan Nasabah melakukan pengajuan aplikasi KPM Prima dari D-Bank PRO atau website Bank Danamon yang kemudian akan dialihkan ke website momobil.id milik Adira Finance , maka Nasabah dianggap telah membaca, memahami dan menyetujui untuk mengikuti Program dan tunduk pada Syarat dan Ketentuan Umum Program. Atas  pengajuan aplikasi KPM Prima tersebut merupakan bukti yang sah atas keikutsertaan Nasabah pada Program dan persetujuan Nasabah untuk tunduk pada Syarat dan Ketentuan Umum Program.

VII. Pengaduan Nasabah
  1. Nasabah dan/atau perwakilan Nasabah dapat mengajukan pengaduan atas transaksi/layanan perbankan secara lisan maupun secara tertulis melalui kantor cabang Bank Danamon yang terdekat atau Hello Danamon (1-500-090) atau melalui email di hellodanamon@danamon.co.id.
  2. Prosedur mengenai layanan Pengaduan Nasabah dapat diakses melalui laman https://www.danamon.co.id/id/Personal/Lainnya/Proses-Penanganan-Keluhan-Nasabah
     

VIII. Syarat dan Ketentuan Lain-Lain
  1. Syarat dan ketentuan lain yang terkait dengan produk dan/atau layanan Bank Danamon, sepanjang tidak diatur berbeda dalam Syarat dan Ketentuan Umum Program ini dinyatakan tetap berlaku dan mengikat Nasabah serta menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan Umum Program.
  2. Syarat dan Ketentuan Umum Program ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari “Syarat dan Ketentuan Umum Rekening dan Layanan Perbankan”/”Syarat dan Ketentuan Umum Rekening dan Layanan Perbankan Syariah” dan “Syarat dan Ketentuan Umum D-Bank PRO”.
  3. Nasabah dengan ini setuju dan mengakui bahwa Bank Danamon berhak untuk memperbaiki/mengubah/melengkapi Syarat dan Ketentuan Umum Program ini dari waktu ke waktu. Setiap perubahan/penambahan/pembaharuan atas Syarat dan Ketentuan Umum Program ini akan diberitahukan melalui media komunikasi yang tersedia pada Bank Danamon. Dalam hal terdapat perubahan manfaat, risiko, biaya, syarat dan ketentuan berdasarkan Syarat dan Ketentuan Umum Program ini, maka Nasabah berhak mengajukan keberatannya secara tertulis kepada Bank Danamon dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja terhitung sejak pemberitahuan perubahan tersebut dilakukan oleh Bank Danamon melalui media komunikasi Bank Danamon. Nasabah setuju bahwa Nasabah dianggap menyetujui perubahan tersebut dalam hal Nasabah tidak mengajukan keberatan dalam jangka waktu tersebut. Apabila Nasabah tidak menyetujui perubahan tersebut, maka Nasabah berhak untuk membatalkan kepesertaan Program dengan terlebih dahulu menyelesaikan seluruh kewajiban Nasabah kepada Bank Danamon (apabila ada).
  4. Produk kredit Adira Finance yang dipasarkan adalah produk KPM Prima dari Adira Finance yang pemasarannya dilakukan melalui kerja sama dengan Bank Danamon dan bukan merupakan produk Bank Danamon. Segala tanggung jawab dan risiko atas produk kredit tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Adira Finance. Penggunaan logo atau atribut Bank Danamon hanya bertujuan untuk menunjukkan adanya kerja sama antara Adira Finance dengan Bank Danamon.
  5. Nasabah menyatakan bahwa tidak ada dan tidak akan ada transaksi yang terindikasi tindak pidana pencucian uang dan/atau transaksi lainnya yang tidak diperkenankan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.
  6. Atas setiap keterlambatan pembayaran angsuran yang melewati tanggal jatuh tempo, Nasabah dikenakan denda sesuai dengan ketentuan biaya yang berlaku di Adira Finance.
  7. Apabila terdapat indikasi penipuan, kecurangan, penyimpangan transaksi, transaksi tidak wajar, tindak pidana pencucian uang dan/atau tindakan yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan, maka Bank Danamon berhak melakukan pembatalan transaksi, pembatalan keikutsertaan Program, maupun pemberian manfaat Program kepada Nasabah yang bersangkutan. Nasabah tetap berkewajiban untuk melunasi seluruh kewajibannya kepada Bank Danamon (apabila ada). 
  8. Syarat dan Ketentuan Umum Program ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan.
  9. Bank Danamon berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia, serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan.
I. Deskripsi Program 
Syarat dan Ketentuan Umum Program Kredit Pemilikan Motor (KPM) Prima (“Syarat dan Ketentuan Umum Program”) ini merupakan syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan yang berlaku bagi Nasabah yang mengikuti Program Kredit Pemilikan Motor (KPM) Prima (“Program”) yang diselenggarakan oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) bekerja sama dengan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (“Adira Finance”).

Nasabah dengan ini setuju dan mengikatkan diri terhadap seluruh ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan Umum Program sebagai berikut:

Ajukan Sekarang

II. Periode Program
Periode program mulai dari tanggal 1 April 2024 sampai dengan 30 April 2024 (“Periode Program”).


 

III. Tabel pricing

KPM PRIMA – New premium bike/ Vespa

Premium Bike

Tenor

11

23

35

47

DP Nett Minimal

25%

Flat Rate / Margin*

7,40%

8,00%

8,50%

9,70%

Biaya Admin

Rp2.000.000,-

Rp2.250.000,-

Provisi

0%

Asuransi Kendaraan

TLO

*Margin: untuk Syariah. Contoh penjelasan: bunga dengan masa pembiayaan 1 tahun adalah 7.40% flat per tahun dan fixed selama masa pembiayaan.  

KPM Prima – Non premium bike
Harga kendaraan dan angsuran dapat berbeda sesuai dengan wilayah masing-masing. Informasi mengenai bunga, harga kendaraan, angsuran, jangka waktu pembiayaan, down-payment, biaya admin, provisi, dan asuransi kendaraan dapat menghubungi Relationship Manager anda atau mengunjungi kantor cabang Bank Danamon terdekat.

IV. Kriteria Peserta dan Persyaratan Dokumen KPM Prima Motor
Kriteria nasabah yang dapat mengajukan produk pembiayaan KPM Prima ini adalah sebagai berikut:
  1. Nasabah Bank Danamon yang memiliki produk tabungan dengan status aktif. 
  2. Nasabah adalah warga negara Indonesia.
  3. Jenis pekerjaan nasabah adalah karyawan, profesional ataupun wiraswata.
  4. Lama kerja: 
    • Karyawan minimal 1 (satu) tahun di perusahaan yang sama.
    • Profesional minimal 2 (dua) tahun.
    • Wiraswasta minimal 2 (dua) tahun.
  5. Usia minimal 21 (dua puluh satu) tahun atau pernah menikah. 
  6. Usia maksimal sampai dengan akhir tenor adalah 55 (lima puluh lima) tahun.
  7. Tidak termasuk blacklist/negative list pada Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) Otoritas Jasa Keuangan maupun Daftar Hitam Nasional Bank Indonesia.
  8. Untuk mekanisme pengajuan dan persyaratan dokumen pengajuan fasilitas kredit KPM Prima mengacu pada syarat dan ketentuan untuk pemberian fasilitas kredit yang berlaku pada Adira Finance. Syarat dan ketentuan Adira Finance bisa diakses di laman https://www.adira.co.id/produk/metalink/Kredit-Motor.
  9. Proses permohonan termasuk proses analisis produk KPM Prima merupakan kewenangan Adira Finance, sehingga Bank Danamon tidak bertanggung jawab sehubungan dengan keputusan Adira Finance terhadap permohonan kredit KPM Prima yang diajukan oleh Nasabah.
  10. No

    Dokumen

    Karyawan

    Profesional

    Wiraswasta

    1

    KTP Customer (fotokopi)

    2

    KTP istri/suami (fotokopi)

    3

    Kartu Keluarga/Akte Nikah (fotokopi)

    4

    Pajak Bumi Bangunan (fotokopi) atau

    Sertifikat SHM/SHGB/SHGU/AJB (fotokopi) atau

    Bukti Rekening Listrik/PDAM/Telepon (fotokopi)

    5

    NPWP (fotokopi)

    6

    Rekening Koran/Tabungan 3 bulan terakhir/ Data keuangan lainnya (bukti transaksi) (fotokopi)

    7

    SIUP (fotokopi)

     

     

    8

    Ijin Praktek (fotokopi)

     


V. Syarat dan Ketentuan Program
  1. Nasabah wajib membaca dan memahami Syarat dan Ketentuan Umum Program. 
  2. Bank Danamon berhak menolak atau membatalkan keikutsertaan Nasabah atas Program ini apabila Nasabah tidak memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program. 
  3. Nasabah bertanggung jawab sepenuhnya atas segala risiko kerugian, tuntutan, gugatan, dan/atau klaim sehubungan dengan keikutsertaan dan/atau pembatalan keikutsertaan Nasabah pada Program ini. 
  4. Program berlaku untuk Nasabah yang melakukan pengajuan KPM Prima Motor selama Periode Program melalui website Bank Danamon yang kemudian dialihkan ke website momotor.id dan pengajuan telah disetujui oleh Adira Finance serta dilakukan pencairan maksimal tanggal 30 Juni 2024. 
  5. Nasabah yang memenuhi Syarat dan Ketentuan Umum Program akan mendapatkan E-Money dengan saldo sebesar Rp200.000,- (dua ratus ribu rupiah). Proses untuk mendapatkan E-Money berlaku ketentuan sebagai berikut: 
    • E-Money dengan saldo sebesar Rp200.000,- (dua ratus ribu rupiah) akan diberikan dalam bentuk fisik ke alamat rumah Nasabah yang terdaftar dan tercatat di sistem Adira Finance pada saat pengajuan KPM Prima Motor dalam jangka waktu 30 (tiga puluh) hari kerja setelah Nasabah terkonfirmasi bahwa cicilan pertama telah dibayarkan sesuai ketentuan yang berlaku dan tidak ada keterlambatan pembayaran. 
    • Jika Nasabah tidak melunasi atau terjadi keterlambatan pembayaran cicilan pertamanya, maka Nasabah dengan ini setuju bahwa Nasabah menjadi tidak berhak mendapatkan E-Money.  
  6. Hadiah tidak dapat ditukar dengan uang tunai dan/atau diperjualbelikan 
  7. Program ini tidak dapat digabungkan dengan program dan/atau promo lainnya. 
  8. Dengan Nasabah melakukan pengajuan aplikasi KPM Prima Motor dari website Bank Danamon yang kemudian akan dialihkan ke website momotor.id milik Adira Finance, maka Nasabah dianggap telah membaca, memahami dan menyetujui untuk mengikuti Program dan tunduk pada Syarat dan Ketentuan Umum Program. Atas  pengajuan aplikasi KPM Prima Motor tersebut merupakan bukti yang sah atas keikutsertaan Nasabah pada Program dan persetujuan Nasabah untuk tunduk pada Syarat dan Ketentuan Umum Program.
     

VI. Pengaduan Nasabah
  1. Nasabah dan/atau perwakilan Nasabah dapat mengajukan pengaduan atas transaksi/layanan perbankan secara lisan maupun secara tertulis melalui kantor cabang Bank Danamon yang terdekat atau Hello Danamon (1-500-090) atau melalui email di hellodanamon@danamon.co.id.
  2. Prosedur mengenai layanan Pengaduan Nasabah dapat diakses melalui laman https://www.danamon.co.id/id/Personal/Lainnya/Proses-Penanganan-Keluhan-Nasabah
     

VII. Syarat dan Ketentuan Lain-Lain
  1. Produk, layanan dan/atau hadiah dari Adira Finance bukan merupakan produk dan tanggung jawab Bank Danamon sehingga sepenuhnya merupakan tanggung jawab dari Adira Finance. Apabila terdapat kendala dan/atau keluhan sehubungan dengan produk, layanan, dan/atau hadiah tersebut, silakan menghubungi Adira Finance. 
  2. Syarat dan ketentuan lain yang terkait dengan produk dan/atau layanan Bank Danamon, sepanjang tidak diatur berbeda dalam Syarat dan Ketentuan Umum Program ini dinyatakan tetap berlaku dan mengikat Nasabah serta menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan Umum Program. 
  3. Syarat dan Ketentuan Umum Program ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari “Syarat dan Ketentuan Umum Rekening dan Layanan Perbankan”/”Syarat dan Ketentuan Umum Rekening dan Layanan Perbankan Syariah”. 
  4. Nasabah dengan ini mengakui bahwa Bank berhak untuk memperbaiki/mengubah/melengkapi manfaat, risiko, biaya dan/atau syarat dan ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan Umum sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  5. Bank akan memberitahukan dan mengkonfirmasi penambahan kewajiban, pengurangan manfaat dan/atau hak (“Perubahan”) kepada Nasabah paling lambat 30 (tiga puluh) Hari Kerja sebelum Perubahan berlaku efektif (“Jangka Waktu Pemberitahuan Perubahan”) melalui kantor-kantor cabang Bank dan/atau melalui media lain dengan memperhatikan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
  6. Nasabah memahami bahwa untuk Perubahan tertentu sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Jangka Waktu Pemberitahuan Perubahan dapat dikecualikan.
  7. Apabila Nasabah tidak menyetujui Perubahan, maka dalam Jangka Waktu Pemberitahuan Perubahan, Nasabah dapat menyampaikan keberatannya kepada Bank. Nasabah berhak mengakhiri keanggotaan Kartu dengan terlebih dahulu menyelesaikan seluruh kewajiban Nasabah kepada Bank (apabila ada).
  8. Nasabah setuju bahwa Bank akan menganggap Nasabah menyetujui Perubahan apabila Nasabah tidak mengajukan keberatan dalam Jangka Waktu Pemberitahuan Perubahan.
  9. Produk kredit Adira Finance yang dipasarkan adalah produk KPM Prima dari Adira Finance yang pemasarannya dilakukan melalui kerja sama dengan Bank Danamon dan bukan merupakan produk Bank Danamon. Segala tanggung jawab dan risiko atas produk kredit tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab Adira Finance dan oleh karenanya apabila terdapat kendala dan/atau keluhan sehubungan dengan produk dan/atau layanan dapat menghubungi Adira Finance. Penggunaan logo atau atribut Bank Danamon hanya bertujuan untuk menunjukan adanya kerja sama antara Adira Finance dengan Bank Danamon. 
  10. Nasabah menyatakan bahwa tidak ada dan tidak akan ada transaksi yang terindikasi tindak pidana pencucian uang dan/atau transaksi lainnya yang tidak diperkenankan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. 
  11. Atas setiap keterlambatan pembayaran angsuran yang melewati tanggal jatuh tempo, Nasabah dikenakan denda sesuai dengan ketentuan biaya yang berlaku di Adira Finance. 
  12. Apabila terdapat indikasi penipuan, kecurangan, penyimpangan transaksi, transaksi tidak wajar, tindak pidana pencucian uang dan/atau tindakan yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan, maka Bank Danamon berhak melakukan pembatalan transaksi, pembatalan keikutsertaan Program, maupun pemberian manfaat Program kepada Nasabah yang bersangkutan. Nasabah tetap berkewajiban untuk melunasi seluruh kewajibannya kepada Bank Danamon (apabila ada).  
  13. Syarat dan Ketentuan Umum Program ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan. 
  14. PT Bank Danamon Indonesia berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia serta merupakan peserta penjaminan Lembaga Penjamin Simpanan. 




PERINGATAN
Nasabah wajib berhati-hati terhadap penipuan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Bank Danamon dengan menjanjikan hadiah dalam bentuk apapun. Segala penipuan ataupun perbuatan kejahatan lainnya yang dilakukan oleh pihak lain/ketiga yang dikaitkan dengan atau mengatasnamakan Program adalah di luar kewenangan Bank Danamon.