Pada ajang “15th Banking Service Excellence Awards 2018” di Jakarta, Selasa, 5 Juni 2018, Bank Danamon berhasil meraih special awards “The Most Consistent Bank in Service Excellence”. Penghargaan ini diberikan oleh Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI) setelah melakukan survei terhadap 39 bank yang beroperasi di Indonesia, dan Bank Danamon secara kontinyu berhasil mempertahankan level service-nya kepada nasabah. Inilah yang membuat Bank Danamon berhak menerima special awards tersebut.
Tak hanya meraih special awards untuk konsistensi pelayanan yang baik, pada tahun 2018 ini Bank Danamon juga kembali menyandang pernghargaan sebagai bank umum dengan pelayanan paling prima (service excellence) di posisi terbaik kedua pada Bank Service Excellence Monitor 2018. Bank Danamon mendapat total skor 82.53%. Skor tersebut naik 4.00 poin dibandingkan dengan hasil survey tahun lalu. Sebuah kenaikan yang membawa Danamon duduk di peringkat kedua, naik satu peringkat dari tahun sebelumnya. Itu artinya, kualitas pelayanan Bank Danamon dinilai semakin baik.
Berdasarkan hasil survey dari enam aspek penilaian walk-in channel, Bank Danamon sukses menjadi yang terbaik di tiga aspek, yakni teller, fisik banking hall dan automatic teller machine (ATM). Sementara, di tiga aspek lainnya, yakni petugas satuan pengamanan (satpam), customer services, dan telepon cabang bank berada di posisi terbaik kedua. Pengembangan infrastruktur turut pula berkontribusi terhadap meningkatnya kualitas pelayanan Bank, dan dibuktikan dengan peringkat 1 yang berhasil diraih untuk kategori SMS Banking.
Penghargaan tahun ini menandai kesuksesan Bank Danamon yang kedua kalinya di jajaran tiga teratas dalam dua tahun terakhir. Oleh karena itu Bank Danamon ingin berterima kasih kepada setiap nasabah atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank Danamon, serta kepada segenap staf dan karyawan yang terus membangun kultur pelayanan yang unggul. Tidak berhenti di pencapaian ini, ke depannya Bank Danamon justru akan semakin mantap melaju dalam memberikan dan meningkatkan pelayanan yang terbaik bagi para nasabah.
Berikut ini adalah penghargaan yang Danamon capai dalam Banking Service Excellence 2018:
1. Peringkat II Best Overall Performance
2. Peringkat II Kategori Walk-in Channel
3. Peringkat II Kategori Customer Service
4. Peringkat II Kategori Satpam
5. Peringkat I Kategori Teller
6. Peringkat II Kategori Telepon Cabang
7. Peringkat I Kategori SMS Banking
8. Peringkat II Best Overall Performance Unit Usaha Syariah
9. Peringkat I Kategori Satpam Unit Usaha Syariah
10. Peringkat II Kategori Overall Minus E-Banking Unit Usaha Syariah
11. Peringkat II Kategori Customer Service Unit Usaha Syariah
12. Peringkat I Kategori Teller Unit Usaha Syariah
13. Peringkat I Kategori Telepon Unit Usaha Syariah
Penghargaan diberikan Majalah Infobank bekerja sama dengan Marketing Research Indonesia (MRI), dan diharapkan dapat memacu industri perbankan untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah.