Bank Danamon Gelar Media Workshop - Economic Outlook 2020

12 Desember 2019 – PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Bank Danamon), menggelar Media Workshop terkait outlook perekonomian Indonesia tahun 2020 dengan tema “Reaching Global Productivity”. Media workshop ini menghadirkan pembicara Wisnu Wardana selaku Economist Bank Danamon yang berbagi informasi mengenai pandangan, peluang dan tantangan yang akan hadir di tahun 2020 dan dilaksanakan pada Kantor Pusat Bank Danamon di Jakarta.

“Media memiliki peran penting dalam memberikan informasi ke masyarakat dan para pelaku usaha terkait perkembangan terbaru di perekonomian. Informasi ini yang digunakan pelaku usaha untuk menggapai pertumbuhan bisnis dan masyarakat untuk mencapai kesejahteraan. Melalui media workshop ini, kami bermaksud untuk melengkapi para rekan-rekan media dengan wawasan dan pandangan terkait perekonomian domestik dan global di tahun 2020. Selain itu, Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada rekan-rekan media yang selama ini telah mendukung Bank Danamon. Kami harap kegiatan ini  akan semakin memperkuat hubungan baik yang telah terjalin selama ini antara rekan-rekan media dan Bank Danamon,” kata Herman Savio, Treasury and Capital Market Head, Bank Danamon.

Dalam paparannya, Wisnu Wardana selaku Economist Bank Danamon menekankan pentingnya peningkatan produktivitas dan ekspansi ke pasar global sebagai strategi dalam menjaga kesinambungan perekonomian nasional, namun beliau memperingati adanya tantangan dalam jangka pendek yang datang dari perlambatan sektor riil di dalam negeri. “Perekonomian Indonesia di tahun 2020 akan didukung oleh stabilitas sektor eksternal yang relatif lebih kondusif, dan membuka kesempatan agar dapat fokus pada peningkatan produktivitas sumber daya manusia serta aset negara, sebagai kekuatan untuk bersaing di pasar internasional,” tambah Wisnu.

“Dengan memiliki wawasan dan pandangan terkait kondisi ekonomi tahun depan, kami harap para pembaca media yang berpartisipasi dalam workshop ini akan dapat membuat keputusan yang lebih tepat dalam pengelolaan keuangan usaha maupun pribadi mereka. Untuk kebutuhan dan solusi keuangan, Bank Danamon menawarkan beragam produk dan layanan untuk mendukung tujuan finansial mereka dalam segala kondisi perekonomian yang dihadapi. Menjadi bagian dari MUFG Bank sebagai bank terbesar di Jepang dan salah satu institusi keuangan termuka di dunia akan memberikan nilai tambah. Bank Danamon akan dapat mengakses kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG untuk melayani nasabah kami dan memfasilitasi pertumbuhan Bank Danamon dalam mewujudkan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan,” tambah Herman Savio.


BERITA TERPOPULER