Bank Danamon Selenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB)

Jakarta, 19 November 2018. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (”Perseroan”) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) hari ini. RUPS-LB menyetujui perubahan susunan Dewan Komisaris dan perubahan pada Anggaran Dasar Perseroan.

RUPS-LB menyetujui pengangkatan Masamichi Yasuda sebagai Komisaris Perseroan. Beliau saat ini menjabat sebagai Group Chief Risk Officer Mitsubishi UFJ Financial Group, Inc. dan Chief Credit Officer MUFG Bank, Ltd. Masamichi Yasuda memiliki pengalaman luas sebagai bankir senior di Jepang, Inggris, dan Amerika Serikat.

Masuknya Yasuda kedalam Dewan Komisaris Perseroan akan semakin memperkuat kepemimpinan Bank Danamon melalui keahlian dan pengalaman beliau dalam industri perbankan di lingkup internasional, terutama di bidang manajemen risiko dan pemberian  kredit. Pengangkatan beliau sebagai komisaris akan resmi setelah memenuhi semua persyaratan pihak regulator.

Selain itu, RUPS-LB hari ini juga menerima pengunduran diri Ernest Wong Yuen Weng selaku Komisaris Perseroan.

Susunan anggota Dewan Komisaris dengan demikian menjadi:

Dewan Komisaris

1. Ng Kee Choe sebagai Komisaris Utama

2. Prof. Dr. J.B. Kristiadi Pudjosukanto sebagai Wakil Komisaris Utama (Independen)

3. Gan Chee Yen sebagai Komisaris

4. Manggi Taruna Habir sebagai Komisaris (Independen)

5. Made Sukada sebagai Komisaris (Independen)

6. Takayoshi Futae sebagai Komisaris

7. Peter Benyamin Stok sebagai Komisaris (Independen)

8. Masamichi Yasuda sebagai Komisaris*

Selain perubahan pada susunan Anggota Komisaris, RUPS-LB juga menyetujui perubahan salah satu pasal dalam Anggaran Dasar Perseroan dan pernyataan kembali seluruh pasal dalam Anggaran Dasar Perseroan.

* Berlaku setelah memenuhi semua persyaratan regulator.


Profil Anggota Baru pada Dewan Komisaris

Masamichi Yasuda Komisaris*

Masamichi Yasuda adalah Group Chief Risk Officer Mitsubishi UFJ Financial Group, Inc. dan Chief Credit Officer MUFG Bank Ltd., anak perusahaan perbankan komersial yang dimiliki sepenuhnya oleh MUFG, grup keuangan terbesar di Jepang. Beliau adalah anggota Board & Executive Committee MUFG dan MUFG Bank.

Beliau  juga menjabat sebagai Non Executive Director Mitsubishi UFJ Trust and Banking Corporation dan MUFG Securities EMEA plc dan pada Board of Director Global Financial Markets Association (GFMA).

Masamichi Yasuda bergabung dengan The Bank of Tokyo, Ltd., pendahulu MUFG Bank, pada tahun 1983. Beliau memegang berbagai posisi Korporasi Global, Global Markets, Keuangan, Manajemen Risiko di Tokyo, London, New York dan San Francisco. Pada tahun 2004, Masamichi Yasuda ditugaskan ke Divisi Perencanaan Korporasi dan pindah ke Divisi Perencanaan Keuangan MUFG di mana bertanggung jawab langsung kepada CFO CFO.

Beliau ditunjuk sebagai Treasurer Global Markets untuk wilayah Amerika pada tahun 2008. Pada tahun 2009, Masamichi Yasuda diangkat sebagai Deputy CFO dan Chief of Staff Union Bank, N.A., anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh MUFG Bank, yang berkantor pusat di San Francisco, California.

Pada tahun 2011, Masamichi Yasuda ditunjuk sebagai Pejabat Eksekutif dan Kepala Divisi Perencanaan Global dengan pengawasan untuk strategi bisnis Unit Bisnis Global di MUFG Bank. Pada tahun 2014, dia diangkat sebagai Executive  Officer,  Global Markets. Pada tahun 2015, dia ditunjuk menjadi Group Chief Risk Officer MUFG dan MUFG Bank. Di tahun 2016, tugas dan tanggung jawabnya menjadi Group Chief Risk Officer MUFG & Chief Credit Officer MUFG Bank  Serta bertanggung jawab atas Regulatory Affairs.

Masamichi Yasuda adalah warganegara  Jepang dan memiliki gelar sarjana hukum dari Universitas Hitotsubashi.

* Berlaku setelah memenuhi semua persyaratan pihak regulator. 


BERITA TERPOPULER