Danamon Raih Dua ‘Hattrick’ di Dua Ajang Penghargaan Sumber Daya Manusia Bergengsi

Jakarta, 04 November 2022 PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) kembali meraih enam penghargaan dari dua ajang bergengsi, salah satunya di tingkat Asia, atas pencapaiannya yang luar biasa dalam mengembangkan dan membentuk sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Pada ajang Human Resources Excellence Awards 2022 yang berlangsung pada tanggal 15 September 2022, Danamon meraih tiga penghargaan sebagai berikut:

  1. Excellence in Employer Branding — Predikat Gold
  2. Excellence in Work-Life Harmony — Predikat Bronze
  3. Young HR Talent of the Year for Dhanu Koentoro Djati (Learning Partner, Danamon) — Predikat Silver

Pencapaian ini merupakan peningkatan dari tahun 2021, di mana Danamon meraih dua penghargaan di ajang tersebut.

“Ini adalah pencapaian yang sangat penting bagi kami, terutama di industri dengan persaingan yang ketat. Penghargaan ini berkat kolaborasi dan sinergi di antara Danamoners (panggilan untuk karyawan Danamon) yang berkontribusi atas kesuksesan perusahaan sebagai pemimpin dalam membangun SDM yang berkualitas di Indonesia,” jelas Heriyanto Agung Putra, Direktur Human Capital PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Excellence in Employer Branding diberikan kepada organisasi yang memiliki brand perusahaan yang sudah terkenal dan mampu bersaing untuk SDM terbaik. Sementara itu, Excellence in Work-Life Harmony memberi penghargaan kepada organisasi yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup dan profesionalisme SDM sebagai bagian penting dari keberlangsungan bisnis.

Di tingkat individu, Dhanu Koentoro Djati, Learning Partner Danamon, diakui sebagai salah satu Young HR Talent of the Year dengan potensinya yang besar sebagai pemimpin SDM masa depan.

“Penghargaan ini merupakan sebuah prestasi yang tidak akan tercapai tanpa dukungan dari Danamon dan rekan-rekan Danamoners. Saya akan terus berinovasi, berkarya, dan berkolaborasi membangun SDM yang terbaik bagi perusahaan,” kata Dhanu.

Penghargaan serupa juga diraih Dhanu pada ajang bergengsi lainnya, Asia’s Best Employer Brand Awards 2022. Penghargaan tersebut merupakan satu dari tiga penghargaan yang diperoleh Danamon pada ajang yang berlangsung pada 17 Agustus 2022 tersebut, yaitu:

  1. Best Employer Brand Award
  2. Award for Excellence in Training
  3. Young HR Professional of the Year (Dhanu Koentoro Djati)

Best Employer for Brand mengapresiasi organisasi yang berhasil menyelaraskan brand perusahaan dengan nilai-nilai organisasi dan karyawan. Sementara Excellence in Training mengapresiasi program-program inovatif dalam pelatihan dan pengembangan yang berkontribusi kepada keberhasilan organisasi, dan Young HR Professional of the Year mengapresiasi para pemimpin muda luar biasa yang sukses merangkul perubahan dan inovasi.

Komitmen Danamon untuk Terus Mengembangkan dan Meningkatkan Kualitas, Kapabilitas dan Kesejahteraan SDM Berdasarkan Nilai-Nilai Danamon

Komitmen Danamon terhadap pengembangan SDM adalah kunci pencapaian, daya saing dan keberlanjutan Danamon sebagai perusahaan, mulai dari proses rekrutmen demi mencetak generasi SDM perbankan yang profesional, kompetitif dan berintegritas, sesuai dengan nilai-nilai yang dimiliki oleh Danamon, yaitu Berkolaborasi, Integritas, Sigap Melayani dan Adaptif (BISA).

Dengan Berkolaborasi, karyawan, atau akrab disapa Danamoners, diharapkan dapat menyelaraskan keberagaman sebagai kekuatan untuk mencapai tujuan bersama; Integritas berarti Danamoners dapat mengutamakan profesionalisme, keterbukaan, tanggung jawab dan etika sebagai pedoman kinerja secara konsisten; Sigap Melayani berarti Danamoners mampu untuk memberikan layanan terbaik dengan cepat, sigap dan akurat, dan; Adaptif, yang berarti Danamoners senantiasa menyesuaikan dan meningkatkan potensi diri untuk menjadi yang terbaik. Nilai-nilai ini merupakan panduan dalam berperilaku serta menjalankan tugas dan kewajiban yang harus diterapkan seluruh Danamoners, mulai dari karyawan, manajemen, direksi, hingga jajaran komisaris

Dalam rangka mendapatkan SDM terbaik untuk menjaga daya saing dan keberlanjutan tersebut, Danamon menawarkan Employee Value Proposition (EVP) yang dikenal sebagai “Let’s GROW”, yang terdiri dari:

  • Global exposure: Danamon berkomitmen untuk menawarkan eksposur dan pengalaman kerja global melalui kolaborasi bisnis dan berbagai pengetahuan atau praktik bisnis terbaik, yang dapat menggerakkan inovasi guna mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan.
  • Rise to excellence: Danamon memiliki aspirasi untuk membangun lingkungan kerja yang supportif dan kolaboratif sehingga Danamoners terinspirasi untuk menghasilkan ide-ide baru serta memberikan kontribusi yang signifikan melalui kinerja yang luar biasa.
  • Own your future: Danamon mendorong semua Danamoners untuk tumbuh sebagai pribadi dan secara professional melalui berbagai kesempatan pengembangan dan pembangunan karir.
  • Wellness and wellbeing: Danamon peduli terhadap Kesehatan dan well-being Danamoners, termasuk mendukung dan menjaga komunitas sosial.

“Aspirasi kami adalah menjadi perusahaan pilihan untuk berkarya dan yang dihormati oleh nasabah, karyawan, pemegang saham, regulator dan komunitas di mana kami berada. Oleh karena itu, Danamon terus berinvestasi untuk membangun budaya yang kondusif untuk mencapai tujuan kami, dan membangun kolaborasi dengan para pemangku kepentingan, baik di dalam maupun di luar lingkungan Danamon, untuk menciptakan kontribusi yang bermanfaat bagi para penerimanya, di tempat-tempat yang paling membutuhkan. Danamon selalu percaya bahwa SDM yang berkualitas adalah aset terpenting dalam berkontribusi untuk perusahaan, masyarakat, dan negara,” tutup Heriyanto.

 

###

 

Untuk pertanyaan media, silakan hubungi:

 

Ni Luh Putu Utami Arsaningrum

Corporate Communications Manager

PT Bank Danamon Indonesia Tbk

Email: utami.arsaningrum@danamon.co.id

Cindyani Lasmana

Corporate Communications Head

PT Bank Danamon Indonesia Tbk

Email: cindyani.lasmana@danamon.co.id





BERITA TERPOPULER