FAQ Layanan Danamon Chat

UMUM
A: Layanan informasi serta penanganan permohonan dan keluhan dari Nasabah melalui akun Whatsapp Bisnis resmi Bank Danamon yang dilengkapi dengan fitur Message Broadcast, Chatbot, dan Live Chat yang memberikan keunggulan untuk dapat mengirimkan teks dengan maksimum karakter yang lebih banyak, gambar, dokumen, video, dan link.
A: Layanan Danamon Chat untuk fitur Message Broadcast dapat digunakan oleh Nasabah, sementara untuk fitur Chatbot dan Live Chat dapat digunakan oleh Nasabah dan Calon Nasabah (“Pengguna Layanan Danamon Chat”).
A: Informasi yang dapat diberikan oleh Layanan Danamon Chat untuk Nasabah dan Calon Nasabah adalah informasi umum mengenai produk dan promosi produk simpanan dan pinjaman, layanan, lokasi cabang & ATM, dan prosedur layanan perbankan serta Informasi transaksi yang telah dilakukan dan pengingat penagihan khusus untuk Nasabah Bank Danamon melalui fitur Message Broadcast.
A: Layanan Danamon Chat tersedia di akun Whatsapp Bisnis resmi Bank Danamon.
A: Nasabah Bank Danamon bisa mendapatkan nomor akun Whatsapp Bisnis resmi Bank Danamon melalui sosialisasi via Message Broadcast dari Bank Danamon yang dikirimkan melalui email, SMS, dan nomor Whatsapp Nasabah yang tercatat pada sistem Bank, sementara untuk Calon Nasabah dapat terlebih dahulu menyimpan nomor akun Whatsapp Bisnis resmi Bank Danamon dengan cara browsing atau melalui informasi resmi di Cabang, ATM & Booth ATM, flyer/brosur produk, website, media sosial, dan media publikasi resmi Bank Danamon lainnya yang digunakan untuk publik.
A: Untuk mengakses Layanan Danamon Chat melalui Whatsapp, Nasabah dapat langsung membalas broadcast message yang dikirimkan oleh nomor akun Whatsapp Bisnis resmi Bank Danamon yang terverifikasi dimana ditandai dengan tanda centang hijau, sementara untuk Calon Nasabah setelah mendapatkan nomor akun Whatsapp Bisnis resmi Bank Danamon dapat langsung mengetik kata kunci yang diinginkan Pengguna Layanan Danamon Chat atau mengetik angka kategori topik informasi pada pilihan menu yang tersedia.
A: Menu yang tersedia di fitur Chatbot Layanan Danamon Chat adalah sebagai berikut:
1. Produk
2. Layanan
3. E-Channel Danamon
4. Promosi
5. Informasi ATM dan Cabang
6. Danamon Optimal
7. Chat dengan Hello Danamon
8. Q: Bagaimana cara terhubung dengan agen Live Chat?

A: Layanan Live Chat dengan agen tersedia di dalam pilihan Chatbot. Nasabah dapat mengetik angka pilihan menu yaitu ‘7’ ataupun mengetik sendiri ‘chat dengan Hello Danamon'.
A: Layanan Danamon Chat untuk fitur Chatbot dapat diakses setiap hari selama 24 jam, sedangkan layanan Live Chat dapat diakses setiap hari dari pukul 08.00 WIB - 20.00 WIB.
A: Layanan Danamon Chat dibuat dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan informasi pribadi dan keuangan Nasabah.
Untuk Layanan Danamon Chat via Whatsapp:
- Nasabah diinformasikan untuk mengakses akun Whatsapp Bisnis resmi Bank Danamon yang memiliki tanda verifikasi hijau.
- Nasabah dihimbau untuk tidak memberikan data pribadi kepada siapapun melalui Whatsapp.
- Enkripsi end-to-end Whatsapp memastikan bahwa hanya Pengguna Layanan Danamon Chat dan orang yang berkomunikasi dengan Pengguna Layanan Danamon Chat saja yang dapat membaca apa yang dikirim, dan tidak ada orang lain di antaranya, bahkan WhatsApp. 
A: Pengguna Layanan Danamon Chat dapat memulai percakapan kembali dimana untuk Chatbot dapat langsung mengetik kata kunci sementara untuk Live Chat dapat memulai percakapan kembali dengan Live Chat Agent untuk memulai sesi baru atau Pengguna Layanan Danamon Chat dapat menghubungi Hello Danamon.
 

FITUR
A: Fitur yang tersedia adalah Layanan Message Broadcast untuk Nasabah Bank Danamon serta Chatbot dan Live Chat untuk Nasabah dan Calon Nasabah Bank Danamon.
A: Pengguna Layanan Danamon Chat tidak dapat menggunakan fitur panggilan (Whatsapp Call) ke nomor akun Whatsapp Bisnis resmi Bank Danamon, tetapi panggilan dapat dilakukan dengan menghubungi Hello Danamon ke 1-500-090.
A: Keunggulan Layanan Danamon Chat terdiri dari beberapa fitur dengan penjelasan sebagai berikut:
1. Message Broadcast yaitu fitur penyampaian pesan informasi mengenai produk, layanan, dan promosi perbankan Bank Danamon ke banyak penerima sekaligus yaitu kepada Nasabah melalui Aplikasi Whatsapp.
2. Chatbot yaitu berupa pesan balas otomatis yang dapat menjawab pertanyaan yang paling sering ditanyakan oleh Nasabah dan/atau Calon Nasabah. 
3. Live Chat yaitu fitur yang dapat memberikan layanan yang lebih interaktif dengan berkomunikasi secara langsung antara agen Hello Danamon dengan Nasabah dan/atau Calon Nasabah melalui chat sehingga pertanyaan dan permasalahan dapat lebih cepat ditangani. 
Ketiga fitur Layanan Danamon Chat dapat memberikan informasi mengenai produk, layanan, dan promosi produk Bank Danamon yang disertai dengan teks, gambar, video maupun link serta kapabilitas pemberian informasi dengan jumlah karakter yang lebih banyak dibandingkan melalui SMS.
Selain itu, Layanan Danamon Chat juga memiliki keuntungan sebagai berikut:
1. Kemudahan dan kecepatan dalam mendapatkan informasi melalui gadget telepon seluler atau gawai (gadget) pada aplikasi chatting Whatsapp berbasis mobile dan website yang dapat dilakukan dimanapun
2. Layanan tersedia setiap hari selama 24 jam/7 hari untuk Chatbot dan pukul 08.00-20.00 WIB untuk Live Chat
3. Fitur dan layanan pemberian informasi perbankan yang aman, informatif, atraktif, dan interaktif
4. Beragam layanan bantuan dan produk seperti informasi seputar Bank Danamon, pengajuan permohonan, dan pemberian keluhan
5. Bebas biaya telepon dan hanya dikenakan biaya data internet yaitu tergantung dari Layanan data yang digunakan oleh Pengguna Layanan Danamon Chat.
A: Pengguna tidak dapat melakukan pembelian produk melalui Danamon Chat. Jika Pengguna tertarik untuk melakukan pembelian produk, maka dapat menghubungi Hello Danamon atau datang ke Cabang Bank Danamon terdekat.
A: Informasi terbaru mengenai produk, layanan, dan promosi produk Bank Danamon dapat diberikan kepada Nasabah Bank Danamon melalui fitur Message Broadcast, sementara untuk Nasabah dan/atau Calon Nasabah dapat diberikan melalui informasi yang selalu diperbarui di fitur Chatbot dan Live Chat.
A: Biaya penggunaan Layanan Danamon Chat adalah biaya data internet yang digunakan oleh Pengguna Layanan Danamon Chat untuk mengakses Layanan Danamon Chat. Biaya data internet tergantung dari Layanan data yang digunakan.

INFORMASI KEAMANAN
A: Pengguna Layanan Danamon Chat harus menjaga kerahasiaan User ID, password, nomor telepon seluler, data akun aplikasi chatting Whatsapp, perangkat handphone dan/atau gawai (gadget), dan data pribadi Nasabah lainnya, melakukan install dan update aplikasi Whatsapp dari sumber terpercaya (Google Play Store dan Apple App Store), memastikan mengakses nomor akun Whatsapp Bisnis resmi Bank Danamon yang terverifikasi dengan tanda hijau, dan menggunakan jaringan internet yang aman.

LAINNYA
A: Nasabah dapat menyampaikan keluhan dan saran dengan menghubungi Hello Danamon di 1-500-090 atau mengunjungi Cabang Bank Danamon terdekat.
A: Dianjurkan untuk melakukan update dengan melakukan install ulang aplikasi Whatsapp.
A: FAQ ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat & Ketentuan Umum Layanan Danamon Chat. 
Syarat & Ketentuan dapat diakses pada link: Syarat & Ketentuan.