Vaksinasi Tahap II Bank Danamon di Sleman

Dukung Pertumbuhan Ekonomi Daerah di Masa Pandemi serta upaya untuk mempercepat kekebalan komunitas

JAKARTA, 15 September 2021 - Dengan semangat bangkit dan tumbuh bersama di masa sulit pandemi ini, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) melalui aksi Danamon Peduli kembali menggelar vaksinasi massal tahap dua bagi para pedagang pasar. Kali ini, diadakan di GOR Pangukan Sleman, D.I Yogyakarta disertai penyerahan alat face recognition, masker dan vitamin dari Bank Danamon kepada mitra Bank Sleman.

Donasi perlengkapan protokol kesehatan ini diserahkan Direktur Syariah & Sustainability Finance Bank Danamon, Herry Hykmanto kepada Direktur Utama Bank Sleman, Muhammad Sigit, SE., M.Si. 

Pasar masih menjadi tempat yang rawan terjadinya penularan virus corona. Meski begitu, banyak masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari berdagang di tengah terpuruknya sektor informal. Karenanya, Bank Danamon percaya pasar membutuhkan perhatian khusus untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19. 

 “Sebagai kelanjutan dari pelaksanaan Vaksin 1 untuk para pedagang pasar Sleman, hari ini 15 September dimulai program vaksin tahap 2. Bank Danamon berharap dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan pedagang untuk berdagang melayani konsumennya setelah divaksin secara lengkap," ujar Herry Hykmanto.

 Pada tahap pertama Agustus 2021 lalu, menggandeng Kimia Farma dan Bank Sleman, Danamon melaksanakan rangkaian program vaksinasi terhadap para pedagang pasar di Gedung Serba Guna Denggung, Pasar Prambanan, dan Pasar Kuliner Belut Godean di wilayah Sleman, Yogyakarta. Yang menarik dari tahap pertama di Sleman ini adalah untuk pertama kalinya, Danamon menggunakan Vaksin Gotong Royong untuk kegiatan tanggung jawab sosialnya

 Selain vaksinasi, Danamon juga mendistribusikan vitamin dan masker untuk mendorong Healthy Banking for Communities yang mengusung tema ‘Merdeka dari Covid’ agar kesehatan tetap terjaga di lingkungan komunitas pasar.

 "Danamon juga mendukung komunitas pasar melalui program Healthy Banking for Communities dengan memberikan donasi alat face recognition, sistem informasi kesehatan Karyawan dan Perusahaan, vitamin serta masker untuk karyawan PT BPR Bank Sleman sebagai dukungan Danamon agar lingkungan perusahaan yang sehat dan terjaga akan terwujud dengan kedisiplinan dari semua pihak," Hery Hykmanto menambahkan.

 Melalui program Healthy Banking for Communities, Danamon turut mendukung proses digitalisasi pembayaran di Pasar Juara Kota Bandung dan Pasar Sleman, yakni dengan mendorong digital collection retribusi pasar dan QRIS guna membantu terciptanya transaksi secara non-tunai yang dapat membentuk lingkungan pasar yang sehat dan nyaman khususnya di masa pandemi ini.