Syarat dan Ketentuan Program Money Transfer

Program Money Transfer (Transfer Dana) melalui DCard Mobile Bank Danamon adalah program bagi nasabah PT Bank Danamon Indonesia Tbk (”Bank Danamon”) pemegang Kartu Kredit Danamon Visa dan Mastercard yang terpilih (”Pemegang Kartu”) untuk dapat mentransfer dana dari plafon (limit) Kartu Kredit Danamon ke rekening tabungan Danamon atau rekening tabungan Bank lain atas nama Nasabah melalui aplikasi DCard Mobile dengan bunga ringan mulai dari 0% (nol persen) untuk tenor cicilan 6 bulan dan sebesar 0.59% (nol koma lima sembilan persen) untuk tenor cicilan 12, 24 dan 36 bulan. 

Periode Program:

Program ini berlaku sampai dengan 30 November 2020.

Syarat dan Ketentuan Program:

  1. Berlaku untuk Pemegang Kartu Kredit Danamon Visa dan Mastercard (”Kartu Kredit”) yang terpilih oleh Bank Danamon.
  2. Program ini tidak berlaku untuk Kartu Kredit Danamon Corporate
  3. Bunga yang dikenakan adalah: 

    Tenor Cicilan

    Bunga (flat) per bulan

    Biaya Administrasi

    6 bulan

    0%

    Rp100.000,-

    12 bulan

    0.59%

    Bebas biaya

    24 bulan

    0.59%

    Bebas biaya

    36 bulan

    0.59%

    Bebas biaya

  4. Hanya berlaku untuk permintaan Money Transfer (Transfer Dana) melalui aplikasi DCard Mobile. 
  5. Minimum dana yang dapat ditransfer adalah sebesar Rp1.000.000 (satu juta rupiah) dan maksimum 50% (lima puluh persen) dari sisa limit yang tersedia di Kartu Kredit milik Pemegang Kartu. Khusus untuk tenor cicilan 6 (enam) bulan, maksimum dana yang ditransfer adalah sebesar Rp20.000.000 (dua puluh juta rupiah).
  6. Rekening tabungan tujuan untuk transfer dana wajib atas nama Pemegang Kartu. 
  7. Setiap pelunasan dipercepat atau pembatalan transaksi cicilan Money Transfer (Transfer Dana) ini akan dikenakan biaya penalti sebesar 5% (lima persen) dari sisa pokok pinjaman Money Transfer (Transfer Dana) dan bunga yang berjalan saat itu (jika ada).
  8. Bila Nasabah tidak membayar minimum tagihan Kartu Kredit selama 2 (dua) bulan berturut turut setelah tanggal jatuh tempo, maka Bank Danamon akan menagihkan seluruh sisa pokok pinjaman Money Transfer (Transfer Dana) ditambah biaya penalti sebesar 5% (lima persen) dan bunga yang berjalan saat itu (jika ada).
  9. Syarat dan Ketentuan lain yang terkait dengan produk dan/atau layanan, sepanjang tidak diatur berbeda dalam Syarat dan Ketentuan Umum Program ini dinyatakan tetap berlaku dan mengikat Nasabah.
  10. Syarat dan Ketentuan Umum ini merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan Umum Rekening dan Layanan Perbankan PT Bank Danamon Indonesia Tbk serta Syarat-Syarat Dan Ketentuan-Ketentuan Umum Keanggotaan Kartu Kredit Danamon.
  11. Pemegang Kartu dengan ini setuju dan mengakui bahwa Bank Danamon berhak untuk memperbaiki/mengubah/melengkapi Syarat dan Ketentuan Umum ini (selanjutnya disebut “Perubahan“). Untuk keperluan tersebut, Bank Danamon akan memberitahukan kepada Pemegang Kartu dalam jangka waktu yang wajar atau yang ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku melalui kantor-kantor cabang Bank Danamon dan/atau melalui media komunikasi lainnya sesuai data yang terakhir terdata pada Bank Danamon.
  12. Dalam hal terdapat perubahan manfaat, risiko, biaya, syarat dan ketentuan umum ini, maka Pemegang Kartu berhak mengajukan keberatannya secara tertulis kepada Bank Danamon dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja terhitung sejak pemberitahuan perubahan tersebut oleh Bank Danamon melalui media komunikasi Bank Danamon. Pemegang Kartu setuju bahwa Bank Danamon akan menganggap Pemegang Kartu menyetujui perubahan tersebut dalam hal Pemegang Kartu tidak mengajukan keberatan tersebut diatas. Apabila Pemegang Kartu tidak menyetujui perubahan tersebut, Pemegang Kartu berhak menutup Rekening dan/atau Layanan dengan terlebih dahulu menyelesaikan seluruh kewajiban Pemegang Kartuyang masih terhutang kepada Bank Danamon.
  13. Pemegang Kartu dan/atau perwakilan Pemegang Kartu dapat mengajukan pengaduan atas transaksi/layanan perbankan melalui kantor cabang Bank Danamon yang terdekat atau Hello Danamon (1-500-090) atau melalui email di hellodanamon@danamon.co.id secara lisan maupun secara tertulis.
  14. Prosedur mengenai layanan Pengaduan dapat diakses melalui website https://www.danamon.co.id
  15. PT Bank Danamon Indonesia Tbk terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.
  16. Syarat dan Ketentuan Umum ini telah disesuaikan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan termasuk ketentuan peraturan Otoritas Jasa Keuangan.