Selamat datang di Bank Danamon

Kami sangat senang menyambut Bapak/Ibu bergabung menjadi Nasabah Bank Danamon yang dialihkan dari Standard Chartered Bank Indonesia. Bank Danamon sangat antusias untuk memulai perjalanan ini bersama Anda, berkomitmen untuk memberikan layanan dan solusi terbaik untuk memenuhi berbagai kebutuhan finansial Anda.

Selama proses pengalihan berlangsung, kami akan berusaha agar Anda tetap dapat bertransaksi dengan nyaman dan mendapatkan layanan terbaik dari Bank Danamon. Kami akan terus menyampaikan informasi secara berkesinambungan melalui website, e-mail dan surat cetak.

Cek informasi terkini mengenai produk Kartu Kredit, Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Kredit Tanpa Agunan (KTA), dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) di laman ini.

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai pengalihan dan produk Danamon lainnya, silakan menghubungi Hello Danamon di 1-500-090.



 

Frequently Asked Questions

 

1

Kapan Kartu Kredit Standard Chartered Bank Indonesia akan beralih menjadi Kartu Kredit Bank Danamon?  

Efektif per tanggal 9 Desember 2023, Kartu Kredit Standard Chartered Bank Indonesia dengan status kartu lancar atau dalam perhatian khusus (tingkat kolektibilitas SLIK 1 dan 2) yang akan dialihkan ke Bank Danamon.

Untuk informasi terkait status kolektibilitas SLIK dapat mengujungi https://idebku.ojk.go.id

2

Apakah Kartu Kredit Standard Chartered Bank Indonesia dapat digunakan setelah tanggal migrasi?  

Terdapat pemeliharan layanan sistem Kartu Kredit mulai tanggal 9 Desember 2023 pukul 01:00 hingga 10 Desember 2023 pukul 03:00 WIB.

 

Selama periode ini, Kartu Kredit Standard Chartered Bank Indonesia tidak dapat digunakan untuk melakukan aktifitas:

  1. Transaksi online dan offline
  2. Transaksi tarik tunai di ATM
  3. Transaksi pembayaran tagihan kartu kredit

 

Bapak/Ibu dapat menggunakan Kartu Kredit untuk bertransaksi kembali mulai tanggal 10 Desember 2023 setelah pukul 03:00 WIB.   

3

Apakah informasi Kartu Kredit Standard Chartered Bank Indonesia akan sama setelah tanggal peralihan?

Informasi kartu kredit, PIN, CVV dan expiry date akan sama dan dapat digunakan untuk bertransaksi. Jika terdapat kendala dalam bertransaksi, agar dapat menghubungi Hello Danamon 1-500-090.

4

Kartu Kredit Standard Chartered Bank Indonesia akan berubah menjadi apa setelah dialihkan ke Bank Danamon?  

Setelah migrasi Kartu Kredit Standard Chartered Bank Indonesia masih dapat digunakan untuk transaksi normal, namun terkait fitur dan benefit dari Kartu tersebut akan berubah sebagai berikut:

Jenis Kartu Standard Chartered Bank

Jenis Kartu Bank Danamon

Informasi Kartu

Visa Gold Regular

Kartu Kredit Danamon Grab

bdi.co.id/ccgrab

Visa Platinum Black

Visa Infinite

Kartu Kredit Danamon Visa Infinite

bdi.co.id/infinite

Visa Platinum Business

Kartu Kredit Danamon Visa Platinum

bdi.co.id/vsplat

Mastercard Platinum

Mastercard Titanium

Mastercard Gold Regular

Mastercard Premium

Kartu Kredit Danamon Mastercard Platinum

bdi.co.id/mcplat

Mastercard Worldmiles

Kartu Kredit Danamon Mastercard® World

bdi.co.id/world

 

Perubahan efektif per tanggal 9 Desember 2023 walaupun Kartu Kredit Bapak/Ibu masih menggunakan Kartu fisik berlogo Standard Chartered Bank Indonesia.

 

Secara bertahap, Kami akan mengirimkan kepada Anda  Kartu Kredit berlogo Bank Danamon.

 

5

Apakah informasi Kartu Kredit dapat diakses melalui aplikasi mobile banking?

Melalui aplikasi D-Bank PRO, Anda dapat melakukan pengaktifkan Kartu Kredit, pengecekan jumlah sisa limit, pengajuan kenaikan limit sementara, cek jumlah tagihan, perubahan PIN Kartu Kredit dan mengubah transaksi menjadi cicilan.

 

Agar memastikan Anda dapat mengakses aplikasi D-Bank PRO, mohon untuk melakukan pengkinian data seperti nomor HP dan alamat email sebelum 9 Desember 2023 melalui Standard Chartered Bank Indonesia Call Center.

6

Kapan Saya akan menerima Kartu Kredit baru dari Bank Danamon?

Kartu Kredit Bank Danamon akan dikirimkan mulai dari bulan Januari 2024 secara bertahap. Mohon hubungi Hello Danamon 1-500-090 jika ada perubahan alamat atau informasi kontak (No. HP dan alamat e-mail).

7

Setelah menerima Kartu Kredit berlogo Bank Danamon, apakah informasi pada Kartu akan berubah?  

Jika Bapak/Ibu sudah menerima kartu kredit berlogo Bank Danamon, segera lakukan aktivasi kartu beserta pembuatan PIN baru melalui Hello Danamon atau aplikasi D-Bank PRO demi kelancaran bertransaksi Bapak/Ibu.

 

Berikut adalah informasi penting terkait kartu kredit utama dan tambahan Bapak/ibu.

Kartu Kredit utama:

  1. Nomor kartu tidak berubah
  2. Expiry date, PIN dan CVV akan berubah

 

Kartu Kredit tambahan:

  1. Nomor kartu akan berubah
  2. Expiry date, PIN dan CVV akan berubah

8

Apakah saya tetap dapat menikmati manfaat yang sama dari Kartu Kredit Standard Chartered Bank Indonesia setelah tanggal migrasi?

Setelah tanggal migrasi, Kartu Kredit Standard Chartered Bank Indonesia  Anda masih dapat digunakan mengikuti Syarat dan Ketentuan Bank Danamon.

9

Bagaimana dengan semua transaksi rutin yang saya sudah daftarkan di merchant (i.e. PLN, subscription bulanan di Netflix/Spotify, dll)?

Informasi pembayaran untuk semua transaksi rutin yang sudah didaftarkan di merchant tidak akan berubah sampai kami kirimkan kartu kredit berlogo Bank Danamon.

10

 

 

 

 

 

 

Apakah saya tetap dapat menggunakan e-statement untuk menerima lembar tagihan setiap bulan?

Anda masih dapat menerima e-statement setelah dialihkan ke Bank Danamon.

11

Apakah limit kartu kredit saya akan berdampak?  

Limit Kartu Kredit tidak akan berubah, namun jika Anda memiliki Kartu Kredit Bank Danamon maka limit yang dihitung adalah dari Kartu Kredit Standard Chartered Bank Indonesia dan Bank Danamon setelah dialihkan ke Bank Danamon.  

12

Jika saya membutuhkan lembar tagihan yang lama, apakah masih dapat diajukan melalui Standard Chartered Bank Indonesia?

Anda dapat menghubungi Hello Danamon 1-500-090 untuk mencetak kembali lembar tagihan yang lama mulai dari tanggal 1 Januari 2024.  

13

Apakah akan ada perubahan suku bunga dan biaya dari Kartu Kredit Standard Chartered Bank Indonesia?  

Tarif dan Biaya Kartu Kredit akan mengikuti ketentuan di Bank Danamon, informasi lebih lengkap dapat dilihat di website Danamon di bdi.co.id/tarifdanbiaya.

14

Bagaimana saya dapat melihat informasi terkait Kartu Kredit di Bank Danamon?  

Anda dapat mengakses link berikut untuk informasi seputar Kartu Kredit Bank Danamon:

  1. Syarat dan Ketentuan umum Kartu Kredit Bank Danamon
  2. Tarif dan Biaya
  3. Promo Kartu Kredit Bank Danamon
  4. Cara Bayar Kartu Kredit Bank Danamon
  5. Program Promosi Kartu Kredit

15

Apakah saya harus mengisi formulir untuk persetujuan pengalihan Kartu Kredit ke Bank Danamon?

Anda tidak perlu melakukan apapun terkait peralihan Kartu Kredit Standard Chartered Bank Indonesia ke Bank Danamon, secara otomatis informasi Kartu Kredit Standard Chartered Bank Indonesia akan dipindahkan ke Bank Danamon efektif per 9 Desember 2023.

16

Bagaimana saya dapat melakukan pengkinian data pribadi?

Anda dapat menghubungi Standard Chartered Bank Indonesia Call Center sebelum tanggal 9 Desember 2023, dan dapat menghubungi Hello Danamon di 1-500-090 setelah tanggal 9 Desember 2023 untuk melakukan pengkinian data pribadi.

17

Bagaimana jika saya memiliki transaksi sanggahan transaksi yang diajukan di Standard Chartered Bank Indonesia?

Proses sanggahan transaksi akan dilanjutkan di Bank Danamon dan mengacu pada syarat dan ketentuan yang ditentukan oleh Bank Danamon.

18

Apakah saya harus mengajukan transaksi yang disanggah kembali setelah termigrasi?

Bapak/Ibu tidak perlu mengajukan ulang transaksi yang sudah dilakukan sanggahan. Bank Danamon akan membantu Bapak/Ibu untuk menyelesaikan sanggahan tersebut.

19

Bagaimana cara pengajuan jika saya tidak ingin menerima informasi promosi dari Bank Danamon?

Bapak/Ibu dapat menghubungi Hello Danamon di 1-500-090.

 

1

Apakah kartu Standard Chartered Bank Indonesia saya eligible untuk mendapatkan program diskon dari Bank Danamon?

Kartu Kredit yang masih menggunakan logo Standard Chartered Bank Indonesia eligible untuk semua program diskon dari Bank Danamon, dimana secara fitur kartu sudah berubah menjadi Kartu Danamon sesuai tabel berikut:

 

Jenis Kartu Standard Chartered Bank Indonesia

Jenis Kartu Bank Danamon

Informasi Kartu

Visa Gold Regular

Kartu Kredit Danamon Visa Grab

bdi.co.id/ccgrab

Visa Platinum Black

Visa Infinite

Kartu Kredit Danamon Visa Infinite

bdi.co.id/infinite

Visa Platinum Business

Kartu Kredit Danamon Visa Platinum

bdi.co.id/vsplat

Mastercard Platinum

Mastercard Titanium

Mastercard Gold Regular

Mastercard Premium

Kartu Kredit Danamon Mastercard Platinum

bdi.co.id/mcplat

Mastercard Worldmiles

Kartu Kredit Danamon Mastercard® World

bdi.co.id/world

 

2

Jenis Kartu Danamon Grab:

Apakah saya bisa langsung mendapatkan 5x D-Point untuk setiap transaksi di aplikasi Grab?

Anda dapat mendapatkan 5x D-Point untuk semua transaksi di aplikasi Grab setelah tanggal migrasi.

3

Jenis Kartu Danamon Grab:

Apakah saya bisa langsung auto enroll menjadi member Grab Premium?

Betul selama memiliki transaksi IDR 4.2 juta 6 bulan terakhir di aplikasi Grab.

4

Jenis Kartu Danamon Grab:

Berapa kali D-Point yang didapatkan dengan bertransaksi menggunakan Kartu Danamon Grab?

  • 1x D-Point untuk semua transaksi dimana saja dengan kelipatan IDR 2.500
  • 5x D-Point untuk semua transaksi khusus di aplikasi Grab dengan kelipatan IDR 2.500

5

Jenis Kartu Visa Infinite dan World:

Apakah saya masih dapat complimentary akses ke airport lounge menggunakan Priority Pass?

Benefit Kartu Visa Infinite dan Mastercard World setelah beralih ke Bank Danamon akan mengikuti benefit yang diberikan oleh Bank Danamon.

 

Kartu Visa Infinite dan Mastercard World memberikan akses ke airport lounge domestik gratis untuk 1 orang per kedatangan.

 

Informasi lebih lanjut: Fitur Layanan Lounge Bandara| Bank Danamon

6

Jenis Kartu Visa Infinite dan World:

Berapa kali D-Point yang didapatkan dengan bertransaksi menggunakan Kartu Visa Infinite atau Mastercard World?

3x D-Point untuk semua transaksi dimana saja dengan kelipatan IDR 2.500.

7

Jenis Kartu Visa dan Mastercard Platinum:

Berapa kali D-Point yang didapatkan dengan bertransaksi menggunakan Kartu Visa / Mastercard Platinum?

1x D-Point untuk semua transaksi dimana saja dengan kelipatan IDR 2.500.

8

Jenis Kartu Visa Platinum:

Apa yang dimaksud dengan program cashback weekend?

Program untuk mendapatkan cashback 10% (maksimal IDR 200.000/bulan) dengan melakukan minimal 5x transaksi masing-masing IDR 100.000 per sekali transaksi.

 

Cashback akan dikreditkan paling lama 2 bulan setelah periode bertransaksi ke kartu kredit utama.

 

Info lengkap: Kartu Kredit Visa Platinum | Bank Danamon

9

Apa yang dimaksud dengan program cashback Bill Payment?

Program untuk menapatkan cashback 5% (maksimal IDR 100.000 / bulan) untuk program daftarkan tagihan rutin bulanan seperti PLN, telepon, internet, air.

 

Info lengkap: Program 5% Cashback Untuk Bill Payment | Bank Danamon

10

Apa yang akan terjadi dengan poin rewards yang sudah dikumpulkan di Standard Chartered Bank Indonesia sebelum tanggal migrasi?

Poin rewards dari Standard Chartered Bank Indonesia akan dipindahkan 7 hari kerja setelah tanggal migrasi, dimana untuk setiap 1 Standard Chartered Bank Indonesia Poin rewards akan menjadi 3 D-Point di Bank Danamon.

11

Perolehan poin rewards sebelum tanggal migrasi akan diberikan oleh Standard Chartered Bank Indonesia atau Bank Danamon?

Transaksi sampai dengan posting date tanggal 9 Desember 2023 akan diberikan poin rewards dari Standard Chartered Bank Indonesia.

12

Bagaimana jika ada kekurangan poin rewards yang diberikan oleh Standard Chartered Bank Indonesia?

Kami memastikan poin rewards yang dikreditkan sampai dengan tanggal sebelum migrasi. Setelah tanggal migrasi, poin rewards akan dikreditkan oleh Bank Danamon mengikuti syarat dan ketentuan yang ada.

13

Kapan saya akan melihat poin rewards dari transaksi setelah tanggal 9 Desember 2023?

Anda dapat melihat total poin rewards yang dikumpulkan di lembar tagihan bulan berikutnya atau dapat melihat melalui website dpoint.id.

14

Bagaimana saya menukarkan poin di Bank Danamon?

Anda dapat menukarkan melalui website dpoint.id

Dengan mengikuti syarat dan ketentuan penukaran beserta nilai konversi dari Bank Danamon.

15

Jika saya memiliki fasilitas cicilan kartu kredit, apakah dapat saya lanjutkan untuk proses pelunasan di Bank Danamon?

Ya Betul, transaksi cicilan kartu kredit dapat dilunasi sesuai dengan nominal angsuran bulanan, biaya bunga dan sisa tenor yang diajukan di awal.

 

16

Apakah saya dapat mengajukan cicilan baru?

Bisa, mengikuti ketentuan dan biaya program cicilan di Bank Danamon.

17

Kenapa saya menerima SMS tentang pengiriman polis fasilitas Credit Protection?

 

SMS ini merupakan pemberitahuan kepada nasabah Kartu Kredit migrasi yang memiliki fasilitas Credit Protection. Bahwa Credit Protection di Danamon bekerjasama dengan Manulife. Jadi akan ada pengiriman polis baru kepada Anda setelah tanggal pengalihan (9 Desember 2023)

 

18

Apakah akan ada perubahan pada biaya premi fasilitas Credit Protection?

Tidak ada perubahan biaya premi namun fasilitas yang dimiliki akan beralih kepada mitra asuransi Danamon yaitu PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia

 

Sebelum tanggal 9 Desember

Setelah tanggal 9 Desember

Produk Credit Protection di SCBI

Mitra Asuransi di SCBI

Produk Credit Protection di BDI

Mitra Asuransi di BDI

Credit Guard No Options

PT. Asuransi Cigna Indonesia

Credit Protection

PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia

Credit Guard

Credit Guard Plus

Credit Guard CN

Credit Guard PP

Maxi Credit Protection

PT. Prudential Life Assurance

Versa Credit Protection

19

Apa yang harus saya lakukan dalam hal kepemilikan fasilitas Credit Protection?

Tidak ada yang perlu Anda lakukan karena fasilitas Credit Protection akan otomatis di alihkan ke PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia

20

Apakah saya akan menerima sertifikat polis dari Manulife?

 

Betul Anda akan menerima sertifikat polis baru

21

Kapan saya akan menerima sertifikat polis baru dari Manulife?

Pengiriman polis dilakukan pada minggu ketiga bulan Desember 2023. Mohon pastikan alamat korespondensi Anda sesuai, jika ada perubahan data pribadi mohon hubungi Hello Danamon di 1-500-090.

 

22

Apakah ada opsi lain selain fasilitas Credit Protection dari PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia?

Tidak ada, Saat ini Danamon hanya bekerjasama dengan PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia untuk fasilitas Credit Protection.

23

Apakah ada perubahan cara pembayaran premi fasilitas Credit Protection?

Tidak ada, premi fasilitas Credit Protection akan langsung di debet dari Kartu Kredit pada saat tanggal penagihan kartu kredit.

24

Apa saja manfaat dari produk kredit proteksi PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia?

Manfaat Perlindungan

  • Bapak/Ibu terdiagnosa pertama kali menderita penyakit kritis (kanker dan stroke) dan bertahan hidup selama 15 hari akan dibayarkan 100% dari total tagihan.
  • Bapak/Ibu mengalami cacat sementara baik karena sakit atau karena kecelakaan, akan dilunasi 10% dari tagihan selama 12 bulan atau sampai maksimum pertanggungan.
  • Bapak/Ibu mengalami cacat tetap baik karena sakit atau kecelakaan akan dilunasi seluruh total tagihan Bapak/ Ibu.
  • Bapak/Ibu mengalami risiko meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan akan dilunasi total tagihan dan juga akan diberikan manfaat tambahan sebesar total tagihan kepada ahli waris yang ditunjuk.

 

 

Manfaat Pertanggungan

Jenis Kartu Standard Chartered Bank Indonesia

Jenis Kartu Bank Danamon

Max Manfaat Pertanggungan

Visa Gold Regular

Kartu Kredit Danamon Visa Grab

Rp 500 Juta

 

Visa Platinum – Platinum Black

Visa Infinite

Kartu Kredit Danamon Visa Infinite

Visa Platinum Business

Kartu Kredit Danamon Visa Platinum

MasterCard Platinum – Platinum

Kartu Kredit Danamon Mastercard® Platinum

 

MasterCard Titanium

MasterCard Gold Regular

MasterCard Premium

MasterCard Worldmiles

Kartu Kredit Danamon Mastercard® World

 

Maksimum Usia Pertanggungan

65 tahun

Penjelasan lebih lengkap tentang produk ini termasuk hak dan kewajiban Tertanggung dan sebagainya tercantum dalam polis.

25

Apakah ada perubahan cara klaim fasilitas Credit Protection?

 

Untuk cara klaim, ahli waris dapat menghubungi Hello Danamon dan mengirimkan dokumen pendukung yang diperlukan. Pihak Danamon akan meneruskan pengajuan klaim ini kepada Pihak Manulife.

 

 

1

Apakah ada perubahan terhadap tanggal cetak tagihan kartu kredit?  

Tidak ada perubahan terhadap tanggal cetak tagihan Kartu Kredit Bapak/Ibu, terkecuali jika tanggal cetak kartu kredit jatuh pada tanggal 31, maka akan dipindahkan ke tanggal 30.

2

Berapa jangka waktu untuk melunasi pembayaran sebelum tanggal jatuh tempo?

Tidak ada perubahan dalam jangka waktu pelunasan tagihan setiap bulan.  

3

Bagaimana dengan sisa tagihan yang belum dibayarkan di Standard Chartered Bank Indonesia?

Sisa tagihan yang belum terbayar, dapat dibayarkan di Bank Danamon setelah tanggal migrasi  sebelum tanggal jatuh tempo Bapak/Ibu.

Kami sarankan jika Bapak/Ibu memiliki tanggal jatuh tempo 5 hari sebelum tanggal 9 Desember 2023, agar dapat dilakukan pembayaran terlebih dahulu untuk menghindari kegagalan pembayaran dan memastikan kolektibilitas tetap lancar.

Informasi mengenai cara bayar kartu kredit di Bank Danamon dapat mengunjungi website bdi.co.id/carabayarcc.

4

Bagaimana saya melakukan pembayaran dari Bank lain?

Pelunasan tagihan kartu kredit harus dilakukan langsung ke Bank Danamon dengan menggunakan kode bank 011.

 

Informasi mengenai cara bayar kartu kredit di Bank Danamon dapat mengunjungi website bdi.co.id/carabayarcc.

5

Bagaimana cara melihat lembar tagihan Kartu Kredit di Bank Danamon?

Bapak/Ibu dapat melihat lembar tagihan melalui:

  1. Aplikasi D-Bank PRO
  2. E-statement yang akan dikirimkan ke alamat email yang terdaftar di sistem
  3. Lembar tagihan yang akan dikirimkan ke alamat pengiriman yang terdaftar di sistem

 

Perlu diperhatikan juga, jika Bapak/Ibu memiliki lebih dari 1 jenis kartu kredit, maka akan menerima lebih dari 1 lembar tagihan.

 

Jika terdapat kendala, Bapak/Ibu dapat menghubungi Hello Danamon di 1-500-090 untuk pengajuan proses pencetakan ulang lembar tagihan.

6

Apa yang akan terjadi dengan fasilitas autopay (pembayaran otomatis) yang terdapat pada Kartu Kredit Standard Chartered Bank Indonesia saya?

Anda tidak dapat lagi menggunakan fasilitas autopay (fasilitas pembayaran otomatis) setelah dialihkan ke Bank Danamon per tanggal 9 Desember 2023.

7

Bagaimana saya melakukan pelunasan dipercepat dari cicilan berjalan di Kartu Standard Chartered Bank Indonesia saya?

Setiap pelunasan dipercepat atau pembatalan transaksi cicilan COP (Cash on Phone) dan SteadyPay (transaksi yang diubah menjadi cicilan) akan dikenakan biaya penalti sebesar 5% (lima persen) dari sisa pokok pinjaman dan bunga yang berjalan saat itu (jika ada). Bapak/Ibu dapat menghubungi Hello Danamon di 1-500-090 untuk pengajuan pelunasan dipercepat.

 

No

Pertanyaan

Jawaban

 

1.       

Apa yang akan terjadi dengan Pinjaman KPR (Housing Loan) Saya saat ini?

§ Semua fasilitas KPR dari Nasabah Standard Chartered Bank Indonesia dengan kolektibilitas 1 dan 2 akan dipindahkan ke Bank Danamon setelah pemindahan portofolio berhasil dilakukan –   yang diperkirakan pada November atau December 2023. Tidak akan ada dampak pada suku bunga dan tenor pinjaman Bapak/Ibu. Tidak ada biaya tambahan yang harus ditanggung oleh Bapak/Ibu terkait perpindahan ini.

 

§ Jika Bapak/Ibu tidak ingin pinjamannya dialihkan ke Bank Danamon, mohon untuk memberitahukan Customer Contact Center Standard Chartered Bank   sebelum pengalihan portfolio dari Standard Chartered Bank ke Bank Danamon melalui nomor +62 21 579 999 88. Bapak/Ibu dapat memilih untuk melakukan pelunasan pinjaman lebih awal sebelum 31 Oktober 2023.

 

2.       

Saya memiliki fasilitas KPR (Housing Loan)  di Standard Chartered Bank Indonesia saat ini. Apa yang harus Saya lakukan setelah fasilitas KPR Saya dipindahkan ke Bank Danamon?

§ Bapak/Ibu tidak perlu khawatir, fasilitas KPR Ibu akan dipindahkan secara otomatis tanpa memerlukan tindakan apapun dari Bapak/Ibu selaku Nasabah di Standard Chartered Bank.

 

§ Ketentuan yang berlaku pada fasilitas Bapak/Ibu di Standard Chartered Bank Indonesia saat ini akan berlaku juga setelah dipindahkan ke Bank Danamon (misalnya : suku bunga, sisa tenor, jumlah angsuran, dan ketentuan lainnya sesuai perjanjian kredit dengan Standard Chartered Bank

 

3.       

Kapan proses perpindahan fasilitas KPR Saya dari Standard Chartered Bank Indonesia ke Bank Danamon efektif berlaku?

§ Proses perpindahan portfolio dari Standard Chartered Bank Indonesia ke Bank Danamon direncanakan akan berjalan pada bulan  November atau December 2023.

 

§ Setelah  pemindahan portfolio selesai dilakukan dimana diperkirakan pada bulan November atau Desember 2023, Nasabah diharapkan dapat melakukan pembayaran angsuran KPR ke Bank Danamon.

 

4.       

Saya ingin melihat detail fasilitas KPR Saya yang akan dipindahkan dari Standard Chartered Bank ke Bank Danamon. Dimana Saya bisa memperoleh informasi tersebut?

§ Bapak/Ibu dapat mengajukan informasi atas fasilitas yang saat ini ada di Standard Chartered Bank Indonesia melalui Customer Contact Center Standard Chartered Bank Indonesia di nomor +62 21 579 999 88. Bank Danamon belum memiliki akses untuk mengetahui informasi atas pinjaman Bapak/Ibu sampai dengan tanggal transaksi / closing dateefektif pemindahan portofolio dari Standard Chartered Bank Indonesia ke Bank Danamon  (estimasi dilakukan pada November atau Desember 2023).

 

5.       

Mengapa Saya belum menerima Surat Pemberitahuan dari Standard Chartered Bank?

§ Terkait hal ini, mohon Bapak/Ibu dapat berkoordinasi dengan pihak Standard Chartered Bank melalui Customer Contact Center Standard Chartered Bank di nomor +62 21 579 999 88.

 

Portfolio yang akan dipindahkan ke Bank Danamon adalah portfolio dengan status Kolektibilitas 1 dan 2 (max menunggak 90 hari). Apabila Bapak/Ibu merasa memiliki fasilitas dengan status Kolektibilitas 1 dan 2 (termasuk dalam portfolio yang seharusnya dimigrasi ke Bank Danamon), mohon dapat menghubungi pihak Standard Chartered Bank untuk meminta informasi lebih lanjut.

 

6.       

Saat ini Saya memiliki 2 fasilitas di Standard Chartered Bank Indonesia (KPR dan Dana Instant) dengan status fasilitas KPR Lancar (Kolektibilitas 1), namun Dana Instant Saya sudah menunggak >90 hari (atau sebaliknya).

§ Akan dilakukan penyesuaian kolektabilitas mengikuti yang terburuk (sesuai dengan pelaporan yang dilakukan oleh Standard Chartered Bank Indonesia ke regulator). Untuk detail pelaporan yang dilakukan oleh Standard Chartered Bank, Bapak/Ibu dapat bertanya lebih lanjut pada pihak Standard Chartered Bank.

 

Apakah kedua fasilitas Saya akan tetap dipindahkan ke Bank Danamon?

§ Namun, apabila terdapat salah satu fasilitas dengan jumlah hari tunggak >90 hari pada saat hari transaksi perpindahan dilakukan antara Standard Chartered Bank Indonesia & Bank Danamon (estimasi closing datetanggal efektif pemindahan portfolio dari Standard Chartered Bank Indonesia ke Bank Danamon antara bulan November dan Desember 2023 ), maka seluruh fasilitas Bapak/Ibu tidak akan dipindahkan ke Bank Danamon (meskipun terdapat salah satu fasilitas dengan kondisi lancar).

 

7.       

Saat ini Saya sudah memiliki fasilitas KPR di Standard Chartered Bank Indonesia dan Bank Danamon. Apakah nantinya akan ada penyesuaian terhadap fasilitas KPR eksisting saya di Bank Danamon?

Tidak ada. Fasilitas eksisting Bapak/Ibu di Bank Danamon akan tetap berjalan secara normal.

 

§ Fasilitas KPR Bapak/Ibu di Standard Chartered Bank Indonesia nantinya akan dipindahkan ke Bank Danamon tanpa merubah detail ketentuan yang sudah tercantum di dalam perjanjian kredit antara Bapak/Ibu dengan Standard Chartered Bank Indonesia. Namun, pembayaran angsuran KPR yang baru dipindahkan ke Bank Danamon akan dilakukan melalui rekening pembayaran yang baru dibuka di Bank Danamon.

 

8.       

Saya sudah memiliki fasilitas KPR di Standard Chartered Bank Indonesia, namun ingin mengajukan KPR lagi di Bank Danamon.

Ya. Apabila Bapak/Ibu tertarik untuk mengajukan KPR di Bank Danamon Bapak/Ibu dapat segera mengajukan pembiayaan tsb melalui Cabang Bank Danamon terdekat atau jika Bapak/Ibu berkenan, kami akan meneruskan permintaan ini dan memberikan nomor Bapak/Ibu kepada team KPR Bank Danamon.

 

Apakah secara parallel Saya tetap bisa mengajukan KPR baru di Bank Danamon tanpa menunggu proses migrasi fasilitas eksisting Saya di Standard Chartered Bank selesai dilakukan?

 
 

Note : Mohon team HD dapat melakukan konfirmasi nomor telepon Nasabah dan mengirimkannya ke team KPR BANK DANAMON INDONESIA (email : referral.center@danamon.co.id).

 

9

Apakah terdapat biaya yang harus Saya tanggung dengan adanya proses perpindahan portfolio dari Standard Chartered Bank Indonesia ke Bank Danamon?

Tidak ada.

 

Bapak/Ibu tidak dikenakan biaya apapun atas proses perpindahan portfolio dari Standard Chartered Bank Indonesia ke Bank Danamon.

 

10

Apakah rekening pembayaran angsuran atas fasilitas KPR Saya di Bank Danamon bisa saya gunakan untuk bertransaksi kedepannya (seperti rekening tabungan pada umumnya)?

§ Tidak bisa.

 

Rekening pembayaran angsuran yang baru di buka di Bank Danamon tidak dapat digunakan untuk bertransaksi.

 

Bapak/Ibu hanya dapat menggunakan rekening tersebut untuk melakukan pembayaran angsuran KPR di Bank Danamon dan tidak dapat digunakan untuk transaksi lainnya (transfer / tarik tunai, dll).

 

§ Jika Nasabah ingin mengganti rekening non transaksional menjadi rekening transaksional, mohon merespon dengan memberikan tanggapan sebagai berikut kepada Nasabah:

 

Apabila Bapak/Ibu ingin menggunakan rekening tabungan yang sifatnya transaksional untuk melakukan pembayaran angsuran, Bapak/Ibu akan :

 

a. Kami arahkan ke Unit After Sales Service untuk KPR untuk dapat dijelaskan prosedur perubahan rekening dari non transaksional menjadi transaksional secara lebih lanjut

 

b. Perlu diperhatikan bahwa :

 

Bapak/Ibu hanya dapat melakukan perubahan rekening (menjadi transaksional) jika fasilitas Bapak/Ibu merupakan fasilitas regular/commercial di Standard Chartered Bank Indonesia dan bukan menggunakan Program Staff Banking Standard Chartered Bank Indonesia yang memiliki subsidi dari HC Standard Chartered Bank.

 

Bapak/Ibu dapat membuka rekening tabungan melalui aplikasi D-Bank Reg/D-Bank PROPro atau datang ke Cabang Bank Danamon terdekat, kemudian menghubungi Hello Danamon kembali untuk diarahkan ke unit After Sales Service/Customer Care Dana Instant dalam proses perubahan link ke rekening pinjaman (tadinya rekening pinjaman di link  ke rekening non transaksional, nantinya akan di link ke rekening tabungan (transaksional) yang baru di buka.

 

11

Saya sudah melakukan pembayaran angsuran ke rekening tabungan di Standard Chartered Bank, kenapa Saya masih tercatat menunggak di Bank Danamon?

§ Sesuai surat notifikasi ke-3   bahwa rekening pembayaran angsuran Bapak/Ibu akan berpindah ke Bank Danamon pada saat tanggal penutupan efektif pemindahan portofolio  (estimasi di bulan November atau Desember 2023), sehingga Bapak/Ibu diharapkan menyetorkan pembayaran ke Bank Danamon setelah tanggal penutupan.

 

§ Apabila Bapak/Ibu sudah terlanjur melakukan pembayaran ke Standard Chartered Bank setelah tanggal penutupan, maka Bapak/Ibu bisa menghubungi Standard Chartered Bank Indonesia untuk proses instruksi transfer dari Standard Chartered Bank ke Bank Danamon atau menyetorkan kembali pembayaran angsuran ke Bank Danamon.

 

12

Bisakah Bank Danamon mendebet dana pembayaran angsuran yang sudah Saya setorkan ke Standard Chartered Bank?

§ Bank Danamon tidak memiliki kuasa untuk mendebet rekening Bapak/Ibu di Standard Chartered Bank.

 

§ Bapak/Ibu selaku pemilik rekening di Standard Chartered Bank Indonesia harus memindahkan dana setoran angsuran secara langsung atau menyetorkan kembali ke rekening Bank Danamon.

 

16.    

Apakah Saya bisa melakukan pelunasan dipercepat atas fasilitas KPR yang Saya miliki yang sudah dipindahkan ke Bank Danamon?

Bisa. Bapak/Ibu bisa melakukan pelunasan dipercepat atas fasilitas KPR eksisting yang dimiliki.

 

Namun, untuk proses pelunasan fasilitas KPR yang diajukan dalam periode 3 bulan setelah migrasi dilakukan, maka diperlukan waktu lebih lama dari proses pelunasan regular di Bank Danamon (setidaknya 30 hari kerja setelah dokumen diterima secara lengkap oleh Bank Danamon dari Standard Chartered Bank karena :

 

1.      Terdapat proses pemindahan dokumen jaminan fisik dari Standard Chartered Bank Indonesia ke Bank Danamon yang dilakukan secara berkala

 

Bank Danamon perlu waktu untuk melakukan update data jaminan ke BPN (Badan Pertanahan Nasional)

 

13

Bagaimana pengaturan Asuransi untuk pinjaman berjalan yang ada?

§ Asuransi KPR : Asuransi eksisting Bapak/Ibu akan berlanjut dengan penyedia asuransi saat ini.

 

Khusus jaminan apartemen, jika terdapat perubahan pada asuransi kebakaran untuk unit apartemen Bapak/Ibu, pihak Bank Danamon akan mengikuti kebijakan Building Management. 

 

Bapak/Ibu dapat menginformasikan kepada Hello Danamon mengenai hal ini.

 

14

Apakah terdapat perbedaan jumlah instalment antara Bank Danamon dan Standard Chartered Bank?

Perhitungan installment di Bank Danamon akan mengikuti perhitungan dari sistem yang berjalan Bank Danamon (tidak ada pembulatan nominal angsuran bulanan / disesuaikan dengan amount yang di create oleh sistem yang ada di Bank Danamon).

 

Contoh :

 

Jumlah cicilan per bulan yang tercatat pada sistem di Bank Danamon sebesar Rp3.500.349,53.

 

Maka jumlah yang akan di debet adalah sebesar Rp3.500.349,53, tanpa pembulatan.

 

 

No

Pertanyaan

Jawaban

1.        

Sebagai nasabah yang memiliki KTA di Standard Chartered Bank Indonesia Apa yang akan terjadi dengan KTA Saya saat ini setelah pindah ke Bank Danamon?

§ Semua fasilitas KPR/Dana Instant dari Nasabah Standard Chartered Bank Indonesia dengan kolektibilitas 1 dan 2 akan dipindahkan ke Bank Danamon setelah pemindahan portofolio berhasil dilakukan –   yang diperkirakan pada November atau December 2023. Tidak akan ada dampak pada suku bunga dan tenor pinjaman Bapak/Ibu. Tidak ada biaya tambahan yang harus ditanggung oleh Bapak/Ibu terkait perpindahan ini.

§ Jika Bapak/Ibu tidak ingin pinjamannya dialihkan ke Bank Danamon, mohon untuk memberitahukan Customer Contact Center Standard Chartered Bank Indonesia sebelum pengalihan portfolio dari Standard Chartered Bank Indonesia ke Bank Danamon melalui nomor +62 21 579 999 88. Bapak/Ibu dapat memilih untuk melakukan pelunasan pinjaman lebih awal sebelum 31 Oktober 2023.

2.        

Saya memiliki fasilitas KTA di Standard Chartered Bank Indonesia saat ini. Apa yang harus Saya lakukan setelah fasilitas KPR / Dana Instant Saya dipindahkan ke Bank Danamon?

§ Bapak/Ibu tidak perlu khawatir, fasilitas KPR / Dana Instant Bapak/Ibu akan dipindahkan secara otomatis tanpa memerlukan tindakan apapun dari Bapak/Ibu selaku Nasabah di Standard Chartered Bank.

§ Ketentuan yang berlaku pada fasilitas Bapak/Ibu di Standard Chartered Bank Indonesia saat ini akan berlaku juga setelah dipindahkan ke Bank Danamon (misalnya : suku bunga, sisa tenor, jumlah angsuran, dan ketentuan lainnya sesuai perjanjian kredit denganStandard Chartered Bank).

4.        

Saya ingin melihat detail fasilitas KTA Saya yang akan dipindahkan dari Standard Chartered Bank ke Bank Danamon. Dimana Saya bisa memperoleh informasi tersebut?

§ Bapak/Ibu dapat mengajukan informasi atas fasilitas yang saat ini ada di Standard Chartered Bank Indonesia melalui Customer Contact Center Standard Chartered Bank Indonesia di nomor +62 21 579 999 88. Bank Danamon belum memiliki akses untuk mengetahui informasi atas pinjaman Bapak/Ibu sampai dengan tanggal transaksi / closing dateefektif pemindahan portofolio dari Standard Chartered Bank Indonesia ke Bank Danamon  (estimasi dilakukan pada November atau Desember).

5.        

Mengapa Saya belum menerima Surat Pemberitahuan dari Standard Chartered Bank?

§ Terkait hal ini, mohon Bapak/Ibu dapat berkoordinasi dengan pihak Standard Chartered Bank melalui Customer Contact Center Standard Chartered Bank Indonesia di nomor +62 21 579 999 88.

Portfolio yang akan dipindahkan ke Bank Danamon adalah portfolio dengan status Kolektibilitas 1 dan 2 (max menunggak 90 hari). Apabila Bapak/Ibu merasa memiliki fasilitas dengan status Kolektibilitas 1 dan 2 (termasuk dalam portfolio yang seharusnya dimigrasi ke Bank Danamon), mohon dapat menghubungi pihak Standard Chartered Bank untuk meminta informasi lebih lanjut.

6.        

Saat ini Saya memiliki 2 fasilitas KTA di Standard Chartered Bank Indonesia dengan status fasilitas KPR Lancar (Kolektibilitas 1), namun Dana Instant Saya sudah menunggak >90 hari (atau sebaliknya).

§ Akan dilakukan penyesuaian kolektabilitas mengikuti yang terburuk (sesuai dengan pelaporan yang dilakukan oleh Standard Chartered Bank Indonesia ke regulator). Untuk detail pelaporan yang dilakukan oleh Standard Chartered Bank, Bapak/Ibu dapat bertanya lebih lanjut pada pihak Standard Chartered Bank.

Apakah kedua fasilitas Saya akan tetap dipindahkan ke Bank Danamon?

§ Namun, apabila terdapat salah satu fasilitas dengan jumlah hari tunggak >90 hari pada saat hari transaksi perpindahan dilakukan antara Standard Chartered Bank & Bank Danamon (estimasi closing datetanggal efektif pemindahan portfolio dari Standard Chartered Bank Indonesia ke Bank Danamon antara bulan November dan Desember 2023 ), maka seluruh fasilitas Bapak/Ibu tidak akan dipindahkan ke Bank Danamon (meskipun terdapat salah satu fasilitas dengan kondisi lancar).

9.        

Apabila saat ini saya sudah memiliki rekening loan (Dana Instant) yang masih aktif di Bank Danamon, apakah saya bisa mengajukan kembali untuk loan kedua?

Tidak bisa, apabila nasabah ingin melakukan pengajuan maka perlu ditutup terlebih dahulu rekening loan yang aktif di Bank Danamon dengan melakuka pelunasan. Baru setelah itu pengajuan dapat dilakukan kembali.

11.     

Apakah rekening pembayaran angsuran atas fasilitas KTA Saya di Bank Danamon bisa saya gunakan untuk bertransaksi kedepannya (seperti rekening tabungan pada umumnya)?

§ Tidak bisa.

Rekening pembayaran angsuran yang baru di buka di Bank Danamon tidak dapat digunakan untuk bertransaksi.

Bapak/Ibu hanya dapat menggunakan rekening tersebut untuk melakukan pembayaran angsuran KPR/Dana Instant di Bank Danamon dan tidak dapat digunakan untuk transaksi lainnya (transfer / tarik tunai, dll).

§ Jika Nasabah ingin mengganti rekening non transaksional menjadi rekening transaksional, mohon merespon dengan memberikan tanggapan sebagai berikut kepada Nasabah:

Apabila Bapak/Ibu ingin menggunakan rekening tabungan yang sifatnya transaksional untuk melakukan pembayaran angsuran, Bapak/Ibu akan :

a. Kami arahkan ke Unit After Sales Service untuk KPR / Customer Care Dana Instant untuk dapat dijelaskan prosedur perubahan rekening dari non transaksional menjadi transaksional secara lebih lanjut

b. Perlu diperhatikan bahwa :

i. Bapak/Ibu hanya dapat melakukan perubahan rekening (menjadi transaksional) jika fasilitas Bapak/Ibu merupakan fasilitas regular/commercial di Standard Chartered Bank Indonesia dan bukan menggunakan Program Staff Banking Standard Chartered Bank Indonesia yang memiliki subsidi dari HC Standard Chartered Bank.

Bapak/Ibu dapat membuka rekening tabungan melalui aplikasi D-Bank Reg/D-Bank PROPro atau datang ke Cabang Bank Danamon terdekat, kemudian menghubungi Hello Danamon kembali untuk diarahkan ke unit After Sales Service/Customer Care Dana Instant dalam proses perubahan link ke rekening pinjaman (tadinya rekening pinjaman di link  ke rekening non transaksional, nantinya akan di link ke rekening tabungan (transaksional) yang baru di buka.

13.

Saya sudah melakukan pembayaran angsuran ke rekening tabungan di Standard Chartered Bank, kenapa Saya masih tercatat menunggak di Bank Danamon?

§ Sesuai surat notifikasi ke-3   bahwa rekening pembayaran angsuran Bapak/Ibu akan berpindah ke Bank Danamon pada saat tanggal penutupan efektif pemindahan portofolio  (estimasi di bulan November atau Desember 2023), sehingga Bapak/Ibu diharapkan menyetorkan pembayaran ke Bank Danamon setelah tanggal penutupan.

§ Apabila Bapak/Ibu sudah terlanjur melakukan pembayaran ke Standard Chartered Bank setelah tanggal penutupan, maka Bapak/Ibu bisa menghubungi Standard Chartered Bank Indonesia untuk proses instruksi transfer dari Standard Chartered Bank ke Bank Danamon atau menyetorkan kembali pembayaran angsuran ke Bank Danamon.

15.     

Apabila Persoan Loan saya dipindahkan dari Standard Chartered Bank Indonesia ke Bank Danamon, apakah saya bisa melakukan top up untuk Personal Loan saya?

§ Bapak/Ibu bisa melakukan top up namun pengajuan tersebut tetap akan direview terlebih dahulu pengajuan Top-Up nya mengacu pada peraturan yang ada di Bank Danamon sekarang.

16.     

Apakah Saya bisa melakukan pelunasan dipercepat atas fasilitas KTA yang Saya miliki yang sudah dipindahkan ke Bank Danamon?

Bisa. Bapak/Ibu bisa melakukan pelunasan dipercepat atas fasilitas KTA eksisting yang dimiliki.

Pelunasan dipercepat yang dilakukan akan dikenakan denda sesuai dengan yang berjalan saat ini di Standard Chartered Bank.

 

Panduan Pembayaran Dana Instant Bank Danamon

Berikut adalah Langkah – Langkah pembayaran Dana Instant Danamon melalui opsi pembayaran Realtime Online Transfer dan BI-FAST dari Bank Danamon dan Bank lain:. 

Bank

Channel Pembayaran

Langkah Pembayaran

Danamon

Mobile Banking D-Bank PRO

Langkah Pembayaran melalui Realtime Online

  1. Login ke aplikasi mobile banking D-Bank PRO
  2. Pilih menu “Transfer”
  3. Pilih Rekening Sumber Dana
  4. Pilih Transfer ke Penerima Baru
  5. Masukkan Nama Bank (Bank Danamon) dan nomor rekening tujuan yaitu nomor rekening pembayaran Dana Instant, lalu tekan lanjutkan.
  6. Simpan Ke Daftar Favorit
  7. Pilih ‘Lanjut’
  8. Masukkan Jumlah Dana dan Jenis Transaksi
  9. Pilih Transfer Sekarang
  10. Pilih lanjut dan masukkan PIN
  11. Pembayaran Dana Instant berhasil

BCA

Mobile Banking m-BCA

Langkah Pembayaran melalui Realtime Online Transfer:

  1. Login ke aplikasi mobile banking m-BCA
  2. Pilih menu “m-Transfer”
  3. Pilih menu “Daftar Transfer – Antar Bank”
  4. Pilih ‘Transfer to New beneficiary’
  5. Pilih Nama Bank (Bank Danamon) dan masukkan nomor rekening tujuan yaitu nomor rekening pembayaran Dana Instant, lalu tekan lanjutkan.
  6. Masukkan PIN m-BCA dan nomor rekening pembayaran Dana Instant berhasil didaftarkan
  7. Kembali ke menu m-transfer
  8. Pilih menu “Transfer – Antar Bank”
  9. Masukkan Nominal Tagihan
  10. Pilih metode transfer ‘Realtime Online’
  11. Pilih nomor rekening tujuan yang sudah di daftarkan
  12. Masukkan PIN m-BCA
  13. Masukkan nominal tagihan
  14. Pembayaran Dana Instant berhasil

     

    Langkah Pembayaran melalui BI-FAST:

  15. Login ke aplikasi mobile banking m-BCA
  16. Pilih menu “m-Transfer”
  17. Pilih menu “Daftar Transfer – Antar Bank”
  18. Pilih ‘Transfer to New beneficiary’
  19. Pilih Nama Bank (Bank Danamon) dan masukkan nomor rekening tujuan yaitu nomor rekening pembayaran Dana Instant, lalu tekan lanjutkan.
  20. Masukkan PIN m-BCA dan nomor rekening pembayaran Dana Instant berhasil didaftarkan
  21. Kembali ke menu m-transfer
  22. Pilih menu “Transfer – Antar Bank”
  23. Masukkan Nominal Tagihan
  24. Pilih metode transfer ‘BI FAST
  25. Pilih nomor rekening tujuan yang sudah di daftarkan
  26. Masukkan PIN m-BCA
  27. Masukkan nominal tagihan
  28. Pembayaran Dana Instant berhasil

 

Mandiri

Mobile Banking (Livin’ by Mandiri)

Langkah Pembayaran melalui Realtime Online Transfer:

  1. Login ke aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri
  2. Pilih menu “Daftar Transfer – Antar Bank”
  3. Masukkan Nama Bank (Bank Danamon) dan nomor rekening tujuan yaitu nomor rekening pembayaran Dana Instant, lalu tekan lanjutkan.
  4. Masukkan nominal tagihan dan pilih rekening sumber dana
  5. Pilih metode transfer “Online
  6. Tekan lanjutkan dan konfirmasi transfer
  7. Masukkan PIN Livin’ by Mandiri
  8. Pembayaran Dana Instant berhasil dilakukan

 

Langkah Pembayaran melalui BI-FAST:

  1. Login ke aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri
  2. Pilih menu “Daftar Transfer – Antar Bank”
  3. Masukkan Nama Bank (Bank Danamon) dan nomor rekening tujuan yaitu nomor rekening pembayaran Dana Instant, lalu tekan lanjutkan.
  4. Masukkan nominal tagihan dan rekening sumber dana
  5. Pilih Rekening Sumber
  6. Pilih metode transfer “BI-FAST”
  7. Tekan lanjutkan dan konfirmasi transfer
  8. Masukkan PIN Livin’ by Mandiri
  9. Pembayaran Dana Instant berhasil dilakukan

 

 

BNI

BNI Mobile Banking

Langkah Pembayaran melalui Realtime Online Transfer:

  1. Login ke aplikasi Mobile Banking BNI
  2. Pilih Menu “Transfer” pada homepage dan pilih Transfer Antar Bank
  3. Pilih Transfer ke Tujuan Baru
  4. Pilih Nama Bank (Bank Danamon) dan masukkan nomor rekening tujuan yaitu nomor rekening pembayaran Dana Instant, lalu tekan lanjutkan.
  5. Masukkan PIN dan nomor rekening pembayaran Dana Instant berhasil didaftarkan
  6. Kembali ke menu Transfer
  7. Pilih menu “Transfer – Antar Bank”
  8. Masukkan Nominal Tagihan
  9. Pilih nomor rekening tujuan yang sudah di daftarkan
  10. Pilih Rekening Sumber Dana
  11. Masukkan nominal tagihan
  12. Pilih layanan transfer ‘Realtime Online’
  13. Masukkan Tujuan Transaksi
  14. Konfirmasi Transaksi dan masukkan PIN
  15. Pilih Lanjut
  16. Pembayaran Dana Instant berhasil

 

Langkah Pembayaran melalui BI-FAST:

  1. Login ke aplikasi Mobile Banking BNI
  2. Pilih Menu “Transfer” pada homepage dan pilih Transfer Antar Bank
  3. Pilih Transfer ke Tujuan Baru
  4. Pilih Nama Bank (Bank Danamon) dan masukkan nomor rekening tujuan yaitu nomor rekening pembayaran Dana Instant, lalu tekan lanjutkan.
  5. Masukkan PIN dan nomor rekening pembayaran Dana Instant berhasil didaftarkan
  6. Kembali ke menu Transfer
  7. Pilih menu “Transfer – Antar Bank”
  8. Masukkan Nominal Tagihan
  9. Pilih nomor rekening tujuan yang sudah di daftarkan
  10. Pilih Rekening Sumber Dana
  11. Masukkan nominal tagihan
  12. Pilih layanan transfer ‘BI FAST
  13. Masukkan Tujuan Transaksi
  14. Konfirmasi Transaksi dan masukkan PIN
  15. Pilih Lanjut
  16. Pembayaran Dana Instant berhasil

 

 

Permata

Permata Mobile X

Langkah Pembayaran melalui BI-FAST:

  1. Login ke aplikasi Mobile Banking Permata Mobile X
  2. Pilih menu “transfer”
  3. Pilih rekening sumber dana
  4. Pilih Bank untuk tujuan transfer (Bank Danamon)
  5. Masukkan nomor rekening tujuan yaitu nomor rekening pembayaran Dana Instant, lalu tekan lanjutkan.
  6. Pilih Rekening Sumber Dana
  7. Masukkan nominal tagihan
  8. Pilih layanan transfer ‘BI FAST
  9. Konfirmasi Transaksi
  10. Masukkan PIN
  11. Pembayaran Dana Instant berhasil

 

CIMB Niaga

Mobile Banking (Octo Mobile)

Menu Pembayaran Online Transfer:

  1. Login ke aplikasi Octo Mobile
  2. Pilih menu “transfer”
  3. Pilih “Bank lain”
  4. Pilih rekening sumber dana
  5. Pilih opsi transfer “Online”
  6. Pilih Bank Danamon dan masukkan nomor rekening pembayaran dan nominal tagihan
  7. Pilih “Continue”
  8. Cek ringkasan transaksi
  9. Masukan Pin
  10. Pembayaran Dana Instant berhasil

 

Langkah Pembayaran melalui BI-FAST:

  1. Login ke aplikasi Octo Mobile
  2. Pilih menu “transfer”
  3. Pilih “Bank lain”
  4. Pilih rekening sumber dana
  5. Pilih opsi transfer “BI Fast”
  6. Pilih Bank Danamon dan masukkan nomor rekening pembayaran dan nominal tagihan
  7. Pilih “Continue”
  8. Cek ringkasan transaksi
  9. Masukan Pin
  10. Pembayaran Dana Instant berhasil

 

 

 

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai pengalihan dan produk Danamon silakan menghubungi Hello Danamon di 1-500-090.

 

 

 

 

Jika Anda memiliki pertanyaan mengenai pengalihan produk Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) silakan menghubungi:

 

 

 




FAQ Migrasi Nasabah Standard Chartered Bank Indonesia (SCBI) ke Bank Danamon, Akuisisi SCB oleh Bank Danamon, Pengalihan CC,KTA,KPR, KPM SCB, Pengalihan dari SCB ke Danamon, Migrasi SCB ke Bank Danamon, SCB bermigrasi ke Danamon, SCB diakuisisi oleh Danamon, CC SCB diakuisisi Danamon, Migrasi Standard Chartered, Standard Chartered Danamon, Danamon Mengakuisisi SCB. Selamat bergabung menjadi Nasabah Bank Danamon yang dialihkan dari Standard Chartered Bank. Cek informasi terkini mengenai peralihan Nasabah Standard Chartered Bank ke Bank Danamon. Informasi terkait pengalihan Nasabah Standard Chartered Bank ke Bank Danamon, Bank Danamon berkomitken untuk melanjutkan pelayanan bagi Nasabah Standard Chartered Bank