API Central

Informasi Produk

Application Programming Interface (API) Central adalah layanan Bank Danamon untuk memberikan kemudahan dalam menjalankan berbagai aktifitas finansial maupun non finansial secara langsung antara aplikasi dari Pihak Ketiga dengan layanan perbankan Bank Danamon.

Manfaat Layanan

  • Automasi proses
    Dengan adanya layanan API pengembangan aplikasi menjadi lebih efisien yang memudahkan integrasi antar berbagai aplikasi dan layanan karena adanya automasi proses.
  • Meningkatkan pengalaman pengguna
    Layanan API menciptakan pengalaman pengguna yang lebih baik dan konsisten di berbagai platform dan perangkat.
  • Memperluas jangkauan bisnis
    Dengan memanfaatkan fungsionalitas yang disediakan pada layanan API dapat memperluas jangkauan bisnis.
  • Perlindungan data
    Layanan API dibuat sesuai dengan Standar Nasional Open API Pembayaran sesuai dengan standar teknis dan keamanan yang diatur oleh regulasi.

Fitur Utama

  1. Spesifikasi API Central telah mengikuti ketentuan regulator termasuk Standar Nasional Open Application Programming Interface (API SNAP).
  2. Identitas akses rahasia meliputi API key, API secret, Client ID, Client Secret untuk akses layanan API berlaku saat test dan di production.

Produk API

  1. API Transaction Inquiry
  2. API Bank Statement
  3. API Internal Account Inquiry
  4. API Intrabank Transfer
  5. API Eksternal Account Inquiry
  6. API Interbank Transfer
  7. API RTGS Transfer
  8. API SKNBI Transfer
  9. Account Inquiry
  10. API Virtual Account - Inquiry
  11. API Virtual Account - Payment
  12. API Transaction Status Inquiry
  13. API Virtual Account – Create VA
  14. API Virtual Account – Delete VA
  15. API BI Fast - Credit Transfer
  16. Proxy Alias Resolution
  17. FSC Direct
  18. API Inquiry Mutasi – VA Debit
  19. API Inquiry Data – VA Debit
  20. API Inquiry Saldo – VA Debit
  21. API Inquiry Saldo BIN – VA Debit
  22. Update VA Debit
  23. Create VA Debit
  24. Delete VA Debit
  25. Bill Payment – BPJS TK

Layanan Informasi/Keluhan

Untuk layanan informasi/keluhan atas transaksi/layanan Application Programming Interfaces - API Bank Danamon, pengguna layanan dapat menghubungi 1-500-090 atau Email : hellodanamon@danamon.co.id. Informasi lengkap dapat dilihat pada website: https://www.danamon.co.id/id/Personal/Lainnya/Proses-Penanganan-Keluhan-PENGGUNA LAYANAN
Ringkasan Informasi Produk dan Layanan
Solusi Lengkap Pengelolaan Keuangan Bisnis Anda
Nikmati kemudahan pengelolaan transaksi perbankan kebutuhan bisnis secara real-time yang dapat diakses melalui PC/smartphone dari mana saja.
product icon
Waspada Modus Penipuan Transaksi Online