Transfer Domestik dan Remittance

Transfer beragama mata uang asing ke berbagai negara dengan cepat dan aman.

  1. Transfer dana dalam berbagai mata uang asing(valuta asing): AUD, CNY, EUR, GBP, HKD, JPY, NZD, SGD, USD, THB
  2. Kurs dan biaya transfer yang kompetitif

Produk Unggulan :

1. USD Full Pay

Merupakan transaksi pengiriman (outgoing transfer) dalam mata uang USD ke negara Amerika Serikat dimana penerima dapat menerima dana secara penuh dengan biaya pengiriman yang lebih terjangkau (syarat dan ketentuan berlaku).

Manfaat Layanan :

  1. Kepastian penerima (beneficiary) untuk menerima kiriman uang dalam mata uang USD secara full amount.
  2. Biaya full amount yang lebih kompetitif baik dibandingkan dengan bank lain dan atau biaya full amount regular.

Persyaratan Layanan :

  1. Hanya berlaku untuk transaksi pengiriman mata uang USD ke Amerika Serikat
  2. Nasabah hanya dapat dilakukan id kantor cabang Danamon
  3. Nasabah harus menginformasi ACH Routing Number yang valid kepada petugas bank

Biaya Layanan :

  1. Sumber mata uang USD : Eqv. USD 8 + USD 20.
  2. Sumber mata uang Non-USD : Eqv. USD 5 + USD 20.

2. Yuan Remittance

  1. Individual Remittance merupakan transfer valas dalam mata uang Yuan ke Negara China, dimana pengiriman dan penerima dana adalah perorangan.
  2. Business Remittance merupakan transfer valas dalam mata uang Yuan ke Negara China untuk penyelesaian perdagangan dimana nasabah penerima merupakan badan usaha/ perusahaan.
  3. Personal Business Remittance merupakan transfer valas dalam mata uang Yuan ke Negara China untuk penyelesaian perdagangan dimana baik pengirim maupun penerima merupakan individual.
  4. Yuan Remittance ke Negara Lain merupakan transfer valas dalam mata uang Yuan ke negara lain diluar Negara China.

Biaya Layanan

  • Full Amount (diterima penuh sampai bank penerima)
    1. Sumber mata uang Yuan : Eqv. USD 8 + USD 25.
    2. Sumber mata uang Non-Yuan : Eqv. USD 5 + USD 25.
  • Non Full Amount (BEN)
    1. Sumber mata uang Yuan : Eqv. USD 8.
    2. Sumber mata uang Non-Yuan : Eqv. USD 5.

3. Layanan Penyelesaian Transaksi Bilateral Rupiah dan Baht (“Layanan LCS IDR-THB”)

Layanan Penyelesaian Transaksi Bilateral (Local Currency Settlement) Menggunakan Rupiah dan Baht (“Layanan LCS IDR-THB”) merupakan layanan yang disediakan oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk  selaku Appointed Cross Currency Dealer kepada Nasabah dalam rangka memfasilitasi penyelesaian transaksi bilateral yang menggunakan mata uang Rupiah dan mata uang Baht.

Manfaat dari Layanan LCS IDR-THB:
1. Mendorong penggunaan mata uang lokal secara lebih luas.
2. Transaksi perdagangan bilateral menjadi lebih cepat, efisien dan murah.
3. Biaya hedging lebih rendah (premi Forward lebih rendah jika dibandingkan dengan premi Forward ke USD).
4. Likuiditas THB terjamin karena didukung oleh bank Appointed Cross Currency Dealer (ACCD) di Thailand.
5. Alternatif investasi di luar mata uang USD (bagi perbankan dan eksportir).

Biaya

No

Item

Biaya Standard

Penawaran Khusus Gratis Biaya Layanan LCS IDR-THB (Periode 28 Juni - 31 Desember 2021)

1

Biaya Telex

Rp. 75.000,- (tujuh puluh lima ribu rupiah) per transaksi.

Gratis

2

Biaya Full Amount (OUR)

Rp. 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah) per transaksi .

Gratis










Syarat dan Ketentuan Layanan LCS IDR-THB

  1. Nasabah yang menggunakan Layanan LCS IDR-THB wajib tunduk dan terikat pada syarat dan ketentuan umum layanan Remittance yang berlaku pada Bank. 
  2. Syarat dan Ketentuan Layanan LCS IDR-THB ini merupakan satu kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan Umum Rekening dan Layanan Perbankan. 
  3. Nasabah dapat menggunakan Layanan LCS IDR-THB melalui cabang Bank atau Treasury Wholesale Sales/Relationship pada Bank (khusus Nasabah badan usaha). 
  4. Mekanisme Layanan LCS IDR-THB
    a. Nasabah wajib mengirimkan underlying dokumen transaksi kepada Bank pada Hari Kerja sebelum (H-1) tanggal transaksi (underlying dokumen transaksi diperlukan untuk transaksi di atas equivalen USD 100,000).
    b. Bank akan melakukan pendebetan dana dari rekening Current Account Saving Account (baik rekening giro maupun rekening tabungan) Nasabah yang berada di Bank pada tanggal transaksi dan dana akan diterima  beneficiary pada Hari Kerja yang sama (jika instruksi pelaksanaan dari Nasabah diterima oleh Bank sebelum pukul 12.00 WIB pada hari pelaksanaan transaksi.
    c. Instruksi pelaksanaan transaksi yang diberikan Nasabah merupakan instruksi yang benar dan sah dan sekaligus sebagai tanda persetujuan Nasabah atas dilaksanakannya transaksi, yang mana memiliki kekuatan hukum yang sama dengan perintah tertulis yang ditandatangani pejabat berwenang Nasabah dan sah mengikat sebagai bukti.
  5. Bank berhak menolak untuk menjalankan instruksi pelaksanaan transaksi oleh Nasabah dalam hal:
    1. Instruksi transaksi yang diberikan oleh Nasabah tidak sesuai dengan ketentuan transaksi yang berlaku pada Bank dan/atau ketentuan perundang-undangan yang berlaku; atau
    2. Ketidaksesuaian dokumen underlying transaksi dalam hal jenis transaksi, nominal transaksi, tujuan transaksi, mata uang transaksi, dan hal lainnya yang diterima oleh Bank.
  6. Apabila ada hal-hal yang ingin disampaikan atau ditanyakan, Nasabah dapat menghubungi:
    1. Hello Danamon 1-500-900 (GSM) atau e-mail : hellodanamon@danamon.co.id atau tb.service@danamon.co.id atau 
    2. Cabang Bank terdekat, atau
    3. Relationship Manager atau Treasury Sales terkait.
     

Prosedur mengenai layanan pengaduan Nasabah dapat diakses melalui situs https://www.danamon.co.id/id/Personal/Lainnya/Syarat-dan-Ketentuan/Proses-Penanganan-Keluhan-Nasabah.
Informasi lebih lanjut mengenai Layanan LCS IDR-THB klik di sini