Informasi Produk
Layanan yang disediakan kepada Nasabah perorangan Bank Danamon untuk dapat melakukan transaksi pembayaran online dengan menggunakan Rekening Danamon sebagai sumber dana untuk dapat melakukan transaksi pada aplikasi/situs Pihak Ketiga yang telah bekerjasama dengan Danamon.
Kemudahan Transaksi Direct Debit Danamon
- Cukup melakukan 1 (satu) kali registrasi layanan Direct Debit Danamon melalui aplikasi/situs Pihak Ketiga dengan menginputkan NIK(untuk direct debit P2P), Nomor Rekening Danamon, dan No. HP yang terdaftar di Danamon.
- Kemudahan transaksi pembayaran online pada aplikasi/situs Pihak Ketiga yang bekerjasama dengan Danamon.
- Transaksi aman karena menggunakan PIN atau kode SMS OTP sebagai verifikasi transaksi.
- Nasabah dapat menikmati diskon dan promo yang disediakan oleh Danamon dan Pihak Ketiga.
Tutorial Aktifkan Akun untuk Layanan Direct Debit Danamon
- Login ke Aplikasi/Website Partner dengan akun dan password Nasabah.
- Pilih layanan Direct Debit Pembayaran Online Danamon.
- Pilih menu Registrasi, masukkan data nomor rekening, NIK dan nomor ponsel Nasabah yang tercatat pada sistem Danamon.
- Danamon akan mengirimkan SMS OTP ke nomor ponsel Nasabah yang tercatat di sistem Danamon.
- Nasabah memasukkan kode OTP, dan jika kode OTP valid, maka Nasabah akan mendapatkan notifikasi bahwa Registrasi berhasil.
Tutorial Transaksi Direct Debit Danamon (E-Commerce)
- Login ke Aplikasi/Website Partner dengan akun dan password Nasabah.
- Pilih barang/jasa yang akan dibeli.
- Pilih menu pembayaran dan pilih cara pembayaran Direct Debit Pembayaran Online Danamon.
- Danamon akan mengirim SMS OTP ke nomor ponsel Nasabah yang tercatat di sistem Danamon.
- Nasabah memasukan kode OTP. Jika kode OTP valid dan saldo rekening mencukupi, maka terjadi proses pembayaran dengan cara mendebit rekening Danamon Nasabah.
- Untuk fitur yang sudah menggunakan PIN sebagai pengganti SMS OTP, maka Nasabah akan memasukkan PIN sebagai verifikasi untuk dapat melanjutkan transaksi.
Tutorial Transaksi Direct Debit Danamon (P2P)
- Login ke Aplikasi/Website Partner dengan akun dan password Nasabah.
- Pilih portofolio pinjaman yang akan didanai dan masukkan jumlah dana yang akan dibiayai/diinvestasikan.
- Pilih menu pembayaran dan pilih cara Pembayaran Direct Debit Danamon.
- Danamon akan mengirim SMS OTP ke nomor ponsel Nasabah yang tercatat di sistem Danamon.
- Nasabah memasukan kode OTP, Jika kode OTP valid dan saldo rekening mencukupi maka sistem akan menahan (hold) dana pada rekening Nasabah sejumlah dana yang dibiayai/diinvestasikan.
- Jika dalam kurun waktu tertentu komitmen pembiayaan/investasi tersebut sudah ”fully funded”, maka Nasabah akan menerima notifikasi ”Fully Funded”.
Catatan Penting
- Untuk Registrasi Direct Debit Danamon, gunakan nomor Ponsel yang telah tercatat di sistem Danamon.
- Jangan memberitahukan User ID dan Password akun Pihak Ketiga (contoh: Akun Belanja Online) Anda kepada orang lain.
- Selalu gunakan ponsel milik pribadi dan hindari penggunaan wifi publik.
- Waspada dan tidak membuka email dari pengirim yang tidak dikenal, tidak membuka link website yang tidak dikenal.