Fasilitas Kartu Debit /ATM Bank Danamon
Khusus untuk Nasabah yang memiliki rekening Danamon LEBIH PRO iB sebelum Kartu Debit Danamon Global Currency Card diperkenalkan kepada Nasabah, maka rekening Danamon LEBIH PRO iB dapat terhubung sebagai Rekening Utama dengan maksimal 4 Kartu Debit/ATM yang terdiri dari:
- 1 Kartu Debit/ATM Mastercard (Non – Danamon Global Currency Card).
- 1 Kartu Debit/ATM GPN.
- 1 Kartu Debit/ATM Danamon Global Currency Card.
- 1 Kartu Debit Virtual Danamon.
Kartu Debit/ATM Danamon hanya dapat diberikan kepada Nasabah perorangan. Nasabah dapat memiliki Kartu Debit Fisik dan Kartu Debit Virtual yang terhubung dengan Tabungan Danamon LEBIH PRO iB.
Kartu Debit Virtual Danamon adalah kartu debit dalam bentuk virtual (non-fisik) yang diterbitkan oleh Bank atas permohonan Nasabah melalui aplikasi D-Bank PRO. Informasi data kartu debit (nomor kartu, CVV, dan tanggal kedaluwarsa kartu) dapat dilihat di aplikasi D-Bank PRO.
Kartu Debit Virtual Danamon dapat digunakan untuk melakukan transaksi debit online atau e-commerce dan merupakan produk yang terpisah dari Kartu Debit Fisik.
Kartu Debit/ATM Bank Danamon dapat dipergunakan untuk melakukan transaksi pada:
- Mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Danamon, ATM Bersama, ALTO, Prima maupun ATM lain yang memasang logo Maestro atau Cirrus.
- Mesin setor tunai/Cash Deposit Machine (CDM) Bank Danamon.
- Tempat-tempat (merchant) yang memasang mesin Electronic Data Capture (EDC) yang berlogo Maestro, Mastercard maupun Mastercard Electronic,
Khusus pemilik Tabungan Danamon LEBIH PRO iB, Nasabah dapat memiliki Kartu Debit Danamon Global Currency Card yang memungkinkan transaksi pembelanjaan di luar negeri tanpa dikenakan konversi kurs dan langsung mendebit rekening valas untuk mata uang yang terdapat pada tabungan Danamon LEBIH PRO iB
Hal-hal yang perlu diperhatikan pada saat Nasabah melakukan transaksi dengan Kartu Debit/ATM Danamon:
- Nasabah wajib mengganti PIN yang telah diberikan oleh Bank Danamon sebelum melakukan transaksi untuk pertama kalinya,
- Kartu Debit/ATM dan PIN hanya dapat digunakan oleh Nasabah sendiri dan tidak dapat dipindahtangankan/dipinjamkan kepada orang lain,
- Ubahlah PIN secara berkala, hindari PIN yang mudah ditebak seperti tanggal lahir/tanggal pernikahan, atau angka yang berurutan;
- Pastikan saldo cukup dalam melakukan transaksi seperti penarikan tunai, pemindahbukuan, transfer, pembayaran tagihan dan lain-lain,
- Kesalahan memasukkan PIN secara 3 kali berturut-turut pada hari yang sama akan mengakibatkan kartu terblokir,
- Jangan beritahukan PIN kepada siapapun karena bersifat pribadi dan rahasia,
- Jangan pernah menuliskan PIN pada Kartu Debit/ATM,
- Sebelum melakukan transaksi debit di merchant, tanyakan terlebih dahulu apakah merchant mengenakan biaya tambahan.
- Pastikan PIN yang dimasukkan pada saat melakukan transaksi debit di merchant tidak terlihat oleh siapapun,
- Pastikan Kartu Debit/ATM digesek satu kali dengan nominal transaksi yang benar pada EDC Merchant,
- Simpan slip transaksi pembelanjaan di Merchant sampai dipastikan bahwa transaksi tersebut tidak bermasalah,
- Apabila Kartu Debit/ATM hilang/tertelan, segera menghubungi Hello Danamon 1-500-090 yang dapat diakses selama 24 jam untuk segera dilakukan blokir kartu.