RINGKASAN INFORMASI PRODUK

LAYANAN D-BANK PRO

DATA RINGKAS

Penjelasan Produk

D-Bank PRO (D-Bank PRO berbasis mobile & D-Bank PRO berbasis website) adalah layanan informasi dan transaksi perbankan yang disediakan oleh Danamon kepada Nasabah selama 24 (dua puluh empat) jam sehari dan 7 (tujuh) hari seminggu, serta dapat diakses oleh Nasabah, melalui aplikasi (mobile application) atau website dengan menggunakan jaringan internet pada telepon seluler/handphone atau computer/tablet pada situs https://www.dbank.co.id

Jenis Produk

Layanan Perbankan Digital

Penerbit

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank”)

 

 

Manfaat

  1. Keuntungan menggunakan Layanan D-Bank PRO:
    • Pendaftaran mudah dan dapat dilakukan dimanapun dan kapanpun.
    • Satu platform yang terintegrasi untuk mobile banking dan internet banking.
    • Penggunaan software token yang tersedia pada Layanan D-Bank PRO berbasis mobile untuk otorisasi transaksi pada Layanan D-Bank PRO berbasis website.
    • Fitur dan layanan yang lengkap dengan keuntungan lebih.
    • Pembukaan rekening Danamon Save/ Danamon Save iB menjadi lebih mudah karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja sesuai dengan keinginan Nasabah tanpa harus datang ke cabang.
    • Nasabah juga mendapatkan berbagai manfaat jika membuka rekening Danamon Save/Danamon Save IB yang dibuka melalui D-Bank PRO, antara lain:
      1. Bebas Biaya Admin: Nasabah tidak dikenakan biaya administrasi bulanan.
      2. Bebas Biaya Transaksi: Nasabah akan mendapatkan keuntungan bebas biaya transaksi tarik tunai sebanyak 20 (dua puluh) kali per bulan melalui jaringan ATM Bersama, ALTO dan Prima, dan transfer ke bank lain melalui jaringan BI Fast sebanyak 20 (dua puluh) kali per bulan dengan menjaga saldo sebelum transaksi minimal Rp1.000.000 (satu juta rupiah).

 

  1.  Fitur dan layanan Transaksi Finansial yang tersedia:
    • Transfer Rupiah
    • Transfer Valas dengan Mata Uang sama ke Rekening Danamon Pribadi
    • Transfer Rupiah
    • Transfer Valas ke Rekening Danamon Lain (kecuali transaksi pembelian valas)
    • Transaksi Valas (jual/beli) dengan kurs special
    • Pesan Bank Notes
    • Bulk transfer ke Rekening Danamon
    • Transfer Rupiah ke bank Lain (Online, SKN, RTGS, dan BI Fast)
    • Transfer Valas ke bank Lain (Remittance)
    • Pembayaran Kartu Kredit Danamon dan American Express® (termasuk Charge Card)
    • Pembayaran Kartu Kredit Lainnya: BCA, BNI, BRI, Bukopin, CIMB Niaga, Citibank, DBS, GE Finance, HSBC, ICBC, Mandiri, Maybank, Mega, OCBC NISP, Panin, Permata/GE, Standard Chartered, dan UOB
    • Pembayaran Cicilan Kredit: Adira Finance, Al Ijarah Finance, Artha Prima Finance, BPR Kredit Mandiri, Buana Finance, Indomobil Finance, Kreditplus/Finansia, Mandala Finance, Mandiri Utama Finance, Mega Auto Finance, Mega Central Finance, Mega Finance, Mitra Dana Top Finance, Oto Multi Artha, Permata Finance, Smart Multi Finance, Summit Oto Finance, Suzuki Finance Indonesia, True Finance, WOKA Finance 
    • Pembayaran tagihan ponsel pascabayar: Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL Xplor, Tri, dan Smartfren
    • Pembayaran tagihan bulanan: PLN dan Telkom Pay
    • Pembayaran Internet dan Televisi Berlangganan: MNC Vision, CBN, First Media, MyRepublic, Oxygen, Transvision, XL Home
    • Pembayaran Asuransi: Asuransi Adira, BPJS Kesehatan, Asuransi CAR, Jiwasraya, Tokio Marine 1, Tokio Marine All, dan IFG Life
    • Pembayaran Iuran Sekolah: Bina Sarana Informatika
    • Pembayaran ZISWAF: Al-Azhar Peduli Umat (Zakat & Infaq) dan Dompet Dhuafa (Zakat, Infaq, & Shadaqah)
    • Pembayaran Tagihan PDAM
    • Pembayaran PBB
    • Pembelian Pulsa Isi Ulang: Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL/Axis, Smartfren, dan Tri
    • Pembelian Token Listrik PLN Prabayar
    • Pembelian Isi ulang E-Money Bank Mandiri
    • Pembelian Voucher Streaming: Vidio, Genflix, VIU, WeTV
    • Pembelian Voucher Game: PUBG, Call of Duty, Mobile Legend, Roblox, Free Fire, Steam Wallet
    • Pembelian Paket Data Internet: Telkomsel, Indosat Ooredoo, dan XL
    • Pembelian TV Berbayar: K-Vision
    • Pembelian Tiket Penerbangan: Garuda Indonesia
    • Pembelian E-Commerce (e-Wallet): Top-Up GO-PAY, Top-Up OVO, Top-Up ShopeePay, Top-Up DANA, Top-Up LinkAja
    • Pembayaran Belanja Online (Tabungan, Giro, dan Kartu Kredit)
    • Pembayaran Virtual Account
    • Pembayaran Nirsentuh (Conctactless Payment) berbasis QR
    • Tarik Tunai Tanpa Kartu (ATM Danamon, ATM Bank Lain*, dan Indomaret**)
    • Investasi: Reksadana
    • Kartu Kredit: Money Transfer, Perlindungan Kredit, dan My Own Installment, Autopay, Pembayaran Tagihan (Bill Payment)
    • Pembelian Asuransi Kendaraan (Roda Dua dan Roda Empat)
    • Pembelian Asuransi Kesehatan Mikro
    • Pembelian Asuransi Perjalanan

 

  1. Fitur dan layanan lainnya (Transaksi Non-Finansial):
    • Biometric Login
    • Software Token untuk otorisasi transaksi Layanan D-Bank PRO berbasis website
    • Rekening: Ringkasan Rekening, Informasi Saldo, dan Mutasi Rekening
    • Kartu Kredit: Link Kartu Kredit, Ringkasan Kartu Kredit, Beranda Kartu Kredit (Utama & Suplemen), Transaksi Terakhir, Pengingat Pembayaran Tagihan (Payment Reminder), Aktivasi Kartu Kredit, Ubah PIN Kartu Kredit, Permintaan Kartu Kredit Utama Tambahan (Add-On), Permintaan Kartu Kredit Tambahan (Suplemen), Ubah Limit Kartu Kredit, Blokir/Buka Blokir Kartu, Info Cicilan Kartu Kredit, dan Penukaran Poin
    • Aktivasi Rekening Dormant
    • Histori Transaksi
    • Pembukaan Rekening Tabungan (Nasabah Danamon dan Calon Nasabah Danamon/New to Bank), dan Deposito
    • Verifikasi video banking dan cabang untuk Pembukaan Rekening Tabungan (khusus untuk Calon Nasabah/New to Bank) Aktivasi Kartu Debit
    • Aktivasi Kartu Debit
    • Pembukaan Rekening Rencana / Sub Account Danamon Save Plus dan Tabungan Perencanaan Syariah
    • Notifikasi transaksi melalui E-mail dan Push Notification (pesan dan informasi)
    • Online Statement (Tabungan, Giro, dan Kartu Kredit)
    • Ringkasan Transaksi
    • Pengaturan Profil (Link ke Kartu Kredit/Charge Card Amex, Pengaturan Kartu Debit/Kredit untuk e-Commerce, Pengaturan BI Fast, Blokir/Buka Blokir Kartu Debit, Ubah Data Diri (Ubah Nomor Handphone, Ubah Alamat Email, Ubah Alamat Surat Menyurat, Ubah Nomor Telepon Rumah, Ubah Alamat Kantor dan Ubah Nomor Telepon Kantor), Pengaturan Kartu Debit: Lihat Detail Kartu No., Blokir/Buka Blokir Kartu Debit, Ubah PIN, Atur Rekening Utama, Atur Rekening Terhubung, Aktivasi Kartu Debit, Request Kartu Debit Virtual**, Lihat CVV Expiry Date, Ubah Limit Kartu Debit Virtual, Request Kartu Debit Fisik. Registrasi E-Statement, Ubah Password / mPIN / Biometric Login, Kotak pesan, dan Pengaturan Lainnya)
    • Lupa Password
    • Exchange rate display
    • Market insight
    • Investasi: Obligasi
    • Pengajuan fasilitas kredit kepada pihak ketiga

**Saat ini Merchant yang bekerja sama dengan Bank Danamon untuk Tarik Tunai Tanpa Kartu adalah Indomaret. Merchant yang bekerja sama untuk Tarik Tunai Tanpa Kartu ini akan terus bertambah. Nasabah dapat melakukan penarikan tunai via Merchant sesuai dengan nama Merchant yang muncul pada pilihan ‘Jenis Penarikan’

**Kartu Debit Virtual hanya dapat digunakan untuk transaksi pada merchant online (debit online)

 

Semua fitur D-Bank PRO di atas juga diinformasikan dalam website Danamon (https://www.danamon.co.id/id/E-Banking/Personal/D-Bank).

Risiko              

  1. Bank dapat melakukan penghapusan fasilitas Layanan D-Bank PRO bagi Nasabah yang tidak aktif menggunakan Layanan D-Bank PRO selama jangka waktu lebih dari 6 (enam) bulan sejak tanggal terakhir kali Nasabah login / akses ke Layanan D-Bank PRO.
  2. Malware adalah program atau software yang diciptakan untuk menyusup atau merusak sistem komputer/tablet/telepon selular, yang bisa mengalihkan data hasil input transaksi Nasabah untuk kepentingan pihak yang tidak bertanggung jawab, sehingga menyebabkan kerugian finansial bagi Nasabah.
  3. Phising terjadi bila data pribadi terkait akun D-Bank PRO Nasabah diambil oleh pihak yang tidak bertanggung jawab melalui suatu media tertentu yang bukan berasal dari situs/aplikasi resmi Danamon, sehingga menyebabkan kerugian finansial bagi Nasabah.
  4. Layanan D-Bank PRO tidak dapat diakses karena adanya gangguan jaringan internet yang disediakan oleh penyedia layanan internet.
  5. Kegagalan transaksi karena terputusnya transaksi akibat dari gangguan jaringan internet yang disediakan oleh penyedia layanan internet.
  6. Penyalahgunaan data Nasabah berupa Password, mPIN, Kode Token yang diberikan oleh Nasabah kepada pihak yang tidak berwenang, sehingga dapat mengakibatkan kerugiaan finansial bagi Nasabah.
  7. SIM Swap terjadi bila SIM card Nasabah telah diambilalih oleh pihak yang tidak bertanggung jawab melalui penyedia layanan selular, yang bisa mengalihkan detail transaksi dan kode rahasia yang dikirimkan oleh sistem Bank ke SIM card baru yang telah diambilalih tersebut, sehingga dapat menyebabkan kerugian finansial bagi Nasabah.

Persyaratan dan Tata Cara Pembukaan Rekening Tabungan untuk Calon Nasabah/New to Bank (NTB) untuk Produk Danamon Lebih PRO, Danamon Save dan Danamon Save IB

  1. Pengguna harus mengisi dan melengkapi persyaratan sesuai langkah-langkah yang diminta saat melakukan pembukaan rekening melalui D-Bank PRO. Berikut langkah-langkah pembukaan produk Danamon Lebih PRO, Danamon Save dan Danamon Save IB:
      1. Buka aplikasi atau website D-Bank PRO
      2. Klik Daftar Sekarang
      3. Pilih menu pembukaan rekening Tabungan
      4. Pilihan jenis produk tabungan
      5. Isi alamat e-mail, nomor HP, dan kode referral (jika ada)
      6. Buat password sesuai kriteria
      7. Verifikasi alamat e-mail dan no HP dengan mengisi kode OTP
      8. Isi data diri dengan benar, sesuai, dan lengkap
      9. Pembacaan dan persetujuan syarat dan ketentuan
      10. Lakukan verifikasi KYC secara tatap muka bersama agen video banking pada aplikasi atau nasabah dapat langsung mendatangi cabang Danamon terdekat
      11. Setelah akun terbentuk, Nasabah dapat melakukan login ke aplikasi D-Bank PRO dan dapat menggunaka fitur aplikasi D-Bank PRO seperti transfer, pembayaran tagihan, dan lainnya . Setelah rekening berhasil terbentuk, Nasabah akan otomatis memiliki kartu debit virtual yang dapat dilihat pada aplikasi D-Bank PRO melalui menu Pengaturan Kartu Debit.
  2. Fitur Pembukaan Rekening Tabungan Danamon Lebih PRO, Danamon Save dan Danamon Save IB hanya dapat digunakan oleh pengguna yang belum pernah terdaftar sebagai nasabah Danamon, warga negara Indonesia, memiliki e-KTP, alamat e-mail, dan nomor ponsel provider Indonesia yang aktif.
  3. Pengguna wajib memberikan data dan informasi dengan benar dan sesuai dengan kondisi yang ada. Setelah semua data dan informasi dilengkapi oleh pengguna, pengguna wajib melakukan pemeriksaan untuk memastikan kebenaran dari data dan informasi yang akan disampaikan.
  4. Pengguna dapat mengajukan pengaduan atas produk/layanan perbankan secara lisan maupun secara tertulis melalui kantor cabang Bank yang terdekat atau Hello Danamon yang dapat diakses 24/7 melalui telepon di 1-500-090 atau melalui surat elektronik (e-mail) di hellodanamon@danamon.co.id.
  5. Prosedur mengenai layanan pengaduan nasabah dapat diakses melalui website https://www.danamon.co.id/id/Personal/Lainnya/Proses-Penanganan-Keluhan-Nasabah.

Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran, Aktivasi Ulang, Transfer melalui Layanan D-Bank PRO berbasis website dan D-Bank PRO berbasis mobile, Penggunaan D-Cash, Pembayaran Nirsentuh (Contactless Payment) Berbasis QR, Mengakses Pesan/Notifikasi, Mengakses menu Investasi (Reksadana dan Obligasi), Mengakses Menu Pembelian Asuransi, Mengakses fitur Kartu Kredit, Pembayaran Transaksi E-Commerce, Mengakses menu Pengaturan/Setting, Blokir/Buka Blokir Kartu Debit, Ubah Data Diri, Penggunaan menu Pengaturan BI Fast, Layanan Lupa Password, Penggunaan Menu Tagih Uang, Penggunaan Menu e-Mandate dan Pengajuan Fasilitas Kredit kepada Pihak Ketiga

  1. Mempunyai Kartu ATM/Debit atau Kartu Kredit Danamon
  2. Cara Pendaftaran:
      1. Pilih menu Daftar pada Layanan D-Bank PRO berbasis mobile
      2. Pilih jenis kartu yang dikehendaki dan lengkapi data yang diminta oleh sistem D-Bank PRO
      3. Nasabah yang menggunakan ponsel dengan operating system Android:
        Verifikasi nomor handphone yang terdaftar pada sistem Danamon dengan menginput OTP yang dikirimkan Bank ke nomor handphone Nasabah yang terdaftar, dimana 3 (tiga) digit pertama OTP akan terinput secara otomatis oleh sistem dan 3 (tiga) digit OTP berikutnya akan diinput secara manual oleh Nasabah. OTP hanya berlaku selama 3 menit.
        Nasabah yang menggunakan ponsel dengan operating system iOS:
        Verifikasi nomor handphone yang terdaftar pada sistem Danamon dengan mengirimkan format SMS yang sudah disediakan oleh Bank.
      4. Masukkan alamat email, apabila alamat email belum terdaftar di sistem Bank kemudian lanjutkan dengan membuat password D-Bank PRO
      5. Masukkan OTP yang telah diterima dari email
      6. Buat mPIN yang akan digunakan untuk otorisasi transaksi
      7. Pendaftaran selesai dan software token telah terdaftar pada sistem D-Bank PRO

 

  1. Cara Aktivasi Ulang:
  1. Masukkan User ID/Alamat Email dan Password D-Bank PRO dan klik Login pada Layanan D-Bank PRO berbasis mobile
  2. Nasabah yang menggunakan ponsel dengan operating system Android:
    Verifikasi nomor handphone yang terdaftar pada sistem Danamon dengan menginput OTP yang dikirimkan Bank ke nomor handphone Nasabah yang terdaftar, dimana 3 (tiga) digit pertama OTP akan terinput secara otomatis oleh sistem dan 3 (tiga) digit OTP berikutnya akan diinput secara manual oleh Nasabah. OTP hanya berlaku selama 3 menit.
    Nasabah yang menggunakan ponsel dengan operating system iOS:
    Verifikasi nomor handphone yang terdaftar pada sistem Danamon dengan mengirimkan format SMS yang sudah disediakan oleh Bank.
  3. Masukkan mPIN atau jika aktivasi ulang terkait dengan reset mPIN, masukkan mPIN baru
  4. Aktivasi Ulang selesai dan software token telah terdaftar sistem D-Bank PRO

 

  1. Cara Melakukan Transaksi melalui Layanan D-Bank PRO berbasis mobile:
    1. Masukkan User ID/Alamat Email dan Password untuk login pada Layanan D-Bank PRO berbasis mobile
    2. Pilih menu untuk transaksi
    3. Masukkan data transaksi
    4. Lakukan konfirmasi data transaksi dan masukkan mPIN
    5. Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal/timeout

 

  1. Cara Melakukan Transaksi melalui Layanan D-Bank PRO berbasis website:
    1. Masukkan User ID/Alamat Email dan Password untuk login pada Layanan D-Bank PRO berbasis website
    2. Pilih menu untuk transaksi
    3. Masukkan data transaksi
    4. Lakukan konfirmasi data transaksi dan masukkan kode token (kode token dihasilkan pada menu Software Token pada Layanan D-Bank PRO berbasis mobile dimana untuk mengakses Software Token, mPIN harus dimasukkan sebagai otorisasi)
    5. Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal/timeout

 

  1. Cara Aktivasi Rekening Dormant:
  1. Login D-Bank PRO menggunakan email/user id dan password/biometric login
  2. Pilih menu ‘Rekening’
  3. Kemudian pilih salah satu rekening dengan status ‘Dorman’ dan klik tombol ‘Aktifkan’
  4. mPIN/APPL1 akan diminta untuk setiap perubahan rekening terhubung dilakukan
  5. Untuk setiap aktivasi rekening dorman yang dilakukan Nasabah akan mendapatkan notifikasi berhasil/gagal

 

  1. Cara Penggunaan (Tarik Tunai Tanpa Kartu D-Cash)
    1. Reservasi D-Cash melalui Layanan D-Bank PRO:
  • Pertama, lakukan reservasi D-Cash dengan memilih menu ‘Tarik Tunai Tanpa Kartu’ pada aplikasi D-Bank PRO. Kemudian pilih menu Tarik Tunai
  • Detail tarik tunai akan muncul untuk diisi berupa pilih ‘Rekening Sumber Dana’ dan ‘Jenis Penarikan’ ‘Jenis Penarikan’ terdiri atas.
    • Tarik Tunai melalui ATM Danamon: apabila hendak melakukan Tarik Tunai via ATM Bank Danamon bertanda D-Cash
    • Tarik Tunai melalui Indomaret: apabila hendak melakukan Tarik Tunai via Merchant** (Indomaret) Untuk layanan tarik tunai melalui Merchant* (Indomaret) akan muncul syarat dan ketentuan yang harus diketahui, dipahami, dan disetujui terkait risikonya oleh Nasabah dengan mengklik tombol ‘Lanjut’

* Saat ini Merchant yang bekerja sama dengan Bank Danamon untuk Tarik Tunai Tanpa Kartu adalah Indomaret. Merchant yang bekerja sama untuk Tarik Tunai Tanpa Kartu ini akan terus bertambah. Nasabah dapat melakukan penarikan tunai via Merchant sesuai dengan nama Merchant yang muncul pada pilihan ‘Jenis Penarikan’

  • Selanjutnya akan muncul ‘Nomor Handphone’ dan ‘Jumlah’. ‘Nomor handphone’ akan secara otomatis terisi sesuai dengan nomor telepon selular yang terdaftar di Bank Danamon
  • Selanjutnya pilih ‘Jumlah’ untuk menentukan nominal penarikan yang diinginkan (min. Rp100.000, dan maks. Rp1.000.000) untuk layanan D-Cash ATM Bank Danamon dan min. Rp50.000, dan maks. Rp1.000.000 untuk layanan D-Cash Indomaret
  • Untuk layanan tarik tunai melalui Indomaret terdapat pernyataan Nasabah yang terceklis dengan menyetujui syarat dan ketentuan di halaman sebelumnya
  • Tekan ‘Lanjut’. Periksa kembali nominal penarikan, lalu lakukan konfirmasi dengan memasukkan ‘mPIN’ pribadi Anda
  • Reservasi D-Cash telah selesai!
  • Reservasi D-Cash berlaku selama 1 (satu) jam sejak reservasi. Nasabah akan mendapatkan nomor token untuk melakukan transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu. Nasabah dapat mengunjungi ATM Danamon yang bertanda D-Cash atau ATM Bank Lain berlogo PRIMA atau gerai Indomaret terdekat untuk melakukan penarikan uang tanpa kartu.
    1. Cara Melakukan Tarik Tunai Tanpa Kartu pada ATM Bank Danamon bertanda D-Cash
      • Tekan salah satu tombol di sisi layar ATM Danamon
      • Pilih ‘Tarik Tunai Tanpa Kartu’ pada menu di ATM
      • Pilih ‘Bahasa Anda’
      • Masukkan ‘Nomor Handphone’ anda yang terdaftar di Bank Danamon
      • Masukkan ‘Nomor Token’ yang didapat pada saat melakukan reservasi.
      • Pilih jumlah nominal transaksi sesuai dengan jumlah pada saat reservasi
      • Silakan ambil uang dan bukti transaksi ATM.
      • Transaksi selesai!

 

    1. Cara Melakukan Tarik Tunai Tanpa Kartu di gerai Indomaret
      • Informasikan nomor token, nomor telepon selular, dan nominal penarikan tunai kepada petugas Indomaret di gerai Indomaret terdekat
      • Petugas Indomaret melakukan input data ke sistem dan apabila data sesuai, petugas akan mengeluarkan dana dari cash register serta struk transaksi sebagai bukti penarikan tunai
      • Transaksi telah selesai! Silahkan ambil uang dan bukti transaksi dari petugas

 

*Saat ini Merchant yang bekerja sama dengan Bank Danamon untuk Tarik Tunai Tanpa Kartu adalah Indomaret. Merchant yang bekerja sama untuk Tarik Tunai Tanpa Kartu ini akan terus bertambah. Nasabah dapat melakukan penarikan tunai via Merchant sesuai dengan nama Merchant yang muncul pada pilihan “Jenis Penarikan”.

 

    1. Cara membatalkan kode tokenTarik Tunai Tanpa Kartu yang sudah tereservasi
      • Klik menu “Transaksi” dan Transaksi Utama “Tarik Tunai Tanpa Kartu”
      • Buka tab “Pembatalan” dan klik reservasi aktif yang hendak dibatalkan
      • Input mPIN sebagai konfirmasi untuk melakukan pembatalan
      • Reservasi Tarik Tunai Tanpa Kartu berhasil dibatalkan

 

    1. Cara melihat Histori Tarik Tunai Tanpa Kartu
      • Klik menu Tarik Tunai Tanpa Kartu
      • Klik menu Histori
      • Riwayat transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu s/d 3 bulan akan tampil di halaman D-Bank PRO
      • Klik tombol ‘Filter’ untuk mengatur tampilan histori Tarik Tunai Tanpa Kartu

 

  1. Cara Pembayaran dengan QRIS melalui D-Bank PRO Mobile (hanya tersedia di aplikasi D-Bank PRO Mobile):
    1. Klik tombol ‘QR’ pada menu di bagian bawah layar D-Bank PRO Mobile
    2. Sistem akan mengakses kamera pada device dan menampilkan halaman ‘QR Code’
    3. Scan QR code yang tersedia di merchant atau pilih tombol Galeri/Image pada sisi kanan layar untuk upload QR code yang tersedia di galeri device
    4. Setelah QR code tervalidasi, system akan menampilkan halaman Pembayaran
    5. Pilih ‘Rekening Sumber Dana’, pilih sumber dana Tabungan jika ingin melakukan pembayaran dengan tabungan, pilih sumber dana Kartu Kredit jika ingin melakukan pembayaran dengan Kartu Kredit
    6. Masukkan ‘Jumlah’ (khusus untuk QR static)
    7. Klik ‘Lanjut’, lalu lakukan konfirmasi data transaksi dengan memasukkan ‘mPIN’
    8. Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal/timeout

 

  1. Cara Mengakses menu Pesan/Informasi pada Layanan D-Bank PRO berbasis mobile dan Layanan D-Bank PRO berbasis website:
    1. Klik ikon ‘Lonceng’ pada bagian atas halaman Beranda
    2. Daftar Pesan/Informasi akan muncul
    3. Klik salah satu Pesan/Informasi untuk menampilkan detailnya

 

  1. Cara Mengakses menu Investasi (Reksadana dan Obligasi):
    1. Reksadana (Mutual Funds)
  • Pilih ‘Reksadana’ pada menu D-Bank PRO
  • Pilih tab ‘Portofilo’ untuk melihat daftar portfolio dan ringkasan rekening investasi yang dimiliki
  • Pilih tab ‘Produk’ untuk melihat produk Reksadana yang tersedia
  • Pilih tab ‘Riwayat’ untuk melihat riwayat transaksi Reksadana yang telah dilakukan
Cara melakukan transaksi pembelian Reksa Dana pada D-Bank PRO

Transaksi reksa dana pada D-Bank PRO dapat dilakukan oleh nasabah apabila:

  • Telah memiliki/mendaftarkan nomor SID (single investor identification) pada cabang Bank Danamon sebelum bertransaksi
  • Rekening Bank harus atas nama nasabah sendiri
  • Jenis rekening harus single account
  • Memiliki profil investasi yang masih berlaku
  • Nasabah memiliki rekening investasi yang aktif
  • Nasabah melakukan transaksi atas produk yang sesuai dengan profil investasi nasabah
  • Wajib memiliki rekening bank sesuai dengan mata uang produk yang akan ditransaksikan
  • Memastikan ketersediaan dana pada rekening yang digunakan untuk melakukan transaksi reksa dana
  1. Melalui tombol ‘Beli Lagi’ pada halaman Portfolio
    • Klik ikon ‘Reksa Dana’ pada Transaksi, akan ditampilkan halaman Portfolio. Klik tombol ‘Beli Lagi’ untuk melakukan transaksi Reksa Dana.
    • Sistem akan menampilkan halaman Pembelian Reksa Dana beserta informasi produk, nasabah input jumlah investasi yang akan dilakukan nasabah dan pilih nomor rekening yang digunakan. Kemudian, nasabah membaca Syarat & Ketentuan secara keseluruhan dengan scroll, Fund Fact Sheet, serta Prospektus untuk melanjutkan transaksi.
    • Nasabah akan diarahkan ke halaman Konfirmasi untuk review data pembelian reksa dan input OTP untuk otorisasi transaksi yang dilakukan.
    • Input OTP yang telah dikirimkan ke nomor nasabah yang terdaftar pada D-Bank PRO. Klik tombol ‘Kirim’
    • Sistem akan menampilkan halaman acknowledgement page dimana transaksi berhasil/gagal
  2. Melalui tombol ‘Beli’ pada halaman Produk
    • Klik ikon ‘Hamburger’ pada bagian kiri atas, pilih menu ‘Produk’ untuk melakukan transaksi Reksa Dana
    • Klik tombol ‘Beli’ yang terdapat di samping produk yang telah dimiliki nasabah.
    • Sistem akan menampilkan halaman Order, nasabah input jumlah investasi yang akan dilakukan nasabah. Kemudian klik Syarat & Ketentuan, Fund Fact Sheet, serta Prospektus untuk melanjutkan transaksi.
    • Sistem akan menampilkan halaman yang telah diisi nomor rekening investasi sesuai dengan rekening investasi yang digunakan untuk bertransaksi pada produk tersebut. Nasabah diminta memilih nomor rekening yang akan digunakan untuk pendebitan. Klik tombol ‘Lanjut’.
    • Input OTP yang telah dikirimkan ke nomor nasabah yang terdaftar pada D-Bank PRO. Klik tombol ‘Kirim’
    • Sistem akan menampilkan halaman acknowledgement dimana transaksi berhasil/gagal
  3. Melalui tombol ‘Beli’ pada halaman Detail Produk
    • Klik ikon ‘Hamburger’ pada bagian kiri atas, pilih menu ‘Produk’ untuk melakukan transaksi Reksa Dana
    • Klik tombol ‘Detail’ yang terdapat di daftar produk.
    • Klik tombol ‘Beli’ yang terdapat pada bagian bawah halaman Detail Produk.
    • Sistem akan menampilkan halaman Order, nasabah input jumlah investasi yang akan dilakukan nasabah. Kemudian klik Syarat & Ketentuan, Fund Fact Sheet, serta Prospektus untuk melanjutkan transaksi.
    • Sistem akan menampilkan halaman yang telah diisi nomor rekening investasi sesuai dengan rekening investasi yang digunakan untuk bertransaksi pada produk tersebut. Nasabah diminta memilih nomor rekening yang akan digunakan untuk pendebitan. Klik tombol ‘Lanjut’.
    • Input OTP yang telah dikirimkan ke nomor nasabah yang terdaftar pada D-Bank PRO. Klik tombol ‘Kirim’
    • Sistem akan menampilkan halaman acknowledgement dimana transaksi berhasil/gagal
Cara melakukan transaksi penjualan Reksa Dana pada D-Bank PRO
  • Klik ikon ‘Hamburger’ pada bagian kiri atas, pilih menu ‘Portfolio’ untuk melakukan transaksi Reksa Dana
  • Klik tombol ‘Jual’ yang terdapat di samping produk yang telah dimiliki nasabah
  • Input jumlah unit yang akan ditransaksikan oleh nasabah. Kemudian klik Syarat & Ketentuan, Fund Fact Sheet, serta Prospektus untuk melanjutkan transaksi.
  • Sistem akan menampilkan halaman yang telah diisi nomor rekening investasi sesuai dengan rekening investasi yang digunakan untuk bertransaksi pada produk tersebut. Pilih nomor rekening yang akan digunakan untuk pengkreditan. Klik tombol ‘Lanjut’.
  • Input OTP yang telah dikirimkan ke nomor nasabah yang terdaftar pada D-Bank PRO. Klik tombol 'Kirim’
  • Sistem akan menampilkan halaman acknowledgement dimana transaksi berhasil/gagal
Cara melakukan transaksi pengalihan Reksa Dana pada D-Bank PRO
  • Klik ikon ‘Hamburger’ pada bagian kiri atas, pilih menu ‘Portfolio’ untuk melakukan transaksi Reksa Dana
  • Klik tombol ‘Alihkan’ yang terdapat di samping produk yang telah dimiliki nasabah
  • Input jumlah unit, dan produk tujuan yang akan ditransaksikan nasabah. Kemudian klik Syarat & Ketentuan, Fund Fact Sheet, serta Prospektus untuk melanjutkan transaksi.
  • Sistem akan menampilkan halaman yang telah diisi nomor rekening investasi sesuai dengan rekening investasi yang digunakan untuk bertransaksi pada produk tersebut. Klik tombol ‘Lanjut’.
  • Input OTP yang telah dikirimkan ke nomor nasabah yang terdaftar pada D-Bank PRO. Klik tombol ‘Kirim’
  • Sistem akan menampilkan halaman acknowledgment dimana transaksi berhasil/gagal
  • Pilih tab ‘Produk’ untuk melihat produk Reksadana yang tersedia
  • Pilih tab ‘Riwayat’ untuk melihat riwayat transaksi Reksadana yang telah dilakukan

 

    1. Obligasi (Bonds Online)
      1. Pilih ‘Obligasi’ pada menu D-Bank PRO
      2. Pilih tab ‘Portofilo’ untuk melihat daftar portfolio dan ringkasan obligasi yang dimiliki
      3. Pilih tab ‘Produk’ untuk melihat produk Obligasi yang tersedia
      4. Pilih tab ‘Riwayat’ untuk melihat riwayat transaksi Obligasi yang telah dilakukan
      5. Pilih tab ‘Profil’ untuk melihat data personal Nasabah

 

  1. Cara Mengakses fitur Pembelian Asuransi Kendaraan (Roda Dua dan Roda Empat)
    1. Pilih Menu “Transaksi”,
    2. Klik menu “Asuransi” dan pilih salah satu menu Asuransi Kendaraan “Asuransi Mobil” atau “Asuransi Motor” .
    3. Lengkapi data Kendaraan yang akan diasuransikan dan Tanggal Polis Berlaku. Pada halaman ini pula dapat ditambahkan perlindungan aksesoris mobil.
    4. Pada halaman Pilih Asuransi, pilih produk asuransi yang ditawarkan. Pada halaman ini dapat dilihat informasi jenis perlindungan, beserta informasi mengenai manfaat dan estimasi premi.
    5. Selanjutnya terdapat informasi produk asuransi seperti Manfaat, Syarat & Ketentuan, serta Informasi Klaim dan terdapat hyperlink di mana dapat diunduh dokumen Ringkasan Informasi Produk dan Layanan Versi Umum, Syarat & Ketentuan, serta Informasi Klaim. Pada halaman ini juga diwajibkan untuk menyetujui Syarat & Ketentuan agar dapat lanjut ke halaman berikutnya.
    6. Setelah menyetujui Syarat & Ketentuan, akan masuk pada halaman Perluasan Perlindungan. Penambahan perluasan perlindungan bersifat opsional.
    7. Kemudian diarahkan ke halaman yang berisi Data Pemesan (otomatis terisi dengan data Nasabah), Data Tertanggung dan data kepemilikan kendaraan (STNK/BASTK) yang perlu dilengkapi.
    8. Klik lanjut ke halaman Review Order di mana diwajibkan untuk menyetujui Syarat & Ketentuan dan memilih rekening sumber dana.
    9. Lanjut ke halaman Konfirmasi Pembayaran dan diwajibkan mengisi OTP/mPIN sebagai bentuk otentikasi.
    10. Apabila pembelian asuransi berhasil maka akan muncul notifikasi dan status di halaman Asuransi Saya adalah menunggu verifikasi dari Penanggung, dimana data pengajuan asuransi telah diterima dan Dokumen Asuransi Anda akan dikirimkan ke alamat email terdaftar.

 

  1. Cara Mengakses fitur Pembelian Asuransi Kesehatan Mikro:
    1. Pilih Menu “Transaksi”,
    2. Klik menu “Asuransi” dan pilih menu Asuransi Kesehatan
    3. Lengkapi field “Jenis Kelamin” dan “Tanggal Lahir”.
    4. Pada halaman Pilih Asuransi, pilih produk asuransi “Asuransi Mikro Demam Berdarah Plus” atau “Asuransi Mikro Hospital Cash Plan 5 Diseases”. Pada halaman ini dapat dilihat ringkasan informasi jenis perlindungan, manfaat dan nilai premi minimum.
    5. Selanjutnya terdapat informasi produk asuransi seperti Manfaat, Syarat & Ketentuan, serta Informasi Klaim dan terdapat hyperlink untuk mengunduh dokumen Ringkasan Informasi Produk dan Layanan Versi Umum, Syarat & Ketentuan, serta Informasi Klaim. Pada halaman ini juga diwajibkan untuk membaca dan menyetujui Syarat & Ketentuan agar dapat lanjut ke halaman berikutnya.
    6. Halaman berikutnya berisi Data Pemesan yang otomatis terisi sesuai dengan data Nasabah yang terdaftar dalam sistem Bank serta Data Tertanggung yang perlu dilengkapi Nasabah.
      Nasabah juga dapat mengisi Data Tertanggung dengan data anggota keluarga yang ingin dilindungi dengan produk asuransi Kesehatan mikro yang dipilih.
    7. Klik lanjut ke halaman Review Order di mana terdapat hyperlink untuk membuka/ mengunduh dokumen Ringkasan Informasi Produk dan Layanan Versi Personal dan Nasabah diwajibkan untuk membaca dan menyetujui Syarat & Ketentuan dan memilih rekening sumber dana untuk melakukan pembayaran.
    8. Klik Lanjut ke halaman Konfirmasi Pembayaran dan Nasabah diwajibkan mengisi OTP/mPIN sebagai bentuk otentikasi bahwa Nasabah menyetujui pembayaran dan pengajuan produk asuransi kesehatan mikro yang dipilih.
    9. Apabila pengajuan asuransi berhasil maka akan muncul notifikasi dan status di halaman Asuransi Saya adalah “Pengisian data untuk pengajuan berhasil dilakukan”. Apabila pengajuan disetujui oleh Mitra Asuransi,  Dokumen Asuransi Tertanggung akan dikirimkan ke alamat email terdaftar.

 

  1. Cara Mengakses fitur Pembelian Asuransi Perjalanan
    1. Login ke layanan D-Bank PRO menggunakan user id dan password/biometric login.
    2. Pilih “Transaksi”.
    3. Pilih menu “Asuransi”.
    4. Pilih Produk “Asuransi Perjalanan”.
    5. Muncul halaman informasi produk singkat mengenai manfaat Asuransi Perjalanan
    6. Muncul halaman informasi produk lengkap mengenai Asuransi Perjalanan terkait detail Manfaat serta Syarat & Ketentuan
    7. Nasabah membaca kolom pernyataan bahwa Calon Tertanggung telah membaca, memahami, dan menyetujui seluruh isi dan penjelasan yang termuat dalam tautan telah sesuai dengan kebutuhan dan setuju bahwa produk yang ditawarkan merupakan milik PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk (Zurich) yang pemasarannya dilakukan melalui kerja sama dengan PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank) dan bukan merupakan produk Bank, Nasabah akan dialihkan ke website milik Zurich untuk melakukan pembelian produk Asuransi dan polis akan diterbitkan dan dikirimkan secara elektronik (e-polis) melalui email
    8. Isi “Data Perjalanan”, Data diisi dengan data Nasabah atau Calon Tertanggung (jenis perjalanan, jumlah orang dalam perjalanan, tanggal perjalanan dan destinasi perjalanan). Terdapat field untuk pengisian promo code yang dapat diisi oleh Nasabah atau Calon Tertanggung untuk mendapatkan potongan harga sesuai promo yang berlaku
    9. Pilih Paket sesuai dengan kebutuhan Nasabah. Pilihan paket yang ditawarkan akan menyesuaikan
    10. Isi “Data Tertanggung”, Data diisi dengan data Nasabah atau Calon Tertanggung (Nama, Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, Jenis Identitas, Nomor Identitas, Nomor Telepon dan Email)
    11. Klik “Lanjut⤷
    12. Pastikan pesanan anda pada halaman “Review Pesanan” sudah sesuai. Klik “Review Summary” untuk mengakses informasi “detail perjalanan”, “detail paket” dan “detail Nasabah atau Calon Tertanggung”
    13. Pilih “Metode Pembayaran” yang akan digunakan (Credit/Debit Card dan Virtual Account)
    14. Nasabah membaca Syarat dan Ketentuan, klik centang pada kolom pernyataan bahwa Nasabah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku dan kolom pernyataan bahwa data Nasabah atau Calon Tertanggung akan kemudian pilih “Lanjut”.
    15. Selesaikan transaksi pembelian sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih
    16. Pengisian data untuk pengajuan berhasil dilakukan, Ikhtisar Polis dan Informasi Pembayaran akan dikirimkan melalui email.

 

  1. Cara Mengakses fitur Kartu Kredit:
    Fitur Kartu Kredit dapat diakses jika Nasabah sudah pernah berhasil melakukan proses Link Kartu Kredit pada Layanan D-Bank PRO. Fitur Kartu Kredit dapat diakses dengan 2 (dua) cara, yaitu:
    1. Melalui menu ‘Rekening’
      • Pilih menu ‘Rekening’
      • Pada kategori, pilih ‘Kartu Kredit’ atau ‘Semua’
      • Ringkasan Kartu Kredit yang dimiliki akan ditampilkan
      • Pilih salah satu dari Kartu Kredit yang ditampilkan
      • Beranda Kartu Kredit akan muncul

 

    1. Melalui menu ‘Transaksi’
      • Pilih menu ‘Transaksi’
      • Pada kategori ‘Transaksi Utama’, pilih ikon ‘Kartu Kredit Ku’
      • Ringkasan Kartu Kredit yang dimiliki akan ditampilkan
      • Pilih salah satu dari Kartu Kredit yang ditampilkan
      • Beranda Kartu Kredit akan muncul

 

  1. Cara Pembayaran Transaksi E-Commerce:
    1. Melakukan transaksi belanja online/e-commerce di website merchant
    2. Memilih ‘Danamon D-Bank PRO’ sebagai metode pembayaran
    3. Halaman login Omnichannel versi web akan ditampilkan
    4. Masukkan User ID/Alamat Email dan Password untuk login
    5. Data transaksi belanja online akan ditampilkan
    6. Pilih ‘Rekening Sumber Dana’
    7. Klik ‘Lanjut’, lakukan konfirmasi data transaksi dan masukkan kode token (kode token dihasilkan pada menu Software Token pada Layanan D-Bank PRO berbasis mobile dimana untuk mengakses Software Token, mPIN harus dimasukkan sebagai otorisasi)
    8. Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal/timeout

 

  1. Cara Mengakses menu Setting/Pengaturan:
    1. Klik menu ‘Profil’
    2. Jenis Setting/Pengaturan yang tersedia akan ditampilkan
    3. Klik salah satu jenis Setting/Pengaturan untuk menampilkan detailnya

 

  1. Cara Akses Pengaturan Kartu Debit:
    1. Klik menu ‘Profil’, lalu pilih menu Pengaturan Kartu Debit
    2. Pilih salah satu kartu dengan status aktif untuk dilakukan pengaturan lihat detail kartu, blokir/buka blokir kartu debit, ubah PIN, atur rekening utama, dan atur rekening terhubung

 

  1. Cara Akses Lihat Detail Kartu;
  1. Login D-Bank PRO menggunakan email/user id dan password/biometric login
  2. Pilih menu ‘Profil’ dan pilih sub-menu ‘Pengaturan Kartu Debit’
  3. Kemudian pilih salah satu kartu yang Nasabah miliki dengn status kartu ‘Aktif’
  4. Kemudian klik ‘Lihat Detail Kartu’ untuk dapat melihat full-digit nomor kartu Nasabah
  5. Kemudian Nasabah diminta untuk memasukkan mPIN/APPL1
  6. Nasabah dapat melihat nomor kartu secara lengkap dalam kurun waktu 15 detik
  7. Nasabah dapat meng-‘copy’ nomor kartu yang tertera
  8. Jika 15 detik sudah habis, maka nomor kartu akan tertutup kembali

 

  1. Cara Akses Blokir Kartu
  1. Login D-Bank PRO menggunakan email/user id dan password/biometric login
  2. Pilih menu ‘Profil’ dan pilih sub-menu ‘Pengaturan Kartu Debit’
  3. Kemudian pilih salah satu kartu dengan status ‘Aktif’ yang ingin diblokir
  4. Kemudian Nasabah klik ‘Blokir/Buka Blokir Kartu’
  5. Kemudain Nasabah akan diminta untuk memilih alasan pemblokiran
  6. Selanjutnya Nasabah diminta untuk meminta jenis blokir; sementara (Nasabah bisa buka sewaktu-waktu via D-Bank PRO 30 menit setelah pemblokiran)/permanen (Nasabah harus ke cabang untuk melakukan request kartu baru)
  7. mPIN/APPL1 akan diminta untuk setiap pemblokiran yang dilakukan
  8. Untuk setiap blokir yang dilakukan Nasabah akan mendapatkan notifikasi berhasil/gagal

 

  1. Cara Akses Buka Blokir Kartu
  1. Login D-Bank PRO menggunakan email/user id dan password/biometric login
  2. Pilih menu ‘Profil’ dan pilih sub-menu ‘Pengaturan Kartu Debit’
  3. Kemudian pilih salah satu kartu dengan status ‘Terblokir Sementara’ yang ingin dibuka blokir
  4. Kemudian Nasabah akan diminta untuk klik tombol ‘Buka Blokir’
  5. mPIN/APPL1 akan diminta untuk setiap buka blokir yang dilakukan
  6. Untuk setiap buka blokir yang dilakukan Nasabah akan mendapatkan notifikasi berhasil/gagal

 

  1. Cara Ubah PIN Kartu Debit
  1. Login D-Bank PRO menggunakan email/user id dan password/biometric login
  2. Pilih menu ‘Profil’ dan pilih sub-menu ‘Pengaturan Kartu Debit’
  3. Kemudian pilih salah satu kartu dengan status ‘Aktif’ yang ingin diubah PIN-nya
  4. Kemudian Nasabah akan diminta untuk memasukkan PIN lama dan membuat serta mengonfirmasi PIN baru
  5. mPIN/APPL1 akan diminta untuk setiap perubahan PIN yang dilakukan
  6. Untuk setiap ubah PIN yang dilakukan Nasabah akan mendapatkan notifikasi berhasil/gagal

 

  1. Cara Atur Rekening Utama
  1. Login D-Bank PRO menggunakan email/user id dan password/biometric login
  2. Pilih menu ‘Profil’ dan pilih sub-menu ‘Pengaturan Kartu Debit’
  3. Kemudian pilih salah satu kartu dengan status ‘Aktif’ yang ingin diubah rekening sumber dana/utamanya
  4. Kemudian Nasabah akan diminta untuk memilih rekening yang tersedia (rekening yang ditunjukkan adalah rekening yang sudah terhubung dengan kartu debit tersebut namun bukan sebagai rekening utama)
  5. mPIN/APPL1 akan diminta untuk setiap perubahan rekening sumber dana/utama yang dilakukan
  6. Untuk setiap ubah rekening sumber dana/utama yang dilakukan Nasabah akan mendapatkan notifikasi berhasil/gagal

 

  1. Cara Atur Rekening Terhubung
  1. Login D-Bank PRO menggunakan email/user id dan password/biometric login
  2. Pilih menu ‘Profil’ dan pilih sub-menu ‘Pengaturan Kartu Debit’
  3. Kemudian pilih salah satu kartu dengan status ‘Aktif’ yang ingin dilakukan link/unlink terkait rekeningnya
  4. Jika ingin link, maka Nasabah klik tombol ‘Hubungkan Rekening Lain’
  5. Kemudian Nasabah akan diminta untuk memilih rekening yang tersedia (rekening yang ditunjukkan adalah rekening yang ada pada CIF Nasabah tersebut namun belum terhubung ke kartu debit yang dipilih)
  6. Jika Nasabah ingin unlink rekening, maka Nasabah klik icon ‘trash-bin’ atau ‘tong sampah’ pada rekening yang ingin diunlink
  7. mPIN/APPL1 akan diminta untuk setiap perubahan rekening terhubung dilakukan
  8. Untuk setiap ubah rekening terhubung yang dilakukan Nasabah akan mendapatkan notifikasi berhasil/gagal

 

  1. Cara Aktivasi Kartu Debit

Nasabah Non-PIN Mailer

a.     Login D-Bank PRO menggunakan email/user id dan password/biometric login

b.     Pilih menu ‘Profil’ dan pilih sub-menu ‘Pengaturan Kartu Debit’

c.     Kemudian pilih salah satu kartu yang Nasabah miliki dengan status kartu ‘Belum Aktif’

d.     Kemudian klik ‘Aktivasi Sekarang’ untuk dapat melakukan aktivasi kartu debitnya

e.    Kemudian Nasabah diminta untuk memasukkan 3 digit CVV (nomor di belakang kartu)

f.     Nasabah diminta untuk membuat PIN dan mengonfirmasi PIN

g.     Kemudian Nasabah diminta untuk memasukkan mPIN/APPL1

h.    Jika berhasil/gagal, Nasabah akan mendapatkan pop-up message

Nasabah PIN Mailer

a.     Login D-Bank PRO menggunakan email/user id dan password/biometric login

b.     Pilih menu ‘Profil’ dan pilih sub-menu ‘Pengaturan Kartu Debit’

c.     Kemudian pilih salah satu kartu yang Nasabah miliki dengan status kartu ‘Belum Aktif’

d.     Kemudian klik ‘Aktivasi Sekarang’ untuk dapat melakukan aktivasi kartu debitnya

e.    Kemudian Nasabah diminta untuk memasukkan 3 digit CVV (nomor di belakang kartu)

f.     Nasabah diminta untuk membuat PIN dan mengonfirmasi PIN

g.    Kemudian Nasabah diminta untuk memasukkan mPIN/APPL1

h.    Jika berhasil/gagal, Nasabah akan mendapatkan pop-up message

i.      Nasabah segera melakukan perubahan PIN pada menu “Ubah PIN” agar kartu dapat digunakan

 

  1. Cara Request Kartu Debit Virtual
    1. Login D-Bank PRO menggunakan email/user id dan password/biometric login
    2. Pilih menu ‹Profil› dan pilih sub-menu ‹Pengaturan Kartu Debit›
    3. Kemudian klik ‹Request Kartu Debit› dan pilih ‹Kartu Debit Virtual›
    4. Kemudian pilih rekening untuk dihubungkan
    5. Kemudian masukkan mPIN/APPL1
    6. Jika berhasil/gagal, Nasabah akan mendapatkan pop-up message
    7. Kemudian jika ingin melihat detail kartu, klik ‹Lihat Detail Kartu› pada kartu debit virtual untuk dapat melihat full-digit nomor kartu, CVV, dan expiry date Nasabah
    8. Kemudian Nasabah diminta untuk memasukkan mPIN/APPL1
    9. Nasabah dapat melihat nomor kartu secara lengkap, CVV, dan expiry date dalam kurun waktu 15 detik
    10. Nasabah dapat meng-‹copy› nomor kartu yang tertera
    11. Jika 15 detik sudah habis, maka nomor kartu akan tertutup kembali

 

  1. Cara Ubah Limit Kartu Debit Virtual
    1. Login D-Bank PRO menggunakan email/user id dan password/biometric login
    2. Pilih menu ‹Profil› dan pilih sub-menu ‹Pengaturan Kartu Debit›
    3. Kemudian pilih salah satu kartu debit virtual yang Nasabah miliki dengan status kartu ‹Aktif›
    4. Klik Ubah Limit Debit Online
    5. Nasabah dapat mengubah limitnya sesuai dengan keinginan Nasabah
    6. Kemudian Nasabah diminta untuk memasukkan mPIN/APPL1
    7. Jika berhasil/gagal, Nasabah akan mendapatkan acknowledgment page

 

  1. Cara Request Kartu Debit Fisik (Kedaluwarsa):
    1. Login D-Bank PRO menggunakan email/user id dan password/biometric login
    2. Pilih menu ‹Profil› dan pilih sub-menu ‹Pengaturan Kartu Debit›
    3. Kemudian pilih salah satu kartu dengan status ‹Kedaluwarsa› dan klik tombol ‹Ganti Kartu›
    4. Nasabah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku
    5. Nasabah memilih nama yang akan dicetak pada kartu debit
    6. Nasabah memilih rekening yang akan dihubngkan menjadi rekening utama di kartu tersebut
    7. Nasabah memilih alamat pengiriman kartu debit yang baru
    8. Nasabah mengonfirmasi dan input mPIN/APLL1
    9. Nasabah akan mendapatkan ACK terkait proses penggantian kartu tersebut

 

  1. Cara Request Kartu Debit Fisik (Penambahan Kartu Baru):
    1. Login D-Bank PRO menggunakan email/user id dan password/biometric login
    2. Pilih menu ‹Profil› dan pilih sub-menu ‹Pengaturan Kartu Debit›
    3. Nasabah klik ‹Request Kartu Debit› dan pilih ‹Kartu Debit Fisik›
    4. Nasabah memilih jenis kartu debit fisik yang tersedia
    5. Nasabah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku
    6. Nasabah memilih nama yang akan dicetak pada kartu debit
    7. Nasabah memilih rekening yang akan dihubungkan menjadi rekening utama di kartu tersebut
    8. Nasabah mengonfirmasi dan input mPIN/APLL1
    9. Nasabah akan mendapatkan ACK terkait proses penggantian kartu tersebut

 

  1. Cara Pengaturan Pembaruan Data Pribadi:
    1. Klik menu ‘Profil’, lalu pilih Pembaruan Data Pribadi
    2. Pilih 1 dari 6 layanan yang tersedia - Ubah nomor handphone, ubah alamat email, ubah alamat surat menyurat, ubah nomor telepon rumah, ubah alamat kantor dan ubah nomor telepon kantor
    3. Informasi data pribadi yang lama akan tersedia (jika ada) dan Nasabah akan diminta untuk memasukkan data yang baru
    4. Untuk proses ubah nomor handphone dan ubah alamat email, Nasabah akan diminta untuk melakukan proses reaktivasi pada Layanan D-Bank PRO
    5. Pembaruan data pribadi hanya dapat dilakukan 1x dalam 30 hari kalendar

 

  1. Cara Penggunaan menu Pengaturan BI Fast:
    1. Klik menu ‘Profil’, lalu pilih ’Pengaturan BI Fast’
    2. Daftar proxy BI Fast Nasabah akan muncul
    3. Klik tombol ‘Daftar BI Fast’ pada proxy BI Fast Bank Danamon untuk mendaftarkan proxy BI Fast
    4. Klik tombol ‘Ubah’ pada proxy BI Fast yang terdaftar di Bank Danamon untuk mengubah rekening yang terdaftar pada proxy BI Fast atau menghapus proxy BI Fast
    5. Klik tombol ‘Ubah’ pada proxy BI Fast yang terdaftar di bank lain untuk memindahkan proxy tersebut menjadi proxy Bank Danamon

 

  1. Cara Penggunaan menu Lupa Password:
    1. Klik menu Login pada Layanan D-Bank PRO
    2. Dibawah field Password, akan muncul hyperlink Lupa Password
    3. Nasabah akan diminta untuk memasukkan alamat email dan captcha
    4. Nasabah akan diminta melakukan verifikasi OTP yang telah dikirimkan ke alamat email dan nomor handphone yang terdaftar
    5. Setelah OTP terverifikasi, maka Nasabah akan diminta untuk membuat & konfirmasi password baru
    6. mPIN kemudian akan diminta untuk memvalidasi perubahan password dan password akan terganti
    7. Untuk perubahan password, Nasabah dapat melakukan perubahan password 3x sehari, setelah itu Nasabah harus mencoba kembali di hari berikutnya

 

  1. Cara mengakses Menu Exchange Rate Display:
    1. Pilih ‘Transaksi Valas’ pada menu D-Bank PRO
    2. Pilih ‘Lihat Kurs FX’, nasabah dapat melihat pilihan currency rate yang diinginkan

 

  1. Cara Mengakses Menu Bank Notes:
    1. Pilih ‘Pesan Bank Notes’ pada menu D-Bank PRO
    2. Pilih ‘Rekening Sumber Dana’ untuk memilih sumber rekening sesuai mata uang pilihan
    3. Masukkan ‘Jumlah’
    4. Pilih ‘Tanggal Pengambilan’ untuk menentukan waktu Anda mengambil pesanan Bank Notes
    5. Pilih ‘Kota’ untuk memilih lokasi Cabang Anda mengambil pesanan Bank Notes
    6. Pilih ‘Cabang’ untuk memilih Cabang Anda mengambil pesanan Bank Notes sesuai pilihan lokasi Kota
    7. Klik bagian ‘Saya telah membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan yang berlaku’ setelah Anda setuju dengan Syarat dan Ketentuan Umum Transaksi Pesan Bank Notes melalui D-Bank PRO
    8. Klik ‘Lanjut’, lalu lakukan konfirmasi data transaksi dengan memasukkan ‘mPIN’
    9. Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal/timeout

 

  1. Cara Mengakses Menu Market Insight:
    1. Pilih ‘Transaksi Valas’ pada menu D-Bank PRO
    2. Pilih ‘Market Insight’

 

  1. Cara Pembukaan Rekening (Nasabah Danamon)
    1. Pilih menu ‘Transaksi’
    2. Pada kategori ‘Buka Rekening’, pilih ikon ‘Buka Tabungan’
    3. Pilih jenis tabungan/rekening yang akan dibuka
    4. Detail informasi produk tabungan/rekening akan ditampilkan
    5. Pilih salah satu dari jenis tabungan/rekening yang akan dibuka
    6. Lengkapi informasi pembukaan rekening seperti Rekening Sumber Dana, Sumber Pendanaan, Tujuan Pembukaan Rekening, Setoran Awal, serta baca dan setujui syarat dan ketentuan yang berlaku,
    7. Pilih Alamat pengiriman kartu/ pilih kartu debit yang akan dihubungkan dengan tabungan/rekening yang akan dibuka.
    8. Masukkan MPIN pada halaman konfirmasi untuk melanjutkan pembukaan tabungan.
    9. Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal/timeout

 

  1. Tabungan Perencanaan Syariah
    1. Pilih menu “Tabungan Rencana‟
    2. Pilih jenis produk Tabungan Perencanaan Syariah
    3. Buat Rencana baru
    4. Lengkapi informasi tabungan rencana seperti Rekening Sumber Dana, Setoran Awal, Total Rencana, Tanggal Selesai, Periode Transfer, Jumlah Transfer dan setujui syarat dan ketentuan yang berlaku,
    5. Masukkan MPIN pada halaman konfirmasi untuk melanjutkan pembukaan tabungan.
    6. Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal/timeout

 

  1. Cara Mengajukan Fasilitas Kredit kepada Pihak Ketiga melalui Menu Produk Pinjaman
    1. Pilih ‹Produk Pinjaman› pada menu D-Bank PRO
    2. Pilih Jenis Produk Pinjaman yang diinginkan
    3. Carousel produk pinjaman yang tersedia akan muncul
    4. Pilih Produk Pinjaman sesuai dengan kebutuhan
    5. Dasboard produk pinjaman akan muncul dengan menampilkan informasi detil mengenai produk
    6. Klik ‹Lanjut› untuk membaca syarat dan ketentuan produk
    7. Baca seluruh syarat dan ketentuan serta centang persetujuan terhadap syarat dan ketentuan produk
    8. Klik ‹Ajukan› kemudian akan diarahkan ke microsite Pihak Ketiga
    9. Melakukan simulasi kredit, mengkonfirmasi dan melengkapi beberapa data pada form pengajuan (beberapa data sudah terisi otomatis oleh sistem)
    10. Submit form pengajuan

 

Persyaratan dan Tata Cara Mengakses fitur-fitur Kartu Kredit, antara lain: Link Kartu Kredit, Beranda Kartu Kredit, E-Statement, Aktivasi Kartu Kredit, Ubah PIN Kartu Kredit, Permintaan Kartu Kredit Utama Tambahan (Add-On), Permintaan Kartu Kredit Tambahan (Suplemen), Money Transfer, Autopay, Ubah Limit Kartu Kredit, Blokir/Buka Blokir Kartu, Perlindungan Kredit, My Own Installment (MOI), Info Cicilan Kartu Kredit, Pembayaran Tagihan (Bill Payment), dan Penukaran Poin

  1. Cara melakukan Link Kartu Kredit:
    1. Nasabah login ke akun D-Bank PRO, lalu klik ‘Profil’
    2. Pilih menu ‘Link ke Kartu Kredit/Charge Card Amex’
    3. Masukkan ‘Nomor Kartu Kredit’
    4. Masukkan ‘OTP’
    5. Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal

 

  1. Cara Mengakses Beranda Kartu Kredit (Kartu Kredit Utama, Kartu Kredit Tambahan, Kartu Kredit Virtual, Kartu Kredit Danamon Paylight Card):
    Beranda Kartu Kredit dapat diakses jika Nasabah sudah pernah berhasil melakukan proses Link Kartu Kredit pada Layanan D-Bank PRO. Fitur Kartu Kredit dapat diakses dengan 2 (dua) cara, yaitu:
    1. Melalui menu ‘Rekening’
      • Klik menu ‘Rekening’
      • Pada kategori, pilih ‘Kartu Kredit’
      • Ringkasan Kartu Kredit yang dimiliki akan ditampilkan
      • Pilih salah satu dari Kartu Kredit yang ditampilkan
      • Beranda Kartu Kredit Utama akan muncul
      • Pada Beranda Kartu Kredit Utama terdapat berbagai pilihan menu yang terdapat pada tab/header dan widget yang dapat dipilih untuk mengakses fitur-fitur Kartu Kredit lainnya, seperti: Autopay, Money Transfer, My Own Installment, dll
      • Geser gambar Kartu Kredit Utama untuk mengakses Beranda Kartu Kredit Tambahan (Suplement) dan/atau Kartu Kredit Virtual
  1. Melalui menu ‘Transaksi’
    • Klik menu ‘Transaksi’
    • Pada kategori ‘Transaksi Utama’, pilih ikon ‘Kartu Kredit Ku’
    • Ringkasan Kartu Kredit yang dimiliki akan ditampilkan
    • Pilih salah satu dari Kartu Kredit yang ditampilkan
    • Beranda Kartu Kredit Utama akan muncul
    • Pada Beranda Kartu Kredit Utama terdapat berbagai pilihan menu yang terdapat pada tab/header dan widget yang dapat dipilih untuk mengakses fitur-fitur Kartu Kredit lainnya, seperti: Autopay, Money Transfer, My Own Installment, dll
    • Geser gambar Kartu Kredit Utama untuk mengakses Beranda Kartu Kredit Tambahan (Suplement) dan/atau Kartu Kredit Virtual

 

  1. Cara Mengakses fitur E-Statement
    1. Klik menu ‘Rekening’
    2. Pada kategori, pilih ‘Kartu Kredit’
    3. Ringkasan Kartu Kredit yang dimiliki akan ditampilkan
    4. Pilih salah satu dari Kartu Kredit yang ditampilkan
    5. Beranda Kartu Kredit Utama akan muncul
    6. Pada bagian header, pilih menu ‘E-Statement’
    7. Pilih bulan yang ingin dilihat E-Statementnya
    8. Klik tombol ‘Lanjut’
    9. Pilih ‘Tampilkan di Layar’ jika ingin melihat E-Statement melalui D-Bank PRO
    10. Sistem akan menampilkan E-Statement yang ingin dilihat, atau
    11. Pilih ‘Unduh’, jika ingin mengunduh E-Statement
    12. Sistem akan menampilkan perangkat yang bisa digunakan untuk mengunduh E-Statement

 

  1. Cara Melakukan Aktivasi Kartu Kredit:
    Fitur Aktivasi Kartu Kredit dapat diakses dengan 2 (dua) cara, yaitu:
  1. Melalui halaman ‘Ringkasan Kartu Kredit’
    • Klik menu ‘Rekening’
    • Pada kategori, pilih ‘Kartu Kredit’
    • Ringkasan Kartu Kredit yang dimiliki akan ditampilkan
    • Klik tombol ‘Aktivasi Sekarang’ pada Kartu Kredit dengan status ‘Tidak Aktif’
    • Masukkan ‘Nomor CVV’
    • Klik ‘Lanjut’, lalu lakukan konfirmasi transaksi dengan memasukkan ‘mPIN’
    • Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal
  1. Melalui halaman ‘Beranda Kartu Kredit’
    • Klik menu ‘Rekening’
    • Pada kategori, pilih ‘Kartu Kredit’
    • Ringkasan Kartu Kredit yang dimiliki akan ditampilkan
    • Pilih Kartu Kredit yang akan diaktivasi
    • Beranda Kartu Kredit Utama akan muncul
    • Pada Beranda Kartu Kredit, klik tombol ‘Aktivasi Sekarang’
    • Masukkan ‘Nomor CVV’
    • Klik ‘Lanjut’, lalu lakukan konfirmasi transaksi dengan memasukkan ‘mPIN’
    • Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal

 

  1. Cara Mengubah PIN Kartu Kredit:
    1. Klik menu ‘Rekening’
    2. Pada kategori, pilih ‘Kartu Kredit’
    3. Ringkasan Kartu Kredit yang dimiliki akan ditampilkan
    4. Pilih salah satu dari Kartu Kredit yang ditampilkan
    5. Beranda Kartu Kredit Utama akan muncul
    6. Pada bagian atas halaman Beranda Kartu Kredit Utama, geser tab/header untuk memilih menu ‘Atur Kartu’
    7. Pada halaman Atur Kartu, pilih sub-menu ‘Ubah PIN’
    8. Pilih Kartu Kredit yang ingin diubah PINnya, buat PIN baru, dan input ulang PIN baru
    9. Klik ‘Lanjut’, lalu lakukan konfirmasi transaksi dengan memasukkan ‘mPIN’
    10. Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal

 

  1. Cara Mengajukan Permintaan Kartu Kredit Utama Tambahan (Add-On):
    1. Klik menu ‘Rekening’
    2. Pada kategori, pilih ‘Kartu Kredit’
    3. Ringkasan Kartu Kredit yang dimiliki akan ditampilkan
    4. Pilih salah satu dari Kartu Kredit yang ditampilkan
    5. Beranda Kartu Kredit Utama akan muncul
    6. Pada bagian bawah halaman Beranda Kartu Kredit Utama, pilih widget ‘Ajukan Kartu Baru’
    7. Pilih jenis Kartu Kredit yang ingin diajukan
    8. Review info terkait Kartu Kredit yang dipilih, kemudian setujui ‘Syarat dan Ketentuan’
    9. Klik ‘Lanjut’, lalu lakukan konfirmasi transaksi dengan memasukkan ‘mPIN’
    10. Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal dikirim

 

  1. Cara Mengajukan Permintaan Kartu Kredit Tambahan (Suplemen)
  1. Klik menu ‘Rekening’
  2. Pada kategori, pilih ‘Kartu Kredit’
  3. Ringkasan Kartu Kredit yang dimiliki akan ditampilkan
  4. Pilih salah satu dari Kartu Kredit yang ditampilkan
  5. Beranda Kartu Kredit Utama akan muncul
  6. Pada bagian bawah halaman Beranda Kartu Kredit Utama, pilih widget ‘Suplemen’
  7. Masukkan ‘Nama Pemegang Kartu Suplemen’, ‘Hubungan Keluarga’, ‘Tanggal Lahir’, ‘No. Handphone’, ‘Limit yang Diajukan’, dan upload ‘Foto Identitas’, kemudian setujui ‘Syarat dan Ketentuan’
  8. Klik ‘Lanjut’, lalu lakukan konfirmasi transaksi dengan memasukkan ‘mPIN’
  9. Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal dikirim

 

  1. Cara Mengajukan Permintaan Money Transfer:
  1. Klik menu ‘Rekening’
  2. Pada kategori, pilih ‘Kartu Kredit’
  3. Ringkasan Kartu Kredit yang dimiliki akan ditampilkan
  4. Pilih salah satu dari Kartu Kredit yang ditampilkan
  5. Beranda Kartu Kredit Utama akan muncul
  6. Pada bagian bawah halaman Beranda Kartu Kredit Utama, pilih widget ‘Money Transfer’
  7. Masukkan ‘Jumlah Transfer’, ‘Bank Tujuan’, ‘Nama Pemilik Rekening’, dan ‘Nomor Rekening’
  8. Pilih opsi ‘Ubah jadi cicilan’ untuk mengubah transaksi Money Transfer menjadi cicilan
  9. Jika memilih opsi ‘Ubah jadi cicilan’, maka perlu menentukan ‘Jangka Waktu Cicilan’ yang diinginkan
  10. Kemudian setujui ‘Syarat dan Ketentuan’
  11. Klik ‘Lanjut’, lalu lakukan konfirmasi transaksi dengan memasukkan ‘mPIN’
  12. Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal dikirim

 

  1. Cara Mendaftarkan Autopay:
  1. Klik menu ‘Rekening’
  2. Pada kategori, pilih ‘Kartu Kredit’
  3. Ringkasan Kartu Kredit yang dimiliki akan ditampilkan
  4. Pilih salah satu dari Kartu Kredit yang ditampilkan
  5. Beranda Kartu Kredit Utama akan muncul
  6. Pada bagian bawah halaman Beranda Kartu Kredit Utama, pilih widget ‘Autopay’
  7. Pilih ‘Rekening Sumber Dana’ dan ‘Nominal Pembayaran’ (penuh atau minimum), kemudian setujui ‘Syarat dan Ketentuan’
  8. Klik ‘Lanjut’, lalu lakukan konfirmasi transaksi dengan memasukkan ‘mPIN’
  9. Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal

 

  1. Cara Mengajukan Permintaan Ubah Limit Kartu Kredit:
  1. Klik menu ‘Rekening’
  2. Pada kategori, pilih ‘Kartu Kredit’
  3. Ringkasan Kartu Kredit yang dimiliki akan ditampilkan
  4. Pilih salah satu dari Kartu Kredit yang ditampilkan
  5. Beranda Kartu Kredit Utama akan muncul
  6. Pada bagian atas halaman Beranda Kartu Kredit Utama, geser tab/header untuk memilih menu ‘Atur Kartu’
  7. Pada halaman Atur Kartu, pilih sub-menu ‘Atur Batas Kredit
  8. Pilih Kartu Kredit yang ingin diubah limitnya, masukkan ‘Limit Baru’, ‘Tujuan’, ‘Durasi’, dan pilih ‘Periode Bulan’ (khusus untuk durasi sementara), kemudian setujui ‘Syarat dan Ketentuan’
  9. Klik ‘Lanjut’, lalu lakukan konfirmasi transaksi dengan memasukkan ‘mPIN’
  10. Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal dikirim

 

  1. Cara Melakukan Blokir Kartu Kredit:
  1. Klik menu ‘Rekening’
  2. Pada kategori, pilih ‘Kartu Kredit’
  3. Ringkasan Kartu Kredit yang dimiliki akan ditampilkan
  4. Pilih salah satu dari Kartu Kredit yang ditampilkan
  5. Beranda Kartu Kredit Utama akan muncul
  6. Pada bagian atas halaman Beranda Kartu Kredit Utama, geser tab/header untuk memilih menu ‘Atur Kartu’
  7. Pada halaman Atur Kartu, pilih sub-menu ‘Blokir Kartu’
  8. Pilih Kartu Kredit yang akan diblokir
  9. Klik ‘Lanjut’, lalu lakukan konfirmasi transaksi dengan memasukkan ‘mPIN’
  10. Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal

 

  1. Cara Melakukan Buka Blokir Kartu Kredit:
  1. Klik menu ‘Rekening’
  2. Pada kategori, pilih ‘Kartu Kredit’
  3. Ringkasan Kartu Kredit yang dimiliki akan ditampilkan
  4. Pilih Kartu Kredit yang akan dibuka blokir
  5. Beranda Kartu Kredit Utama akan muncul
  6. Pada Beranda Kartu Kredit, klik tombol ‘Buka Blokir’
  7. Lalu lakukan konfirmasi transaksi dengan memasukkan ‘mPIN’
  8. Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal

 

  1. Cara Mendaftarkan Perlindungan Kredit (Fitur ini akan segera tersedia pada D-Bank PRO):
  1. Klik menu ‘Rekening’
  2. Pada kategori, pilih ‘Kartu Kredit’
  3. Ringkasan Kartu Kredit yang dimiliki akan ditampilkan
  4. Pilih salah satu dari Kartu Kredit yang ditampilkan
  5. Beranda Kartu Kredit Utama akan muncul
  6. Pada bagian bawah halaman Beranda Kartu Kredit Utama, pilih widget ‘Perlindungan Kredit’
  7. Review data Permintaan Perlindungan Kredit, kemudian baca dan setujui ‘Ringkasan Informasi Produk dan Layanan (RIPLAY)’ & ‘Syarat dan Ketentuan’
  8. Klik ‘Lanjut’, lalu lakukan konfirmasi transaksi dengan memasukkan ‘mPIN’
  9. Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal

 

  1. Cara Melakukan My Own Installment (MOI) Transaction:
    • Melalui widget My Own Installment
  1. Klik menu ‘Rekening’
  2. Pada kategori, pilih ‘Kartu Kredit’
  3. Ringkasan Kartu Kredit yang dimiliki akan ditampilkan
  4. Pilih salah satu dari Kartu Kredit yang ditampilkan
  5. Beranda Kartu Kredit Utama akan muncul
  6. Pada bagian bawah halaman Beranda Kartu Kredit Utama, pilih widget ‘My Own Installment’
  7. Pilih transaksi yang ingin diubah menjadi cicilan (maks, 5 transaksi)
  8. Tekan tombol ‘Ubah Jangka Waktu’ untuk memilih tenor yang diinginkan, kemudian baca dan setujui ‘Syarat dan Ketentuan’
  9. Klik ‘Lanjut’, lalu lakukan konfirmasi transaksi dengan memasukkan ‘mPIN’
  10. Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal
  • Melalui menu Transaksi Terakhir
  1. Klik menu ‘Rekening’
  2. Pada kategori, pilih ‘Kartu Kredit’
  3. Ringkasan Kartu Kredit yang dimiliki akan ditampilkan
  4. Pilih salah satu dari Kartu Kredit yang ditampilkan
  5. Beranda Kartu Kredit Utama akan muncul
  6. Pada bagian header halaman Beranda Kartu Kredit Utama, pilih widget ‘Transaksi Terakhir’
  7. Pilih transaksi yang ingin diubah menjadi cicilan (maks, 5 transaksi)
  8. Tekan tombol ‘Ubah Jangka Waktu’ untuk memilih tenor yang diinginkan, kemudian baca dan setujui ‘Syarat dan Ketentuan’
  9. Klik ‘Lanjut’, lalu lakukan konfirmasi transaksi dengan memasukkan ‘mPIN’
  10. Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal

 

  1. Cara Melakukan My Own Installment (MOI) Statement:
  1. Klik menu ‘Rekening’
  2. Pada kategori, pilih ‘Kartu Kredit’
  3. Ringkasan Kartu Kredit yang dimiliki akan ditampilkan
  4. Pilih salah satu dari Kartu Kredit yang ditampilkan
  5. Beranda Kartu Kredit Utama akan muncul
  6. Pada bagian bawah halaman Beranda Kartu Kredit Utama, pilih widget ‘My Own Installment’
  7. Pada header fitur My Own Installment, pilih ‘MOI-Statement’
  8. Pilih jangka waktu yang tersedia, untuk memilih tenor yang diinginkan, kemudian baca dan setujui ‘Syarat dan Ketentuan’
  9. Klik ‘Lanjut’, lalu lakukan konfirmasi transaksi dengan memasukkan ‘mPIN’
  10. Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal

 

  1. Cara Melihat Daftar Cicilan Kartu Kredit :
  1. Klik menu ‘Rekening’
  2. Pada kategori, pilih ‘Kartu Kredit’
  3. Ringkasan Kartu Kredit yang dimiliki akan ditampilkan
  4. Pilih salah satu dari Kartu Kredit yang ditampilkan
  5. Beranda Kartu Kredit Utama akan muncul
  6. Pada bagian atas halaman Beranda Kartu Kredit Utama, geser tab/header untuk memilih menu ‘Info Cicilan’
  7. Pilih ‘Program Cicilan’ yang ingin dilihat
  8. Ringkasan cicilan yang masih berjalan dan yang sudah lunas ditampilkan
  9. Pilih salah satu cicilan yang masih berjalan atau yang sudah lunas untuk menampilkan detail cicilannya

 

  1. Cara Mendaftarkan Tagihan (Bill Payment):
  1. Klik menu ‘Rekening’
  2. Pada kategori, pilih ‘Kartu Kredit’
  3. Ringkasan Kartu Kredit yang dimiliki akan ditampilkan
  4. Pilih salah satu dari Kartu Kredit yang ditampilkan
  5. Beranda Kartu Kredit Utama akan muncul
  6. Pada bagian bawah halaman Beranda Kartu Kredit Utama, pilih widget ‘Pembayaran Tagihan’
  7. Pilih menu ‘Pendaftaran Tagihan Baru’
  8. Pilih ‘Kategori Tagihan’, ‘Penyedia Jasa’, dan isi ‘Nomor Tagihan’, kemudian setujui ‘Syarat dan Ketentuan’
  9. Klik ‘Lanjut’, lalu lakukan konfirmasi transaksi dengan memasukkan ‘mPIN’
  10. Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal

 

  1. Cara Melihat Tagihan Terdaftar:
  1. Klik menu ‘Rekening’
  2. Pada kategori, pilih ‘Kartu Kredit’
  3. Ringkasan Kartu Kredit yang dimiliki akan ditampilkan
  4. Pilih salah satu dari Kartu Kredit yang ditampilkan
  5. Beranda Kartu Kredit Utama akan muncul
  6. Pada bagian bawah halaman Beranda Kartu Kredit Utama, pilih widget ‘Pembayaran Tagihan’
  7. Pilih menu ‘Tagihan Terdaftar’
  8. Ringkasan tagihan yang sudah terdaftar ditampilkan
  9. Pilih salah satu tagihan yang sudah terdaftar untuk menampilkan detailnya

 

  1. Cara Melakukan Penukaran Poin (VISA, Mastercard, & JCB):
  1. Klik menu ‘Rekening’
  2. Pada kategori, pilih ‘Kartu Kredit’
  3. Ringkasan Kartu Kredit yang dimiliki akan ditampilkan
  4. Pilih salah satu Kartu Kredit VISA, Mastercard, atau JCB
  5. Pada bagian bawah halaman Beranda Kartu Kredit Utama, pilih widget ‘Penukaran Poin’
  6. Halaman D-Point akan ditampilkan, pilih menu (ikon ‘Burger’) pada bagian kanan atas layar
  7. Pilih ‘Katalog Penukaran Poin’ yang diinginkan
  8. Lengkapi informasi Penukaran Poin berdasarkan Katalog Penukaran Poin yang dipilih, kemudian setujui ‘Syarat & Ketentuan’
  9. Klik ‘Continue’, lalu lakukan konfirmasi transaksi dengan memasukkan ‘OTP’ yang dikirimkan ke nomor handphone yang telah terdaftar
  10. Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal

 

Cara Melakukan Penukaran Poin (AMEX):

    1. Klik menu ‘Rekening’
    2. Pada kategori, pilih ‘Kartu Kredit’
    3. Ringkasan Kartu Kredit yang dimiliki akan ditampilkan
    4. Pilih salah satu Kartu Kredit/Kartu Charge AMEX
    5. Pada bagian bawah halaman Beranda Kartu Kredit Utama, pilih widget ‘Penukaran Poin’
    6. Pilih menu ‘Penukaran Poin’
    7. Pilih ‘Katalog Penukaran Poin’ yang diinginkan
    8. Lengkapi informasi Penukaran Poin berdasarkan Katalog Penukaran Poin yang dipilih, kemudian setujui ‘Syarat & Ketentuan’
    9. Klik ‘Lanjut’, lalu lakukan konfirmasi transaksi dengan memasukkan ‘mPIN’
    10. Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal

 

  1. Cara Mengubah Tampilan Kartu Kredit /Change Face Danamon Paylight Card:
    1. Klik menu ‘Rekening’
    2. Pada kategori, pilih ‘Kartu Kredit’
    3. Ringkasan Kartu Kredit yang dimiliki akan ditampilkan
    4. Pilih Kartu Kredit Danamon Paylight Card
    5. Pada bagian kanan atas gambar Kartu Kredit, pilih widget ‘Ubah Tampilan Kartu’
    6. Sistem akan menampilkan tampilan Kartu yang tersedia
    7. Geser/swipe pada pilihan tampilan Kartu yang tersedia
    8. Pilih tampilan Kartu yang diinginkan
    9. Klik ‘Lanjut’
    10. Sistem akan menampilkan konfirmasi perubahan tampilan kartu berhasil/gagal

 

  1. Cara Bertransaksi dengan Kartu Kredit Virtual
    1. Pada halaman ringkasan pembayaran di e-commerce, masukkan nomor Kartu Kredit Virtual, nomor CVV, expiry date, Nama pada merchant yang ingin dilakukan pembayaran, lalu klik ‘lanjut’
    2. Masukkan kode OTP, lalu klik ‘bayar’
    3. Sistem akan menampilkan konfirmasi pembayaran berhasil/gagal

 

  1. Cara Mengajukan Permintaan Atur Limit Transaksi Danamon Paylight:
    1. Klik menu ‹Rekening›
    2. Pada kategori, pilih ‹Kartu Kredit›
    3. Ringkasan Kartu Kredit yang dimiliki akan ditampilkan
    4. Pilih Kartu Kredit Danamon Paylight
    5. Pada bagian atas halaman Beranda Danamon Paylight, geser tab/header untuk memilih menu ‹Atur Kartu›
    6. Pada halaman Atur Kartu, pilih sub-menu ‹Atur Limit Transaksi›
    7. Klik ‹Lanjut›, lalu lakukan konfirmasi transaksi dengan memasukkan ‹mPIN›
    8. Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal dikirim

 

  1. Cara Mengajukan Permintaan Kartu Fisik/Request Physical Card Danamon Paylight:
    1. Klik menu ‹Rekening›
    2. Pada kategori, pilih ‹Kartu Kredit›
    3. Ringkasan Kartu Kredit yang dimiliki akan ditampilkan
    4. Pilih Kartu Kredit Danamon Paylight
    5. Pada bagian atas halaman Beranda Danamon Paylight, pilih widget Permintaan Kartu Fisik/Request Physical Card
    6. Lakukan konfirmasi transaksi dengan memasukkan ‹mPIN›
    7. Sistem akan menampilkan konfirmasi transaksi berhasil/gagal dikirim

 

  1. Cara Mengakses tampilan Kartu Kredit pada Dashboard D-Bank PRO
    1. Klik logo D-Bank PRO
    2. Login D-Bank PRO menggunakan password atau biometric
    3. Tampilan kartu kredit akan muncul di bagian atas dalam kotak orange

 

 

 

Biaya Transaksi Layanan

Jenis Transaksi

Tarif Layanan

D-Bank PRO

Batas Minimum

Batas Maksimum

Transaksi Utama

Transfer Dana

Transfer ke Sesama Rekening Danamon dengan Mata Uang yang Sama (Overbooking)

Rp0

Rp1

Rp. 2.000.000.000

Transfer ke Sesama Rekening Danamon dengan Mata Uang yang Berbeda (Overbooking)

Rp0

Rp10.000

Rp. 2.000.000.000

Transaksi Antar Bank (IBFT)

Rp7.500

Rp10.000

Rp. 100.000.000

Batas transaksi per hari Rp200.000.000

SKN/LLG

Rp2.900

(Biaya yang dikenakan Bank Indonesia kepada Bank penyelenggara adalah Rp1)

Rp10.000

Rp500.000.000

Batas transaksi per hari Rp1.000.000.000

(Transaksi yang dilakukan di luar jam operasional akan diproses dan didebit pada hari kerja berikutnya)

RTGS

Rp20.000

(Biaya yang dikenakan Bank Indonesia kepada Bank penyelenggara adalah

  • Rp6000 untuk pukul 06.30 – 10.00
  • Rp15.000 untuk pukul 10.00 – 14.00

Rp21.000 untuk pukul 14.00 – cut off)

Rp100.000.001

Rp500.000.000

Batas transaksi per hari Rp1.000.000.000

(Transaksi yang dilakukan di luar jam operasional akan diproses dan didebit pada hari kerja berikutnya)

BI Fast

Rp2.500

(Biaya yang dikenakan Bank Indonesia kepada Bank penyelenggara adalah Rp19)

Rp10.000

Rp250.000.000*

(*Limit akan menyesuaikan limit masing-masing LOB Nasabah - penyesuaian limit dapat dilakukan di cabang)

Batas transaksi per hari Rp1.000.000.000*

(*Limit akan menyesuaikan limit masing-masing LOB Nasabah - penyesuaian limit dapat dilakukan di cabang)

Transfer Valas ke Bank Lain (Remittance) menggunakan Reguler Service

USD5.00

Rp500.000

Rp1.500.000.000

Belum termasuk biaya bank koresponden bila full amount (sesuai mata uang):  
USD: USD25, EUR: EUR 25, JPY: JPY 5,000, SGD: SGD 20, HKD: HKD 200 ,NZD:  NZD 25, AUD: AUD 25, GBP; GBP 15, CHF: CHF 20, SEK; SEK 150 

ransfer Valas ke Bank Lain (Remittance) menggunakan Low-Cost Service

USD5.00

Rp500.000

Rp1.500.000.000

Belum termasuk biaya bank koresponden 
USD3 

Transfer Valas ke Bank of Ayudhya/Krungsri (Remittance)

USD5.00

Rp500.000

Rp1.500.000.000

Layanan Lainnya

Tarik Tunai Tanpa Kartu

(D-Cash) di ATM Danamon

Rp0

Rp100.000

 

Rp1.000.000/transaksi

Rp5.000.000/hari

* Batas transaksi Tarik Tunai Tanpa Kartu per hari berlaku untuk limit seluruh channel tarik tunai tanpa kartu

 

Tarik Tunai Tanpa Kartu

(D-Cash) di Indomaret**

 

**Saat ini Merchant yang bekerja sama dengan Bank Danamon untuk Tarik Tunai Tanpa Kartu adalah Indomaret. Merchant yang bekerja sama untuk Tarik Tunai Tanpa Kartu ini akan terus bertambah. Nasabah dapat melakukan penarikan tunai via Merchant sesuai dengan nama Merchant yang muncul pada pilihan ‘Jenis Penarikan’

 

Rp 5.000

Rp50.000

Pembukaan Deposito Online

Rp0

Rp1.000.000

Rp10.000.000.000

Diluar limit global e-channel Rp2.000.000.000


Pesan Bank Notes

Biaya Administrasi Penarikan Bank Notes

Nasabah Non-Privilege

Nasabah Privilege

Mata Uang

Nominal

Biaya

Mata Uang

Nominal

Biaya

USD

> USD 5,000

0.5%

USD

> USD 10,000

0.5%

JPY

> JPY 500,000

JPY

> JPY 1,000,000

AUD

> AUD 5,000

AUD

> AUD 10,000

SGD

> SGD 5,000

SGD

> SGD 10,000

EUR

> EUR 5,000

EUR

> EUR 10,000

Mata Uang

Nominal

Biaya

Mata Uang

Nominal

Biaya

USD

≤ USD 5,000

Bebas Biaya

USD

≤ USD 10,000

Bebas Biaya

JYP

≤ JYP 500,000

JYP

≤ JYP 1,000,000

AUD

≤ AUD 5,000

AUD

≤ AUD 10,000

SGD

≤ SGD 5,000

SGD

≤ SGD 10,000

EUR

≤ EUR 5,000

EUR

≤ EUR 10,000

Biaya Pembatalan Penarikan Bank Notes

Mata Uang

Biaya Penalti (%)

Minimum Biaya Penalti

USD

0,5

Ekuivalen Rp.50.000

JPY

0,5

Ekuivalen Rp.50.000

AUD

0,5

Ekuivalen Rp.50.000

QRIS

Rp 0

Rp 1/transaksi (untuk QRIS Danamon)
Untuk QRIS bank Lainnya mengikuti ketentuan masing-masing bank

QRIS dengan sumber dana rekening tabungan
Rp 10.000.000/transaksi (untuk QRIS Danamon)

Untuk QRIS bank Lainnya mengikuti ketentuan masing-masing bank

QRIS dengan sumber dana rekening kartu kredit
Rp 5.000.000/transaksi, dan 
Rp 10.000.000/hari
Catatan: Transaksi QRIS dengan sumber dana Kartu Kredit hanya berlaku untuk kartu VISA, Mastercard, dan JCB serta tidak mendapatkan poin (D-Point). 


Top Up

Pulsa Isi Ulang

Telkomsel

Rp1.500

Sesuai Denominasi Biller

XL/Axis

Rp1.500

Sesuai Denominasi Biller

Indosat Ooredoo

Rp1.500

Sesuai Denominasi Biller

Smartfren

Rp0

Sesuai Denominasi Biller

Tri

Rp1.000

Sesuai Denominasi Biller

Paket Data Internet

Indosat Ooredoo

Rp1.500

Sesuai Denominasi Biller

Telkomsel

(termasuk paket entertainment Disney+ Hotstar)

Rp1.500

Sesuai Denominasi Biller

XL

Rp1.500

Sesuai Denominasi Biller

Token PLN

Token PLN

Rp2.500

Rp20.000

Rp50.000.000

 

 

Top Up e-Wallet

GO-PAY

Rp2.000

Rp20.000

Rp2.000.000

OVO

Rp1.000*

(*Biaya admin akan didebet dari saldo OVO cash)

Rp20.000

Rp2.000.000

ShopeePay

Rp1.500

Rp10.000

Rp1.000.000

DANA

Rp1.500

Rp10.000

Rp1.000.000

LinkAja

Rp1.500

Rp20.000

Rp1.000.000

Batas maksimum top up per hari: Rp 10.000.000

Top Up E-Money Bank Mandiri

Top Up E-Money Bank Mandiri

Rp1.500

Rp20.000

Rp1.000.000

Batas maksimum total isi ulang per bulan:

Rp 20.000.000

Top up Voucher Streaming

Vidio

Rp0

Sesuai Paket

VIU

Genflix

WeTV

Top up Voucher Game

Call of Duty

Rp0

Sesuai Paket

Roblox

Free Fire

Steam Wallet

PUBG

Rp1.000

Mobile Legend

TV Berbayar

K-Vision

Rp0

Rp50.000

Rp1.000.000

Penerbangan

Pembelian Tiket Garuda Indonesia

Rp7.500

Sesuai Tagihan

Rp200.000.000

Pembayaran

Handphone Pascabayar

Indosat Ooredoo

Rp0

Sesuai Tagihan

Rp200.000.000

Smartfren

Rp0

Sesuai Tagihan

Rp200.000.000

Telkomsel

Rp2.500

Sesuai Tagihan

Rp200.000.000

Tri

Rp0

Sesuai Tagihan

Rp200.000.000

XL XPLOR/Prioritas

Rp0

Sesuai Tagihan

Rp200.000.000

Tagihan PLN

Tagihan PLN

Rp3.000

Sesuai Tagihan

Rp200.000.000

Kartu Kredit Danamon

BDI AMEX/

BDI VISA/Mastercard

Rp0

Rp1

Rp999.999.999

Kartu Kredit Lainnya

Bank Lainnya

Rp2.900 (SKN)

Rp20.000 (RTGS)

Rp10.000

Rp500.000.000

Virtual Account

Virtual Account

Rp0

Sesuai Tagihan

Rp200.000.000

Telkom Pay

Telkom Pay

Rp2.500

Sesuai Tagihan

Rp200.000.000

Internet dan TV Berlangganan

MNC Vision

Rp0

Sesuai Tagihan

Rp200.000.000

CBN

First Media

My Republic

Oxygen

Transvision

XL Home

Asuransi

Adira Insurance

Rp0

Rp1

Rp999.999.999

BPJS Kesehatan

Sesuai Tagihan

Rp999.999.999

CAR Insurance

Sesuai Tagihan

Tokio Marine 1

Tokio Marine All

IFG Life

Jiwasraya

Pinjaman/Multifinance

Adira Finance

Rp6.000 (Motor/Durable)

Rp10.000 (Mobil)

Sesuai Tagihan

Oto Multi Artha

Rp0

Rp1

Rp200.000.000

Summit Oto Finance

Rp0

Rp1

Rp200.000.000

Al Ijarah Finance

Rp0

Sesuai Tagihan

Artha Prima Finance

Rp11.000

BPR Kredit Mandiri

Rp10.000

Buana Finance

Rp8.800

Indomobil Finance

Rp5.046

Kreditplus/Finansia (Motor)

Rp 10.000

Kreditplus/Finansia (Mobil)

Rp 20.000

Mandala Finance

Rp0

Mandiri Utama Finance

Rp0

Mega Auto Finance

Rp0

Mega Central Finance

Rp0

Mega Finance

Rp0

Mitra Dana Top Finance

Rp0

Permata Finance

Rp7.500

Smart Multi Finance

Rp7.500

Suzuki Finance Indonesia

Rp5.045

True Finance

Rp0

WOKA Finance

Rp0

Kreditplus/Finansia

Rp4.000

Zakat & Wakaf

Zakat (Non-Asuransi)

Al-Azhar Peduli Umat (APU)

Rp0

Rp1

Rp200.000.000

Dompet Dhuafa

Rp0

Rp1

Rp200.000.000

Infaq (Non-Asuransi)

Al-Azhar Peduli Umat (APU)

Rp0

Rp1

Rp200.000.000

Dompet Dhuafa

Rp0

Rp1

Rp200.000.000

Shadaqah (Non-Asuransi)

Dompet Dhuafa

Rp0

Rp1

Rp200.000.000

Pendidikan

Bina Sarana Informatika

Rp0

Rp1

Rp200.000.000

PBB

Pembayaran PBB

Rp5000 – Rp 6500

Sesuai Tagihan

PDAM

Pembayaran PDAM

Rp2500 – Rp3000

Sesuai Tagihan

Kartu Kredit

Money Transfer***

Sesuai tenor dan bunga yang berlaku

Rp1.000.000

Rp150.000.000 atau 50% dari sisa limit yang tersedia atau mengikuti yang lebih rendah

My Own Installment***

Sesuai tenor dan bunga yang berlaku

Rp300.000

Sesuai Tagihan

Perlindungan Kredit**

0.69% dari total tagihan

Sesuai Tagihan

 

** Fitur perlindungan kredit akan diimplementasikan setelah mendapatkan persetujuan regulator

*** Biaya bunga dan administrasi dapat dilihat di layar yang terdapat pada fitur Money Transfer dan My Own Installment

 

Biaya-biaya yang tersedia pada Layanan D-Bank PRO dapat berubah sewaktu-waktu dan akan disampaikan terlebih dulu kepada Nasabah melalui media komunikasi yang tersedia pada Bank

 

Simulasi

Simulasi manfaat bebas biaya transaksi untuk Pengguna yang membuka rekening Tabungan Danamon Save/Danamon Save IB

Saldo Sebelum Transaksi Transaksi Tarik Tunai ke-/transfer via BI Fast ke- Biaya Transaksi
Rp1.000.000 10(<20) Tidak dikenakan biaya
Rp1.000.000 25(>20) Dikenakan biaya
Rp900.000 10(<20) Dikenakan biaya
Rp900.000 25(>20) Dikenakan biaya

 

Catatan Penting

  1. Untuk melakukan Registrasi pada Layanan D-Bank PRO, gunakan selalu nomor ponsel dan alamat email milik Nasabah sendiri. Untuk melakukan perubahan nomor ponsel dan alamat email yang terdaftar pada Layanan D-Bank PRO, agar mengunjungi cabang Danamon terdekat atau Hello Danamon.
  2. Jangan memberitahukan User ID/Alamat Email, Password, Kode Verifikasi, Kode Rahasia, Token, dan mPIN D-Bank PRO Anda kepada orang lain. Jagalah kerahasiaan User ID/Alamat Email, Password, Kode verifikasi, Kode Rahasia, Token, dan M-PIN D-Bank PRO Anda. Waspadai upaya penipuan oleh oknum yang mengaku sebagai petugas Bank Danamon Indonesia melalui telepon, faks, atau email, yang menanyakan data pribadi, termasuk User ID/Alamat Email, Password, Kode verifikasi, Kode Rahasia, Token, dan M-PIN. Petugas Bank Danamon Indonesia tidak akan meminta atau menanyakan User ID/Alamat Email, Password, Kode verifikasi, Kode Rahasia, Token, dan M-PIN D-Bank PRO Nasabah.
  3. Hindari melakukan Registrasi Layanan D-Bank PRO dengan cara dipandu oleh orang lain, pelajari cara Registrasi Layanan D-Bank PRO selengkapnya di Menu Tanya Jawab, mengunjungi cabang Danamon terdekat, atau Hello Danamon agar Anda dapat menghindari segala bentuk penipuan.
  4. Hindari penggunaan komputer publik atau wifi yang dibagikan oleh pihak lain pada saat menggunakan Layanan D-Bank PRO.
  5. Jika terdapat pembaharuan terhadap aplikasi Layanan D-Bank PRO berbasis mobile pada Playstore atau Appstore, segera lakukan pembaharuan aplikasi tersebut.
  6. Registrasi hanya bisa dilakukan melalui Layanan D-Bank PRO berbasis mobile.
  7. Waspada dan hindari untuk membuka email dari pengirim yang tidak dikenal dan membuka link dari situs/email yang tidak dikenal.
  8. Segala perubahan atas manfaat, biaya, risiko, syarat dan ketentuan D-Bank PRO/Danamon Save/ Danamon Save iB akan diinformasikan kepada Pengguna melalui media komunikasi yang tersedia pada Bank Danamon paling lambat 30 (tiga puluh) hari kerja sebelum berlakunya perubahan. Pengguna berhak mengajukan keberatannya secara tertulis kepada Bank Danamon dalam waktu 30 (tiga puluh) hari kerja terhitung sejak pemberitahuan perubahan tersebut dilakukan oleh Bank Danamon melalui media komunikasi Bank Danamon. Pengguna dianggap menyetujui perubahan tersebut dalam hal Pengguna tidak mengajukan keberatan dalam jangka waktu tersebut. Apabila Pengguna tidak menyetujui perubahan tersebut, maka Pengguna berhak untuk membatalkan kepesertaan produk dengan terlebih dahulu menyelesaikan seluruh kewajiban Pengguna kepada Bank Danamon (apabila ada).
  9. Informasi lain mengenai biaya, manfaat, dan risiko pada D-Bank PRO/ Danamon Save/Danamon Save iB dapat diakses melalui website Danamon (https://www.danamon.co.id)
  10. Bank dapat menolak permohonan pembukaan produk dan layanan dari nasabah apabila tidak memenuhi persyaratan dan peraturan yang berlaku.
  11. Nasabah harus membaca dengan teliti Ringkasan Informasi Produk dan Layanan ini dan berhak bertanya kepada pegawai Bank atas semua hal terkait Ringkasan Informasi Produk dan Layanan ini.

 

PT Bank Danamon Indonesia Tbk berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Layanan Informasi/Keluhan 24 Jam

Hello Danamon: 1-500-090

Alamat email: hellodanamon@danamon.co.id

Website: www.danamon.co.id