Tuntasnya Penggabungan Operasional Bank Danamon dan Bank BNP

 

Bapak/Ibu Nasabah yang terhormat,

Pada kesempatan ini izinkan kami menyampaikan rasa terima kasih kepada Bapak/Ibu atas kepercayaan dan pengertiannya selama proses penggabungan operasional Bank Danamon dan Bank BNP berlangsung.

Bapak/Ibu yang kami hormati, bersama surat ini kami sampaikan bahwa pada tanggal 2 September 2019, proses penggabungan operasional Bank Danamon dan Bank BNP sudah tuntas.

Bapak/Ibu dapat mulai menikmati jaringan distribusi dan produk serta layanan Bank Danamon termasuk jaringan nasional 464 kantor cabang, 1.400 ATM, dan akses kepada lebih dari 60.000 ATM melalui jaringan ATM Bersama, PRIMA, dan ALTO yang didukung oleh layanan internet banking, mobile banking, dan SMS Banking. 

Untuk memastikan kenyamanan Bapak/Ibu dalam mendapatkan layanan perbankan Bank Danamon, mohon memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

1. Cek dan/atau Bilyet Giro

Bapak/Ibu masih dapat menggunakan cek dan/atau bilyet giro eks Bank BNP sampai dengan 28 November 2019 (tanggal terakhir dikliringkan atau dipindahbukukan). Bapak/Ibu dapat melakukan permintaan cek dan/atau bilyet giro Bank Danamon dapat dilakukan di seluruh cabang Bank Danamon (termasuk cabang Bank Danamon eks Bank BNP).

2. Buku Tabungan

Buku Tabungan eks Bank BNP sudah tidak dapat dipakai. Proses penggantian Buku Tabungan eks Bank BNP menjadi Buku Tabungan Bank Danamon di seluruh cabang Bank Danamon (termasuk cabang Bank Danamon eks-BNP) sudah dapat dilakukan. Selain buku tabungan, Bapak/Ibu juga dapat memilih media pencetakan mutasi dan saldo tabungan dalam bentuk e-statement yang memberikan kemudahan dan kenyamanan lebih dibandingkan buku tabungan.

3. Kartu Debit

Kartu Debit/ATM Bank BNP baik Visa maupun GPN selama belum kadaluarsa masih dapat digunakan untuk transaksi di dalam negeri hingga tanggal 28 Februari 2020. Bapak/Ibu memiliki pilihan untuk mengganti kartu Debit/ATM Bank BNP menjadi kartu Debit/ATM Bank Danamon di seluruh cabang Bank Danamon (termasuk cabang Bank Danamon eks-BNP).

4. Internet Banking

Internet Banking eks Bank BNP tidak dapat digunakan dan digantikan dengan layanan Internet Banking Bank Danamon. Untuk dapat menggunakan layanan Internet Banking Bank Danamon, Bapak/Ibu dapat melakukan registrasi Internet Banking Bank Danamon di seluruh cabang Bank Danamon (termasuk cabang Bank Danamon eks-BNP). Internet Banking Bank Danamon menggunakan soft token sehingga Bapak/ Ibu cukup menggunakan smartphone untuk melakukan semua transaksi tersebut. Bapak/Ibu dapat segera menikmati beragam layanan digital Bank Danamon, baik berupa Internet banking, Mobile Banking maupun SMS Banking setelah melakukan pendaftaran.

Jika Bapak/Ibu memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi lebih lanjut, mohon untuk menghubungi Hello Danamon di nomor telepon 1-500-090 atau kunjungi kantor cabang Bank Danamon terdekat. 

Kami yakin bahwa penggabungan ini dan investasi MUFG di Bank Danamon akan memberikan nilai tambah bagi seluruh nasabah dan franchise Danamon, serta mendukung Bank untuk terus bertumbuh menjadi bank terkemuka di Indonesia. Bank Danamon akan dapat mengakses kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG untuk memfasilitasi pertumbuhan Bank Danamon dalam mewujudkan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan.

Kepada Bapak/Ibu kami ucapkan selamat bergabung bersama Bank Danamon. Kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk Bapak/Ibu, untuk bisnis Bapak/Ibu, serta keluarga tercinta di hari-hari kedepan.

 

Hormat kami,

PT Bank Danamon Indonesia Tbk


 

Informasi mengenai Penggabungan Operasional


FAQ dan Tambahan Informasi untuk Nasabah eks Bank BNP