Informasi Penting Terkait Rekening Bank Danamon Anda 

 

Bapak/Ibu Nasabah yang terhormat,

Selamat bergabung bersama Bank Danamon dan terima kasih atas dukungan serta kepercayaannya selama ini. 

Dengan Bank Danamon, Bapak/Ibu dapat menikmati jaringan distribusi dan produk serta layanan Bank Danamon termasuk jaringan nasional 464 kantor cabang, 1.400 ATM, dan akses kepada lebih dari 60.000 ATM melalui jaringan ATM Bersama, PRIMA, dan ALTO yang didukung oleh layanan internet banking, mobile banking, dan SMS Banking. 

Merupakan komitmen kami untuk memastikan Bapak/Ibu mendapatkan layanan perbankan yang aman dan terbaik. Demikenyamanan Bapak/Ibu,, kami bermaksud mengingatkan kembali agar memperhatikan informasi/melakukan tindakan sebagai berikut:

1. Nomor Rekening

Setelah tanggal penggabungan operational dengan Bank Danamon (2 September 2019), rekening Bapak/Ibu di Bank BNP otomatis berubah menjadi rekening Bank Danamon. Nomor rekening lengkap untuk Tabungan dan Giro  berubah sebagai berikut : 

Contoh: rekening awal ‘88833100100’ menjadi ‘088833100100’ 

Namun Bapak/Ibu tidak perlu melakukan penambahan angka ‘0’ pada nomor rekening untuk bertransaksi melalui layanan e-channel termasuk ATM, internet banking, dan mobile banking.

2. Cek dan/atau Bilyet Giro

Bapak/Ibu masih dapat menggunakan cek dan/atau bilyet giro eks Bank BNP sampai dengan 28 November 2019 (tanggal terakhir dikliringkan atau dipindahbukukan). Namun kami sarankan agar segera melakukan permintaan cek dan/atau bilyet giro Bank Danamon yang baru yang dapat diperoleh di seluruh cabang Bank Danamon (termasuk cabang Bank Danamon eks Bank BNP).

3. Buku Tabungan

Buku Tabungan eks Bank BNP sudah tidak dapat digunakan lagi. Silakan mengganti buku Tabungan eks Bank BNP menjadi Buku Tabungan Bank Danamon yang dapat diperoleh di seluruh cabang Bank Danamon (termasuk cabang Bank Danamon eks-BNP). Selain buku tabungan, Bapak/Ibu juga dapat memilih media pencetakan mutasi dan saldo tabungan dalam bentuk electronicstatemen yang dikirimkan melalui surat elektronik (email)dan memberikan kemudahan dan kenyamanan lebih dibandingkan buku tabungan.

4. Kartu Debit

Kartu Debit/ATM Bank BNP baik Visa maupun GPN selama belum kadaluarsa masih dapat digunakan untuk transaksi di dalam negeri hingga tanggal 28 Februari 2020. Kami sarankan agar Bapak/Ibu mengganti kartu Debit/ATM Bank BNP menjadi kartu Debit/ATM Bank Danamon yang dapat diperoleh di seluruh cabang Bank Danamon (termasuk cabang Bank Danamon eks-BNP).

5. Internet Banking

Internet Banking eks Bank BNP sudah tidak dapat digunakan lagi dan digantikan dengan layanan Internet Banking Bank Danamon. Untuk dapat menggunakan layanan Internet Banking Bank Danamon, mohon untuk melakukan registrasi Internet Banking Bank Danamon terlebih dahulu di seluruh cabang Bank Danamon (termasuk cabang Bank Danamon eks-BNP). Internet Banking Bank Danamon menggunakan soft token sehingga Bapak/ Ibu cukup menggunakan smartphone untuk melakukan semua transaksi tersebut. Bapak/Ibu dapat segera menikmati beragam layanan digital Bank Danamon, baik berupa Internet banking, Mobile Banking maupun SMS Banking setelah melakukan registrasi.

Mohon mengabaikan informasi di atas jika Bapak/Ibu telah melakukan tindakan-tindakan tersebut di atas. 

Prioritas kami adalah memastikan keamanan dan kenyamanan Bapak/Ibu dalam bertransaksi. Oleh karena itu, kami menganjurkan Bapak/Ibu untuk mengunjungi cabang Bank Danamon terdekat (termasuk cabang Bank Danamon eks-BNP) untuk melakukan pengkinian data dan untuk hal-hal yang disebutkan di atas, jika Bapak/Ibu belum melakukannya. 

Jika Bapak/Ibu memiliki pertanyaan atau membutuhkan informasi lebih lanjut, mohon untuk menghubungi Hello Danamon di nomor telepon 1-500-090 atau kunjungi kantor cabang Bank Danamon terdekat. 

Kami yakin bahwa dengan selesainya penggabungan operasional ini dan investasi MUFG di Bank Danamon akan memberikan nilai tambah bagi seluruh nasabah dan franchise Bank Danamon, serta mendukung Bank Danamon untuk terus bertumbuh menjadi institusi keuangan terkemuka di Indonesia. Bank Danamon akan dapat mengakses kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG untuk memfasilitasi pertumbuhan Bank Danamon dalam mewujudkan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan

Kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk Bapak/Ibu, untuk bisnis Bapak/Ibu, serta keluarga tercinta di hari-hari kedepan.

 

Hormat kami,

PT Bank Danamon Indonesia Tbk

 


 

Surat terkait Perubahan Kegiatan Perbankan Terkait Penggabungan Operasional untuk Nasabah Individu eks Bank BNP

Informasi mengenai Penggabungan Operasional


FAQ dan Tambahan Informasi untuk Nasabah eks Bank BNP