Edukasi Nasabah

Seiring dengan perkembangan teknologi, muncul berbagai tindakan kejahatan perbankan dengan berbagai modus dan motif, seperti Phising, Malware, SIM Swap, Skimming, Phone Frauder, serta berbagai kejahatan berbasis penyalahgunaan wewenang. Hal tersebut akan membawa kerugian bagi nasabah. Dengan demikian, nasabah diimbau untuk selalu waspada dan hati-hati dalam melakukan bertransaksi. 

Saatnya kita pegang kendali atas keamanan perbankan kita, dengan melakukan seluruh aktivitas perbankan Anda secara aman dan nyaman, kapan pun dan dimana pun melalui Danamon Online Banking,D-BankD-CardSMS BankingATM Danamon dan  Kartu Kredit Danamon. 

Berikut 5 tips dalam melakukan transaksi perbankan yang aman: 

  1. Pastikan hanya menandatangani formulir yang telah diisi lengkap dan sesuai dengan data nasabah 
  2. Tidak menitipkan Dana Tunai, Cheque dan Giro kepada karyawan Danamon 
  3. Jaga keamanan kartu Danamon Anda 
  4. Jangan memberikan PIN, User ID dan Password perbankan Anda kepada siapapun, termasuk para pihak yang mengatasnamakan Danamon 
  5. Periksa kebenaran mutasi dan saldo rekening Anda secara rutin

Antisipasi Bahaya Phising:

Sebagai salah satu upaya menjaga keamanan Informasi sehubungan dengan adanya beberapa modus phishing yang mengatasnamakan dan/atau menggunakan identitas PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, berikut beberapa hal yang dapat kami sampaikan agar terhindar dari penipuan:

  1. User ID, Password, Kode Aktivasi dan SMS OTP D-Bank dan Danamon Online Banking (“Internet Banking dan Mobile Banking”) Anda SANGAT RAHASIA!
    Jangan berbagi informasi tersebut kepada siapapun dengan alasan apapun. Bank Danamon tidak pernah meminta dan menanyakan informasi yang bersifat pribadi dan rahasia milik nasabah melalui telepon, email maupun media komunikasi lainnya.
  2. Informasi resmi produk dan program Bank Danamon juga dapat dilihat melalui  Danamon Corporate Website di https://www.danamon.co.id.
  3. Hindari akses ke Internet Banking dan Mobile Banking Anda dari link yang diterima dari pihak lain selain Bank Danamon. Selalu pastikan link tersebut menuju ke alamat website resmi Bank Danamon yaitu https://www.danamonline.com, serta tidak melakukan akses ke Internet Banking melalui wifi, terutama di tempat umum.
  4. Jika Anda ragu dalam menerima informasi yang telah dikirimkan melalui email ataupun SMS pribadi Anda yang mengatasnamakan Bank Danamon, maka kami menghimbau agar Anda terlebih dahulu menghubungi Hello Danamon di 1-500-090 untuk mengkonfirmasi kebenaran/keabsahan dari informasi tersebut.
  5. Bank Danamon tidak bertanggungjawab atas segala bentuk penipuan ataupun perbuatan lainnya yang dilakukan oleh pihak lain/ketiga yang dikaitkan dengan produk maupun program Bank Danamon yang mengatasnamakan Bank Danamon.
Pencegahan Skimming
Komik Edukasi Nasabah
Memahami Siklus Keuangan
Pelayanan Keuangan Terintegrasi
Pengetahuan Investasi