Angela Simatupang
Pihak Independen
Warga negara Indonesia. Berdomisili di Indonesia. Menjabat sebagai pihak independen dan menjadi anggota Komite Pemantauan Risiko dan anggota Komite Audit Independen Danamon sejak tahun 2014, serta anggota Komite Tata Kelola Terintegrasi sejak 2015.

Kualifikasi/Riwayat Pendidikan

Meraih gelar Master of Commerce in International Business dan Management of Technology dari University of Sydney, Australia. Memiliki berbagai sertifikasi profesi di bidang tata kelola, risiko dan pengendalian, yaitu antara lain Certified Internal Auditor (“CIA”) dan Certificate in Risk Management Assurance (“CRMA”) yang dikeluarkan oleh Institute of Internal Auditors, Certified in Risk & Information Systems Control (“CRISC”) yang dikeluarkan oleh ISACA, serta Certified GRC Professional (GRCP) and Certified GRC Auditor (GRCA) yang dikeluarkan oleh OCEG.

Pengalaman Kerja

Beliau berpengalaman sebagai auditor dan konsultan sejak tahun 2000, dan saat ini menjabat sebagai Senior Partner serta Head of Consulting di RSM Indonesia serta salah satu Director Global Board RSM International. Beliau juga merupakan salah satu anggota International Internal Auditing Standards Board (IIASB) di IIA Global. Beliau merupakan salah satu penyusun pedoman Good Corporate Governance Indonesia, Good Public Governance Indonesia dan Pedoman Whistleblowing Indonesia yang dikeluarkan oleh Komite Nasional Kebijakan Governance. Governor di Institute Internal Auditors (IIA) Indonesia (2013-2017) dan sejak 2018 menjadi Vice President IIA Indonesia. Sebelumnya pernah ditempatkan di RSM Australia pada tahun 2005, mengajar mata kuliah Audit Internal dan Manajemen Risiko di program Magister Akuntansi dan Pendidikan Profesi Akuntan di Universitas Indonesia (2008-2010), serta banyak menulis artikel untuk meningkatkan kesadaran akan tata kelola sejak tahun 2007.

Tugas dan Tanggung Jawab

Sebagai Pihak Independen /anggota Independen Komite Audit, Komite Pemantau Risiko dan Komite Tata Kelola Terintegrasi.