Yasushi Itagaki
Direktur Utama
Warga negara Jepang. Berdomisili di Indonesia. Bergabung dengan Danamon sebagai Direktur pada Maret 2018 dan diangkat menjadi Direktur Utama Danamon pada RUPSLB pada 1 Oktober2019. Diangkat kembali sebagai Direktur Utama pada RUPS Tahunan 23 Maret 2020.

Kualifikasi / Latar Belakang Pendidikan

Lulus dengan gelar Sarjana Hukum (Bachelor of Laws) dari Kyoto University pada tahun 1987.

Pengalaman Kerja

Sebelum bergabung dengan Bank Danamon, Itagaki adalah Managing Executive Officer dan Deputy Chief Executive Unit Bisnis Perbankan Komersial Global dari MUFG Bank dan Executive Officer MUFG. Sebelum menempati posisinya di atas, Itagaki adalah General Manager Divisi Perencanaan Global di mana di antara banyak perannya, dia bertanggung jawab atas perencanaan strategis dalam mendukung ekspansi bisnis global. Selama karirnya di MUFG, Itagaki telah memegang sejumlah peran penting dengan tanggung jawab yang semakin meningkat.

Itagaki menempati posisi di Singapura di tahun 2013 hingga 2015 guna membangun kantor pusat MUFG Bank untuk wilayah Asia & Oceania dan mensupport CEO Regional dalam mengembangkan dan melaksanakan strategi serta inisiatif penting untuk wilayah tersebut.

Di antara banyak kontribusi penting untuk pengembangan platform bisnis MUFG, Itagaki merancang grand picture dan strategi jaringan perbankan komersial ASEAN. Sepanjang karirnya di MUFG, Itagaki telah memainkan peran penting dalam kemitraan strategis di kawasan ASEAN dengan Krungsri Bank, Security Bank, Vietin Bank, dan Bank Danamon. Posisi kepemimpinan lainnya yang dipegang oleh Itagaki termasuk Chief Manager of the Global Planning Division di MUFG Bank, di mana ia terlibat dalam privatization of Union Bank di California dan memimpin proses pelaksanaan investasi strategis MUFG di Morgan Stanley selama krisis keuangan global. Itagaki memulai karirnya di Bank of Tokyo pada tahun 1987.

Tugas dan Tanggung Jawab

Itagaki memimpin sebagai Direktur Utama pada Bank Danamon dan mengawasi seluruh bisinis dan operasi Bank yang meliputi: Consumer & SME Banking, Enterprise Banking, Micro Banking, Sharia Banking, Global Collaboration, Transaction Banking, Treasury & Capital Market, and Branch Network. Beliau juga mengawasi Human Capital, Integrated Risk, Finance, Information Technology, Operations, Compliance, Corporate Secretary, Legal, Operations, Internal Audit, dan entitas anak perusahaan.