Yasushi Itagaki*
Direktur Utama
Warga Negara Jepang. Usia 55 tahun. Berdomisili di Indonesia. Diangkat sebagai Direktur Bank Danamon pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang diselenggarakan pada 20 Maret 2018.

Kualifikasi / Latar Belakang Pendidikan - Yasushi Itagaki menerima gelar Sarjana Hukum dari Universitas Kyoto pada tahun 1987.

Pengalaman Kerja - Yasushi Itagaki adalah bankir berpengalaman dengan lebih dari tiga dekade pengalaman di perbankan korporasi dan investasi. Sebelum bergabung dengan Bank Danamon, Itagaki adalah Managing Executive Officer dan Deputy Chief Executive Unit Bisnis Perbankan Komersial Global dari MUFG Bank dan Executive Officer MUFG.

Sebelum menempati posisinya di atas, Itagaki adalah General Manager Divisi Perencanaan Global di mana di antara banyak perannya, dia bertanggung jawab atas perencanaan strategis dalam mendukung ekspansi bisnis global. Selama karirnya di MUFG, Itagaki telah memegang sejumlah peran penting dengan tanggung jawab yang semakin meningkat. Itagaki menempati posisi di Singapura di tahun 2013 hingga 2015 guna membangun kantor pusat MUFG Bank untuk wilayah Asia & Oceania dan mensupport CEO Regional dalam mengembangkan dan melaksanakan strategi serta inisiatif penting untuk wilayah tersebut.

Di antara banyak kontribusi penting untuk pengembangan platform bisnis MUFG, Itagaki merancang grand picture dan strategi jaringan perbankan komersial ASEAN. Sepanjang karirnya di MUFG, Itagaki telah memainkan peran penting dalam kemitraan strategis di kawasan ASEAN dengan Krungsri Bank, Security Bank, VietinBank, dan Bank Danamon.

*berlaku efektif sejak tanggal lulus uji kemampuan dan kepatutan (fit and proper test) dari Otoritas Jasa Keuangan