Michellina Laksmi Triwardhany
Wakil Direktur Utama
Warga Negara Indonesia. Berdomisili di Indonesia. Diangkat sebagai Direktur Danamon sejak tahun 2010 dan diangkat sebagai Wakil Direktur Utama pada RUPS Tahunan tanggal 20 Maret 2018.

Kualifikasi/Riwayat Pendidikan

Lulus dengan gelar Bachelor of Science di bidang Computer Science dari University of North Texas, AS dan memperoleh gelar Master of Business Administration di bidang Keuangan dari University of Texas, AS.

Pengalaman Kerja

Ibu Michellina Laksmi Triwadhany (Dhany) adalah bankir senior dengan pengalaman lebih dari 25 tahun. Beliau memiliki pengetahuan dan pemahaman mendalam tentang bisnis perbankan, yang dia peroleh melalui karirnya dengan dengan bank-bank terkemuka di Indonesia dan negara-negara lain di Asia. Beliau memulai karirnya di Citibank N.A., Indonesia. Dari tahun 1990 sampai 1999, dia menjalankan berbagai tugas di Quality Assurance, Financial Control, Business Planning and Fraud Management. Beliau kemudian mengambil posisi senior seperti  Regional Business Planning Head, Risk Management Head, Data Base Marketing Head, dan Cards Business Manager.

Kemudian diangkat sebagai Direktur Pemasaran pada tahun 2000 dan Card Business Director pada tahun 2001. Beliau kemudian pindah ke Manhattan Credit Card Company (anak perusahaan Standard Chartered), Hong Kong di mana beliau ditunjuk sebagai General Manager untuk  Unsecured Lending Value Center dari tahun 2001 sampai 2003. Beliau bergabung kembali dengan Citibank N.A. di Filipina, di mana mengambil tanggung jawab utama seperti Cards Business Director dari tahun 2003 sampai 2006 dan sebagai Country Retail Banking Director dari tahun 2006 sampai 2007. Beliau kemudian ditunjuk sebagai Country Business Head, Citibank N.A., Malaysia dari tahun 2007 sampai 2009.

Beliau bergabung dengan Bank Danamon pada tahun 2009, saat ditunjuk sebagai Direktur yang membawahi Consumer Banking. Beliau memainkan peran yang penting dalam meningkatkan branding Danamon dan meluncurkan prakarsa utama untuk membangun Consumer Banking yang berkelanjutan dan menjadi penyumbang pemasukan bagi bank. Sejak saat itu beliau mendapatkan kepercayaan dan tanggung jawab tambahan untuk pengembangan perbankan UKM, dan Jaringan Kantor. Pemahaman mendalam beliau atas pasar Indonesia ditambah dengan pengalaman internasionalnya, keterampilan manajemen strategis dan semangat untuk melaksanakannya, akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan franchise Bank.

Tugas dan Tanggung Jawab

Consumer Banking, UKM dan Sales & Distribution.