Takayoshi Futae
Komisaris Utama
Warga Negara Jepang. Berdomisili di Tokyo. Diangkat sebagai Komisaris Danamon pada RUPS Tahunan 20 Maret 2018. Kemudian diangkat sebagai Komisaris Utama pada RUPS Tahunan 26 Maret 2019. Diangkat kembali sebagai Komisaris Utama pada RUPS Tahunan 23 Maret 2020.

Kualifikasi / Latar Belakang Pendidikan

 Lulus dengan gelar sarjana ekonomi dari Osaka University di Osaka, Jepang, dan mendapatkan gelar Master pada bidang Administrasi Bisnis (Master’s degree in Business Administration) dari Booth School of Business, University of Chicago, Amerika Serikat.

Pengalaman Kerja

Seorang bankir yang sarat akan keahlian dengan lebih dari 30 tahun pengalaman, Beliau memulai kariernya pada tahun 1983 pada The Sanwa Bank, Ltd., yang merupakan pendahulu dari The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ. Ia bekerja di Amerika Serikat selama lebih dari 10 tahun, pada cabang-cabang di Chicago dan New York sebelum kembali ke Jepang untuk menempati posisi yang lebih senior dalam pembiayaan terstruktur, pembiayaan berbasis proyek dan aset (structured finance, project and asset based finance) serta restrukturisasi korporasi. Sebagai Managing Executive Officer yang bertanggung jawab atas Kredit Korporasi Jepang (Japanese Corporate Credit), beliau memegang peran penting dalam memulai dua fungsi bisnis kunci dari bank - yaitu Divisi Pembiayaan berbasis Proyek dan Aset (Project & Asset-based Financing Division) yang saat ini adalah bagian dari divisi Pembiayaan Terstruktur (Structured Finance Division), dan Divisi Perbankan Korporasi Global (Global Corporate Banking), yang melayani perusahaan-perusahaan multinasional dan perusahaan-perusahaan non Jepang. Selama bertahun-tahun, beliau terlibat dalam kegiatan perbankan korporasi, penasihat kredit dan korporasi (corporate banking, credit and corporate advisory). Saat ini sebagai Chief Executive Officer dari The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ wilayah Asia & Oseania, beliau bertanggung jawab atas kegiatan usaha BTMU pada 15 negara di wilayah tersebut sejak Mei 2016, dan dipromosikan sebagai Senior Managing Executive pada Mei 2017. Pada Juli 2018 beliau diangkat sebagai Regional Executive untuk MUFG Bank di Asia, memastikan keamanan dan kesehatan platform bisnis dan operasi bank di wilayah tersebut. Pada April 2019, ia ditunjuk sebagai Kepala Eksekutif Unit Bisnis Perbankan Komersial Global, dan juga sebagai Kepala Operasional-Internasional. Beliau telah diangkat sebagai Direktur pada Dewan di Security Bank Corporation, salah satu bank terkemuka di Filipina, di mana MUFG memiliki penyertaan sebesar 20 persen sejak April 2016 – Mei 2018 .Beliau juga merupakan Vice-Chairman pada Dewan di Bank of Ayudhya Plc (Krungsri), bank terbesar kelima di Thailand, di mana MUFG memiliki penyertaan mayoritas sebesar 77 persen dari Mei 2016 – Juni 2018. Dengan pengalaman perbankan bertahun-tahun dan keahlian yang terakumulasi dari berbagai lokasi yang membentang dari Amerika sampai Asia, beliau memiliki suatu perspektif global dalam dirinya, keahlian yang beragam serta ketelitian yang akan menjadi tidak ternilai bagi bisnis manapun. Sebagai Vice-Chairman pada Dewan di Bank of Ayudhya, beliau memahami pentingnya memanfaatkan sinergi antara mitra lokal yang dihormati dan suatu grup keuangan global untuk mencapai kesuksesan bersama.