Takanori Sazaki
Komisaris
Warga Negara Jepang. Berdomisili di Singapura. Diangkat sebagai Komisaris Bank Danamon pada RUPST 30 April 2021. Saat ini mejabat sebagai Managing Executive Officer & Regional Executive untuk Asia Pacific, Mitsubishi UFJ Financial Group & MUFG Bank, Ltd.

Kualifikasi / Latar Belakang Pendidikan

  • Master of Business Administration dari The Wharton School of University of Pennsylvania (1994).
  • Bachelor of Arts in Law dari Universitas Tokyo, Jepang (1988).

Pengalaman Kerja

Taka diangkat sebagai Regional Executive untuk Asia Pacific di MUFG Bank pada 14 May 2021. Sebelumnya, beliau menjabat sebagai Regional Executive for EMEA, Head of Japanese Corporate Banking Division for EMEA di MUFG Bank, London. Kemudian  beliau bertanggung jawab untuk mengembangkan dan melaksanakan strategi bisnis dan operasi MUFG di EMEA. 

Taka adalah seasoned bankir dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, yang sebagian besar pengalamannya di perbankan investasi, dengan fokus khusus pada M&A Advisory dan pasar modal, serta perencanaan strategis. Beliau telah memimpin bank untuk melakukan investasi strategis di VietinBank dan pada tahun 2013 dan investasi mayoritas sebesar US$5 miliar di Krungsri di Thailand, mendirikan platform perbankan komersial MUFG di Asia. Beliau telah mendorong dan merealisasikan beragam strategi MUFG Group dari berbagai aspek, tidak hanya untuk bisnis, tetapi juga tata kelola dan pengendalian internal.