Noriaki Goto*
Komisaris
Warga negara Jepang. Berdomisili di Singapura. Diangkat sebagai Komisaris Danamon pada RUPS Luar Biasa tanggal 1 Oktober 2019 dan diangkat kembali sebagai Komisaris pada RUPS Tahunan 23 Maret 2020.

Kualifikasi/ Riwayat Pendidikan

Meraih gelar Sarjana Hukum dari Universitas Waseda di Tokyo, Jepang pada tahun 1985 dan memperoleh gelar Master di bidang Administrasi Bisnis dari Universitas Chicago, USA pada tahun 1991.

Pengalaman Kerja

Sebagai bankir yang berpengalaman hampir 35 tahun, saya memulai karir di Bank of Tokyo, salah satu bank-bank pendahulu MUFG Bank. Sebelum pengangkatan yang sekarang, saya menjabat sebagai President dan Chief Executive Officer di Bank of Ayudhya (juga dikenal sebagai Krungsri) di Thailand, jabatan yang saya mulai pada Januari 2014. Saya juga menjabat sebagai Executive Director di Direksi dan Chairman of Executive Committee di Krungsri. Pada 15 Mei 2019, saya diangkat sebagai Vice Chairman di Krungsri. Dibawah kepemimpinan saya, Krungsri yang dimiliki secara mayoritas oleh MUFG, meningkatkan kemampuannya di sektor perbankan lokal, dan pada September 2017, bank tersebut menjadi salah satu Domestic Systematically Important Banks (D-5/Bs). Atas kontribusi di Krungsri, saya dinobatkan sebagai Best CEO di Thailand dalam sektor pembiayaan dan perbankan oleh majalah The Asset di tahun 2016 dan 2017.

Sebelum bergabung dengan Krungsri. Saya berbasis dikota New York selama 7 tahun dari Desember 2006 sampai dengan Agustus 2013, dan memiliki fungsi pengawasan atas operasi perbankan di Amerika dan juga di U.S. Holdings Division MUFG. Selama saya di Amerika, saya juga memegang posisi-posisi senior yang mencakupi tanggung jawab atas strategi usaha hingga kepatuhan. Saya naik ke posisi Executive Officer dan General Manager for the Americas Holdings Division di MUFG pada Juli 2012, yang mana pada waktu itu saya mengawasi operasi semua entitas di grup MUFG di Amerika, termasuk operasi usaha perwaliamanatan (trust) dan sekuritas di New York dan Union Bank yang berbasis di California, yang diwakili sepenuhnya oleh MUFG.

*berlaku efektif sejak tanggal lulus uji kemampuan dan kepatutan (fit and proper test) dari Otoritas Jasa Keuangan