Masamichi Yasuda
Komisaris
Warga negara Jepang. Berdomisili di Jepang. Diangkat sebagai Komisaris Danamon pada RUPSLB 11 November 2018. Diangkat kembali sebagai Komisaris pada RUPS Tahunan 23 Maret 2020.

Kualifikasi/Riwayat Pendidikan 

Memiliki gelar sarjana hukum dari Universitas Hitotsubashi.

Pengalaman Kerja

Masamichi Yasuda adalah Group Chief Risk Officer MUFG dan Chief Credit Officer MUFG Bank, anak perusahaan perbankan komersial yang dimiliki sepenuhnya oleh MUFG, grup keuangan terbesar di Jepang. Dia adalah anggota Dewan dan Komite Eksekutif MUFG dan MUFG Bank. Dia juga menjabat sebagai Dewan Direktur Non-Eksekutif Mitsubishi UFJ Trust and Banking Corporation dan MUFG Securities EMEA plc dan pada Dewan Direksi Global Financial Markets Association (GFMA). Masamichi Yasuda bergabung dengan The Bank of Tokyo, Ltd., pendahulu MUFG Bank, pada tahun 1983. Dia memegang berbagai posisi (Korporasi Global, Pasar Global, Keuangan, Manajemen Risiko) di Tokyo, London, New York dan San Francisco. Pada tahun 2004, Masamichi Yasuda ditugaskan ke Divisi Perencanaan Korporat dan pindah ke Divisi Perencanaan Keuangan MUFG di mana ia secara langsung mendukung CFO. Dia ditunjuk sebagai Bendahara Divisi Pasar Global untuk Amerika pada tahun 2008.

Pada tahun 2009, Masamichi Yasuda mengambil posisi sebagai Wakil Kepala Bagian Keuangan dan Kepala Staf untuk Union Bank, N.A., anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh MUFG Bank, yang berkantor pusat di San Francisco, California. Pada tahun 2011, Masamichi Yasuda ditunjuk sebagai Pejabat Eksekutif dan Kepala Divisi Perencanaan Global dengan pengawasan untuk strategi bisnis Unit Bisnis Global di MUFG Bank. Pada tahun 2014, dia diangkat sebagai Wakil Kepala Eksekutif, Unit Global Markets. Pada tahun 2015, dia ditunjuk menjadi Group Chief Risk Officer MUFG dan MUFG Bank. Selanjutnya, ia mengambil posisi Chief Credit Officer pada tahun 2016, selain perannya yang sudah ada. Dia juga bertanggung jawab atas Urusan Regulasi.