Yasushi Itagaki
*Kandidat Direktur
Warga negara Jepang. Managing Executive Officer Deputi Pimpinan Eksekutif, Unit Bisnis Global The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ, Ltd Anggota dari Mitsubishi UFJ Financial Group (MUFG).

Profil ini ditayangkan untuk Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Bank Danamon tahun 2018. Untuk profil yang terbaru, mohon untuk kunjungi link berikut

Kualifikasi / Latar Belakang Pendidikan
Lulus dengan gelar Sarjana Hukum (Bachelor of Laws) dari Kyoto University pada tahun 1987.

Pengalaman Kerja
Bapak Yasushi Itagaki adalah seorang bankir yang berpengalaman dengan pengalaman lebih dari tiga dekade dalam bidang perbankan korporasi dan perbankan investasi (corporate and investment banking). Bapak Itagaki memulai kariernya dengan Bank of Tokyo pada tahun 1987 dan selama kariernya bersama perusahaan, Bapak Itagaki telah memegang beberapa peranan penting dengan tingkat tanggung jawab yang terus bertambah. Sebagai Kepala Manager dari Divisi Perencanaan Global BTMU, Bapak Itagaki terlibat dalam privatisasi Union Bank of California dan memimpin proses pelaksanaan investasi strategis MUFG pada Morgan Stanley di saat krisis keuangan global terjadi. Ditempatkan di Singapura pada tahun 2013 sampai dengan 2015, Bapak Itagaki mempersiapkan kantor pusat regional Bank untuk wilayah Asia & Oseania dan mendampingi CEO Regional dalam mengembangkan dan melaksanakan inisiatif kunci strategis untuk wilayah tersebut. Bapak Itagaki merupakan seorang kontributor penting terhadap pengembangan kerangka bisnis MUFG. Sebagai General Manager pada divisi Perencanaan Global, dalam salah satu dari berbagai tugasnya, Bapak Itagaki bertanggung jawab atas perencanaan strategis dalam mendukung ekspansi global BTMU. Bapak Itagaki merancang gambar besar dan menyusun strategi jaringan perbankan komersial ASEAN bagi BTMU, dan juga memainkan peran penting dalam kemitraan strategis dengan Krungsri, Security Bank, VietinBank dan Bank Danamon di wilayah ASEAN.

*Efektif menjabat setelah dipenuhinya semua persyaratan sesuai ketentuan yang berlaku.