Jakarta, 18 Juli 2025 – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”, BEI: BDMN)
dan Unit Usaha Syariah PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon Syariah”) menerima penghargaan
sebagai salah satu bank terbaik dalam memberikan layanan terbaiknya kepada nasabah pada ajang 22nd Infobank
Banking Service Excellence Awards (BSEA) 2025 yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank dan Marketing Research
Indonesia (“MRI”).
Natasha Damayanti, Channel Experience Management Head Danamon, menjelaskan, “Penghargaan yang diraih
Danamon pada ajang Infobank BSEA 2025 ini merupakan pengakuan atas komitmen kami untuk senantiasa meningkatkan
kualitas layanan dan pengalaman nasabah, serta mewujudkan kepuasan nasabah dalam setiap interaksi mereka dengan
Danamon. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah atas kepercayaan yang diberikan, serta kepada
seluruh insan Danamon yang telah berkontribusi dalam pencapaian ini. Ke depannya, sebagai bagian dari Satu Grup
Finansial, Danamon akan terus berupaya menyediakan solusi finansial yang holistik dan tepat sasaran, guna
menjawab kebutuhan nasabah, sekaligus terus berinovasi agar senantiasa mampu memenuhi kepercayaan dan loyalitas
nasabah kami.”
Refita Rulli Arief, Syariah Strategic & Financing Business Head Danamon, menjelaskan, “Kami
mengucapkan terima kasih kepada tim Majalah Infobank dan MRI atas penghargaan yang diberikan kepada Danamon
Syariah di ajang Infobank BSEA 2025, serta kepada karyawan dan nasabah atas kepercayaan yang diberikan kepada
Danamon Syariah. Melalui penghargaan ini, kami akan terus berinovasi dan berupaya menghadirkan solusi finansial
holistik berbasis syariah bagi nasabah kami.”
Infobank Banking Service Excellence Awards (BSEA) 2025 merupakan penghargaan yang diberikan kepada bank-bank
yang dinilai berhasil memberikan layanan terbaik kepada nasabahnya. Penentuan pemenang dilakukan melalui
pengukuran yang tidak hanya menilai konsistensi aspek people, tetapi juga mencakup proses serta integrasi
antarlayanan, sehingga mampu menciptakan pengalaman nasabah (customer experience) yang positif. Metode
pengukuran ini diterapkan pada lebih dari 20 bank di Indonesia, dengan pengumpulan data yang dilakukan dalam
periode tertentu. Selain metode mystery shopping, penilaian juga didasarkan pada riset mendalam terhadap
pengalaman nasabah (customer experience benchmarking) dalam menggunakan layanan perbankan. Pendekatan ini
bertujuan untuk mengukur efisiensi operasional dan kualitas proses layanan secara menyeluruh, melalui pengamatan
langsung oleh individu yang berperan sebagai nasabah.
Dalam acara ini, Danamon mendapatkan total 11 penghargaan di kategori Bank Umum Konvensional dan kategori Unit
Usaha Syariah, yang mencakup:
Kategori Bank Umum Konvensional:
Kategori
Unit Usaha Syariah:
Penghargaan dan pengakuan ini akan selalu menginspirasi Danamon untuk selalu menjadi mitra keuangan terpercaya yang berorientasi pasa nasabah. Di tengah transformasi Danamon sebagai Satu Grup Finansial, Danamon berkomitmen menjadi grup finansial yang memanfaatkan jaringan global dan nasional yang menyediakan solusi finansial menyeluruh agar mendukung nasabah untuk tumbuh bersama dengan Danamon.
Refita Rulli Arief, Syariah Strategic & Financing Business Head (tengah), mewakili Danamon Syariah dalam menerima penghargaan pada ajang 22nd Infobank Banking Service Excellence Awards (BSEA) 2025 yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI), pada hari Selasa (24/06). Dalam acara ini, Danamon Syariah mendapatkan enam penghargaan, termasuk di antaranya Platinum Trophy - The Best Sharia Business Unit In Service Excellence For 10 Consecutive Years (2015 - 2024).
(kiri ke kanan) Natasha Damayanti, Channel Experience Management Head, Tiurlan Grace, Regional Transaction
Service Head Danamon, dan Melissa Marioto, Pjs Service Excellence & Customer Care Head Danamon, menerima
penghargaan pada ajang 22nd Infobank Banking Service Excellence Awards (BSEA) 2025 yang diselenggarakan oleh
Majalah Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI), pada hari Selasa (24/06). Dalam acara ini, Danamon
mendapatkan 11 penghargaan di kategori Bank Umum Konvensional dan kategori Unit Usaha Syariah.
###
Untuk pertanyaan media, silakan hubungi:
Matthew Hanzel Corporate Communications Manager PT Bank Danamon Indonesia Tbk Email: matthew.hanzel@danamon.co.id |