Jakarta,
11 Juli 2024 – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) mengadakan Danamon
Hadiah Beruntun untuk ketiga kalinya dalam rangka memberikan apresiasi terhadap loyalitas dan dukungan nasabah,
serta memberikan pengalaman menabung yang menarik bagi mereka. Diadakannya program ini juga selaras dengan
strategi Danamon untuk tumbuh bersama nasabah, sebagai bagian dari grup keuangan yang menargetkan pertumbuhan
dobel digit dari sisi pendanaan dengan profitabilitas yang berkelanjutan.
Dengan mengusung tema “Semua Bisa Menang” dan “Menang Berkali-Kali”, Danamon membuktikan
bahwa pada periode-periode DHB sebelumnya, terdapat nasabah yang memenangkan hadiah berkali-kali saat undian
pertama, undian kedua, hingga undian grand prize. Selain itu, persebaran pemenang juga terbilang cukup merata di
seluruh Indonesia.
Ivan Jaya, Consumer Funding & Wealth Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk menjelaskan, selama dua
kali penyelenggaraan, program DHB selaras dengan target Danamon untuk mencapai pertumbuhan dobel digit dengan
profitabilitas berkelanjutan. Hingga kuartal I - 2024, dari sisi pendanaan (funding) Danamon mencatatkan
peningkatan total Dana Pihak Ketiga (DPK) bankwide sebesar 14% YoY atau sebesar Rp143,2 triliun. Sementara itu,
sejak pertama diluncurkan pada April 2023 hingga kini, program DHB telah berkontribusi terhadap kenaikan DPK
Consumer Banking dalam mata uang Rupiah sebesar 13%.
Secara periode, program DHB periode ketiga dilaksanakan lebih lama, yaitu selama delapan bulan sejak awal Juni
2024 hingga 31 Januari 2025. DHB kali ini juga dilengkapi berbagai fitur tambahan yang menarik, termasuk skema
hadiah yang memungkinkan lebih banyak orang menjadi pemenang di segmen masyarakat yang lebih inklusif, karena
nasabah cukup melakukan penempatan dana sebesar Rp5 juta dan menjaga saldo rata-rata di atas jumlah tersebut
selama minimal 4 bulan.
DHB untuk periode kali ini terbagi ke dalam beberapa kategori dengan berbagai hadiah menarik, yaitu Hadiah
Langsung Bulanan, Hadiah Undian Region yang dilakukan setiap empat bulan di masing-masing 12 region Danamon, dan
Hadiah Undian Grand Prize yang akan dilakukan di seluruh Indonesia pada akhir periode program. Untuk informasi
lebih lanjut, kunjungi bdi.co.id/dhb24. Detail lengkap mengenai rincian hadiah dari setiap kategori adalah
sebagai berikut:
Ivan menegaskan, program DHB juga merupakan upaya Danamon dalam mendukung program pemerintah demi meningkatkan
inklusi keuangan. “Memasuki periode ketiga ini, kami juga melihat animo nasabah tehadap program DHB terus
meningkat, yang terlihat pada peningkatan peserta DHB pertama ke peserta DHB kedua sebesar 162%. Apabila
dijumlahkan dari kedua periode sebelumnya, sebanyak lebih dari 2.500 nasabah dari seluruh daerah di Indonesia
telah memenangkan beragam hadiah, termasuk hadiah langsung bulanan, hadiah per kuartal, serta grand
prize,” tambahnya.
Dari jumlah tersebut, demografi peserta DHB cukup beragam. Melihat mayoritas profesi peserta DHB dari periode
pertamanya diselenggarakan, yaitu dari profesi wiraswasta, pegawai swasta, mahasiswa, dan pelajar, hal ini
menujukkan keselarasan dengan target audiens OJK dalam meningkatkan indeks inklusi keuangan di 2024. Peserta DHB
juga tersebar di berbagai daerah, dengan peserta terbanyak adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Utara, Jawa
Timur, Banten, Jawa Tengah, Bali, Riau, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Barat.
“Kami ingin menjangkau lebih banyak nasabah dan masyarakat dari seluruh Indonesia untuk berpartisipasi.
Oleh karena itu, DHB kali ini kami adakan lebih lama, hadiahnya makin banyak dan prestisius, dan program ini
juga hadir dengan skema yang lebih inklusif. Kami juga mengajak masyarakat dan nasabah dari beragam kalangan
untuk menabung, sehingga dapat berkontribusi dalam menyejahterakan masyarakat dan meningkatkan indeks Inklusi
Keuangan Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi Danamon yaitu untuk Peduli dan Membantu Jutaan Orang untuk
Mencapai Kesejahteraan,” tutup Ivan.
###
Untuk pertanyaan media, silakan hubungi:
Ni Luh Putu Utami Arsaningrum Corporate Communications Manager PT Bank Danamon Indonesia Tbk |
Cindyani Lasmana Corporate Communications Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk |
|