Jakarta, 27 Juni 2024 – PT Bank Danamon Indonesia
Tbk (“Danamon”) kembali menghadirkan program Danamon Hadiah
Beruntun (DHB) untuk ketiga kalinya dan mengusung tema yang sama bahwa
“Semua Bisa Menang” dan “Menang Berkali-kali”.
Berbeda dengan sebelumnya, DHB kali ini akan dilaksanakan dengan periode
waktu yang lebih lama, yaitu selama delapan (8) bulan sejak awal Juni 2024
hingga 31 Januari 2025, serta dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan yang
menarik, termasuk skema hadiah yang memungkinkan lebih banyak orang menjadi
pemenang serta syarat-syarat untuk berpartisipasi yang lebih mudah sehingga
dapat menjangkau berbagai segmen masyarakat secara lebih inklusif.
Tema “Menang Berkali-kali” dibuktikan dengan adanya nasabah
Danamon dari Sumbawa yang memenangkan mobil Innova Zenix Hybrid saat
pengundian tiga bulanan pertama dan memenangkan Tesla Model 3 saat
pengundian grand prize pada pelaksanaan program DHB kedua. Selain nasabah
dari Sumbawa, terdapat pula nasabah dari Semarang yang memenangkan hadiah
berupa mobil Innova Zenix Hybrid di pengundian tiga bulanan pertama, logam
mulia 25 gram di pengundian tiga bulanan kedua, dan logam mulia 10 gram di
pengundian grand prize saat DHB pertama. Dilanjutkan dengan memenangkan
Yamaha Nmax di pengundian tiga bulanan pertama dan cashback Rp1 juta di
pengundian grand prize saat DHB kedua.
Sementara itu, pemenang mobil CRV Hybrid dari pengundian grand prize
merupakan nasabah yang berasal dari luar pulau Jawa, yakni nasabah dari
Palembang dan Timika. Hal ini membuktikan bahwa “Semua Bisa
Menang,” sejalan dengan tagline lainnya dari program DHB.
“DHB merupakan inisiatif Danamon dalam mengumpulkan Dana Pihak Ketiga
dan memperkuat bisnis consumer banking. Danamon melihat respon nasabah dan
masyarakat cukup positif terhadap program ini sehingga membuat Danamon yakin
untuk melanjutkan program DHB dan menjadikan program ini salah satu flagship
kami untuk membangun brand Danamon,” jelas Ivan Jaya, Consumer Funding
& Wealth Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk.
DHB untuk periode kali ini terbagi ke dalam beberapa kategori dengan
berbagai hadiah menarik, yaitu Hadiah Langsung Bulanan, Hadiah Undian Region
yang dilakukan setiap empat bulan di masing-masing 12 region Danamon, dan
Hadiah Undian Grand Prize yang akan dilakukan di seluruh Indonesia pada
akhir periode program. Detail lengkap mengenai rincian hadiah dari setiap
kategori adalah sebagai berikut:
Dengan semangat untuk menjangkau lebih banyak nasabah dan masyarakat untuk
berpartisipasi, program DHB kali ini sengaja didesain dengan syarat dan
ketentuan serta skema pengumpulan Nomor Undian yang semakin memperluas
kesempatan nasabah untuk memenangkan hadiah undian melalui Nomor Undian
Utama dan Nomor Undian Tambahan. Untuk informasi lebih lanjut, dapat
mengunjungi bdi.co.id/dhb24.
Dengan semangat inklusif yang tinggi tersebut, program DHB diperkenalkan
secara luas kepada nasabah dan masyarakat sejalan dengan diperkenalkannya
“Grow with Danamon Group,” di mana salah satu strategi di
dalamnya adalah agar Danamon dapat terus bertumbuh bersama nasabah sebagai
Financial Group dan menargetkan pertumbuhan bisnis dobel-digit dari sisi
pendanaan dengan keuntungan yang berkelanjutan. Setelah pelaksanaan sebanyak
dua kali sejak April 2023, misalnya, program DHB telah memberikan dampak
positif terhadap pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) Danamon sebanyak lebih
dari 13% YoY.
Selain itu, pelaksanaan program DHB juga menjadi bukti komitmen Danamon
untuk turut terlibat aktif di dalam upaya meningkatkan literasi dan inklusi
keuangan di Indonesia, sesuai dengan harapan Otoritas Jasa Keuangan (OJK)
terhadap para pemangku kepentingan di sektor keuangan yang tertuang dalam
Peraturan OJK (POJK) No. 3 Tahun 2023 mengenai Peningkatan Literasi dan
Inklusi Keuangan di Sektor Jasa Keuangan bagi Konsumen dan Masyarakat, serta
POJK No. 22 Tahun 2023 mengenai Perlindungan Konsumen dan Masyarakat di
Sektor Jasa Keuangan. Melalui berbagai aturan yang sudah diterbitkan dan
beragam inisiatif lainnya, OJK menargetkan indeks Inklusi Keuangan di 2024
menjadi 90% dengan sasaran utama meliputi pekerja informal dan profesional,
pelajar dan mahasiswa, generasi muda serta berbagai komunitas.
“Program DHB merupakan salah satu inisiatif yang dilakukan Danamon
dalam mendukung upaya OJK menjadikan semakin banyak masyarakat Indonesia
bagian dari sistem perbankan. Dengan mengajak masyarakat dan nasabah dari
beragam kalangan untuk menabung, Danamon berharap langkah ini dapat menjadi
kontribusi kami dalam meningkatkan indeks Inklusi Keuangan Indonesia,”
tutup Ivan.
###
Untuk pertanyaan media, silakan hubungi:
Ni Luh Putu Utami Arsanngrum Corporate Communications Manager PT Bank Danamon Indonesia Tbk |
Cindyani Lasmana Corporate Communications Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk |
|