Danamon bekerja sama dengan Krungsri untuk menjembatani  pengiriman uang internasional secara real-time antara Indonesia dan Thailand

Jakarta (27 April 2022) – PT Bank Danamon Indonesia, Tbk (Danamon) dan Bank of Ayudhya PCL (Krungsri), grup keuangan terbesar kelima di Thailand, bekerja sama untuk meluncurkan layanan pengiriman uang internasional secara real-time. Layanan ini berfungsi sebagai pendorong perdagangan dan investasi langsung antara Indonesia dan Thailand serta menghubungkan kebutuhan nasabah di seluruh ASEAN dengan solusi tanpa batas di platform digital.

 

Andrew Suhandinata, Head of Transaction Banking, Danamon, mengatakan “Sebagai anggota jaringan MUFG, kami percaya bahwa menghubungkan dan bersinergi antar sesama bank mitra akan memperkuat posisi Grup MUFG di kawasan Asia Tenggara. Digitalisasi akan menjadi inisiatif pertama kami di antara berbagai inisiatif lainnya untuk menyediakan pembayaran lintas batas yang lebih cepat antara Danamon dan Krungsri. Melalui Application Programming Interface (API) untuk layanan Remittance, kami dapat memberikan layanan remittance yang lebih cepat, lebih baik, dan lebih murah kepada nasabah kami, yang pada akhirnya akan meningkatkan transaksi bisnis antara Indonesia dan Thailand serta pemulihan ekonomi pasca pandemi bagi kedua negara.”

 

Yingluk Kongkasai, Head of Transaction Banking Krungsri mengatakan “Kolaborasi antara Krungsri dan Danamon, di mana keduanya merupakan bagian dari jaringan MUFG, menandai sinergi kapabilitas yang berfungsi sebagai batu loncatan bagi nasabah kami di seluruh ASEAN yang sejalan dengan rencana bisnis jangka menengah (MTBP) kami. Dengan memanfaatkan integrasi jaringan langsung kami melalui teknologi Application Programming Interface (API) antar kedua bank, kami meraih peningkatan fleksibilitas dan kenyamanan transaksi bisnis antara Thailand dan Indonesia. Oleh karena itu, solusi tersebut memperluas peluang bisnis bagi nasabah kami dan meningkatkan pengalaman pengguna akhir serta memperkuat posisi Krungsri sebagai salah satu lembaga keuangan digital dan inovatif dengan solusi canggih untuk seluruh kebutuhan nasabah.”

 

Kolaborasi ini merupakan bagian dari jaringan peer-to-peer (P2P) settlement MUFG. Danamon memanfaatkan kekuatan MUFG dan jaringannya, yang mendorong sinergi antara Danamon dan Krungsri untuk saling memberikan solusi keuangan yang lebih cepat dan murah kepada nasabah. Ke depannya, Danamon siap melaksanakan berbagai proyek kolaborasi dengan anggota-anggota MUFG.


BERITA TERPOPULER