Danamon dan JCB Berkolaborasi untuk Meluncurkan Kartu Kredit Danamon JCB Precious

 

 

Danamon dan JCB berkolaborasi untuk meluncurkan kartu kredit, yang fitur dan manfaatnya mendukung penggunanya untuk mendapatkan kemudahan sehingga dapat mengambil waktu sejenak di sela rutinitas sehari-hari mereka. #BebasDariRutinitas


Jakarta, 17 Maret 2022
- PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) hari ini mengumumkan peluncuran Kartu Kredit Danamon JCB Precious yang inovatif yang memberikan kemudahan dan mendukung keinginan pemegang kartu untuk dapat melepaskan diri sejenak dari rutinitas sehari-hari tanpa kehilangan kendali atas pengelolaan keuangan mereka.

 

Hadir pada acara peluncuran hari ini yaitu Yasushi Itagaki, Presiden Direktur PT Bank Danamon Indonesia, Tbk, Takumi Takahashi, Presiden Direktur PT JCB International Indonesia, Saskhya Aulia Prima, M.Psi., Psikolog, penyanyi dan penulis lagu asal Jepang Hiroaki Kato, serta Karina Nadila, Aktris dan Puteri Indonesia Pariwisata 2017.



(Dari kiri ke kanan) Tatsuya Kuwajima, General Manager PT JCB International Indonesia; Takumi Takahashi, President Director, PT JCB International Indonesia; Yasushi Itagaki, Presiden Direktur, PT Bank Danamon Indonesia Tbk; Taro Hashimoto, Business Collaboration Executive Officer, PT Bank Danamon Indonesia Tbk; Lanny Hendra, Consumer Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk, dalam acara peluncuran Kartu Kredit Danamon JCB Precious di Jakarta, 17 Maret 2022.

 

 

Mengutip data Nielsen pada tahun 2021, 93 persen penduduk Indonesia dengan pendapatan minimal 10 juta per bulan dapat diklasifikasikan sebagai kelompok menengah ke atas dan kelompok atas, di mana 94 persen di antaranya adalah pengusaha atau karyawan. Dengan rentang usia 30 hingga 54 tahun, mereka memiliki ciri khas menyukai kegiatan yang dapat membantu mereka menjaga kesehatan mental dengan membebaskan diri sejenak dari rutinitas sehari-hari, seperti traveling, belanja online, memasak, bersepeda, mengoleksi tanaman hias, dan sebagainya. Melalui kegiatan ini, mereka berharap dapat merasa segar dan semangat kembali sehingga mereka dapat terus menjalankan tanggung jawab profesional mereka sehari-hari dan tetap produktif.

“Danamon memahami kebutuhan segmen menengah ke atas yang pada umumnya bercita-cita untuk lebih sukses, memiliki rasa ingin tahu yang besar, dan senang mengikuti gaya hidup terkini. Mereka adalah orang-orang yang menghargai pengalaman hidup. Dalam rangka memenuhi kebutuhan segmen ini, Danamon bekerja sama dengan mitra kami JCB untuk meluncurkan Kartu Kredit Danamon JCB Precious, sebuah solusi produk yang secara khusus diciptakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menengah ke atas. Hal ini juga sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan solusi keuangan yang sesuai bagi nasabah kami yang memungkinkan mereka untuk mengelola dan memegang kendali atas kebutuhan keuangan mereka,” kata Yasushi Itagaki, Presiden Direktur PT Bank Danamon Indonesia, Tbk.

“Kartu Kredit Danamon JCB Precious #BebasDariRutinitas dan fitur-fiturnya dirancang untuk memungkinkan masyarakat untuk mengambil waktu sejenak, beristirahat dan melepaskan diri dari rutinitas mereka. Setiap orang membutuhkan istirahat dari waktu ke waktu untuk melepaskan stres, menemukan semangat baru, dan meningkatkan kreativitas. Saat melakukan hal tersebut, kami berharap para nasabah dapat menangkap peluang dan mendapatkan momen yang bisa mereka ingat dan kenang dari waktu ke waktu,” tambah Yasushi Itagaki.

 

 
Yasushi Itagaki, Presiden Direktur PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon), memberikan sambutan pada acara peluncuran Kartu Kredit Danamon JCB Precious secara virtual di Jakarta, 17 Maret 2022.

 

 

“Saya senang dapat mempersembahkan Kartu Kredit Danamon JCB Precious bersama dengan Danamon, yang merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia. Nasabah dapat menikmati penggunaan kartu mereka setiap hari di Indonesia dan juga di seluruh dunia dengan menggunakan jaringan merchant JCB. Kartu kredit Danamon JCB Precious tidak hanya berguna sebagai getaway companion untuk bepergian, tetapi juga untuk bersantap, gaya hidup, atau bebas dari rutinitas,” ujar Presiden Direktur PT JCB International Indonesia, Takumi Takahashi.

 


Takumi Takahashi, President Director, PT JCB International Indonesia (JCB Indonesia) ketika memberikan sambutan dalam acara peluncuran Kartu Kredit Danamon JCB Precious secara virtual di Jakarta, 17 Maret 2022.

 

 

Di tengah pandemi yang terus berlangsung, banyak orang merasa kewalahan dan membutuhkan waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri. Pada titik tertentu, hampir setiap orang memiliki keinginan untuk melepaskan diri dari kenyataan, baik secara fisik maupun emosional, dan cara setiap orang melarikan diri dari rutinitas sehari-hari bisa berbeda-beda. Bagi sebagian orang, getaway adalah sesederhana membersihkan rumah, tetapi bagi sebagian orang lainnya, getaway berarti pergi ke suatu tempat yang jauh, makan di restoran mewah, dan sebagainya. Setiap orang memiliki cara yang berbeda dan Kartu Kredit Danamon JCB Precious dapat membantu menemukan getaway yang sesuai untuk mereka.

“Setiap orang memiliki cara #BebasDariRutinitas yang berbeda-beda, tidak selalu harus secara fisik seperti pergi berlibur tetapi juga secara emosional yaitu melakukan hobi yang sama sekali berbeda dengan profesinya sehari-hari. Traveling sering dianggap efektif karena kita langsung berada di lingkungan yang berbeda dengan kehidupan kita sehari-hari, namun sebenarnya ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membebaskan diri dari kesibukan sehari-hari, misalnya di tengah rangkaian jadwal rapat online maupun offline, kita dapat memesan makanan atau snack khusus yang kita nikmati saat istirahat. Orang lain mungkin secara khusus merencanakan akhir pekan mereka untuk memasak, menonton film, meditasi, melakukan yoga, atau berkumpul dengan teman dan keluarga. Penelitian menunjukkan bahwa rehat sejenak dari pekerjaan bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental. Orang yang secara teratur beristirahat dan menikmati ‘me time’ memiliki tingkat stres yang lebih rendah, risiko penyakit jantung yang lebih kecil, pandangan hidup yang lebih baik, dan motivasi yang lebih besar untuk mencapai tujuan,” jelas Saskhya Aulia Prima, Psikolog, saat peluncuran Kartu Kredit Danamon JCB Precious.

“#BebasDariRutinitas, terutama karena di masa pandemi ini kita dihadapkan pada serangkaian kegiatan yang mayoritas terjadi secara virtual. Apalagi kebanyakan dari kita masih takut keluar rumah dan berlibur karena pembatasan sosial. Saya mencintai profesi saya dan sangat berdedikasi, tetapi saya menemukan bahwa melepaskan diri dari rutinitas penting baik untuk kesehatan mental saya. Bagi saya, Kartu Kredit Danamon JCB Precious adalah solusi getaway companion karena saya dapat menikmati hobi tanpa kehilangan kendali atas pengeluaran saya. Kartu ini tidak hanya sebagai alat pembayaran, tetapi juga sebagai alat pengelolaan uang dengan berbagai keunggulan dan fitur yang ditawarkan,” tambah Karina Nadila.

 

 
(Dari kiri ke kanan) Ary Kirana, MC pada acara peluncuran Kartu Kredit Danamon JCB Precious; Tresia Sarumpaet, Unsecured Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk; Saskhya Aulia Prima M.Psi, Psikolog dan Co-Founder Tiga Generasi; Hiroaki Kato, penyanyi dan pencipta lagu asal Jepang; Karina Nadila, aktris dan Puteri Indonesia Pariwisata 2017. 


Fitur utama dari Kartu Kredit Danamon JCB Precious adalah:

  • Tiket pulang pergi Jakarta-Singapura atau staycation di Bali cukup dengan menukarkan D-Points. 4x D-Points untuk setiap transaksi senilai Rp2.500 dan bonus 16.000 D-Points setiap bulan.
  • Kejar hobimu dengan cicilan hingga 36 bulan untuk setiap transaksi, yang dapat diubah dengan mudah melalui aplikasi DCard Mobile atau Hello Danamon 1-500-090.
  • Nikmati metode pembayaran bulanan dengan mudah seperti tagihan ponsel dan internet, dan dapatkan cashback hingga Rp100.000 setiap bulannya.
  • Akses eksklusif ke berbagai airport lounge baik di Indonesia maupun di luar negeri dengan Lounge Key.
  • Penawaran-penawaran menarik dari berbagai merchant seperti:
    • Beli 1 gratis 1 atau diskon hingga 30% untuk makan di Restoran Boga Group
    • Nikmati Japan Dining Festival dengan diskon hingga 20% pada merchant yang berpartisipasi.
    • Nikmati diskon khusus Beli 1 Gratis 1 di Cinema XXI setiap Senin untuk bersantai, gratis membership di ABC Cooking Studio, serta diskon 10% dan tambahan 10% cashback untuk tiket penerbangan kelas bisnis menuju Amerika Serikat dan Kanada dengan ANA Airlines.
    • Hemat hingga Rp100.000 dari setiap pengeluaran minimal Rp1.000.000 di Tokopedia, Shopee, Blibli, dan Traveloka.

Pemegang Kartu Kredit Danamon JCB Precious akan langsung mendapatkan complementary voucher Haagen Dazs senilai Rp50.000 dan travel e-voucher hingga Rp3.500.000 yang dapat digunakan untuk tiket pesawat, staycation atau apa saja untuk transaksi di 2 (dua) bulan pertama setelah kartu disetujui.

Untuk informasi lengkap mengenai fitur, benefit, dan pengajuan silakan kunjungi bdi.co.id/ccjcb





###

 

 

Untuk pertanyaan media, silakan menghubungi:

Ni Luh Putu Utami Arsaningrum

Corporate Communications Manager

PT Bank Danamon Indonesia, Tbk

Email: utami.arsaningrum@danamon.co.id

Lolo Sianipar

Appointed Public Relations Consultant

PT Bank Danamon Indonesia, Tbk

E-mail: lolo@piarconsulting.com



 

 


Tentang Bank Danamon
PT Bank Danamon Indonesia Tbk (IDX Code: BDMN) yang berdiri sejak 1956, per 31 Maret 2021 mengelola total aset konsolidasi sebesar Rp 193 triliun bersama anak perusahaannya, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance). Dalam hal kepemilikan saham, 92,47% saham Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd. dan 7,53% dimiliki oleh publik. Danamon didukung oleh 846 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaannya serta lebih dari 60.000 jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 33 provinsi. Selain jaringan fisik, layanan Danamon juga dapat diakses melalui Danamon Online Banking, mobile banking melalui aplikasi D-Bank dan D-Card, SMS Banking, serta layanan phone banking melalui Hello Danamon.

Dengan beragam produk dan layanan keuangan, Danamon siap melayani kebutuhan nasabah dari berbagai segmen termasuk perbankan Konsumer, Usaha Kecil Menengah (UKM), Wholesale (Korporasi dan Komersial), dan Syariah serta pembiayaan otomotif melalui Adira Finance. Pada bulan Juli 2020, Danamon juga meluncurkan segmentasi Danamon Optimal untuk membantu segmen upwardly mobile dalam mengelola keuangan. Danamon Optimal terdiri dari produk dan layanan sesuai dengan kebutuhan para individu tersebut, baik dari simpanan, pinjaman hingga asuransi dilengkapi dengan layanan serba digital untuk kemudahan dalam bertransaksi. Danamon Optimal ini diharapkan dapat membantu nasabah yang tergolong dalam segmen ini untuk dapat memegang kendali keuangan mereka dengan mudah dan bijak.

Sebagai bagian dari MUFG, grup keuangan global serta bank terbesar di Jepang dan salah satu institusi keuangan terkemuka di dunia, Danamon akan dapat mengakses kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG untuk melayani nasabah kami dan memfasilitasi pertumbuhan Danamon dalam mewujudkan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan. Danamon menerima penghargaan sebagai peringkat satu SLE Index 2021 kategori Bank BUKU IV dari ajang Satisfaction Loyalty Engagement Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Marketing Research Indonesia dan Infobank. Danamon juga meraih peringkat pertama pada 9th Infobank Digital Brand Awards 2020 dalam kategori Bank Umum Konvensional Modal Inti Rp30 triliun ke atas (BUKU IV) dengan aset di bawah Rp500 triliun. Di kancah internasional, Danamon juga menjadi Best Digital Bank Indonesia pada ajang Asiamoney Best Bank Award 2020. Danamon juga menerima penghargaan Asia Traiblazer 2020 dari Retail Banking International (RBI) dengan predikat Highly Commended dalam kategori Best Digital Banking Initiative. Selain itu, Danamon menerima penghargaan 2020 DX Gamechanger dari IDC untuk transformasi digital perusahaan.


Tentang JCB
JCB adalah merek pembayaran global besar dan penerbit dan pengakuisisi kartu kredit terkemuka di Jepang. JCB meluncurkan bisnis kartunya di Jepang pada tahun 1961 dan mulai berkembang di seluruh dunia pada tahun 1981. Jaringan penerimaannya mencakup sekitar 37 juta pedagang di seluruh dunia. Kartu JCB sekarang diterbitkan terutama di negara dan wilayah Asia, dengan lebih dari 140 juta anggota kartu. Sebagai bagian dari strategi pertumbuhan internasionalnya, JCB telah membentuk aliansi dengan ratusan bank dan lembaga keuangan terkemuka di dunia untuk meningkatkan cakupan pedagang dan basis anggota kartunya. Sebagai penyedia solusi pembayaran yang komprehensif, JCB berkomitmen untuk menyediakan layanan dan produk yang responsif dan berkualitas tinggi kepada semua pelanggan di seluruh dunia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi: www.global.jcb/en/