Danamon Jalin Kerjasama dengan Eastspring Investments Indonesia Hadirkan Solusi Investasi Seiring dengan Optimisme Pemulihan Ekonomi

Jakarta, 9 Februari 2021 - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Danamon”) hari ini mengumumkan kerjasama dengan PT Eastspring Investments Indonesia (“Eastspring Indonesia”), salah satu manajer investasi terbesar di Indonesia yang menyediakan jasa keuangan yang berkualitas dan terpercaya, dalam rangka menghadirkan solusi investasi kepada masyarakat. 

Melalui kerjasama ini, Danamon menghadirkan peluang bagi masyarakat untuk memanfaatkan momentum pemulihan ekonomi dengan produk-produk reksa dana unggulan Eastspring Indonesia. Sebagai mitra distribusi, Danamon akan memasarkan produk Eastspring Investments Alpha Navigator, Eastspring Investments Yield Discovery, dan Eastspring Investments Cash Reserve.


Eastspring Investments Alpha Navigator adalah reksadana terbuka dengan komposisi utama pada saham-saham pilihan yang ditawarkan dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. Produk reksa dana ini dirancang untuk memberikan nilai tambah bagi investor, dengan secara aktif dan berkesinambungan melakukan navigasi atas saham-saham terbaik melalui seleksi, perumusan, dan pembobotan saham, berdasarkan nilai fundamentalnya. Tujuan akhir dari proses ini adalah memberikan nilai atas kinerja portofolio Sedangkan, reksa dana pendapatan tetap Eastspring Investments Yield Discovery adalah reksa dana pendapatan tetap yang fokus pada Obligasi Pemerintah dengan durasi pendek di bawah 5 tahun untuk mengurangi volatilitas dan memberikan imbal hasil yang optimal. Reksa dana ini melakukan pendekatan investasi yang berorientasi pada nilai (value), suatu instrumen akan memberikan hasil investasi yang superior dalam jangka panjang dan dengan menerapkan pendekatan investasi jangka menengah yang disiplin. Reksa dana ini sesuai untuk investor yang memiliki profil¬l risiko moderat dengan horizon investasi jangka menengah. Bagi investor yang memiliki profil¬l risiko konservatif dengan horizon investasi jangka pendek, reksa dana pasar uang Eastspring Investment Cash Reserve bisa menjadi pilihan karena reksadana ini bertujuan untuk memberikan potensi imbal hasil yang relatif stabil dari investasi pada instrumen pasar uang Indonesia.

Dengan menjadi Agen Penjual Efek Reksa Dana dari produk Eastspring, maka nasabah Danamon dan masyarakat pada umumnya dapat melakukan transaksi pembelian (subscription), penjualan kembali (redemption) dan pengalihan (switching) dari ketiga produk reksa dana Eastspring yang didistribusikan di jaringan Danamon.

Michellina Triwardhany, Wakil Direktur Utama Danamon mengatakan, “Danamon memahami kebutuhan nasabah untuk mengembangkan dan mengelola kekayaan (wealth management) mereka serta senantiasa berusaha untuk memberikan layanan perbankan komprehensif dengan menyediakan produk-produk investasi pilihan terbaik yang didukung oleh jaringan cabang yang luas dan aplikasi perbankan digital.


Kerjasama dengan PT Eastspring Investments Indonesia, sebagai salah satu manajer investasi terbesar di Indonesia, memberikan nilai tambah bagi nasabah kami dan masyarakat pada umumnya untuk mendapatkan solusi investasi yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan finansial masing-masing nasabah. Seiring dengan meningkatnya optimisme terhadap pemulihan ekonomi, kami berharap nasabah dapat mengambil kesempatan dengan berinvestasi melalui 3 produk reksa dana ini untuk mencapai tujuan finansial mereka. 

Sebagai bagian dari MUFG, group keuangan global serta bank terbesar di Jepang dan salah satu institusi keuangan termuka di dunia, Danamon didukung oleh kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG untuk melayani nasabah kami dan memfasilitasi pertumbuhan Danamon dalam mewujudkan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan.


“Kami menyambut gembira kerja sama pemasaran produk reksadana ini dan kepercayaaan yang diberikan Danamon kepada Eastspring Indonesia. Danamon merupakan salah satu bank yang memiliki jaringan yang kuat dan dengan  kerjasama ini, Eastspring Indonesia  membantu nasabah Danamon dalam memenuhi kebutuhan akan produk-produk investasi yang berkualitas serta mampu memberikan manfaat terbaik dan nilai tambah bagi para nasabah Danamon khususnya dalam memenuhi kebutuhan perencanaan investasi mereka mulai saat ini hingga di masa mendatang “ ungkap Alan J. Tangkas Darmawan, Presiden Direktur Eastspring Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut, mohon menghubungi:

Rezadharana Idris
External Communications Specialist
PT Bank Danamon Indonesia Tbk
Tel: +62 21 80645000
Email: Corporate.Communications@danamon.co.id

Diah Ayu Kusumoratih
Head of Marketing Communications
PT Eastspring Investments Indonesia
Email: client.communications@eastspring.com
Website: eastspring.co.id


Tentang PT Eastspring Investments Indonesia

PT Eastspring Investments Indonesia yang berdiri sejak 2011 ini merupakan salah satu perusahaan manajer investasi terbesar di Indonesia dengan dana kelolaan Rp 87,60 triliun per 30 Desember 2020 serta terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan didukung oleh profesional yang berkualitas dan berpengalaman di bidang manajemen investasi dan reksa dana, Eastspring Indonesia berkomitmen penuh untuk menyediakan jasa keuangan berkualitas untuk memenuhi berbagai kebutuhan investasi nasabah.

Sejak memperoleh izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada bulan April 2012, Eastspring telah menerbitkan 16 (enam belas) produk reksa dana, yaitu 2 (dua) Reksa Dana Saham, 3 (tiga) Reksa Dana Pendapatan Tetap, 1 (satu) Reksa dana Pasar Uang, 4 (empat) Reksa dana Syariah dan 6 (enam) Reksa Dana Proteksi. Produk reksa dana Eastspring dipasarkan oleh mitra-mitra distribusi terkemuka seperti Ajaib, BCA, Bareksa, Bibit, Commonwealth, CTBC, DBS, Fundtastic, HSBC, Mandiri Sekuritas, Maybank, Moduit, Phillip Sekuritas Indonesia, Permata Bank, SCB dan Tanamduit. Informasi lainnya dapat diperoleh di www.eastspring.co.id 

Tentang Eastspring Investments

Eastspring Investments adalah manajer aset yang telah beroperasi di Asia selama lebih dari 25 tahun. Eastspring mengelola lebih dari USD 220 miliar per 30 Juni 2020 aset atas nama klien institusional dan ritel. Beroperasi di Asia sejak 1994, Eastspring Investments adalah bisnis manajemen aset Asia milik Prudential plc, grup jasa keuangan internasional, mengelola berbagai jenis aset seperti ekuitas, pendapatan tetap, solusi multi aset, dan alternatif. Eastspring Investments berkomitmen untuk memberikan hasil investasi berkualitas tinggi bagi klien kami dalam jangka panjang. Eastspring Investments adalah penandatangan Principles for Responsible Investment (PRI) yang didukung oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa, sebuah program sukarela yang mendorong praktik terbaik dalam masalah lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan. Informasi lainnya dapat diperoleh di www.eastspring.com.

* Eastspring Investments (tidak termasuk perusahaan JV) pada akhirnya dimiliki sepenuhnya / anak perusahaan tidak langsung / rekanan Prudential plc di inggris. Perusahaan Eastspring Investments (termasuk JV) dan Prudential plc tidak berafiliasi dengan Prudential Financial, Inc., sebuah perusahaan yang tempat bisnis utamanya berada di Amerika Serikat atau dengan Prudential Assurance Company, anak perusahaan M&G plc, sebuah perusahaan yang didirikan di Inggris.

INVESTASI MELALUI REKSA DANA MENGANDUNG RISIKO. CALON PEMODAL WAJIB MEMBACA DAN MEMAHAMI PROSPEKTUS SEBELUM MEMUTUSKAN UNTUK BERINVESTASI MELALUI REKSA DANA. KINERJA MASA LALU TIDAK MENCERMINKAN KINERJA MASA DATANG. PT EASTSPRING INVESTMENTS INDONESIA ADALAH LEMBAGA MANAJER INVESTASI YANG TELAH MEMILIKI IZIN USAHA, TERDAFTAR DAN DIAWASI OLEH OTORITAS JASA KEUANGAN (OJK).


BERITA TERPOPULER