Bank Danamon Jalin Kerjasama dengan Carsome sebagai Bank Cash Management

4 Maret 2020 – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) dan PT Car Some Indonesia (“Carsome”), salah satu platform jual beli mobil terkemuka, menjalin kerjasama dimana Bank Danamon ditunjuk menjadi Bank Cash Management untuk Carsome di Indonesia. Melalui kerja sama ini, Bank Danamon menyediakan berbagai layanan Cash Management seperti operating account services, payment, cash pick-up dan Payroll bagi Carsome.

Kemitraan ini memungkinkan Carsome untuk mengakses berbagai produk dan layanan Bank Danamon untuk mengelola transaksi dan kebutuhan perbankan secara efektif dan efisien. 

“Menjadi tujuan utama Bank Danamon untuk mendukung perkembangan bisnis mitra kami, dan kami sangat antusias untuk bekerja sama dengan salah satu platform jual beli mobil terkemuka di Asia Tenggara. Kemitraan ini merupakan hasil dari kolaborasi dengan pemegang saham pengendali kami, MUFG, yang memiliki hubungan kerja dengan Carsome pada level regional. Kami sangat bersemangat untuk dapat mendukung pertumbuhan bisnis Carsome di Indonesia melalui rangkaian lengkap solusi perbankan kami,” kata Michellina Triwardhany, Wakil Direktur Utama, Bank Danamon.  

Sebelumnya, MUFG Innovation Partners (MUIP), perusahaan modal ventura dan anak perusahaan yang dimiliki oleh Mitsubishi UFJ Financial Group Inc (MUFG), menanamkan investasi di Carsome Sdn, Bhd. MUFG merupakan pemegang saham pengendali Bank Danamon.  

Carsome merupakan platform perdagangan mobil bekas terbesar di wilayah Asia Tenggara, menghubungkan individu penjual mobil dengan para dealer. Dengan cakupan operasional di Malaysia, Indonesia dan Thailand, platform Carsome mengelola transaksi lebih dari 40,000 mobil dengan nilai lebih dari $300 juta AS per tahun melalui platformnya.


BERITA TERPOPULER