Bank Danamon Jalin Kerjasama dengan Mercedes-Benz Distribution Indonesia dan Daimler Commercial Vehicles Indonesia Untuk Pembiayaan Dealer

16 Desember 2019 – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) hari ini mengumumkan kerjasama layanan pembiayaan dealer dengan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) dan PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) selaku anak usaha Daimler AG. Kerjasama ini akan memberikan dealer mitra kedua perusahaan otomotif tersebut akses terhadap fasilitas pembiayaan dari Bank Danamon. Kerjasama ini merupakan hasil dari kolaborasi dengan MUFG, selaku pemegang saham pengendali Bank Danamon, yang memiliki hubungan baik dengan Daimler AG, perusahaan induk berbasis di Jerman, sehingga dapat menghubungkan Bank Danamon dengan kedua anak usaha perusahaan otomotif tersebut di Indonesia.

“Kami bangga dengan kemitraan ini dan merupakan kehormatan bagi kami dapat bekerjasama dengan salah satu perusahaan otomotif terkemuka di dunia. Kami mengucapkan terima kasih kepada Daimler group di Indonesia atas kepercayaannya terhadap Bank Danamon. Kemitraan ini merupakan hasil dari kolaborasi efektif dengan pemegang saham pengendali kami, MUFG, yang memiliki relasi kuat dengan Daimler AG. Relasi ini memungkinkan MUFG untuk menghubungkan Bank Danamon dengan anak usaha Daimler AG di Indonesia serta para dealer mitra. Kemitraan ini merupakan wujud nyata kolaborasi antara MUFG dan Bank Danamon yang memberikan nilai tambah kepada ekosistem bisnis masing-masing nasabah dan mitra kami. Dengan keahlian lokal dan jaringan luas Bank Danamon, kami yakin kemitraan ini akan memberikan manfaat dan nilai lebih kepada semua pihak terkait,” kata Yasushi Itagaki, Direktur Utama Bank Danamon.

Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan: “Kemitraan antara Bank Danamon dan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia merupakan wujud dari komitmen kami untuk mendukung para dealer mitra kami. Kami yakin, dengan kerja sama ini, mitra dealer Mercedes-Benz kami akan mendapatkan fasilitas pembiayaan yang lebih efisien untuk operasional bisnis mereka. Oleh karena itu, mitra dealer kami akan dapat melayani konsumen secara lebih baik.”

Jung-Woo Park, President Director, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia menambahkan, “Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) menyambut baik Bank Danamon sebagai mitra pembiayaan terpercaya berdasarkan hubungan erat induk global kami. Hari ini merupakan tonggak sejarah dalam pertumbuhan bisnis Bank Danamon dan Mercedes-Benz di Indonesia. Terima kasih kepada semua pihak yang memastikan kemitraan ini terjadi. Kami yakin bersama dengan mitra dealer yang didukung oleh Bank Danamon, kami bisa memberikan kontribusi lebih baik kepada pertumbuhan ekonomi Indonesia.”

Melalui program pembiayaan dealer ini (Dealers Financing Program), para dealer mitra kendaraan penumpang Mercedes-Benz dan dealer mitra kendaraan komersial Mercedes-Benz di seluruh Indonesia akan mendapatkan akses terhadap fasilitas pembiayaan yang akan mendukung pertumbuhan bisnis dan operasional mereka. Mereka juga akan menikmati bunga dan ketentuan agunan/jaminan yang lebih kompetitif.


BERITA TERPOPULER