Danamon Grup dan Yayasan Danamon Peduli Melakukan Perbaikan Sarana Prasarana Pendidikan di Kota Medan

Medan, 6 November 2018. Yayasan Danamon Peduli (Danamon Peduli) bekerja sama dengan keluarga besar Danamon, Adira Finance, dan Adira Insurance menggelar kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yang pada pelaksanaannya diadakan di semua jaringan kantor wilayah/cabang Danamon dan anak perusahaannya di seluruh Indonesia.

Khusus Danamon dan Adira wilayah kota Medan, kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan meliputi perbaikan sarana dan prasarana pendukung untuk Sekolah Dasar Negeri diberikan kepada enam sekolah dasar yaitu SDN 060901 Medan Polonia, SDN 064988 Medan Johor, SDN 060840 Medan Barat, SDN 064021 Medan Helvetia, Madrasah Ibtidaiah Negeri Medan Barat dan SDS Alfalah Medan Barat.

 

Bantuan berupa 112 meja murid, 224 kursi belajar, meja kursi guru, papan tulis, lemari dan rak, plang sekolah, pengecatan ruang kelas dan kebutuan pendukung lainnya. Serah terima bantuan di lakukan pada Selasa 6 November 2018 oleh Danamon Regional Head Sumatera I Riana Suagiat dan diterima oleh perwakilan Kepala Sekolah SDN 060901 Nurhabibah Spd beserta jajarannya

Mendukung keberadaan fasilitas pendidikan sangat vital bagi keberlangsungan proses ajar mengajar. Hal ini tentunya akan sangat mempengaruhi mutu pendidikan dan kualitas siswa. Terlebih sekolah dasar merupakan fondasi yang wajib dibangun kokoh untuk menopang tingkat pendidikan yang lebih tinggi lagi.  “Dukungan ini wujud kepedulian dan sebagai investasi sosial yang ke depannya diharapkan memberikan dampak jangka panjang untuk kualitas pendidikan dan tentunya kualitas generasi mendatang.” jelas Restu Pratiwi, Ketua Umum Yayasan Danamon Peduli.

 

Sebagai salah satu mitra kerja pemerintah dalam pelaksanaan SDGs, Danamon Peduli terus aktif dalam upaya perbaikan kualitas lingkungan dan kemasyarakatan di seluruh wilayah operasional Danamon dan anak perusahaan di Indonesia. Setiap tahunnya Danamon Peduli mengalokasikan Rp2,5 miliar untuk pelaksanaan berbagai inisiatif lingkungan. 

Restu Pratiwi, menambahkan “Sejalan dengan Tujuan Pembangunan yang Berkelanjutan (SDGs), melalui kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan, Danamon Peduli bersama keluarga besar Danamon, yaitu Adira Finance, dan Adira Insurance mengajak masyarakat yang ada di wilayah kerja untuk lebih peduli dan beraksi nyata untuk menjawab berbagai tantangan sosial di masing-masing wilayahnya.”


BERITA TERPOPULER