Bank Danamon Dukung PT Toyota Housing Indonesia Layani KPR

Jakarta, 30 Oktober 2018. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) hari ini meresmikan kerja sama penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan PT Toyota Housing Indonesia, perusahaan properti milik Toyota Housing Corporation Ltd, salah satu pengembang terkemuka asal Jepang. Terjalinnya kemitraan strategis ini semakin memberikan kontribusi positif dalam usaha membantu setiap keluarga di Indonesia memiliki rumah yang berkualitas dan relatif terjangkau.

 Inisiatif ini juga diharapkan terus mendukung tren positif dari penyaluran kredit KPR Bank Danamon, dimana dalam sembilan bulan pertama tahun 2018 mencatatkan pertumbuhan 35% dibanding setahun sebelumnya.

 Bank Danamon terus berupaya meningkatkan penetrasi serta kualitas produk dan layanan kami untuk masyarakat Indonesia. Melalui kemitraan dengan Toyota Housing Indonesia, kami akan mampu memberikan solusi untuk kebutuhan akan perumahan yang terus meningkat, sekaligus memfasilitasi masyarakat kepada hunian yang layak. Kerja sama ini juga merupakan bukti nyata dari kolaborasi antara Bank Danamon dengan MUFG sebagai satu kekuatan keuangan terbesar di dunia,” ujar Michellina Triwardhany, Wakil Direktur Utama Bank Danamon.

 Bentuk kerjasama antara Bank Danamon dan Toyota Housing Indonesia ini adalah buah dari kolaborasi yang dilakukan oleh MUFG Bank Jakarta Branch (selanjutnya disebut MUFG) dan Bank Danamon. MUFG sebagai salah satu group keuangan terbesar di dunia akan memungkinkan Bank Danamon untuk memanfaatkan kekuatan finansial, hubungan dengan korporasi-korporasi ternama Jepang, jaringan global serta produk-produk dan keahlian bisnis milik MUFG dalam mendukung pertumbuhan dan memenuhi komitmen Bank Danamon kepada para pemegang saham dan karyawan.

 PT Toyota Housing Indonesia sendiri merupakan anak perusahaan dari Toyota Housing Corporation Ltd, pengembang terkemuka asal Jepang yang telah memasok lebih dari 100.000 rumah tinggal di Negeri Sakura. Proyek perumahan pertamanya di Indonesia merupakan Sakura Regency 3 yang berlokasi di Desa Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Kompleks perumahan Toyota Housing sebanyak 114 unit dari 457 unit yang dikerjasamakan dengan PT Tokyo Land Indonesia ini dibangun dengan standar tahan gempa, anti bocor, tahan panas dan garansi dua tahun, mengadopsi teknologi serupa rumah-rumah di Jepang. Selain itu, jangka waktu penyelesaian pembangunan juga relatif pendek sehingga memungkinkan proses serah terima rumah ke konsumen dapat dilakukan dengan cepat.


BERITA TERPOPULER