Danamon Perkuat Kanal Komunikasi Digital Melalui Digital Journey

Jakarta, 26 September 2017. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) hari ini memperkuat komitmennya dalam komunikasi berbasis digital dengan seluruh pemangku kepentingan dengan memulai “Danamon Digital Journey”. Perjalanan digital ala Danamon ini ditandai dengan peluncuran corporate website baru www.danamon.co.id serta struktur dan formasi baru akun sosial media resmi Danamon.

“Kanal komunikasi digital seperti website dan media sosial merupakan sarana interaksi yang tidak terpisahkan bagi masyarakat saat ini, khususnya generasi milenial. Komitmen kami adalah untuk terus meningkatkan efektivitas, kualitas serta kecepatan respons terhadap permintaan dan kebutuhan masyarakat. Salah satu caranya adalah melalui Danamon Digital Journey, dimana kami terus melakukan pembenahan dan peremajaan kanal komunikasi digital resmi Danamon, baik melalui penambahan fitur termuktahir hingga penataan untuk kemudahan akses,” kata Toni Darusman, Chief Marketing Officer Danamon.

Inisiatif ini adalah jawaban atas kebutuhan informasi terlengkap dan paling aktual mengenai produk dan layanan Danamon kepada seluruh pemangku kepentingan. Pengkinian website antara lain termasuk mengganti tampilan antar muka serta berbagai fitur baru yang mutakhir. Dalam hal media sosial, Danamon melakukan restrukturisasi akun media sosial resmi yang dikelola perseroan serta meluncurkan persona Instagram baru sejalan dengan tren penggunaan media sosial.

Peluncuran Corporate Website baru merupakan hasil dari peremajaan dengan menggunakan sistem & platform baru, yaitu SiteCore, suatu sistem manajemen konten ternama di industri pengembangan website. Situs baru ini menghadirkan sistem navigasi dan desain berdasarkan “Customer Journey” di mana peta situs dirancang untuk memudahkan pengunjung untuk mendapatkan informasi terkait kebutuhan mereka. Selain itu, situs ini juga dilengkapi dengan fitur terkini dan kemudahaan akses melalui perangkat smart phone atau tablet, antara lain responsive design, quick sticky menu, hingga swap & scroll menu, adanya sistem navigasi informasi produk berorientasi terhadap keinginan/relevansi nasabah, simulasi produk, komparasi produk, dan leads generator.

“Peluncuran corporate website dan akun media sosial dengan tema “Danamon Digital Journey 18 – Connecting Future” diharapkan menjadi bukti bahwa Danamon siap menghadapi makin kuatnya dunia digital di masa yang akan datang, khususnya pada tahun 2018 nanti. Semua ini dilakukan sebagai bentuk motivasi Danamon untuk lebih mengutamakan customer point of view sesuai semangat tagline Danamon yaitu “Saatnya Pegang Kendali”, agar dekat dengan nasabah dan calon nasabah,” tambah Toni.

Sedangkan untuk media sosial, Danamon melakukan restrukturisasi akun resmi korporat Danamon menjadi akun Twitter: @danamon, Facebook: Bank Danamon, Instagram: @myDanamon, LinkedIn: Bank Danamon dan YouTube: Bank Danamon serta menghadirkan akun Twitter @HelloDanamon untuk layanan nasabah.

Pada kesempataan ini, Danamon juga meluncurkan persona Instagram baru, yang didasari oleh popularitas media sosial ini di Indonesia. Menurut data Facebook, dari 700 juta total pengguna aktif Instagram di dunia saat ini, 45 juta berasal dari Indonesia. Dari 45 juta pengguna Instagram di Indonesia, sekitar 40% berusia 18-29 tahun yang merupakan potensi nasabah Danamon.

Danamon juga memperkuat engagement serta memaksimalkan komunikasi seluruh karyawannya melalui media sosial secara internal, yaitu melalui sebuah aplikasi bernama EAZY dari SAP. Aplikasi dalam bentuk media sosial secara internal ini disiapkan khusus untuk karyawan Danamon untuk mempermudah kolaborasi dan mendukung inovasi dari dalam Bank. Penggunaan EAZY ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja Danamon dalam melayani para nasabah. 

***

Tentang Danamon

PT Bank Danamon Indonesia Tbk yang berdiri sejak 1956, per 30 Juni 2017 mengelola aset sebesar Rp176 triliun bersama anak perusahaannya, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) dan PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance). Dalam hal kepemilikan saham, 67,37% saham Danamon dimiliki oleh Asia Financial (Indonesia) Pte. Ltd., 6,57% oleh JPMCB-Franklin Templeton Investment Funds dan 26,06% dimiliki oleh publik.

Danamon didukung oleh lebih dari 1.700 jaringan kantor cabang konvensional, unit Syariah dan kantor cabang anak perusahaannya serta jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 34 provinsi. Selain jaringan fisik, layanan Danamon juga dapat diakses melalui Danamon Online Banking, aplikasi D-Mobile, D-Card, serta SMS Banking.

Danamon merupakan satu-satunya penerbit kartu debit, kartu ATM dan Kartu Kredit Manchester United di Indonesia serta penerbit kartu kredit American Express. Dengan beragam produk keuangan seperti Danamon Lebih, FlexiMax, Tabungan Bisa iB, Dana Pinter 50, KAB Bisa, dan Asuransi Primajaga, Danamon siap melayani kebutuhan nasabah dari berbagai segmen.

Danamon meraih peringkat “Sangat Bagus” atas kinerja keuangan selama 15 tahun berturut-turut dalam ajang Infobank Awards 2017. Danamon juga menerima peringkat tiga Best Overall Performance dalam ajang Banking Service Excellence Awards 2017 oleh Marketing Research Indonesia (MRI) dan Infobank. Dalam skala internasional, Danamon dan Investree menerima penghargaan the Best Cash Management Solution Awards dalam kategori New Economic Solutions pada ajang The Asset Triple A – Treasury, Trade, Supply Chain and Risk Management Award 2017.


BERITA TERPOPULER