10 Pilihan Usaha Makanan Kekinian Modal Kecil di Akhir Tahun!

Usaha makanan kekinian memang tidak pernah habis dimakan oleh waktu, sempat kesulitan saat pandemi melanda. Namun, sebagian tetap terus bertahan dan dapat terkendali kembali dengan adanya metode penjualan secara online. Memang usaha makanan kekinian modal kecil selalu menjadi pilihan bagi mereka yang ingin memulai bisnis pertamanya. 

Peluang usaha makanan di Indonesia memang relatif tinggi dibuktikan dengan hasil riset Statista yang memprediksi bahwa pendapatan bisnis kuliner di Indonesia sendiri akan terus meningkat 10,79% hingga tahun 2025 nanti. Selain kebutuhan yang terus meningkat inovasi baru yang terus muncul jadi alasan mengapa kuliner tetap menjadi favorit banyak orang.

Karena itu, berikut kita akan membahas mengenai ide usaha makanan kekinian modal kecil yang bisa kamu mulai. 

Pilihan Usaha Makanan Kekinian Modal Kecil

  1. Dessert Box
    Dessert box menjadi salah satu makanan kekinian yang banyak disukai dan dicari oleh masyarakat. Selain karena rasanya yang manis, dessert box juga cenderung tidak membosankan karena dapat dikombinasikan dengan berbagai macam varian dan rasa. Kombinasi rasa mulai dari lapisan kue yang lembut, whipped cream hingga layer atau lapisan rasa lainnya seperti cokelat, keju, matcha dan lainnya.
    Hadir dengan tampilan yang menarik dan disertai oleh box tentu membuat orang lebih mudah dalam memakannya. Modal dari usaha ini relatif murah ditambah dengan kreativitas yang dapat mengkombinasikan satu rasa dan rasa lainnya
  2. Dimsum
    Dimsum juga menjadi salah satu jajanan favorit yang paling banyak dicari banyak orang. Rasa yang cocok di lidah banyak masyarakat Indonesia ini menjadi alasan mengapa dimsum selalu jadi favorit banyak orang.
    Karena itu, kamu dapat mulai melirik usaha makanan yang satu ini dengan mencoba beberapa rasa dimsum yang ada untuk mengetahui dengan lebih spesifik dimsum dengan rasa apa yang paling cocok dengan banyak orang.
  3. Silky Pudding
    Dessert memang menjadi hal yang paling dicari saat kamu selesai makan-makanan yang berat. Salah satu dessert lainnya yang jadi favorit adalah silky pudding. Bermodalkan hanya kurang dari Rp 500 ribu saja juga kamu sudah dapat mulai usaha yang satu ini.
    Cara pembuatan silky pudding juga relatif mudah loh. Kamu dapat mencari beberapa bahan dasar pembuatan puddingnya seperti tepung premix khusus pembuatan silky puding yang dapat ditemui di berbagai ecommerce.
  4. Rice Box
    Para pekerja kantoran tentu membutuhkan kemudahan dan harga yang murah untuk makanannya. Nah, usaha makanan kekinian modal kecil yang satu ini bisa jadi pilihan kamu nih untuk dijalankan.
    Dengan menyediakan kombinasi nasi dengan berbagai macam lauk dan sayuran setiap harinya yang berbeda menjadi hal yang wajib dilakukan agar para customer tidak bosan dengan menu yang sama. Modal untuk usaha yang satu ini juga relatif murah kok tidak akan lebih dari Rp500 ribu apabila kamu memulainya dengan cara bertahap dan menggunakan sistem pre order sehingga usahamu berjalan lebih optimal.
  5. Garlic Cheese Bread
    Makanan yang satu ini juga sangat enak untuk dinikmati kapan saja dan dimana saja. Roti keju bawang yang awalnya dipopulerkan dari korea baru-baru ini menjadi tren para penggiat bisnis kuliner.
    Dengan harga yang dibanderol mulai dari Rp15 ribu hingga Rp25 ribu kiranya cocok untuk para penikmat roti. Hadirnya roti yang satu ini juga dapat dikombinasikan dengan roti atau teh cocok menemani santaimu.
  6. Roti Srikaya
    Selain roti keju bawang, roti lokal yang berasal dari singkawang ini juga sangat-sangat enak untuk dinikmati di berbagai waktu. Roti srikaya ini juga bisa dipilih menjadi ide usaha makanan kamu dengan beragam pilihan mulai dari panggang, goreng hingga kukus.
    Bahan pembuatannya juga mudah ditemui seperti telur, santan, tepung terigu, maizena, gula, daun pandan hingga vanili tentunya dapat ditemukan banyak di pasar-pasar..
    Kamu juga dapat memberikan harga satuan mulai dari Rp5 ribu hingga Rp10 ribu.
    Jadi, mana usaha makanan kekinian modal kecil yang akan kamu pilih? Pastikan untuk memilih sesuai dengan kemampuan dan keahlian kamu ya agar hasilnya sesuai dengan yang diinginkan customer.
    Apabila kamu membutuhkan dana untuk memulai usaha kamu, maka kamu dapat menggunakan produk pinjaman Dana Instant dari Danamon yang dapat memberikan solusi pada berbagai kebutuhan kamu.