Inilah 5 Aktivitas Seru untuk Perayaan Natal di Kantor

Selain bersama keluarga dan kerabat terdekat, merayakan Natal bersama rekan-rekan di kantor juga pasti sangatlah mengasyikkan. Apalagi disertai dengan berbagai aktivitas seru yang banyak bisa dilakukan di kantor, pastinya keseruan itu tidak bisa dilupakan.

Nah, apa saja aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di kantor dalam rangka merayakan Natal? Berikut lima aktivitas seru yang cocok untuk acara Natal di kantor Anda.

Secret Santa

Aktivitas seru pertama untuk perayaan Natal di kantor adalah Secret Santa. Apa itu Secret Santa? Permainan ini pada intinya adalah saling bertukar kado tanpa ada nama dari pengirimnya sehingga penerima kado tidak akan tahu siapa yang memberikan kado itu.

Ada beberapa cara yang harus Anda lakukan agar Secret Santa ini berhasil. Pertama, Anda harus menyiapkan dulu maksimal harga hadiah yang nantinya diberikan. Kedua, tentukan beberapa benda yang sebaiknya tidak menjadi kado (contohnya alkohol). Ketiga, ketika kado sudah dibeli, sebaiknya jangan pakai bungkus kado yang berbeda-beda. Carilah bungkus kado yang sama sehingga kado tidak terlihat berbeda-beda dan tidak terlacak kado siapa saja yang ada di sana. Dengan mengikuti beberapa cara itu, Anda bisa menjalankan Secret Santa dengan baik.

 

Adakan lomba antar divisi

Di dalam kantor, pastinya tidak hanya satu divisi saja yang tersedia. Ada beberapa divisi dengan tugasnya masing-masing seperti divisi finance, marketing, hingga IT. Agar suasana Natal lebih semarak, tidak ada salahnya untuk mengadakan lomba antar divisi.

Buatlah kompetisi antar divisi dengan rangkaian games sehingga menimbulkan persatuan dan kerja sama di dalam bermain. Selain itu, jangan lupa sediakan hadiah untuk tim terbaik hingga tim terseru agar semuanya semakin termotivasi untuk menunjukkan yang terbaik di dalam permainan ini.

Potluck

Apa itu potluck? Pada dasarnya, potluck merupakan acara makan bersama-sama, tapi barisan makanan yang ada di atas meja merupakan kontribusi dari masing-masing orang yang ikut di acara tersebut.

Tentu saja pada saat merayakan Natal, potluck adalah salah satu aktivitas seru yang bisa dipilih. Dengan melakukan potluck, maka kebersamaan akan lebih terasa. Apalagi dengan suasana Natal yang hangat, keinginan untuk memberikan hidangan terbaik pasti menjadi lebih besar lagi.

Pesta kostum bertema Natal

Aktivitas seru keempat untuk perayaan Natal di kantor adalah pesta kostum bertema Natal. Ketika Natal, pasti semuanya identik dengan sinterklas. Namun, tidak hanya itu saja, pesta Natal juga bisa dilakukan dengan melakukan pesta kostum.

Mirip dengan Halloween, kostum yang dipilih bisa disesuaikan dengan tema. Apakah memang mau bebas atau memang semuanya harus bertemakan Natal. Buat dulu peraturan dengan rekan-rekan kantor agar kostum yang dikenakan bisa lebih maksimal lagi.

 

Menonton film bertema Natal bersama-sama

Aktivitas seru kelima untuk perayaan Natal di kantor adalah menonton film bertema Natal. Di dalam industri film dunia, banyak sekali film bertemakan Natal. Untuk bisa merasakan suasana Natal yang hangat, maka rencanakan nonton bareng film bertema Natal bersama rekan-rekan kantor. Selain itu, dengan memutar film-film Natal, terkadang ada rasa nostalgia di dalamnya karena kebanyakan film Natal yang nantinya dipilih merupakan film yang sudah pernah ditonton saat kecil.

Tentu tidak ada salahnya merayakan Natal bersama rekan-rekan kantor karena aktivitas ini sangatlah seru untuk dilakukan. Ikuti beberapa aktivitas di atas dan rasakan semarak Natal bersama orang-orang yang disayang. Selamat Hari Natal!


BERITA TERPOPULER