Berlibur ke Bali? 5 Pantai Tersembunyi Ini Layak Untuk di Kunjungi

Sebagai salah satu destinasi terfavorit di Indonesia, bahkan dunia, Pulau Bali mempunyai pesonanya sendiri. Salah satu pesona Bali adalah pantai indahnya yang wajib dikunjungi. Memiliki banyak pantai, tahukah Anda bahwa Bali ternyata juga memiliki pantai-pantai tersembunyi yang istimewa?

Tentu saja, Bali tidak hanya mempunyai Pantai Kuta sebagai objek wisata pantai indahnya. Bila mempunyai rencana liburan ke Bali, pastikan Anda mengunjungi lima pantai tersembunyi berikut ini!

Pantai Gunung Payung

 

Pantai tersembunyi di Bali pertama yang layak Anda kunjungi adalah Pantai Gunung Payung. Pantai tersembunyi yang berlokasi di Desa Kutuh ini merupakan salah satu pantai terbaik di Bali. Anda bisa mengakses pantai ini dengan menuruni anak tangga yang cukup banyak jumlahnya. Di Pantai Gunung Payung, Anda dapat melakukan aktivitas berenang di sekitar pantai. Berenang di pantai ini terbilang aman selama Anda tidak terlalu jauh dari bibir pantai. Kenyamanan Anda akan ditunjang oleh pasir pantainya yang putih, keindahan sunset, hingga fasilitasnya yang memadai.

Pantai Bias Tugel

 

Pesona Pantai Bias Tugel yang berada di Jalan Penataran Agung, Padang Bai, Bali juga patut Anda datangi. Meskipun area Pantai Bias Tugel tidak terlalu luas karena diapit oleh batu karang, Anda akan disuguhkan hamparan pasir putih bersih dan birunya air laut yang indah dan menentramkan. Umumnya, pengunjung salah satu pantai terbaik di Bali ini datang untuk melakukan kegiatan surfing dan snorkeling mengingat gelombang pantainya yang cukup tinggi dan panjang. Pantai dengan kehidupan bawah laut yang alami dan dipenuhi terumbu karang ini juga memiliki kondisi air yang sempurna untuk berenang. 

Pantai Nyang Nyang

 

Pantai Nyang Nyang merupakan salah satu pantai tersembunyi di Bali yang cocok bagi Anda yang menginginkan kenyamanan, privasi, serta pemandangan yang masih asri dan alami. Pantai yang berlokasi di Jalan Uluwatu, Pecatu ini memang mempunyai akses yang terbilang sulit dilewati (jalan berkapur dan menuruni undakan tebing terjal dengan 500 anak tangga), namun keindahannya tidak akan membuat Anda kecewa. Pantai yang berada di balik bukit dengan kemiringan lantai dan menghadap langsung ke laut lepas samudera Hindia ini mempunyai hamparan pasir putih bertekstur kasar dengan pemanangan indah yang menyegarkan.

Pantai Green Bowl

 

Pantai Green Bowl, atau dikenal pula dengan sebutan Bali Cliff, merupakan salah satu pantai tersembunyi di Bali yang sangat layak untuk dieksplor. Pantai Green Bowl sendiri dikenal dengan sebutan Bali Cliff karena dulunya terdapat Restoran Bali Cliff di area dekat pantai tersebut. Sesuai namanya, pantai ini mempunyai keunikan berupa gugusan karang pantai menciptakan kolam berwarna hijau alami saat air laut sedang surut. Bersantai hingga berfoto, semua aktivitas bisa dilakukan di sini.

Pantai Atuh

 

Satu lagi pantai tersembunyi di Bali, yaitu Pantai Atuh. Apa yang menarik dari pantai satu ini? Jawabannya adalah gugusan bukit karang unik dan menawan yang mengelilinginya. Keindahan panoramanya tidak akan membuat Anda kecewa, terlebih Pantai Atuh disebut-sebut mirip dengan keindahan pantai di Raja Ampat, Papua, dan Koh Phi Phi, Thailand. Salah satu pantai terbaik di Bali yang berlokasi di Desa Pejukutan, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Pantai Atuh akan menyuguhkan Anda pemandangan pantai unik dengan tebing-tebing dan pulau karang yang tersebar di sekitar pantai.

Itulah informasi lima pantai tersembunyi di Bali yang layak dieksplorasi. Pastikan Anda mengunjungi setidaknya satu dari lima pantai yang disebutkan di atas. Agar momen liburan di Bali makin berkesan dan menyenangkan, jangan lupa gunakan D-Point Anda. Reward berupa poin bagi Anda yang telah melakukan aktivitas perbankan melalui Bank Danamon ini bisa Anda tukarkan untuk membeli tiket pesawat, hotel, hingga rental mobil. Selamat berlibur!


BERITA TERPOPULER