Cara Atur Uang untuk Outfit Ngantor

Memilih pakaian untuk ke kantor memang tidak boleh sembarangan. Anda harus bisa memilih outfit yang tepat sehingga memancarkan aura dan merepresentasikan diri sebaik mungkin. Tak jarang Anda harus membeli berbagai macam pakaian sebagai variasi untuk pergi ke kantor. Untuk itulah Anda perlu memahami cara mengatur keuangan agar tetap bisa memenuhi semua kebutuhan. Dengan mengetahui cara mengelola keuangan yang baik, Anda juga lebih bisa selektif dalam penggunaannya. 

Beli secara bertahap

 

Jika keinginan untuk membeli outfit baru tidak terbendung, jangan sekaligus membeli semua barang yang diidamkan. Belilah bertahap satu per satu. Ini merupakan cara mengelola keuangan dengan baik yang bisa Anda lakukan. Sesuaikan juga dengan dana yang Anda miliki. Jangan sampai alokasi biaya untuk kebutuhan sehari-hari ikut terpakai demi membeli setelan baru. 

Padu padankan beberapa item fashion

 

Bagi seorang pria, memilih setelan untuk pergi ke kantor mungkin tidak terlalu merepotkan. Namun, bagi wanita, memilih pakaian untuk ke kantor bisa sangat merepotkan. Agar tidak tergiur untuk langsung membeli baju baru, Anda bisa memadukan pakaian yang ada di lemari. Dengan tambahan aksesoris, penampilan Anda pastinya akan berbeda setiap harinya. 

Contohnya, kombinasikan kemeja bermotif kotak-kotak hitam putih sederhana dengan pencil skirt. Anda juga bisa mengenakan sleveeless white dress yang dimiliki dengan jaket pas badan berwarna soft atau blazer. Cardigan tipis warna hitam dan celana bahan longgar bisa juga dijadikan pilihan. Tinggal tambahkan saja high heels dan handbag. Dengan begini, Anda tidak perlu terlalu repot memikirkan cara mengatur keuangan. 

Jual baju yang tak terpakai

 

Cara mengatur keuangan agar tidak ada pembengkakan pada pengeluaran adalah dengan menambah penghasilan. Bagaimana caranya? Karena fashion akan terus berputar dan berubah seiring dengan waktu, bisa saja setelan yang Anda kenakan untuk ke kantor sudah tidak tren lagi. Mau tidak mau, Anda harus membeli pakaian yang baru sesuai dengan zamannya. Dana untuk membeli pakaian yang baru tidak perlu diambil dari gaji, melainkan dari menjual pakaian yang sudah tidak dipakai lagi.

Lihatlah lemari pakaian Anda. Sortir pakaian mana saja yang kelihatannya tidak akan dipakai dalam satu bulan ke depan hingga setahun ke depan. Jangan terlalu lama menyimpan pakaian yang sudah tidak akan terpakai. Lebih baik dijual untuk membeli yang baru. Anda bisa menjualnya pada teman, melalui online, atau cara lain.

Pilih busana yang mudah untuk di mix and match

 

Jika Anda tidak ingin dipusingkan dengan cara mengelola keuangan dengan baik untuk bisa membali pakaian ke kantor, pilih saja outfit yang mudah di mix and match satu sama lain. Caranya adalah dengan memilih setelah berwarna netral, monokrom, atau warna yang berada di palet yang sama. Variasikan saja pada model bajunya. Anda bisa saja memiliki banyak kemeja dengan berbagai macam variasi model, namun dengan warna yang sama. Dengan begitu, bisa dengan mudah dipadukan dengan celana panjang hitam atau dipasangkan dengan blazer warna warni. 

Agar bisa memilih outfit ke kantor sesuka hati, Anda harus tahu cara mengelola keuangan dengan baik. Jadi, akan selalu ada anggaran untuk membeli setelan baru untuk bekerja. Cara mengatur keuangan yang baik dimulai dari memiliki tabungan untuk pemenuhan kebutuhan pribadi. Manfaatkan fitur D-Save Plus dari Danamon agar lebih pintar atur keuangan untuk berbagai macam kebutuhan. Anda cukup buka Tabungan D-Save melalui aplikasi D-Bank dan nikmati beragam fitur dan manfaatnya, seperti bebas biaya transfer online antar bank tanpa ada minimum saldo hingga melakukan bermacam pembayaran. Langsung kunjungi www.danamon.co.id untuk informasi lengkapnya. 


BERITA TERPOPULER