Belum Punya Rumah di Usia 30-an? Ini Masalahnya!


Memiliki rumah adalah salah satu target dalam kehidupan setiap individu, karena itu adalah bagian dari kebutuhan primer. Apalagi untuk anak muda, bisa membeli rumah adalah sebuah pencapaian tersendiri yang patut dibanggakan. Sayangnya, tidak semua orang bisa mendapatkan rumah dengan cepat, apalagi di usia 30-an.
Banyak hal yang menjadi perhatian ketika sudah bekerja dan mendapatkan penghasilan sendiri. Sayangnya, tidak semua hal itu penting untuk dibeli. Terkadang nafsu serta gengsi menjadi alasan mengapa Anda berani mengeluarkan uang cukup besar untuk itu semua. Ada beberapa masalah utama yang menjadi alasan Anda belum membeli rumah di usia 30-an. Berikut ulasannya.

Mencoba untuk Menabung Hanya dari Sisa Gaji


Menabung adalah hal terpenting untuk dilakukan ketika sudah memiliki penghasilan sendiri. Sayangnya ketika mendapatkan gaji di akhir bulan, biasanya Anda langsung mengeluarkan pengeluaran besar-besaran. Terkadang untuk foya-foya, terkadang untuk membayar cicilan yang menumpuk. Akhirnya hampir semua dari gaji yang didapatkan sudah dihabiskan, yang tersisa hanyalah sebagian kecil dari gaji. 
Maka, sisa uang itulah yang Anda coba tabung. Padahal tentu saja itu tidak terlalu besar untuk target membeli rumah. Akhirnya pundi-pundi yang diharapkan bisa terkumpul untuk membeli rumah akan menjadi terlalu lama untuk mencapai target sehingga motivasi membeli rumah bisa pupus di tengah jalan.

Baca Juga: 5 Hal Ini Sebaiknya Anda Beli Sebelum Usia 35 Tahun

Hanya Mengandalkan Tabungan


Ketika sudah mendapatkan gaji tiap bulan serta memakainya untuk pengeluaran, ada sisa uang yang dialokasikan sebagai tabungan. Namun, dalam menjalani kerasnya kehidupan pekerjaan, memiliki tabungan dari sisa gaji saja masih belum cukup untuk membeli rumah. Harga properti yang semakin hari kian naik menjadi penghalang utama dalam usaha membeli rumah. Akhirnya, bukannya mendapatkan rumah, tapi malah rasa cemas karena saat memasuki usia 30-an, apa yang diinginkan masih belum bisa tercapai.

Sering Meminjamkan Uang


Berhubungan baik dengan semua orang adalah salah satu hal yang diajarkan sejak kecil. Yang namanya kehidupan bermasyarakat, Anda akan bersosialisasi dengan berbagai macam individu. Ada yang hadir di lingkungan rumah hingga pekerjaan. Kedekatan akan muncul dengan sendirinya seiring berjalannya waktu.
Sayangnya, ketika Anda sudah kenal dekat dengan beberapa orang, ada saja masalah yang menimpa mereka yang membuat mereka berusaha untuk meminjam uang kepada Anda. Memang itu bukan suatu hal yang buruk karena membantu sesama adalah salah satu misi dalam hidup, tapi jika Anda terlalu sering meminjamkan uang, maka usaha Anda dalam membeli rumah tidak akan tercapai dengan cepat, apalagi saat memasuki usia 30-an.

Terlalu Memperhatikan Gaya Hidup yang Melampaui Kebutuhan


Dalam kehidupan bermasyarakat, gaya hidup adalah salah satu hal yang biasanya ingin dicapai. Ada berbagai gaya hidup yang bisa dipilih, mau gaya hidup yang lebih sehat serta hemat hingga gaya hidup yang membuat Anda mengeluarkan uang dalam jumlah besar tiap bulannya. 
Ketika Anda memilih gaya hidup nomor dua, maka Anda sudah terjebak dalam sistem yang sebenarnya bisa Anda hindari. Selain itu, gaya hidup berfoya-foya juga membuat Anda melampaui kebutuhan serta jumlah uang yang Anda miliki. Ini semua hanya masalah gengsi, tapi Anda malah menuruti gengsi itu.

Baca Juga: Beberapa Hal yang Bisa Dilakukan Sekarang, untuk Hari Tua yang Cerah

Terlalu Sering Nongkrong


Punya banyak teman di kantor membuat Anda secara otomatis bersosialiasi dengan mereka. Salah satu caranya adalah nongkrong bareng. Namun, terlalu sering nongkrong malah membuat Anda terlalu sering mengeluarkan uang. Akhirnya, alokasi dana untuk membeli rumah pun bisa-bisa terpotong karena Anda selalu berusaha memenuhi ajakan nongkrong.

Tapi tenang saja, sekarang Anda memiliki cara beli rumah terbaik dengan menggunakan KPR dari Danamon. Anda hanya perlu mengisi form online di website resmi Danamon dan pihak Danamon akan segera mem-follow up permintaan yang sudah Anda buat. Segera miliki rumah impian dengan menggunakan KPR Danamon!